Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Selasa, 20 Agustus 2019 22:41
Gesa Pemekaran Desa Bumi Asri dan Bina Sempian,
Bupati Meranti Datangi Kemenko Kemaritiman RI


Selasa, 20 Agustus 2019 21:35
Asap Semakin Menyengat di Kampar, 1.501 Orang Terpapar ISPA Sejak Agustus 2019

Selasa, 20 Agustus 2019 21:30
RPK APP Sinar Mas Bantu Padamkan Kebakaran di Hutan Serapung, Pelalawan

Selasa, 20 Agustus 2019 18:56
Menteri Arief Yaya Genapkan Hadiah Pacu Jalur Juara 1 Jadi 100 Juta

Selasa, 20 Agustus 2019 18:22
RSUD Indrasari Inhu Tak Miliki SCF Jadi Kendala BPJS Kesehatan Lunasi Claim

Selasa, 20 Agustus 2019 18:11
Mendarat di Kuansing, Menteri Arief Yaya Disambut Wabup Kuansing

Selasa, 20 Agustus 2019 17:26
Tingkatkan Kesejahteraan, Dinsos Bengkalis akan Salurkan Bantuan 36 KUBE Produktif

Selasa, 20 Agustus 2019 16:40
Dari ‎RAT 2019, KONI Rohul Akan Sinergikan Program Kegiatan dengan Pengurus Cabor

Selasa, 20 Agustus 2019 16:33
Isi Air Baku Waduk Wonosari Bengkalis, Blok Kanal Perkebunan Sawit PT. MAS 'Dijebol'

Selasa, 20 Agustus 2019 16:29
Tim Satgas Karlahut Rohul Padamkan Api di Rambah Tengah Barat‎, Polisi Usut Pelaku


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 24 April 2019 17:20
Resepsi Pelepasan, 304 Lulusan SMKN 1 Rambah Diharapkan Langsung Bekerja

SMKN 1 Rambah, Rohul melepaskan 304 siswanya secara resmi. Setamat dari sekolah ini, mereka diharapkan dapat langsung bekerja.

‎Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Tamatan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) diharapkan langsung bekerja atau menyediakan lapangan bekerja.

Hal itu disampaikan Kepala SMKN 1 Rambah, Idris Lika S.Pd, di acara Resepsi Pelepasan Siswa dan Siswi SMK Negeri 1 Rambah di lapangan sekolahnya, Rabu (24/4/2019), yang juga dihadiri Ketua Komite Sekolah Basron‎, majelis guru, dan para orang tua siswa dan siswi.

Idris Lika menerangkan di tahun pelajaran 2018/2019, SMKN 1 Rambah menamatkan sebanyak 304 siswa dan siswi dari delapan jurusan, seperti jurusan Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Sepeda Motor, Teknik Pengelasan‎, Teknik Mekanisasi Pertanian, Teknik Agrobisnis Pertanian, Teknik Audio Video, Teknik Jaringan Komputer, dan Teknik Agro Bisnis Tanaman Hasil Perkebunan.

Idris mengungkapkan dari 304 pelajar yang lulus, sekira 30 orang di antaranya lulus melalui jalur khusus atau Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMPTN) di sejumlah perguruan tinggi negeri, seperti di Universitas Riau, Bukit Tinggi, dan lainnya.

"Kalau jalur SMPTN itu total 30 orang. Kalau dibandingkan dengan sekolah-sekolah lain di Pasirpangaraian cukup besar sekali. Sekolah yang sama hanya diterima sebanyak 15 orang, kita bisa diterima 30 orang," jelas Idris Lika usai acara, Rabu.

Idris mengaku sesuai intruksi Kementrian Pendidikan, tamatan SMK dan SMA berbeda di lulusan. Lulusan SMA‎ diprioritaskan untuk melanjutkan kuliah, sementara lulusan SMK diprioritaskan untuk langsung bekerja.

"Makanya disitu yang kami dorong karena amanat Undang-Undang. Kami mendorong anak-anak kami‎ supaya dia bisa langsung bekerja, makanya kami prioritaskan agar anak-anak kami langsung bisa bekerja," ungkap Idris.

"Nah kalau dia mau kuliah‎ terserah, akan lebih baik dia bisa kuliah. Tetapi kami terus mendorong supaya dia bisa langsung bekerja," tambahnya.

Idris memperkirakan sekira 50 sampai 75 persen lulusan SMKN 1 Rambah langsung bekerja, terserap oleh dunia pasar kerja. Sedangkan sisanya diperkirakan melanjutkan ke perguruan tinggi, atau ada yang menganggur‎ karena terbatasnya pasar kerja.

Idris sangat mengharapkan lulusan SMKN 1 Rambah langsung bisa bekerja sesuai jurusannya, karena mereka memang telah disiapkan bekerja setamat pendidikan, atau bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Membahas prestasi‎, Idris mengungkapkan SMKN 1 Rambah tetap diperhitungkan oleh sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

"Kalau untuk skala Rokan Hulu kita termasuk yang terbaik. Yang kelas tiga sekarang tiga tahun terakhir ini, alhamdulillah setiap ada even di provinsi kita mengirim terus dan bersaing dengan sekolah‎ lain," ungkapnya lagi.

Idris menambahkan seperti prestasi pada 2019, SMKN 1 Rambah juga menjuarai Lomba Kompetensi Siswa atau LKS tingkat provinsi belum lama ini.***(zal)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- 15 Sekolah di Bengkalis Dinobatkan sebagai Sekolah Berwawasan Lingkungan
- Niat Tampil Siswa SD Benai di Pembukaan FPJ Batal
- DPRD Kuansing Minta Kemenag Lebih Tanggap Terkait Kisruh Murid MAN 1 Telukkuantan
- Gubri Berikan Berbagai Penghargaan Lencana kepada Anggota Dewasa Gerakan Pramuka Riau
- Semangat HUT RI ke-74, SMPN 3 XIII Koto Kampar Bertekad Tuntaskan Pembangunan Kolam Renang
- Mahasiswa Kukerta UNRI Ikuti Upacara HUT RI ke-74 di Labuhan Tangga Kecil, Rohil
- Tim Kukerta Unri di Desa Pulau Gadang Desain Home Stay Apung di Objek Wisata Dermaga Tepian Mahligai


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com