Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Kamis, 21 Maret 2019 17:58
Diguyur Hujan, Karhutla di Bengkalis Nyaris Padam Total

Kamis, 21 Maret 2019 17:55
Kerjasama Dinilai tak Menguntungkan, Anggota Koperasi Sawit Timur Jaya Kepenuhan Timur Gugat Perdata PT. AMR Rohul

Kamis, 21 Maret 2019 17:01
Apresiasi Keberadaan PT RAPP, Bupati Siak Ajak Warganya Dukung Keberadaan Investasi

Kamis, 21 Maret 2019 16:23
Titik Api Kembali Muncul, Dewan Nilai Pemprov Riau Sedang 'Terlena'

Kamis, 21 Maret 2019 16:20
BAZNas Bengkalis Hingga 'Curuk Kampung' Ajak Warga Berzakat

Kamis, 21 Maret 2019 15:46
Usulan Perampingan OPD, BP2D Nilai Tidak Begitu Penting

Kamis, 21 Maret 2019 15:38
Peringati HPSN DLH,
Bupati Kuansing Serta Seluruh OPD Komitmen Gunakan Pemakaian Tombler


Kamis, 21 Maret 2019 15:22
Tak Miliki IMB dan Sertifikat Halal, RM Saoenk Kito Pekanbaru Disegel

Kamis, 21 Maret 2019 15:20
Bhakti Kesehatan di Tambang, Wagubri Ajak Masyarakat Jaga Kekompakan

Kamis, 21 Maret 2019 15:17
Rampingkan OPD, Gubri Minta Dukungan DPRD


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Sabtu, 9 Pebruari 2019 17:00
Ratusan Peserta Ikuti Pelatihan PSM Peningkatan Mutu Pembelajaran Sekolah di Bengkalis

Sekitar 108 peserta terdiri dari utusan 27 SD, SMP sederajat yang merupakan mitra Tanoto Foundation di Kecamatan Bengkalis dan Bantan, mengikuti Pelatihan Peran Serta Masyarakat (PSM) Tingkatkan Mutu Pembelajaran di Sekolah.

Riauterkini-BENGKALIS- Sekitar 108 peserta terdiri dari utusan 27 sekolah dasar (SD) sederajat dan sekolah menengah pertama (SMP) sederajat, mitra Tanoto Foundation di Kecamatan Bengkalis dan Bantan mengikuti Pelatihan Peran Serta Masyarakat (PSM) Tingkatkan Mutu Pembelajaran di Sekolah, Sabtu (9/2/19).

. Berlangsung selama sehari diselenggarakan di salah satu hotel di Bengkalis, kegiatan ini resmi dibuka Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis, Agusilfridimalis, SH juga diikuti oleh perwakilan Komite Sekolah.

Pentingnya dukungan masyarakat pada sekolah untuk mencapai keberhasilan pembelajaran perlu didorong secara massif. Namun, hal ini bergantung pada bagaimana cara sekolah dalam melibatkan masyarakat sesuai dengan potensinya masing-masing.

"Kegiatan pelatihan ini akan menggali apa sebenarnya yang diinginkan oleh masyarakat di sekitar sekolah agar memajukan sekolah di lingkungannya masing-masing," ungkap Koordinator Tanoto Foundation Bengkalis, Leo Fariddian disela-sela kegiatan.

Melalui Program PINTAR Tanoto Foundation, juga disampaikan Leo, memfasilitasi sekolah mitra program untuk mengidentifikasikan keterlibatan masyarakat dan bagaimana cara untuk mendorongnya agar semua pihak bersinergi dalam mewujudkan pendidikan yang bermutu melalui pelatihan PSM.

"Adapun materi yang akan diberikan dalam pelatihan tersebut adalah mengidentifikasi manfaat PSM dalam meningkatkan mutu pembelajaran. Menginventarisasi jenis PSM dan mengidentifikasi cara mendorong PSM," katanya lagi.

Terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis, Agusilfridimalis, SH ketika ditemukan menyatakan, melalui kegiatan pelatihan ini agar peserta mampu memahami PSM dalam meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah. Dapat mengidentifikasi manfaat dari keterlibatan masyarakat, dan menginventarisasi jenis PSM, serta merancang strategi atau cara untuk mendorong PSM sesuai dengan jenis dan potensinya masing-masing. Dan menyusun Rencana Tindak Lanjut (RTL) untuk menerapkan berbagai gagasan yang diperoleh setelah mengikuti pelatihan.

"Hasilnya kita harapkan peserta memahami kebermanfaatan PSM dalam meningkatkan mutu pembelajaran, mampu mengidentifikasi manfaat keterlibatan PSM dalam meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah, dan menginventarisasi jenis PSM berdasarkan potensi masing-masing," harapnya.***(dik)

Foto : Kegiatan Pelatihan PSM diselenggarakan oleh Tanoto Foundation melalui Program Pintar untuk meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah, Sabtu (9/2/19).

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Soal Demo Guru SD dan SMP,
Kadisdik Pekanbaru: Ini Merugikan Diri Sendiri dan Siswa

- Soal Demo Guru SD dan SMP,
Dewan: Tak Berpihak, Perwako tentang Tunjangan Bisa Turunkan Kualitas Pendidik

- Di Hadapan Kadisdik Riau, Siswa Pemukul Kepsek di Inhu Berdamai
- 11 Miliar Lebih Dana BOS Pelalawan Sudah Dicairkan
- Raih Doktor di UMM, Dekan FIK UMRI Diselamati Ketua DPRD Riau
- Kepala BKD Minta Guru PPT Korban Penipuan Lapor Polisi
- Dewan Ambil Tindakan Menyoal Pungutan Uang Komite SMA di Riau


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com