Home > Politik >>
Berita Terhangat..
Selasa, 17 Oktober 2017 14:04
Triwulan Tiga 2017, PAD Parkir Tembus Angka Rp6,7 Miliar

Selasa, 17 Oktober 2017 13:23
KLHK Bingung Ditanyak Izin Operasional RAPP Dicabut

Selasa, 17 Oktober 2017 13:15
Hasilkan Anggota Polri Terbaik, Polres Inhil dan Pemkab Inhil Teken MoU

Selasa, 17 Oktober 2017 12:37
Letkol Pnb Jajang Setiawan Jabat Kadisops Lanud RSN Pekanbaru

Selasa, 17 Oktober 2017 12:31
Gugat Kejati Riau, Dua Terdakwa Lampu PJR Pekanbaru Serahkan Nota Praperadilan

Selasa, 17 Oktober 2017 12:29
Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Dinkes Pekanbaru Dibenahi 18 Puskesmas

Selasa, 17 Oktober 2017 11:44
Napi dan Pengujung Wanita Tertangkap Basah Pesta Sabu di Sel Lapas Bengkalis

Selasa, 17 Oktober 2017 11:41
RSUD Arifin Achmad Bantah Abaikan Pasien Kanker Payudara asal Bengkalis

Selasa, 17 Oktober 2017 11:37
Bapenda Pekanbaru Bakal Tempeli Stiker Mal dan Hotel Telat Bayar Pajak

Selasa, 17 Oktober 2017 10:24
Disaat Tugas Menumpuk, Kantor KPU Bengkalis Tiangnya Retak dan Lantainya Amblas

 
loading...



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.


Jum’at, 17 Maret 2017 22:12
Hadiri Musypimwil Muhammadiyah Riau,
Gubri Minta Muhammadiyah Terus Berkiprah hingga ke Akar Rumput


Gubri menghadiri musypimwil Muhammadiyah Riau. Dalam arahannya, ia mengatakan sangat mengharapkan kiprah organisasi itu hingga ke akar rumput.

Riauterkini-PEKANBARU– Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman MBA meminta persyarikatan Muhammadiyah di Provinsi Riau terus mengembangkan kiprahnya hingga kelompok masyarakat akar rumput.

Hal itu disampaikan ketika memberikan sambutan dalam pembukaan Musyawarah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau tahun 2017 pada Jum’at (17/3/2017) di ruangan Serindit Gedung Daerah Jl. Diponegoro Pekanbaru.

Gubernur Riau mengatakan, “Saat ini pemerintah provinsi Riau terus mengembangkan program di berbagai sektor seperti keagamaan, perikanan dan kelautan, sarana jalan dan pariwisata. Untuk mencapai pelaksanaan program itu, pemerintah membutuhkan peran organisasi masyarakat seperti Muhammadiyah sebagai salah satu pilar pembangunan”.

Kegiatan yang diselenggarakan Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Riau itu, dihadiri oleh ketua PP Muhammadiyah Dr Goodwell Zubir, Dirjen Penataan Agraria Kementerian Agraria dan Tata Ruang Jamaluddin SH MH, Kanwil BPN Riau, Muspimda Riau, Tokoh Masyarakat Riau Saleh Djasit dan Azlaini Agus. Jajaran PW Muhammadiyah Riau, PD Muhammadiyah seriau serta ratusan undangan dan warga Muhammadiyah peserta musyawarah turut meramaikan perhelatan ini.

Ketua PW Muhammadiyah Riau Drs H Wan Abu Bakar MS MSi menyambut baik apa yang disampaikan Gubernur Riau. “Muhammadiyah sebagai organisasi gerakan tajdid amar ma’ruf nahi munkar siap berkiprah bersama pemerintah provinsi Riau dalam berbagai bidang” ujar Wan.

Wan juga mengatakan bahwa persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat diantaranya karena masalah kemiskinan ekonomi dan aqidah. “Untuk persoalan kemiskinan ekonomi dan aqidah Muhammadiyah Riau juga siap berperan. Bahkan dalam hal pengembangan pendidikan langkah konkret Muhammadiyah terlihat dari berkembangnya sekolah-sekolah Muhammadiyah hingga perguruan tinggi” imbuh Mantan Gubernur Riau ini.

Sementara itu ketua PP Muhammadiyah Dr Goodweil Zubir mengatakan bahwa pada level pusat, Muhammadiyah selama ini selalu menjadi mitra pemerintah untuk turut serta berpartipasi dalam pembangunan. Demikian juga halnya dengan Muhammadiyah yang ada di wilayah dapat berperan menyukseskan pembangunan daerah berdasarkan program hasil Muktamar. Goodwell juga mengatakan bahwa musyawarah pimpinan wilayah bukan menyususun program tetapi menyesuaikan program.

“Banggalah dengan Muhammadiyah, karena Muhammadiyah telah berdiri jauh sebelum negara ini berdiri, maka tugas kita untuk menyelamatkan aset Muhammadiyah ini," ujar Goodwell menyemangati warga Muhammadiyah yang hadir.

Dalam pembukaan musyawarah ini juga dilakukan penandatanganan MoU antara PW Muhammadiyah Riau dengan Kanwil BPN tentang Percepatan Penerbitan Sertifikat Tanah Persyarikatan Muhammadiyah. Acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah pengarahan oleh Direktur Jenderal Penataan Agraria Kementerian Agraria dan Tata Ruang (Dirjen PA Kemen ATR) RI, Jamaluddin SH MH. Untuk selanjutnya kegiatan ini akan dilanjutkan di aula UMRI Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 88 Sukajadi Pekanbaru hingga Ahad (19/3/2017). Musyawarah ini akan diikuti lebih dari seratus orang peserta yang terdiri dari PW Muhammadiyah Riau, PW ‘Aisyiyah, PW Pemuda Muhammadiyah, PW Nasyiatul ‘Aisyiyah, DPW IMM, PW IPM, Pimwil Tapak Suci, Kwarwilh Gerakan Kepanduan Hisbul Wathan, PD Muhammadiyah se Riau serta Majelis dan lembaga tingkat PMW Riau. ***(rls)



loading...

Berita Politik lainnya..........
- Pendataran Ditutup, KPU Beri Waktu 1x24 Parpol Lengkapi Berkas
- Daftarkan Partai ke KPU, Pengurus PAN Rohul Kompak Pakai Tanjak Biru
- ‎DPC Partai Demokrat Mendaftar ke KPU 1 Jam Sebelum Injury Time
- DPRD dan Pemkab Bengkalis Teken MoU KUPA PPAS APBD Perubahan 2017
- KPU Inhu Terima Pendaftaran Partai Demokrat
- Sempat Beberapa Kali Tertunda,
DPRD Riau Akhirnya Sahkan APBD-P 2017 Senilai Rp10,3 Triliun

- PKB Bengkalis Incar 6 Kursi di Pileg 2019


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.80.236.48
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com