Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Jum’at, 23 Agustus 2019 11:01
Hasil.Cek Lapangan, Kapolda Pastikan Kebakaran Lahan Disengaja

Jum’at, 23 Agustus 2019 10:53
Puluhan Staf Bawaslu Bengkalis Ikuti Diklat Kapasitas SDM

Jum’at, 23 Agustus 2019 10:50
Panitera PN Bengkalis Dimutasi

Jum’at, 23 Agustus 2019 10:42
Digelar Besok, Festival Mangonang Kampuong Lamo di Pulau Gadang Kampar Akan Dihadiri Ribuan Peserta

Jum’at, 23 Agustus 2019 09:31
Saran KPK, Disdik Riau Sebar Edaran Larangan Pungutan Komite Sekolah

Jum’at, 23 Agustus 2019 08:47
Pedayung Asal Kuansing Bersama Tim Indonesia Juara Dunia di Thailand

Kamis, 22 Agustus 2019 21:37
Resah dengan Konflik di Perbatasan,
Nelayan Panipahan Rencanakan Pertemuan dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI


Kamis, 22 Agustus 2019 21:32
Sah, AMSI Wilayah Riau Terverifikasi Faktual!

Kamis, 22 Agustus 2019 21:06
Terjerat Korupsi Pengadaan Alkes,
Banding Dikabulkan, Pengadilan Tinggi Riau Bebaskan Tiga Dokter RSUD Arifin Achmad


Kamis, 22 Agustus 2019 18:17
Walau Titik Api Bertambah Jumlah Penderita ISPA di Inhu Justru Menurun


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 14 Agustus 2019 14:48
Meriahkan Hari Pramuka ke-58,
Kwarran Gerakan Pramuka Ujung Batu Gelar Lomba Pawai Obor dan Berbagai Lomba


Memperingati Hari Pramuka ke-58, Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Ujung Batu, Rohul, menggelar Lomba Pawai Obor.‎Sebanyak 450 Penggalang ambil bagian dalam lomba ini.

Riauterkini-UJUNG BATU- Memperingati Hari Pramuka ke-58 yang jatuh pada Rabu 14 Agustus 2019, Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), menggelar Lomba Pawai Obor.‎

Lomba Pawai Obor memperingati Hari Pramuka ke-58 tahun 2019 diikuti sekira 450 anggota Pramuka tingkat Penggalang di Kwarran Ujung Batu tersebut menjadi tontonan masyarakat.

Ratusan peserta pawai dilepas oleh Ketua Mabiran Ujung Batu Arie Gunadi SSTP, dari halaman Kantor Camat Ujung Batu ke Bundaran SMA Negeri 1 Ujung Batu, dan kembali finish ke tempat semula.

Lomba Pawai Obor turut dihadiri Majelis Pembina (Mabi) Kwarran Pramuka Ujung Batu, seperti Danramil 08 Ujung Batu Kapten Inf Syaiful Arif, perwakilan Kapolsek Ujung Batu, Ketua LKA Datuk Bandaro Dahnil Malik MSi, para pengurus Mabigus Ujung Batu, dan lainnya.

Abdul Maza, Ketua Panitia mengatakan selain Lomba Pawai Obor, dalam memperingati Hari Pramuka ke-58 juga beberapa lomba, seperti Pramuka Siaga dan Lomba Paduan Suara yang digelar pada Selasa (13/8/2019).

"Pada malam harinya (Selasa malam) baru dilaksanakan Lomba Pawai Obor dengan jumlah peserta sekitar 450 orang, diikuti adik-adik Pramuka Penggalang," jelas Abdul Maza yang juga menjabat Wakil Ketua I Kwarran Ujung Batu.‎

Selain berbagai lomba, sambung Maza, pada puncak peringatan Hari Pramuka ke-58, Rabu pagi (14/8/2019), digelar apel besar di halaman Kantor Camat Ujung Batu, dipimpin Kamabiran Arie Gunadi yang juga Camat Ujung Batu.‎

Usai apel besar, tambah pria yang menjabat Kepala SDN 010 Ujung Batu ini, Kwarran Ujung Batu juga menggelar latihan keterampilan baris‎ berbaris (LKBB), tarik tambah antar pengurus ranting versus Upika atau Mabi, serta pembina versus panitia.

Maza mengaku berbagai lomba memeriahkan Hari Pramuka merupakan agenda tahunan Kwarran Gerakan Pramuka Ujung Batu. Selain itu, pengurus bersama Mabi dan pengurus Ormas juga melaksanakan bakti sosial.‎

"Tahun lalu (2018) bakti sosial difokuskan membersihkan makam. Dan pada tahun ini kami membersihkan masjid terdekat dengan lokasi acara," ujarnya.

Maza mengharapkan dari berbagai lomba dan kegiatan di peringatan Hari Pramuka ke-58 dapat menumbuhkan semangat Pramuka terhadap anggota Pramuka di Kwarran Ujung Batu, menumbuhkan sikap disiplin dan karakter, serta menciptakan akhlak mulia dan terarah.

"Kita punya prinsif, kalau anak didik memakai seragam Pramuka harus bisa menjaga sikap, termasuk perkataan dan perbuatan yang mencerminkan bagaimana Pramuka yang sejati," harapnya.

Sementara, Ketua Mabigus Ujung Batu Arie Gunadi, mengucapkan terima kasih kepada anggota Pramuka di Kwarran dan Mabigus Ujung Batu, karena telah ikut berpartisipasi memeriahkan Hari Pramuka ke-58 tingkat Ranting Ujung Batu.

"Kami berharap momen peringatan Hari Pramuka ini menumbuhkan semangat kebersamaan kawan-kawan di Pramuka ranting dan adik yang ada di Ranting Ujung Batu," pungkas Arie Gunadi yang juga pernah menjabat Camat Rambah ini.***(zal)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Saran KPK, Disdik Riau Sebar Edaran Larangan Pungutan Komite Sekolah
- Kembangkan Potensi Ekonomi Kreatif, Mahasiswa Kukerta UR Dukung Masyarakat Olah Sarden
- Pelatakan Batu Pertama 24 Agustus,
Gubri Siap Gerakan Wakaf Pembangunan Universitas Anak Yatim

- Udara Tercemar Asap, Disdik Bengkalis Belum Instruksikan Sekolah Diliburkan
- 15 Sekolah di Bengkalis Dinobatkan sebagai Sekolah Berwawasan Lingkungan
- Niat Tampil Siswa SD Benai di Pembukaan FPJ Batal
- DPRD Kuansing Minta Kemenag Lebih Tanggap Terkait Kisruh Murid MAN 1 Telukkuantan


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com