Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Rabu, 14 Nopember 2018 22:34
PT CPI Taja Pelatihan Pemanfaatan Sampah Rumah Tangga di Pinggir, Bengkalis

Rabu, 14 Nopember 2018 21:34
Realisasi DAK Riau Masih 52,78 Persen

Rabu, 14 Nopember 2018 20:48
Banjir di Inhu Kembali Telan Korban Jiwa

Rabu, 14 Nopember 2018 19:52
Besok, UAS Beri Tausiah di Dinas Dalduk KB Pekanbaru

Rabu, 14 Nopember 2018 19:09
Sekda: Pemko Pekanbaru Turut Berduka Atas Insiden Pagar Rubuh di SDN 141

Rabu, 14 Nopember 2018 18:39
Tuntas Lakukan Perbaikan Panel Terbakar, PLN ULP Bengkalis Gelar Syukuran

Rabu, 14 Nopember 2018 18:34
Makan dan Minum SMA Plus Dihentikan, Waka DPRD Riau Tak Yakin Karena Anggaran

Rabu, 14 Nopember 2018 17:35
Dinsos Serahkan Bantuan Rp263 Juta untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu, Sigi, Donggala

Rabu, 14 Nopember 2018 16:42
3 Lagi Kabur,
Dua Sindikat Pencuri Pakaian Antar Provinsi Ditangkap Warga Pasirpangaraian


Rabu, 14 Nopember 2018 16:39
Rakor Sehari,
DPMP Rohul Harapkan Panwas Bisa Selesaikan Sengketa Pilkades Serentak 2018



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 9 Oktober 2018 16:52
Realisasikan Program Pintar,
Disdik Bengkalis Gandeng Tanoto Fundation Indonesia


Disdik Bengkalis menjalin kerja sama dengan Tanoto Foundation Indonesia untuk menyosialisasikan dan merealisaskan Program Pintar di daerah itu.

Riauterkini-BENGKALIS- Menyosialisasikan sekaligus akan merealisasikan Program Pintar, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis, bekerja sama dengan Tanoto Fundation Indonesia. Program ini untuk menciptakan praktek, baik dalam pembelajaran, manajemen sekolah dan budaya baca.

Sosialisasi digelar Selasa (9/10/18) resmi dibuka Bupati Bengkalis Amril Mukminin, diwakili Assisten Perekonomian dan pembangunan Setda Bengkalis, Heri Indra Putra berlangsung di ruang pertemuan Kantor Disdik, Jalan Pertanian, Bengkalis.

Menurut Bupati, Program Pintar merupakan sebuah program peningkatan kualitas pendidikan dasar di Indonesia. Pintar, atau Pengembangan Inovasi Kualitas Pembelajaran, berfokus pada tiga pendekatan, yaitu membangun praktek-praktek baik pembelajaran, manajemen dan kepemimpinan sekolah.

“Kami yakin program ini mampu mendukung pemerintah menyebarluaskan praktek-praktek baik dan mendukung Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan dalam dunia pendidikan. Sehingga terwujud kualitas pendidikan yang baik,” sebut Bupati.

Kegiatan sosialisasi diikuti sejumlah kepala sekolah dasar (Kasek) dan pengawas tersebut, diharapkan mampu memberikan pemahaman agar program mampu berjalan dan memperbaiki sistem pembelajaran dari dasar.

“Dengan berjalannya program ini nanti, peningkatan kualitas pendidikan, khususnya di sekolah dasar bagi anak-anak kita mampu terealisasi. Sehingga Sumber daya manusia yang kita bentuk sejak dini ini mampu bersaing dengan baik diera yang penuh perkembangan,” tuturnya.

Sebagai informasi, dan disampaikan langsung oleh Direktur Program Tanato Foundation asal Inggris, Stuart Weston yang telah lama berkecimpung di program ini mengatakan, bahwa Tanoto Foundation didirikan Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto yang memulai kegiatan sejak 1981 silam.

37 tahun, Tanoto Foundation terus berinvestasi pada program-program yang menyentuh seluruh tahapan siklus kehidupan, mulai dari anak-anak usia dini hingga usia produktif.

Tanoto Foundation berkomitmen mengembangkan lingkungan pembelajaran yang berkualitas, mendukung pengembangan pemimpin masa depan, serta mendukung penelitian kesehatan.

“Program Pintar merupakan salah satu komponen dari komitmen Tanoto Foundation dalam mengembangkan lingkungan pembelajaran yang berkualitas,” sebutnya.

Sampai sekarang dikatakan Stuart Weston, Tanoto telah menjalin kerja sama dengan berbagai daerah dan program ini juga sudah di sampaikan ke kementerian dan disambut baik.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik Bengkalis, Edi Sakura bahwa setelah Tanoto Fundation melakukan penawaran pihak pemerintah menyambut baik Program Pintar tersebut.

"Ya kerjasama ini untuk tiga tahun pertama seluruhnya dibiayai oleh Tanoto Fundation, kalau hasilnya nanti baik baru kita akan lakukan kerja sama lagi dan biaya ditanggung oleh daerah," kata Edi Sakura.

Untuk Kabupaten Bengkalis dikatakan Edi Sakura, ada 27 sekolah yang terdapat di Bengkalis-Bantan.

"Kalau dalam satu tahun kedepan setelah dilihat hasilnya dan ternyata bagus maka kita akan kembangkan ke sekolah sekolah lainnya," katanya pria berkumis lebat ini.

Pembukaan Program Pintar ini turut dilakukan penyerahan surat perjanjian kerja sama, antara Ketua Koordinator Program Tanoto Fundation Riau, Dendi Satria Buana dengan Plt. Kepala Disdik Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura.*(dik/rls)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- SDIT Alhuda Wakili Pelalawan Ikuti Kemnas di Cibubur
- Insiden Pagar Sekolah Rubuh,
Disdik Pekanbaru Bakal Panggil Pihak Sekolah

- Disdik Pelalawan Prihatin dengan Bus Sekolah Menabrak Siswa Hingga Tewas
- Tingkatkan Kualitas Pendidikan,
Wakil Rakyat DPRD Riau Canangkan Program Pendidikan Gratis SMA se-derajat

- PT RAPP Teken MoU Bidang Pendidikan dangan Pemda Pelalawan
- Buka Pendaftaran,
SDS Cendana Duri Taja Lomba Mewarnai dan Fashion Show di Mall Mancy

- Peringati Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, SDN 7 Mandau Taja Pawai dan Fashion Show


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com