Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Ahad, 20 Oktober 2019 18:00
DPRD Desak Pemkab Bengkalis Sampaikan RAPBD 2020

Ahad, 20 Oktober 2019 17:15
Gelar Konferensi IV, Ini Nama-Nama Calon Ketua PWI Rohil

Ahad, 20 Oktober 2019 17:12
Terkesan Diskriminasi,
Kalangan di Bengkalis Kecewa Beasiswa Pemprov Riau Abaikan PT di Pesisir


Ahad, 20 Oktober 2019 13:41
Bupati Kuansing Lepas Peserta Jelajah Alam Kota Jalur 6

Ahad, 20 Oktober 2019 12:47
Dihadiri Ratusan Kader Baru, DPD PKS Bengkalis Gelar TO

Ahad, 20 Oktober 2019 11:12
Setelah Dilaporkan, Rektor UIN Suska Bakal Hadapi Gelombang Protes Mahasiswanya Pekan Ini

Ahad, 20 Oktober 2019 11:07
Bupati Kuansing Hadiri Apel Pengamanan Jelang Pelantikan Presiden

Ahad, 20 Oktober 2019 09:25
Terjatuh dari Rakit Penyeberangan di Pulau Kijang, Mahasiswi UNISI Ditemukan Tewas

Sabtu, 19 Oktober 2019 19:50
Tingkatkan Ekonomi,
Ratusan Petani di Bengkalis Belajar Budi Daya Labu Madu Hana


Sabtu, 19 Oktober 2019 18:41
Semarakkan Dunia Kuliner, DCC Launching Buku Cake & Snack Favorit


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 18 Agustus 2019 12:51
Semangat HUT RI ke-74, SMPN 3 XIII Koto Kampar Bertekad Tuntaskan Pembangunan Kolam Renang

SMPN 3 XIII Koto Kampar memaknai HUT ke-74 RI secara positif. Bertekad menuntaskan pembangunan kolam renang sekolah.

Riauterkini-PULAU GADANG - Ada hal yang menarik usai pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi Republik Indonesia ke-74 di SMPN 3 XIII Koto Kampar, Sabtu (17/8/2019). Usai pelaksanaan upacara Kepala SMPN XIII Koto Kampar Ridwan Jesra,SPd mengajak seluruh tamu melihat lokasi pembangunan kolam renang yang masih terbengkalai.

Kepala SMPN 3 XIII Koto Kampar Ridwan Jesra, SPd dalam bincang-bincangnya dengan Riauterkini.com didampingi Kepala Desa Pulau Gadang Abdul Razak, Ketua BPD Pulau Gadang Syofian,SH, MH Datuk Majo Sati dan sejumlah tokoh masyarakat mengatakan, renang dipandang sebagai cabang olahraga yang penting dipelajari dan dikuasai oleh anak-anak peserta didik dan diharapkan dengan adanya pembinaan terhadap cabang olahraga ini akan banyak lahir bibit atlet berpotensi bagi Kabupaten Kampar dimasa mendatang. Berlatar belakang semangat itulah, SMPN 3 XIII Koto Kampar yang terletak di Desa Pulau Gadang Kecamatan XIII Koto Kampar kini mulai membangun kolam renang.

Ia menambahkan, pembangunan dua unit kolam renang di pojok pekarangan sekolah sebanyak dua unit, masing-masing 50 x 20 meter dan 15 x 10 meter telah dimulai sejak dua pekan yang lalu. Saat ini pembangunan telah sampai pada tahap penggalian kolam. "Sekarang tinggal proses pengecoran dan pemasangan keramik dan pemasangan instalasi lainnya," ungkap Ridwan saat mengajak para tamu melihat lokasi galian kolam renang.

Menurutnya, sejauh ini, dana pembangunan atau sampai pada tahap penggalian tanah masih bersumber dari dana swadaya sekolah. "Kami perkirakan sampai selesai dananya mencapai lima ratus juta (rupiah," beber Ridwan.

Oleh sebab itu ia minta Pemerintah Kabupaten Kampar maupun provinsi dan pusat agar bersedia membantu anggaran dana pembangunan kolam renang.

"Kita bertekad seluruh peserta didik kita bisa berenang, mereka tak lagi takut dengan air karena kita memandang berenang ini sangat penting dan kedepan akan lahir bibit atlet dari sekolah kita ini," ungkap Ridwan.

Dikatakan, sejak pemukiman warga Desa Pulau Gadang dipindahkan dari pemukiman lama ke pemukiman baru karena terkena proyek pembangunan PLTA Koto Panjang, banyak anak-anak di desa ini dan desa sekitar tak lagi bisa berenang.

Pembangunan kolam renang ini mendapat sambutan baik dari Kades Pulau Gadang, Ketua BPD maupun Ketua Komite SMPN 3XIII Koto Kampar Awarjunalis.

Ketua BPD Pulau Gadang yang juga tokoh masyarakat Kabupaten Kampar Syofian,SH,MH Datuk Majo Sati mengatakan, dengan adanya kolam renang ini akan menambah pilihan kegiatan bagi siswa siswi di sekolah ini bahkan bagi seluruh pelajar di desa ini dan desa sekitarnya. "Jika ini terwujud, inilah sekolah pertama saya rasa yang memiliki kolam renang di Kabupaten Kampar," ujar Syofian. Pada kesempatan ini Syofian yang juga Ketua Forum BPD se-Kabupaten Kampar mengatakan, dari Pemerintah Desa Pulau Gadang, pihaknya secara bertahap akan memberikan perhatian kepada sekolah, mendukung infrastruktur sekolah seperti pembangunan jalan semenisasi yang dilakukan pada tahun anggaran 2019 ini. Jalan ini juga berfungsi bagi peningkatan ekonomi masyarakat karena banyak kebun masyarakat yang berada di belakang sekolah.***(man)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Terkesan Diskriminasi,
Kalangan di Bengkalis Kecewa Beasiswa Pemprov Riau Abaikan PT di Pesisir

- Meninggal Usai Ujian, Wisuda Seorang Mahasiwa PCR Digantikan Ayahnya
- Wagubri Harap SMK Dirgantara Riau Terus Berkembang Ciptakan SDM Berkualitas
- Tiga Kandidat Berlaga di Pemilihan Rektor Unilak 2019-2023
- SMAN 1 Mandau Kutip Infaq dan Pungutan Uang ke Siswa untuk Perbaiki Musholla dan Sejahterakan Guru
- SKK Migas Chevron & UIR Bangun Migas Center Pertama di Riau
- Peringati Hari Pangan Sedunia, BEM Fakultas Pertanian UPP Gelar Lomba Masak‎ di Kebun Sawit


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com