Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Senin, 21 Januari 2019 13:05
Coba Perkosa Ibu Rumah Tangga, Remaja Asal Sumut Ditangkap Polres Rohul

Senin, 21 Januari 2019 13:00
Pencari Ikan di Kotalama, Rohul Ditemukan Meninggal di Kebun Sawit

Senin, 21 Januari 2019 10:59
11 Item Pajak Pemko Pekanbaru Bisa Dibayar di Bank dan Gerai Ritel

Senin, 21 Januari 2019 07:24
Ketua PSSI Meranti Sebut Turnamen Futsal Sago Old Star 2019 Bergengsi

Senin, 21 Januari 2019 07:19
Tim Polres Meranti Juara di Turnamen Futsal Sago Old Star 2019

Ahad, 20 Januari 2019 22:28
Nestapa Gadis Belia di Kampar, Diperkosa dan Dirampas HP-nya

Ahad, 20 Januari 2019 22:09
Bedah Rumah Kuli Pendorong Gerobak, Ini Apresiasi dari Plt Bupati Kampar kepada Dandim 0313/KPR

Ahad, 20 Januari 2019 18:31
Dinilai Ada Penyimpangan, Warga Air Jernih, Inhu Blokir Pembuatan Jalan Desa

Ahad, 20 Januari 2019 17:25
Camat Bangko Pusako-PT SRL Blok III Sosialisasikan Pencegahan Karlahut

Ahad, 20 Januari 2019 16:29
Silaturrahmi ke Warga Duri, Septian Nugraha Tegaskan Nyaleg Demi Kepentingan Publik


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 9 Oktober 2018 16:52
Realisasikan Program Pintar,
Disdik Bengkalis Gandeng Tanoto Fundation Indonesia


Disdik Bengkalis menjalin kerja sama dengan Tanoto Foundation Indonesia untuk menyosialisasikan dan merealisaskan Program Pintar di daerah itu.

Riauterkini-BENGKALIS- Menyosialisasikan sekaligus akan merealisasikan Program Pintar, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis, bekerja sama dengan Tanoto Fundation Indonesia. Program ini untuk menciptakan praktek, baik dalam pembelajaran, manajemen sekolah dan budaya baca.

Sosialisasi digelar Selasa (9/10/18) resmi dibuka Bupati Bengkalis Amril Mukminin, diwakili Assisten Perekonomian dan pembangunan Setda Bengkalis, Heri Indra Putra berlangsung di ruang pertemuan Kantor Disdik, Jalan Pertanian, Bengkalis.

Menurut Bupati, Program Pintar merupakan sebuah program peningkatan kualitas pendidikan dasar di Indonesia. Pintar, atau Pengembangan Inovasi Kualitas Pembelajaran, berfokus pada tiga pendekatan, yaitu membangun praktek-praktek baik pembelajaran, manajemen dan kepemimpinan sekolah.

“Kami yakin program ini mampu mendukung pemerintah menyebarluaskan praktek-praktek baik dan mendukung Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan dalam dunia pendidikan. Sehingga terwujud kualitas pendidikan yang baik,” sebut Bupati.

Kegiatan sosialisasi diikuti sejumlah kepala sekolah dasar (Kasek) dan pengawas tersebut, diharapkan mampu memberikan pemahaman agar program mampu berjalan dan memperbaiki sistem pembelajaran dari dasar.

“Dengan berjalannya program ini nanti, peningkatan kualitas pendidikan, khususnya di sekolah dasar bagi anak-anak kita mampu terealisasi. Sehingga Sumber daya manusia yang kita bentuk sejak dini ini mampu bersaing dengan baik diera yang penuh perkembangan,” tuturnya.

Sebagai informasi, dan disampaikan langsung oleh Direktur Program Tanato Foundation asal Inggris, Stuart Weston yang telah lama berkecimpung di program ini mengatakan, bahwa Tanoto Foundation didirikan Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto yang memulai kegiatan sejak 1981 silam.

37 tahun, Tanoto Foundation terus berinvestasi pada program-program yang menyentuh seluruh tahapan siklus kehidupan, mulai dari anak-anak usia dini hingga usia produktif.

Tanoto Foundation berkomitmen mengembangkan lingkungan pembelajaran yang berkualitas, mendukung pengembangan pemimpin masa depan, serta mendukung penelitian kesehatan.

“Program Pintar merupakan salah satu komponen dari komitmen Tanoto Foundation dalam mengembangkan lingkungan pembelajaran yang berkualitas,” sebutnya.

Sampai sekarang dikatakan Stuart Weston, Tanoto telah menjalin kerja sama dengan berbagai daerah dan program ini juga sudah di sampaikan ke kementerian dan disambut baik.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik Bengkalis, Edi Sakura bahwa setelah Tanoto Fundation melakukan penawaran pihak pemerintah menyambut baik Program Pintar tersebut.

"Ya kerjasama ini untuk tiga tahun pertama seluruhnya dibiayai oleh Tanoto Fundation, kalau hasilnya nanti baik baru kita akan lakukan kerja sama lagi dan biaya ditanggung oleh daerah," kata Edi Sakura.

Untuk Kabupaten Bengkalis dikatakan Edi Sakura, ada 27 sekolah yang terdapat di Bengkalis-Bantan.

"Kalau dalam satu tahun kedepan setelah dilihat hasilnya dan ternyata bagus maka kita akan kembangkan ke sekolah sekolah lainnya," katanya pria berkumis lebat ini.

Pembukaan Program Pintar ini turut dilakukan penyerahan surat perjanjian kerja sama, antara Ketua Koordinator Program Tanoto Fundation Riau, Dendi Satria Buana dengan Plt. Kepala Disdik Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura.*(dik/rls)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Bupati Bengkalis: Jangan 'Sunat' Bantuan Kesejahteraan Guru Honor Madrasah
- Meski Runner Up, Siswa MTs Simandolak Tetap Bangga Terima Piala Kantor Kemenag Kuansing
- Mahasiswa Berprestasi, Nada Cindy Dapat 1000 Dolar Singapura dari Menko Kemaritiman
- Kominfo Bengkalis Koreksi Data,
Ternyata Bantuan Kesejahteraan Guru Madrasah Hanya Naik 12,83 Persen

- Tuntut Rektor Jelaskan Soal UKT, Puluhan Mahasiswa UIN Suska Riau Gelar Demo
- Alhamdulillah ! Bantuan Guru Madrasah di Bengkalis 2019 Naik 49,01 Persen
- ‎Batalkan Dana Tambahan,
Mahasiswa Soroti Pemprov Riau Bangun Gedung Polda dan Kejati Pakai APBD



Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com