Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Senin, 24 Juni 2019 18:26
Wagubri: PSPS Harus Berkaca Kenapa Perusahaan Enggak Beri Bantuan

Senin, 24 Juni 2019 18:05
Desak Tingkatkan Pengawasan, Ampera Datangi Kantor DPRD Bengkalis

Senin, 24 Juni 2019 17:28
Halal Bi Halal di Islamic Center,
Sekda Ajak DWP Rohul Dukung Kinerja Suami‎ Demi Pembangunan Daerah


Senin, 24 Juni 2019 17:22
KPU Kuansing Terima Draft Jadwal Pilkada Serentak 2020

Senin, 24 Juni 2019 17:14
Merga Silima Tampilkan Warisan Budaya Karo untuk Generasi Muda

Senin, 24 Juni 2019 17:06
Fakta-Fakta Terbaru Terungkap pada Sidang Pidana Pemilu Pelalawan

Senin, 24 Juni 2019 16:41
Hina Gubri, Wagubri Pertimbangkan Pidanakan Supporter PSPS

Senin, 24 Juni 2019 15:42
Perekonomian Terus Menurun, Pemkab Kuansing Disarankan Gunakan Anggaran pada Pos Primer

Senin, 24 Juni 2019 15:05
Ditertibkan Satpol PP, PKL di Gerbang Perkantoran Pemkab‎ Rohul Minta Ini ke Bupati

Senin, 24 Juni 2019 14:58
Masuk Tahap Pendaftaran Balon Kades,
Pilkades Serentak di Kabupaten Meranti Dilaksanakan 26 Agustus 2019 Mendatang



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Senin, 27 Mei 2019 16:33
Program Kemitraan PT CPI dengan Universitas di Riau,
URP Beri Peluang Mahasiswi UIR di Korsel


Syafrina Putri, mahasisa Program Studi Perminyakan Universitas Islam Riau berkesempatan mengikuti program magang di Laboratorium Inha University, Korea Selatan. Ia berangkat atas kerja sama pihak universitas dengan PT CPI.

Riauterkini-Pekanbaru– Program Kemitraan dengan Universitas (University Relationship Program/URP) yang digagas PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) memberikan peluang bagi mahasiswa Riau untuk menembus dunia. Syafrina Putri, 22, mahasiswi Program Studi Perminyakan Universitas Islam Riau (UIR), saat ini mengikuti program magang di laboratorium Inha University, Korea Selatan. Namanya laboratorium Center of Unconventional Energy Resources, di bawah bimbingan Prof. Hyundon Shin.

Syafrina berada di Korsel sejak 10 Mei lalu hingga 5 Juni mendatang. Dia mempelajari simulasi unconventional hydrocarbon, atau hidrokarbon yang terletak di lapisan batuan yang tidak terduga sebelumnya dan memerlukan teknologi yang berbeda dibandingkan proses produksi migas konvensional.

”Hal ini tentu sangat membanggakan karena Program URP turut membuka peluang bagi putra-putri Riau untuk memperdalam ilmu perminyakan di luar negeri,” ungkap Sonitha Poernomo, Manager Corporate Communications PT CPI.

Teknik Perminyakan UIR merupakan salah satu program studi yang menerima bantuan pendidikan dari PT CPI melalui Program URP. Program ini bertujuan meningkatkan mutu pendidikan dan kapasitas dari dosen dan mahasiswa guna membantu peningkatan akreditasi jurusan. Di antaranya melalui kuliah tamu, seminar, kunjungan lapangan, dan publikasi jurnal.

Selain UIR, tiga perguruan tinggi terkemuka di Riau lainnya yang menerima bantuan Pendidikan Program URP ini adalah Teknik Kimia Universitas Riau; Teknik Elektro Universitas Lancang Kuning; dan FMIPA Kimia Universitas Muhammadiyah Riau.

Detail program magang yang diikuti Syafrina disusun bersama-sama oleh Prodi Perminyakan UIR dan Inha University. Pelaksanaan program sejauh ini ini berjalan lancar, terlebih lagi Prof. Hyundon Shin merupakan salah seorang dosen tamu di Teknik Perminyakan UIR.

”Tujuan besarnya adalah kami ingin berkontribusi terhadap pengembangan sumber daya manusia di Riau,” tutur Sonitha. PT CPI, lanjut dia, meyakini bahwa peningkatan kualitas sumber daya manusia adalah kunci kemandirian dan kesejahteraan masyarakat.

UIR merasakan manfaat dari program magang di Inha University ini. Salah seorang alumnus Teknik Perminyakan UIR, yang menjadi peserta program ini pada 2017, saat ini menjadi mahasiswa integrated program S2/S3 dengan beasiswa penuh dari pendanaan riset Prof. Hyudon Shin.

’’Kami berharap Syafrina Putri juga bisa mendapatkan peluang untuk studi S2 baik di Korea Selatan maupun di negara lainnya dengan memiliki pengalaman internasional ini,” kata Ketua Prodi Peminyakan UIR Dr. Eng. Muslim.***(rls)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Mahasiswa Kukerta UNRI Latih Pelajar SMP Purnama Membuat Kokodama
- Camat Abdimas Syahfitra Lepas Kontingen O2SN Tenayan Raya
- Dibuka Perdana, Beasiswa 3T Kurang Diminati Tamatan SMA di Bengkalis
- Disdik Bengkalis Ancam Tindak Tegas Sekolah Pungut Uang Baju Seragam
- Pemprov Riau Dituding Belum Bertanggung Jawab Sepenuhnya Terhadap SMAN 2 Bangko Rohil
- Mantap, Perpusdes Jangkang, Bengkalis Wakili Riau Lomba Tingkat Nasional
- PPDB 2019, OPSAD Bengkalis Serukan Baju Ciri Khas Dibiayai Sekolah


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com