Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Senin, 27 Mei 2019 17:01
Jelang Arus Mudik Balik, Kapolres Bengkalis Sidak Armada Roro

Senin, 27 Mei 2019 16:57
Sah, Paripurna Istimewa DPRD Riau Lantik Asri Auzar Sebagai Wakil Ketua

Senin, 27 Mei 2019 16:38
Bawaslu Riau Minta Bawaslu Kota Berikan Laporan Hasil Pemilu 2019

Senin, 27 Mei 2019 16:33
Program Kemitraan PT CPI dengan Universitas di Riau,
URP Beri Peluang Mahasiswi UIR di Korsel


Senin, 27 Mei 2019 15:23
H-7 Sampai H+7 Lebaran, BPJS Kesehatan Pastikan Masyarakat Tetap Dilayani

Senin, 27 Mei 2019 15:18
Pemerintahan MH Raih WTP ke-8 Kalinya

Senin, 27 Mei 2019 15:13
Ramadhan, Ratusan Warga Binaan Lapas Bengkalis Ikuti Kegiatan Religi

Senin, 27 Mei 2019 14:43
1.788 Napi di Riau Terima Remisi Idul Fitri

Senin, 27 Mei 2019 14:13
Buka Puasa Bersama KKIH Jakarta, Bupati Inhil Paparkan Program Pembangunan

Senin, 27 Mei 2019 14:10
Setiap Bulan, Disdik Pekanbaru Kumpulkan Zakat Guru Rp300 Juta


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 9 Oktober 2018 16:52
Realisasikan Program Pintar,
Disdik Bengkalis Gandeng Tanoto Fundation Indonesia


Disdik Bengkalis menjalin kerja sama dengan Tanoto Foundation Indonesia untuk menyosialisasikan dan merealisaskan Program Pintar di daerah itu.

Riauterkini-BENGKALIS- Menyosialisasikan sekaligus akan merealisasikan Program Pintar, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis, bekerja sama dengan Tanoto Fundation Indonesia. Program ini untuk menciptakan praktek, baik dalam pembelajaran, manajemen sekolah dan budaya baca.

Sosialisasi digelar Selasa (9/10/18) resmi dibuka Bupati Bengkalis Amril Mukminin, diwakili Assisten Perekonomian dan pembangunan Setda Bengkalis, Heri Indra Putra berlangsung di ruang pertemuan Kantor Disdik, Jalan Pertanian, Bengkalis.

Menurut Bupati, Program Pintar merupakan sebuah program peningkatan kualitas pendidikan dasar di Indonesia. Pintar, atau Pengembangan Inovasi Kualitas Pembelajaran, berfokus pada tiga pendekatan, yaitu membangun praktek-praktek baik pembelajaran, manajemen dan kepemimpinan sekolah.

“Kami yakin program ini mampu mendukung pemerintah menyebarluaskan praktek-praktek baik dan mendukung Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan dalam dunia pendidikan. Sehingga terwujud kualitas pendidikan yang baik,” sebut Bupati.

Kegiatan sosialisasi diikuti sejumlah kepala sekolah dasar (Kasek) dan pengawas tersebut, diharapkan mampu memberikan pemahaman agar program mampu berjalan dan memperbaiki sistem pembelajaran dari dasar.

“Dengan berjalannya program ini nanti, peningkatan kualitas pendidikan, khususnya di sekolah dasar bagi anak-anak kita mampu terealisasi. Sehingga Sumber daya manusia yang kita bentuk sejak dini ini mampu bersaing dengan baik diera yang penuh perkembangan,” tuturnya.

Sebagai informasi, dan disampaikan langsung oleh Direktur Program Tanato Foundation asal Inggris, Stuart Weston yang telah lama berkecimpung di program ini mengatakan, bahwa Tanoto Foundation didirikan Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto yang memulai kegiatan sejak 1981 silam.

37 tahun, Tanoto Foundation terus berinvestasi pada program-program yang menyentuh seluruh tahapan siklus kehidupan, mulai dari anak-anak usia dini hingga usia produktif.

Tanoto Foundation berkomitmen mengembangkan lingkungan pembelajaran yang berkualitas, mendukung pengembangan pemimpin masa depan, serta mendukung penelitian kesehatan.

“Program Pintar merupakan salah satu komponen dari komitmen Tanoto Foundation dalam mengembangkan lingkungan pembelajaran yang berkualitas,” sebutnya.

Sampai sekarang dikatakan Stuart Weston, Tanoto telah menjalin kerja sama dengan berbagai daerah dan program ini juga sudah di sampaikan ke kementerian dan disambut baik.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik Bengkalis, Edi Sakura bahwa setelah Tanoto Fundation melakukan penawaran pihak pemerintah menyambut baik Program Pintar tersebut.

"Ya kerjasama ini untuk tiga tahun pertama seluruhnya dibiayai oleh Tanoto Fundation, kalau hasilnya nanti baik baru kita akan lakukan kerja sama lagi dan biaya ditanggung oleh daerah," kata Edi Sakura.

Untuk Kabupaten Bengkalis dikatakan Edi Sakura, ada 27 sekolah yang terdapat di Bengkalis-Bantan.

"Kalau dalam satu tahun kedepan setelah dilihat hasilnya dan ternyata bagus maka kita akan kembangkan ke sekolah sekolah lainnya," katanya pria berkumis lebat ini.

Pembukaan Program Pintar ini turut dilakukan penyerahan surat perjanjian kerja sama, antara Ketua Koordinator Program Tanoto Fundation Riau, Dendi Satria Buana dengan Plt. Kepala Disdik Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura.*(dik/rls)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Program Kemitraan PT CPI dengan Universitas di Riau,
URP Beri Peluang Mahasiswi UIR di Korsel

- Tim PKM Edu-PHOTSIC Universitas Riau Show di SMAN 2 Siak Hulu
- Wisuda UIR Periode II Tahun 2019, Hermanto Duduki Pemuncak Tingkat Universitas
- Mahasiswa UR Taja Kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa di SMA Negeri Pintar Provinsi Riau
- Guru, Wali Murid dan Pelajar SMAN 2 Bengkalis Santuni Anak Yatim dan Anak Kurang Mampu Belasan Juta Rupiah
- Gedung Baru SDN 019 Air Hitam,Kuansing Diresmikan
- 10 Tahun Terbengkalai, Pemkab Siak Kembali Lanjutkan Pembangunan SDN 01 di 2020


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com