Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Kamis, 18 Juli 2019 21:35
Rasa Haru Warnai Pembukaan KIDBF 2019, 11 Bendera Negara Peserta Berkibar di Danau Rusa

Kamis, 18 Juli 2019 20:52
Sidang Lanjutan Sengketa Pileg, Rusidi Minta MK Hadirkan Bawaslu Bengkalis

Kamis, 18 Juli 2019 20:50
Berbagai Kegiatan Warnai HUT Adyaksa ke-59 Digelar Kejari Pelalawan

Kamis, 18 Juli 2019 19:47
Dua Prodi UIN Suska Riau Dapat Nilai A

Kamis, 18 Juli 2019 19:45
Selama Tiga Jam, Polisi Periksa Ketua KPU Pekanbaru Terkait Dugaan Suap Anggota DPRD

Kamis, 18 Juli 2019 18:56
Mampir di Pasirpangaraian, Istri Wagubri: Masjid Agung Terasa Masjid Madinah

Kamis, 18 Juli 2019 18:24
Dinastan Holtikultura dan Perkebunan Riau Targetkan Produksi Kebutuhan Beras Meningkat

Kamis, 18 Juli 2019 18:20
Baru Bercerai, Duda di Duri Ditemukan Jadi Mayat

Kamis, 18 Juli 2019 18:00
Gara-gara Berniat Ambil BB, DPO Narkoba Ini Ditangkap Jaksa di Bengkalis

Kamis, 18 Juli 2019 17:13
Panen Ikan di Lubuk Larangan Desa Sungai Salak, Bupati dan Sekda Rohul tak dapat Ikan


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Sabtu, 11 Mei 2019 11:05
SMA Mutiara Harapan Pangkalan Kerinci Raih Nilai Tertinggi dalam Ujian Nasional se-Riau

SMA Mutiara Harapan Pangkalan Kerinci membawa harum Kabupaten Pelalawan. Raih nilai tertinggi UN se-Riau.

Riauterkini-PANGKALAN KERINCI - SMA Swasta Mutiara Harapan Pangkalan Kerinci kembali mengukir prestasi membanggakan. Kali ini, sekolah binaan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) ini menjadi sekolah dengan nilai rata-rata tertinggi untuk hasil Ujian Nasional tingkat SMA se-Provinsi Riau. Yang lebih membanggakan lagi nilai tertinggi itu untuk jurusan IPA maupun IPS. 

Untuk jurusan IPA, SMA Mutiara Harapan meraih nilai dengan rata-rata 81.80. Sementara untuk jurusan IPS, SMA Mutiara Harapan meraih nilai dengan rata-rata 78.32.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Riau di Pelalawan, Ilham Hidayat mengatakan pihaknya sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh SMA Mutiara Harapan karena telah mengharumkan Kabupaten Pelalawan dengan menjadi sekolah yang meraih nilai rata-rata tertinggi. 

"Tentunya kami sangat bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk sekolah binaan RAPP ini," ujar Ilham, Jumat (09/05/2019)

Ia mengatakan untuk nilai rata-rata Ujian Nasional tertinggi di Riau 3 besar itu dipegang oleh sekolah Swasta. 

"Memang kita melihat metode belajar Swasta itu berbeda dengan Negeri. Seperti SMA Mutiara Harapan contohnya. Mereka punya metode yang bagus. Mereka memberikan penghargaan bagi guru atau kepala Sekolah. Ini menurut saya sangat bagus," ungkapnya. 

Diakui Ilham, setiap lomba-lomba yang mewakili Kabupaten Pelalawan, SMA Mutiara Harapan pasti selalu tampil. 

"Setiap ada lomba yang terkait dengan pemilihan sekolah untuk mewakili kabupaten Pelalawan, kami selalu berkoordinasi dengan sekolah-sekolah yang memang memiliki anak-anak yang punya kompetensi. Perwakilan sekolah yang berkompeten akan diberangkatkan, dan SMA Mutiara Harapan selalu jadi langganan sebagai sekolah yang mewakili Kabupaten Pelalawan, dan terbukti mereka selalu menunjukkan prestasi," jelasnya. 

Atas prestasinya kali ini, Ilham berharap agar Mutiara Harapan bisa mempertahankan prestasinya sehingga tahun depan prestasi serupa bisa diraih. "Selamat dan sukses untuk prestasi Mutiara Harapan. Harus tetap dipertahankan" ungkapnya. 

Diinformasikan Ilham, selain SMA Mutiara Harapan, sekolah binaan RAPP lainnya yakni SMA Swasta Plus Taruna Andalan juga meraih prestasi yang membanggakan juga. "Untuk jurusan IPA, SMA Swasta Plus Taruna Andalan mendapatkan nilai rata-rata tertinggi ke 6 dengan nilai 74.46. Sementara untuk jurusan IPS, SMA Swasta Plus Taruna Andalan mendapatkan nilai rata-rata tertinggi ke 4 dengan nilai 73.02," pungkasnya. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Mutiara Harapan Lei Suang mengaku sangat bangga dengan prestasi yang dicapai oleh Siswa kelas XII baik untuk jurusan IPA maupun IPS. 

"Selain untuk nilai rata-rata tertinggi untuk Sekolah, untuk individu dari jurusan IPS kita juga meraih prestasi. Yaitu mendapatkan nilai tertinggi se Provinsi Riau atas nama Ariondo," ungkap Lei Suang. 

Dijelaskan Lei Suang, untuk jurusan IPS, ini adalah prestasi mengulang seperti tahun lalu. "Kalau tahun lalu untuk IPS kita sudah berprestasi, tahun ini kita bisa mempertahankannya. Dan ternyata tahun ini kita mendapat tambahan prestasi dari jurusan IPA. Tentu kita sangat bahagia dan bangga," ucapnya. 

Disinggung mengenai rahasia kenapa SMA Mutiara Harapan bisa mencetak murid-murid yang berprestasi, Lei Suang mengatakan yang pertama adalah pihaknya terus memotivasi anak-anak didik. 

"Kita yakin masing-masing anak punya talenta. Sehingga kita selalu meminta mereka untuk memiliki daya juang tinggi dan selalu fokus pada kelebihannya," ucapnya. 

Yang kedua adalah bagaimana sekolah harus mendukung guru-guru karena keberhasilan suatu sekolah ujung tombak adalah guru. "Kita sangat bersyukur punya guru dengan dedikasi yang tinggi. Bagaimana mereka memperhatikan murid dengan maksimal. Itulah 2 kunci keberhasilannya," pungkasnya.***(rls) Keterangan foto: 

Menjadi sekolah dengan nilai rata-rata tertinggi untuk hasil Ujian Nasional tingkat SMA se-Provinsi Riau. jurusan IPA, SMA Mutiara Harapan meraih nilai dengan rata-rata 81.80. Sementara untuk jurusan IPS, SMA Mutiara Harapan meraih nilai dengan rata-rata 78.32.

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Dua Prodi UIN Suska Riau Dapat Nilai A
- Temui Dirut LPDP, Gubri Harap Beasiswa untuk Mahasiswa Riau
- Hari Pertama Masuk Sekolah, Ortu di Kuansing Semangat Antar dan Temani Anak
- Mahasiswa KUKERTA Universitas Riau Ajarkan Warga Rempak Buat Stick dari Kulit Singkong
- Nelayan Bengkalis Bergabung ke KMP untuk Permudah Peroleh Susuka dan Asuransi
- Optimalkan Proses Belajar Mengajar Siswa, Disdik Pekanbaru Gabungkan 18 Sekolah
- Perpusdes Jangkang, Bengkalis Akan Dijadikan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com