Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Kamis, 23 Mei 2019 11:47
Seorang Ditunda Besok, Dua Terdakwa Kotupsi Drainase Pekanbatu Divonis Sesuai Tuntutan

Kamis, 23 Mei 2019 11:41
Gencar Ditokak, Kamenag Kuansing Bahas Pergantian Kepala MAN 1 Telukkuantan

Kamis, 23 Mei 2019 11:33
Buka Bersama dengan Kejaksaan, Wabup Harapkan Seluruh Forkopimda Inhil Tetap Harmonis

Kamis, 23 Mei 2019 07:59
21 Tahun Reformasi, Mahasiswa Demo Malam di Depan Kantor Bupati Bengkalis

Kamis, 23 Mei 2019 07:54
Pansus Pembiayaan Haji Umroh DPRD Bengkalis Konsultasi ke Pemprov Jambi

Kamis, 23 Mei 2019 07:50
Forkom Pemred Riau Pererat Silaturrahim dengan Buka Bersama

Rabu, 22 Mei 2019 22:37
PT RAPP Salurkan Bantuan Untuk Anak Yatim, Dhuafa dan Mesjid di Siak

Rabu, 22 Mei 2019 22:31
Sehari Gubri di Siak, Rp 880 Juta Lebih Zakat Terkumpul

Rabu, 22 Mei 2019 20:05
Delapan Jabatan Perwira Disertijab, Kasat Lantas dan Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Diganti

Rabu, 22 Mei 2019 18:58
Antisipasi Lonjakan Traffic, Smartfren Tingkatkan Beragam Layanan


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 24 April 2019 14:31
Ahli Perminyakan dan Geologi Chevron Berbagi Ilmu di UIR

Ahli-ahli perminyakan dan geologi PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) berbagi ilmu dengan para dosen dan mahasiswa jurusan Teknik Perminyakan Universitas Islam Riau (UIR).

Pekanbaru-Riauterkini-Ahli-ahli perminyakan dan geologi PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) berbagi ilmu dengan para dosen dan mahasiswa jurusan Teknik Perminyakan Universitas Islam Riau (UIR), Rabu (24/04/2019.

Mereka mendiskusikan tentang geologi regional Cekungan Sumatera Tengah (Central Sumatera Basin) dan lapangan minyak Duri, serta penerapan teknologi injeksi uap (steamflood) yang telah terbukti berhasil meningkatkan produktivitas dan memperpanjang usia Lapangan Duri secara signifikan. Kegiatan ini juga dihadiri dan didukung oleh ahli teknologi injeksi uap dari unit Heavy Oil Chevron Energy Technology Company (Chevron ETC) yang berpusat di California.

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 150 peserta yang berlangsung di Aula Fakultas Teknik, Kampus UIR, pada Rabu (24/4). Kuliah tamu ini merupakan bagian dari Program Kemitraan dengan Universitas (University Relationship Program/ URP) antara PT CPI dengan sejumlah perguruan tinggi terkemuka di Provinsi Riau, salah satunya UIR.

”Program ini bertujuan meningkatkan mutu pendidikan dan kapasitas dosen dan mahasiswa di Riau sehingga diharapkan dapat membantu peningkatan akreditasi jurusan,” kata Wahyu Budiarto selaku Sr.VP Corporate Affairs PT CPI. ”Kegiatan ini juga bagian dari komitmen Perusahaan kami untuk turut mengembangkan sumber daya manusia di Provinsi Riau, dalam hal ini di bidang perminyakan.”

Empat ahli perminyakan dan geologi PT CPI dan Chevron ETC yang membagikan ilmunya adalah Ilmy Razanindra (Advisor Petroleum Engineer); Spencer C. Franks (Thermal Project Engineering Specialist); Abdullah Faisal Talib (Team Manager Earth Science); dan Juan David Munoz (Technology Development & Global Thermal Advisor). Para peserta tampak antusias mendengarkan dan mendiskusikan penerapan teknologi injeksi uap yang merupakan salah satu keunggulan PT CPI dalam mengelola lapangan minyak.

Pembukaan kuliah tamu setengah hari itu dihadiri oleh Wakil Dekan III Fakultas Teknik UIR Ir. Syawaldi, M.Sc. ”Kami menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan hari ini. Kontribusi Chevron terhadap UIR, khususnya Teknik Perminyakan, telah berjalan secara berkesinambungan hingga saat ini,” kata Syawaldi.

Dia meminta para mahasiswanya memanfaatkan program kuliah tamu tersebut untuk menambah ilmu di bidang perminyakan yang mereka pelajari. Program URP diharapkan dapat mendukung peningkatan akreditasi Teknik Peminyakan UIR menuju akreditasi A.

Pada 15 Maret lalu, PT CPI menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) kerja sama dengan empat perguruan tinggi terkemuka di Provinsi Riau, yakni Universitas Riau (Unri); Universitas Islam Riau (UIR); Universitas Lancang Kuning (Unilak); dan Universitas Muhammadiyah Riau (Umri).

Program Kemitraan dengan Universitas ini sudah berjalan sejak 2010. Lingkup bantuan mencakup kegiatan peningkatan mutu sumber daya manusia di antaranya melalui kuliah tamu, seminar, kunjungan lapangan, dan publikasi jurnal dalam rangka meningkatkan akreditasi jurusan. Jurusan yang menerima bantuan pendidikan tersebut adalah Teknik Kimia Unri; Teknik Perminyakan UIR; Teknik Elektro Unilak; dan FMIPA Kimia Umri.**(rls)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Gencar Ditokak, Kamenag Kuansing Bahas Pergantian Kepala MAN 1 Telukkuantan
- Demi Selamatkan MAN 1 Telukkuantan, Kepsek Baru Diminta Mundur
- Buntut Pertukaran Kepala MAN 1 Telukkuantan, Kemenag Kuansing Diduga Perjualbelikan Jabatan
- Protes Mutasi Kepsek, Siswa MAN 1 Telukkuatan Demo Kemenag Saat Rapat
- Tolak Kepala Sekolah Dipindahkan, Siswa MAN 1 Telukkuantan Sampaikan Protes
- Pergantian Mendadak Kepala MAN 1 Teluk Kuantan Picu Polemik
- Kecuali Tak Ikut UN,  MKKS Bengkalis Pastikan Seluruh Pelajar SMA Bengkalis Diumumkan Lulus 


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com