Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Kamis, 21 Maret 2019 17:58
Diguyur Hujan, Karhutla di Bengkalis Nyaris Padam Total

Kamis, 21 Maret 2019 17:55
Kerjasama Dinilai tak Menguntungkan, Anggota Koperasi Sawit Timur Jaya Kepenuhan Timur Gugat Perdata PT. AMR Rohul

Kamis, 21 Maret 2019 17:01
Apresiasi Keberadaan PT RAPP, Bupati Siak Ajak Warganya Dukung Keberadaan Investasi

Kamis, 21 Maret 2019 16:23
Titik Api Kembali Muncul, Dewan Nilai Pemprov Riau Sedang 'Terlena'

Kamis, 21 Maret 2019 16:20
BAZNas Bengkalis Hingga 'Curuk Kampung' Ajak Warga Berzakat

Kamis, 21 Maret 2019 15:46
Usulan Perampingan OPD, BP2D Nilai Tidak Begitu Penting

Kamis, 21 Maret 2019 15:38
Peringati HPSN DLH,
Bupati Kuansing Serta Seluruh OPD Komitmen Gunakan Pemakaian Tombler


Kamis, 21 Maret 2019 15:22
Tak Miliki IMB dan Sertifikat Halal, RM Saoenk Kito Pekanbaru Disegel

Kamis, 21 Maret 2019 15:20
Bhakti Kesehatan di Tambang, Wagubri Ajak Masyarakat Jaga Kekompakan

Kamis, 21 Maret 2019 15:17
Rampingkan OPD, Gubri Minta Dukungan DPRD


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 13 Pebruari 2019 15:03
‎Kepala Madrasah se-Rohul Bahas Persiapan UNBK 2019, Listrik dan Jaringan Masih Bermasalah

Sejumlah kepal madrasah se-Rohul membahas persiapan UNBK 2019. Hal yang masih menjadi masalah adalah listrik dan jaringan internet.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Kepala Madrasah se-Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mulai membahas persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)‎ tahun 2019, sehingga pelaksanaan berjalan lancar.

Pembahasan persiapan UNBK dibahas puluhan Kepala Madrasah se-Rokan Hulu di Rapat Kerja Kepala Madrasah‎ Kabupaten Rokan Hulu 2019 dengan tema "Menuju Madrasah Hebat Bermartabat" di Sapadia Hotel Pasirpangaraian, Rabu (13/2/2019).

Rapat sehari yang diprarkasai oleh Kelompok Kerja Madrasah (K2M) Rokan Hulu dihadiri Kepala Kantor Kemenag Rokan Hulu Drs. Syahrudin M.Sy diwakili Kasi Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag Rokan Hulu Rusli S.Ag, M.Sy, Ketua K2M Rokan Hulu‎ Sirun S.Sos.I., M.Pd.I.

Ketua K2M Kabupaten Rokan Hulu‎, Sirun, mengatakan‎ Rapat Kerja Kepala ‎Madrasah ini dihadiri para Kepala Madrasah se-Rokan Hulu, mulai tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), sampai Madrasah Aliyah (MA), para Pengawas Madrasah, serta perwakilan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu.

Sirun juga Kepala MTs Negeri 5 Rokan Hulu di Kecamatan Tambusai Utara ini menuturkan pada rapat sehari tersebut pertama dibahas persiapan UNBK 2019 yang dilaksanakan oleh 68 madrasah, baik MTs dan MA.

"Seluruh madrasah, mulai MTs dan MA kita 100 persen melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer," ungkap Sirun, di sela Rapat Kepala Madrasah se-Rokan Hulu, Rabu.

Sirun‎ mengaku dari 68 madrasah yang ada di Rokan Hulu, ada sekira 85 persen yang sudah menggelar UNBK secara mandiri. Sedangkan selebihnya, madrasah kecil atau jumlah siswa sedikit masih menumpang ujian, baik di SMP, MTs, SMA, SMK atau MA lainnya.

"Salah satunya misalnya MTs di Ujung Batu yang menumpang di SMK Pemdes Ujung Batu, siswanya sedikit‎," ujarnya.

Ditanya soal jaringan internet, Sirun, mengaku pada simulasi pertama‎ di Februari 2019 masalah jaringan internet tidak ada masalah, namun perlu dilakukan peningkatan.

Sedangkan untuk jaringan listrik, kata Sirun lagi, masih terkendala saat pelaksanaan UNBK tahun sebelumnya, sementara tidak semua sekolah punya genset besar.

Selain membahas UNBK, sambung Sirun,‎ di rapat akan dibahas masalah internal, seperti Aksioma, Kompetisi Siswa Madrasah se-Rokan Hulu yang merupakan ajang untuk pencarian‎ siswa dan siswi berprestasi yang siap dikirim ke tingkat provinsi dan nasional.

Sementara, Kasi Pendis Kantor Kemenag Rokan Hulu, Rusli, mengatakan pada Rapat Kerja Kepala Madrasah‎ digelar K2M Rokan Hulu juga dibahas dalam peningkatan penguatan program madrasah.

"Jadi kita harapkan dalam peningkatan kompetensi guru‎ karena berkaitan dengan mata pelajaran yang dilombakan di skala nasional, baik KSM, O2SN," jelas Rusli.

Pada rapat sesi kedua, Rabu siang, tambah Rusli, dibahas cara membuat kegiatan TOT‎ atau Training Untuk Trainer dengan mengundang narasumber dari Jakarta yang bertujuan dalam meningkatkan kompetensi dan kualitas guru madrasah.

"‎Sehingga guru ini bisa menularkan ilmunya kepada anak-anak kita dan meningkatkan prestasi mereka," ujarnya.

Rusli menekankan ke seluruh Kepala Madrasah se-Rokan Hulu untuk terus membuat inovasi, sehingga madrasahnya terus berprestasi‎, baik di tingkat kabupaten, provinsi sampai nasional.***(zal)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Soal Demo Guru SD dan SMP,
Kadisdik Pekanbaru: Ini Merugikan Diri Sendiri dan Siswa

- Soal Demo Guru SD dan SMP,
Dewan: Tak Berpihak, Perwako tentang Tunjangan Bisa Turunkan Kualitas Pendidik

- Di Hadapan Kadisdik Riau, Siswa Pemukul Kepsek di Inhu Berdamai
- 11 Miliar Lebih Dana BOS Pelalawan Sudah Dicairkan
- Raih Doktor di UMM, Dekan FIK UMRI Diselamati Ketua DPRD Riau
- Kepala BKD Minta Guru PPT Korban Penipuan Lapor Polisi
- Dewan Ambil Tindakan Menyoal Pungutan Uang Komite SMA di Riau


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com