Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Jum’at, 23 Agustus 2019 11:01
Hasil.Cek Lapangan, Kapolda Pastikan Kebakaran Lahan Disengaja

Jum’at, 23 Agustus 2019 10:53
Puluhan Staf Bawaslu Bengkalis Ikuti Diklat Kapasitas SDM

Jum’at, 23 Agustus 2019 10:50
Panitera PN Bengkalis Dimutasi

Jum’at, 23 Agustus 2019 10:42
Digelar Besok, Festival Mangonang Kampuong Lamo di Pulau Gadang Kampar Akan Dihadiri Ribuan Peserta

Jum’at, 23 Agustus 2019 09:31
Saran KPK, Disdik Riau Sebar Edaran Larangan Pungutan Komite Sekolah

Jum’at, 23 Agustus 2019 08:47
Pedayung Asal Kuansing Bersama Tim Indonesia Juara Dunia di Thailand

Kamis, 22 Agustus 2019 21:37
Resah dengan Konflik di Perbatasan,
Nelayan Panipahan Rencanakan Pertemuan dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI


Kamis, 22 Agustus 2019 21:32
Sah, AMSI Wilayah Riau Terverifikasi Faktual!

Kamis, 22 Agustus 2019 21:06
Terjerat Korupsi Pengadaan Alkes,
Banding Dikabulkan, Pengadilan Tinggi Riau Bebaskan Tiga Dokter RSUD Arifin Achmad


Kamis, 22 Agustus 2019 18:17
Walau Titik Api Bertambah Jumlah Penderita ISPA di Inhu Justru Menurun


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 2 Agustus 2019 14:53
Dibuka Bupati, Calon Paskribraka Putri di Rohul tak Berjilbab Selama Diklat

Sebanyak 36 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskribraka) di Kabupaten Rokan Hulu mulai menjalani diklat. Bupati Rohul membuka kegiatan ini secara resmi.

Riauterkini-‎PASIRPANGARAIAN- Sebanyak 36 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskribraka) di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), terdiri 16 putra dan 16 putri, mulai menjalani pendidikan dan pelatihan (Diklat) Paskribraka.

Diklat‎ Paskribraka 2019 di Hotel Gelora Bhakti Pasirpangaraian dibuka Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, didampingi Kepala Disdikpora Kabupaten Rokan Hulu Ibnu Ulya, Jumat (2/8/2019).

Pembukaan Diklat Paskribraka turut dihadiri Kabag Ren Polres Rokan Hulu Kompol Jurnal Purba, perwakilan Koramil 02/ Rambah, serta Koordinator Pelatih Paskribraka 2019 Ipda Nanang Pujiono SH, serta karyawan Bank Riau Kepri Pasirpangaraian Muhammad Fajri.

Berdasarkan jadwal panitia, 36 calon Paskribraka Kabupaten Rokan Hulu menjalani Diklat Paskribraka mulai hari ini 2 Agustus sampai puncak HUT ke-74 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2019.

‎ Selama Diklat, 16 calon Paskribraka putri tidak memakai jilbab. Saat acara pembukaan Diklat, rambut mereka tampak pendek sebahu, termasuk seorang calon Paskribraka putri perwakilan dari MAN 1 Rokan Hulu.

Bupati Rokan Hulu Sukiman mengucapkan selamat kepada 36 putra dan putri perwakilan dari 16 kecamatan yang telah terpilih sebagai calon anggota Paskribra Kabupaten Rokan Hulu 2019.

Ia berpesan kepada 36 calon‎ anggota Paskribra Kabupaten Rokan Hulu memanfaatkan waktu dengan baik selama Diklat, termasuk menjaga kesehatan.

Semua kegiatan diberikan para pelatih dan pembina dari anggota TNI dan Polri juga harus diikuti dan ditaati dengan baik oleh calon anggota Paskribraka, sehingga tugas yang dilaksanakan di Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 berjalan lancar dan sukses.

Calon Paskribraka juga diminta bersungguh-sungguh dan ikhlas dalam melaksanakan tugas pengibaran bendera pusaka‎. Sebab upacara di Kantor Bupati Rokan Hulu akan disaksikan masyarakat banyak.

Ia berharap, calon Paskribraka menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga masyarakat Rokan Hulu merasa bangga upacara di tingkat kabupaten berjalan lancar dan sukses.

"Oleh karena itu harus ada kesungguhan dari mereka. Saya bilang tadi terapkan motto di dalam latihan militer, lebih baik kita mandi keringat dalam latihan, daripada mandi darah dalam medan pertempuran," pesan Bupati Sukiman.

Selain itu, Bupati Sukiman juga berpesan kepada calon anggota Paskribraka Rokan Hulu untuk menerapkan pendidikan disiplin, cinta tanah air, saling menghargai rekan-rekannya, meski berbeda suku atau agamanya.

Sementara, Ketua Panitia‎ Diklat Paskribra Johnnedi, juga Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Rokan Hulu mengatakan ada banyak materi yang diberikan kepada calon Paskribra selama Diklat.

Selain Shalat Subuh berjemaah, calon anggota Paskribraka Rokan Hulu juga akan mengikuti latihan fisik di pagi dan sore hari. Selain itu ada bimbingan rohani, kesehatan dan pengetahuan umum.

Paskribraka Putri tak Pakai Hijab Selama Diklat

Terlepas itu, ditanya mengapa calon anggota Paskribra putri Rokan Hulu tidak memakai jilbab selama Diklat, Johnnedi mengakui dan membenarkan adanya aturan tersebut.

Johnnedi mengaku selama Diklat calon Paskribraka putri‎ memang tidak memakai jilbab, sehingga tidak mengganggu proses latihan yang akan mereka lakukan.

"Cuma latihan itu kan ribet dia, jadi kita minta izin kepada orang tuanya, supaya di dalam latihan tidak memakai jilbabnya, karena nanti anak ini push up dan jungkir balik segala macam untuk fisiknya," jelas Johnnedi.

"Secara nasional untuk latihan ya seperti itu (tidak pakai jilbab)," tambah Johnnedi dan mengaku di Upacara HUT Kemerdekaan RI nanti, anggota Paskribraka putri dibolehkan memakai jilbab.

Terlepas itu, Johnnedi menambahkan seorang putra asal Rokan Hulu atasnama Sigit Arya Putra, siswa SMAN 1 Ujung Batu lolos sebagai‎ calon anggota Paskribra Provinsi Riau.

Sedangkan seorang calon anggota Paskribra putri terpaksa ditarik kembali, dan kini bergabung sebagai calon anggota Paskribra Kabupaten Rokan Hulu, karena hanya sebagai cadangan di tingkat provinsi.***(zal)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Saran KPK, Disdik Riau Sebar Edaran Larangan Pungutan Komite Sekolah
- Kembangkan Potensi Ekonomi Kreatif, Mahasiswa Kukerta UR Dukung Masyarakat Olah Sarden
- Pelatakan Batu Pertama 24 Agustus,
Gubri Siap Gerakan Wakaf Pembangunan Universitas Anak Yatim

- Udara Tercemar Asap, Disdik Bengkalis Belum Instruksikan Sekolah Diliburkan
- 15 Sekolah di Bengkalis Dinobatkan sebagai Sekolah Berwawasan Lingkungan
- Niat Tampil Siswa SD Benai di Pembukaan FPJ Batal
- DPRD Kuansing Minta Kemenag Lebih Tanggap Terkait Kisruh Murid MAN 1 Telukkuantan


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com