Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Ahad, 22 September 2019 19:19
Bencana Kabut Asap, Volunteer Earth Hour Pekanbaru Salurkan Bantuan

Ahad, 22 September 2019 19:17
Dompet Dhuafa Riau dan Komunitas TDA Beri Layanan Kesehatan Gratis bagi Masyarakat Terdampak Asap

Ahad, 22 September 2019 18:45
Terduga Pembakar Lahan Gambut di Bonai Darussalam Diamankan Tim Satgas Karlahut Rohul

Ahad, 22 September 2019 16:34
Berharap Langit Biru,
RT, RW dan LPMK Duri Timur Bagikan Masker


Ahad, 22 September 2019 16:28
Gubri Serukan Bupati/Walikota Gelar Salat Istisqo Serentak

Ahad, 22 September 2019 16:26
Jika Tak Dapat Partai, Syafril-Sihol Bertekad Maju Jalur Independen di Pilkada Rohil

Ahad, 22 September 2019 16:22
Waspada, Kabut Asapdi Riau Kiriman Jambi

Ahad, 22 September 2019 16:18
Seekor Tapir Terjerat Babi Berhasil Diselamatkan Warga Sepahat, Bengkalis

Ahad, 22 September 2019 16:12
Berbatasan dengan Lahan PT THIP, Polsek Teluk Meranti Baru Kemarin, Segel Lahan Terbakar Didesa Gambut Mutiara

Ahad, 22 September 2019 16:06
Pemerhati Sosial Kuansing Menduga Pembakaran Lahan Karena Disengaja


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 20 Agustus 2019 14:17
15 Sekolah di Bengkalis Dinobatkan sebagai Sekolah Berwawasan Lingkungan

15 sekolah negeri dan swasta di Kabupaten Bengkalis dinobatkan sebagai sekolah yang berwawasan lingkungan atau Adiwiyata tahun 2019 ini.

Riauterkini-BENGKALIS- 15 sekolah negeri dan swasta di Kabupaten Bengkalis dinobatkan sebagai sekolah yang berwawasan lingkungan atau Adiwiyata tahun 2019 ini.

Kelimabelas sekolah tersebut merupakan hasil seleksi independen yang dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis beberapa waktu lalu. Mulai dari tingkat sekolah dasar (SD), menengah pertama (SMP) hingga menengah atas (SMA) sederajat.

Sekolah dinilai memenuhi syarat terbaik berwawasan lingkungan, kemudian disampaikan kepada Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Dinas Pendidikan (Disdik) pada tanggal 16 Agustus 2019 yang lalu.

Berikut adalah sekolah-sekolah dinobatkan sebagai sekolah berwawasan lingkungan atau Adiwiyata tahun 2019 masing-masing kecamatan.

Di Kecamatan Bengkalis, SDN 50 Bengkalis, SMPN 7 Bengkalis, Kecamatan Bantan SDN 27 Bantan (Teluk Papal), SMPN 3 Bantan (Bantan Tengah). Di Kecamatan Siak Kecil adalah SDN 3 dan SDN 8 Siak Kecil (Tanjung Belit).

Di Kecamatan Bukit Batu, sekolah MAN 2 Bengkalis (Desa Dompas). Kecamatan Rupat, SMPN 4 Rupat (Desa Darul Aman) dan Kecamatan Rupat Utara, SDN 2 Rupat (Desa Tanjung Medang).

Kecamatan Bathin Solapan, SMAN 3 Bathin Solapan (Desa Balai Makam), Kecamatan Mandau, SDN 7 Mandau (Pematang Pudu) dan SMPN 7 Mandau (Desa Harapan Baru).

Kemudian di Kecamatan Pinggir, SDN 8 Pinggir (Desa Tengganau) dan SMPN 2 Pinggir (Kelurahan Balai Raja), dan satu sekolah swasta SMP IT Mutiara Pinggir.

Kepala DLH Kabupaten Bengkalis H. Arman AA mengatakan, bahwa kelimabelas sekolah dinyatakan lulus sekolah berwawasan lingkungan tersebut, merupakan hasil dari seleksi yang telah dilakukan oleh tim gabungan beberapa waktu lalu.

Sekolah-sekolah yang peroleh predikat Adiwiyata di tingkat kabupaten ini, selanjutnya akan diusulkan untuk mengikuti seleksi Adiwiyata di tingkat Provinsi Riau tahun 2020 mendatang.

"Kita berharap kelimabelas sekolah yang dinyatakan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat kabupaten ini, konsistensi dan meningkatkan lagi wawasan lingkungannya. Karena akan kita usulkan kembali untuk mengejar Adiwiyata provinsi di tahun depan, nasional, dan bahkan mandiri," ujar Arman, Selasa (20/8/19) siang.

Seperti diinformasikan sebelumnya, 24 unit sekolah negeri dan swasta di Kabupaten Bengkalis dari SD, SMP, SMA sederajat mengikuti penilaian sekolah Adiwiyata tingkat kabupaten 2019.

Sekolah-sekolah yang mengikuti seleksi Adiwiyata ini sebelumnya antara lain, SD Negeri 8 Kecamatan Pinggir, SMPN 2 Pinggir, SMA Negeri 2 Pinggir, untuk sekolah di Kecamatan Mandau, SD Negeri 7 Mandau, SMP Negeri 7 Mandau, serta SMA Negeri 3 Mandau. Kecamatan Bandar Laksamana, SD Negeri 5 dan SMP Negeri 1, Kecamatan Bukit Batu, MAN 2 Bengkalis serta Kecamatan Siak Kecil SD Negeri 3 Tanjung Belit, SD Negeri 8 Tanjung Belit serta SD Negeri 11 Sungai Nibung.

Kecamatan Bengkalis SD Negeri 37 Pematang Duku, SD Negeri 50 Senggoro dan SMP Negeri 7 Teluk Latak, untuk Kecamatan Bantan SMA Negeri 2 Suka Maju, SD Negeri 27 Teluk Papal dan SMP Negeri 3 Bantan Tengah, untuk Kecamatan Rupat SMP Negeri 2, SMP Negeri 4 dan SMA Negeri 2. Kemudian Rupat Utara di SMP Negeri 2, SD Negeri 2 serta SD Negeri 6 Rupat.***(dik)

Foto : Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Kepala DLH Bengkalis H. Arman AA berpose bersama dengan sejumlah perwakilan sekolah yang dinobatkan sekolah berwawasan lingkungan, beberapa hari lalu.

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Asap Tebal dan Pekat, Disdikpora Rohul Kembali Meliburkan Sekolah
- PT RAPP Gelar Pelatihan Guru SD se-Riau
- Peresmian Science Park Sekolah Binaan PT RAPP, Siswa Bermain Sambil Belajar Fisika di Alam
- Khawatir Udara di Kuansing Tak Sehat, Dewan Minta Disdik Kuansing Ambil Langkah Tegas
- Edukasi Anak, PT TPP Inhu Gelar Smart Parenting
- Alek Kurniawan Jabat Plh Kakwarcab Pramuka Pekanbaru
- Kabut Kian Pekat dan Berbahaya, Disdik Bengkalis Imbau Sekolah Diliburkan


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com