Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Rabu, 16 Januari 2019 22:17
Pertanyakan Pengalihan Tahanan, Hakim Minta Tiga Dokter Terjerat Korupsi Pengadaan Alkes RSUD AA, Banyak Berdo'a

Rabu, 16 Januari 2019 21:34
Dipimpin Arsadianto Rachman, Relawan Bravo 5 se-Riau Resmi Dikukuhkan

Rabu, 16 Januari 2019 21:32
Divonis Hakim 7 Tahun, Seorang Terdakwa Kasus Narkoba Meraung-raung di PN Pelalawan

Rabu, 16 Januari 2019 20:42
Pengadilan Tipikor Sidangkan Lima Terdakwa Korupsi Pembangunan Drainase Pekanbaru

Rabu, 16 Januari 2019 20:35
Hakim Tolak Eksepsi Tiga Dokter Terjerat Korupsi Pengadaan Alkes RSUD AA

Rabu, 16 Januari 2019 19:20
Menko Maritim RI Panen Raya di Kampung Bungaraya, Siak

Rabu, 16 Januari 2019 19:12
Berkunjung Ke Teknopolitan, Bupati Harris Serahkan Proposal ke Menteri Luhut

Rabu, 16 Januari 2019 19:01
Begini Euforia Masyarakat Kampar Sambut Piala Adipura

Rabu, 16 Januari 2019 18:57
BPS: Kesejahteraan Petani Riau Menurun

Rabu, 16 Januari 2019 18:55
Luhut Panjaitan: Pelantikan Syamsuar 19 Februari


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 9 Desember 2018 17:06
Edi Sakura Terpilih Sebagai Ketua PGRI Kabupaten Bengkalis

Edi Sakura secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bengkalis masa bhakti VIII 2018-2023.

Riauterkini-BENGKALIS- Edi Sakura, S.Pd, M.Pd secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bengkalis masa bhakti VIII 2018-2023, setelah melalui Konferensi PGRI Kabupaten Bengkalis 2018 di Aula Gedung PGRI Jalan Arif Rahman Hakim, Bengkalis, Sabtu (8/11/18) kemarin.

Konferensi PGRI Kabupaten Bengkalis dibuka resmi oleh Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Heri Indra Putra. Konferensi itu turut dihadiri Ketua PGRI Provinsi Riau Dr. H. Syahril, S.Pd, MM, Pembina PGRI Kabupaten Bengkalis H. Jumari, dan Ketua PGRI Kabupaten Bengkalis sebelumnya H. Syafri.

Konferensi kali ini, PGRI mengusung tema "Guru Sebagai Penggerak Perubahan Dalam Era Revolusi Industri 4.0 (Four Point Ziro)". Dalam konferensi yang dihadiri pada guru dan pengurus PGRI Kabupaten Bengkalis tersebut, banyak hal yang turut dibahas diantaranya pembahasan paling penting adalah menyejahterakan guru, terutama guru honor di Kabupaten Bengkalis.

Ketua PGRI Kabupaten Bengkalis terpilih Edi Sakura, S.Pd, M.Pd, saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik Kabupaten Bengkalis mengatakan, dirinya berterima kasih atas amanah yang telah diberikan untuk memegang tampuk PGRI Kabupaten Bengkalis masa lima tahun kedepan.

Sebagai mantan guru, Edi Sakura sangat merasakan bagaimana perjuangan-perjuangan guru untuk bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat, dan anak-anak didik.

Alhamdulillah, Konferensi PGRI Kabupaten Bengkalis 2018 ini sudah kita laksanakan bersama, dimana masing-masing cabang yang ditunjuk sudah memberi kepercayaan kepada saya sebagai Ketua PGRI Kabupaten Bengkalis untuk lima tahun kedepan, saya bersama pengurus yang sudah terbentuk tentu akan menjaga kepercayaan, karena ini adalah amanah dari guru,” kata Edi Sakura yang juga menjabat sebagai Plt. Kadisdik Kabupaten Bengkalis ini.

Edi Sakura menambahkan, setelah pelantikan pengurus nantinya, dirinya bersama pengurus akan berupaya bagaimana guru honor bisa sejahtera, dan ini menjadi perkerjaan paling utama di PGRI.

“Menyejahterakan guru honor ini pekerjaan utama kita, dan tentunya hal ini tidak terlepas dari dukungan Mendiknas,” katanya.

Terkait pelantikan pengurus, Edi Sakura menjelaskan, pelantikan sesuai keinginan itu dilaksanakan pada 17 Januari mendatang, waktu yang panjang ini akan dimatangkan persiapannya, dan diharapkan akan hadir seluruh guru baik honor ataupun pegawai di dua kecamatan yakni Bantan dan Bengkalis.

“Dijadwalkan pada 17 Januari, tentunya setelah ini saya bersama pengurus yang terbentuk mempersiapkan program yang mengutungkan bagi guru, terutama guru honor. Karena hampir sekitar 4.000 ribu guru kita akan dibenahi, dan jumlah itu juga merupakan kekurangan kita di daerah,” tandas ASN yang saat ini juga mengikuti lelang terbuka pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Bengkalis.

Untuk komposisi kepengurusan PGRI Kabupaten Bengkalis masa bakti VIII Tahun 2018-2023 sebagai berikut, Ketua PGRI Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, S.Pd, M.Pd, Wakil Ketua I Drs. H. Sudirman, MP, Wakil Ketua II Joko Sarwotho, S.Pd, Sekretaris Syahruddin, S.Pd, Wakil Sekretaris Iskandar, S.Pd, Bendahara Hj. Nurzahrina, S.Pd, Wakil Bendahara Maha Dewi Puspa, S.Pd. Kemudian sejumlah nama pengurus lainnya mengisi jabatan sekretaris.

Komposisi jabatan tersebut melalui proses tim formatur terdiri dari Ketua Edi Sakura, S.Pd, M.Pd, anggota H. Hasan Basri, H. Sudirman, Syahruddin, Joko Sarwotho, dan H. Mohd. Nasir.***(dik/rls)



Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Mahasiswa Berprestasi, Nada Cindy Dapat 1000 Dolar Singapura dari Menko Kemaritiman
- Kominfo Bengkalis Koreksi Data,
Ternyata Bantuan Kesejahteraan Guru Madrasah Hanya Naik 12,83 Persen

- Tuntut Rektor Jelaskan Soal UKT, Puluhan Mahasiswa UIN Suska Riau Gelar Demo
- Alhamdulillah ! Bantuan Guru Madrasah di Bengkalis 2019 Naik 49,01 Persen
- ‎Batalkan Dana Tambahan,
Mahasiswa Soroti Pemprov Riau Bangun Gedung Polda dan Kejati Pakai APBD

- Di Bengkalis, Target Total UNBK SMA dan SMP Pesimis Tercapai
- Ratusan Siswa SMA/SMK Ikuti Try Out SBMTPN Gelaran PT RAPP


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com