Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Selasa, 20 Agustus 2019 18:56
Menteri Arief Yaya Genapkan Hadiah Pacu Jalur Juara 1 Jadi 100 Juta

Selasa, 20 Agustus 2019 18:22
RSUD Indrasari Inhu Tak Miliki SCF Jadi Kendala BPJS Kesehatan Lunasi Claim

Selasa, 20 Agustus 2019 18:11
Mendarat di Kuansing, Menteri Arief Yaya Disambut Wabup Kuansing

Selasa, 20 Agustus 2019 17:26
Tingkatkan Kesejahteraan, Dinsos Bengkalis akan Salurkan Bantuan 36 KUBE Produktif

Selasa, 20 Agustus 2019 16:40
Dari ‎RAT 2019, KONI Rohul Akan Sinergikan Program Kegiatan dengan Pengurus Cabor

Selasa, 20 Agustus 2019 16:33
Isi Air Baku Waduk Wonosari Bengkalis, Blok Kanal Perkebunan Sawit PT. MAS 'Dijebol'

Selasa, 20 Agustus 2019 16:29
Tim Satgas Karlahut Rohul Padamkan Api di Rambah Tengah Barat‎, Polisi Usut Pelaku

Selasa, 20 Agustus 2019 14:17
15 Sekolah di Bengkalis Dinobatkan sebagai Sekolah Berwawasan Lingkungan

Selasa, 20 Agustus 2019 13:47
Mahfud MD Sebut Kasus Ustadz Ubdul Somad Sudah Kadaluarsa

Selasa, 20 Agustus 2019 13:43
Penikaman Kanit Reskrim, Diawali Keributan Pelaku dengan Warga


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 23 Juli 2019 10:28
Pemkab Bengkalis Buka Seleksi Penerima Bantuan Biaya Pendidikan 2019

Info penting bagi mahasiswa asal Bengkalis. Pemkab membuka seleksi penerima bantuan pendidikan 2019.

Riauterkini-BENGKALIS- Kabar gembira bagi para mahasiswa asal Kabupaten Bengkalis, khususnya mahasiswa yang menempuh program studi Diploma-3, S-1, S-2, maupun S-3. Sebab, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), telah mengumumkan seleksi penerima biaya pendidikan.

Informasi tersebut tertuang dalam pengumuman Bupati Bengkalis Nomor 400/Setda-Kesra/2019/202 tentang penetapan persyaratan penyediaan biaya pendidikan kepada mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Bengkalis tahun 2019.

Adapun persyaratan bantuan biaya pendidikan tersebut antara lain, penyediaan biaya pendidikan diberikan kepada Mahasiswa/i yang lahir di Kabupaten Bengkalis atau salah satu orang tuanya lahir dan berdomisili di Kabupaten Bengkalis. Lalu bagi mahasiswa yang tidak lahir di Kabupaten Bengkalis melampirkan fotokopi ijazah SLTP dan SLTA sederajat di Kabupaten Bengkalis dan dilegalisir oleh pejabat berwenang (legalisir asli). 

Kemudian Membuat Surat Permohonan yang ditujukan kepada Bupati Bengkalis c/q Tim Seleksi Penyediaan Biaya Pendidikan Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis dengan alamat Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 070 Bengkalis melalui Kantor Pos atau jasa pengiriman resmi lainnya dan tidak dibenarkan pengiriman secara kolektif.

Sedangkan Kriteria Program Studi adalah jenjang Diploma-3, minimal sedang mengikuti Semester III dan maksimal pada Semester V pada saat mengajukan permohonan

Jenjang Strata-1 minimal sedang mengikuti Semester III dan maksimal pada pada Semester VII pada saat mengajukan permohonan.

Jenjang Strata-2 minimal sedang mengikuti Semester III dan maksimal duduk pada Semester V pada saat mengajukan permohonan.

Jenjang Strata-3 minimal sedang mengikuti Semester III dan maksimal duduk pada Semester V pada saat mengajukan permohonan.

Memperoleh Prestasi Akademik pada semester yang telah dilalui dengan nilai minimal IPK : 3,20 untuk eksakta dan minimal IPK : 3,30 untuk sosial.

Permohonan sebagaimana dimaksud pada point nomor 3, harus melampirkan : Fotokopi Kartu Keluarga (KK), fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) mahasiswa dan fotokopi Akta Kelahiran (mahasiswa atau salah satu dari orang tua)yang dilegalisir tahun 2019.

Surat Pernyataan tidak berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) bermaterei 6.000 asli.

Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) yang masih berlaku dan Fotokopi Kartu Hasil Studi/Kartu Kumpulan Nilai pada semester pertama sampai semester terakhir dan dilegalisir terbaru setelah pengumuman dikeluarkan pada saat mengajukan permohonan (bagi mahasiswa yang KTM masih dalam tahap pengurusan harus melampirkan surat keterangan dari perguruan Tinggi). Surat keterangan Aktif Kuliah dari Perguruan Tinggi (Asli).

Surat Pernyataan Tidak sedang Menerima Biaya Pendidikan lain dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis bermeterai Rp. 6.000. Surat Pernyataan Tidak Menuntut Hasil Seleksi bermeterai Rp6.000.

Surat Pernyataan Kebenaran Dokumen yang disampaikan bermeterai Rp. 6.000 (form 5) Melampirkan fotokopi buku tabungan Rekening Bank Riau Kepri yang masih aktif dan dilegalisir (tidak dibenarkan melampirkan rekening bank orang lain); <><  Semua berkas dokumen yang ditanda tangani dan atau dilegasisir oleh pejabat berwenang dibubuhi CAP/STEMPEL dan diberi nomor, tanggal/bulan/tahun pembuatan; Mencantumkan kualifikasi jurusan/program studi (esakta/sosial) pada bagian atas kiri map pemohon; Permohonan dimasukkan ke dalam Map sesuai dengan Program Studi:

Program D3 Map berwarna Biru, Program S1 Map berwarna Hijau, Program S2 Map berwarna Merah dan Program S3 Map berwarna Kuning.

Surat Permohonan disampaikan ke Sekretariat Tim Seleksi Penyediaan Biaya Pendidikan Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 070 Bengkalis paling lambat tanggal 10 September 2019. Bagi mahasiswa yang tidak melengkapi persyaratan yang telah ditetapkan, maka permohonan dinyatakan tidak layak diproses.***(rls)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- 15 Sekolah di Bengkalis Dinobatkan sebagai Sekolah Berwawasan Lingkungan
- Niat Tampil Siswa SD Benai di Pembukaan FPJ Batal
- DPRD Kuansing Minta Kemenag Lebih Tanggap Terkait Kisruh Murid MAN 1 Telukkuantan
- Gubri Berikan Berbagai Penghargaan Lencana kepada Anggota Dewasa Gerakan Pramuka Riau
- Semangat HUT RI ke-74, SMPN 3 XIII Koto Kampar Bertekad Tuntaskan Pembangunan Kolam Renang
- Mahasiswa Kukerta UNRI Ikuti Upacara HUT RI ke-74 di Labuhan Tangga Kecil, Rohil
- Tim Kukerta Unri di Desa Pulau Gadang Desain Home Stay Apung di Objek Wisata Dermaga Tepian Mahligai


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com