Home > Politik >>
Berita Terhangat..
Selasa, 19 September 2017 21:50
Kepala Sekolah di Kuantan Hilir Terapkan Strategi Pembelajaran Efektif

Selasa, 19 September 2017 20:11
Begini Penampakan Proyek Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Terlihat dari Udara

Selasa, 19 September 2017 19:11
Diserahkan ke Posko Peduli Masjid An Nur,
XTC Muda Pekanbaru Galang Dana Solidaritas Rohingya


Selasa, 19 September 2017 19:03
Akui 'Sunat' Dana Rp250 Juta,
Kejari Pelalawan Tahan Seorang Lagi Tersangka Kasus Korupsi Cetak Sawah


Selasa, 19 September 2017 18:56
Harhubnas 2017,
Walikota Dumai Minta Insan Perhubungan Menata Transportasi


Selasa, 19 September 2017 18:53
Bahas 1 Muharam 1439 H, Kwaran Pramuka Ujung Batu Akan Gelar Sejumlah Kegiatan

Selasa, 19 September 2017 18:48
Alat Kelengkapan Berubah, Tiga Komisi di DPRD Bengkalis Berganti Ketua

Selasa, 19 September 2017 18:02
Dinas PUPR Dumai Kelola Dana Rp87 Miliar untuk Proyek Infrastruktur

Selasa, 19 September 2017 18:00
Fitplus Hadirkan Alat Olahraga Berkualitas Internasional

Selasa, 19 September 2017 17:59
LAMR Provinsi Tunjuk Yose Saputra Sebagai Plt Ketua LAMR Pekanbaru

 
loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.


Rabu, 23 Agustus 2017 19:15
3 Pengurus DPD dan 7 PK KNPI Inhu Diberhentikan

Pasca digelarnya mosi tidak percaya pada Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Inhu, 3 pengurus DPD dan 7 Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Inhu diberhentikan.

Riauterkini-RENGAT-Pasca digelarnya mosi tidak percaya pada Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), 3 pengurus DPD dan 7 Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Inhu diberhentikan.

Diberhentikanya 3 pengurus dan 7 PK KNPI Inhu disampaikan langsung Ketua KNPI Inhu Daniel Eka Perdana didampingi Syamsudin dan Paino serta pengurus DPD KNPI Inhu lainya dalam konfrensi pers yang digelar di sekretariat DPD KNPI Inhu Pematang Reba, Rabu (23/8/17).

"3 orang yang diberhentikan dari kepengurusan DPD KNPI Inhu adalah, Iba Soebana dan Donal Subhan serta Mukyar, sementara 7 PK KNPI Inhu yang diberhentikan terdiri dari PK KNPI Lirik, PK KNPI Lalak, PK Lubuk Batu Jaya, Rakit Kulim, Peranap dan Batang Peranap serta Batang Gansal," tegasnya.

Sanksi tegas yang diambil DPD KNPI Inhu dilakukan setelah menggelar pleno yang dipeluas, menyikapi aksi upaya penggulingan terhadap Ketua DPD KNPI Inhu Daniel Eka Perdana yang dilakukan dalam rapat yang digelar pada, Senin (21/8/17) di Airmolek yang menelurkan keputusan mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan Ketua DPD KNPI Inhu, Daniel Eka Perdana.

"Sikap yang diambil 3 pengurus DPD dan 7 PK KNPI Inhu tersebut jelas telah melanggar pasal 2 anggaran dasar dan pasal 3 anggaran rumah tangga KNPI serta PO nomor 01/PO/KNPI/2011 tentang disiplin dan sanksi pengurus KNPI," ungkapnya.

Ditambahkanya, dengan keputusan yang telah diambil tertanggal 21 Agustus 2017 maka 3 orang pengurus tersebut tidak lagi menjadi pengurus DPD KNPI Inhu, demikian juga terhadap 7 PK tersebut yang tidak lagi menjadi pengurus PK yang berlaku sejak diambilnya keputusan yang dituangkan dalam SK.

"SK pemberhentian ini sesegera mungkin akan diserahkan pada yang bersangkutan, jadi tertanggal SK tersebut dikeluarkan 3 pengurus DPD dan 7 PK, tidak lagi menjadi pengurus DPD KNPI Inhu dan PK Inhu. Keputusan ini juga sudah diberitahukan pada Ketua Dewan Pembina KNPI Inhu yang juga Bupati Inhu Yopi Arianto, dimana beliau berpesan bagi siapa saja yang tidak sejalan didalam organisasi ini, silahkan ditinggalkan," jelasnya.

Sementara itu dihubungi terpisah Iba Soebana wakil ketua bidang pelajar dan mahasiswa DPD KNPI Inhu yang ikut diberhentikan dari pengurus DPD KNPI Inhu, saat dikonfirmasi melalui selulernya Rabu (23/8/17) mempertanyakan dasar-dasar pemberhentian dirinya dari kepengurusan DPD KNPI Inhu yang diambil melalui rapat pleno yang diperluas.

"Pemberhentian pengurus memang hak preogratif ketua, namun apa dasar yang digunakan sebagai acuan pengambilan keputusan tersebut. Kalau pakai pasal tentang disiplin, tentunya semua pengurus harus kena sanksi. Karena disiplin bagaimana yang mau diterapkan, sekretariat DPD KNPi Inhu aja jarang dibuka, apa itu namanya disiplin," tandasnya.

Ditambahkan Iba Soebana, sebagai wadah tempat bernaungnya pemuda seyogyanya DPD KNPI Inhu tidak alergi terhadap kritikan dan masukan dari putra putra terbaik Inhu yang tergabung baik di kepengurusan DPD maupun PK KNPI Inhu. Jangan setiap kritikan dan masukan dianggap hal yang tabu dan membahayakan jabatan atau posisi di organisasi.

"Setidaknya etika berorganisasi itu harus dikedepankan, seperti dalam pengambilan keputusan pemberhentian pengurus dan PK KNPI Inhu ini dengan meminta arahan dari ketua dewan pembina yang juga bupati Inhu. Demikian juga pemberhentian PK tersebut, apa bisa dilakukan begitu saja. Sementara ketua dan pengurus PK dipilih oleh organisasi pemuda yang ada dikecamatan, bukan dipilih oleh ketua DPD KNPI Inhu," urainya. *** (guh)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
karina
Nikmati kemudahan bermain game online sabung ayam bersama kami di link : berikut kontak kami bosku: whatsapp / sms : 081377055002 line : bolavita Silahkan Add PIN BBM Kami : D1A1E6DF D889B99C BOLAVITA


loading...

Berita Politik lainnya..........
- Alat Kelengkapan Berubah, Tiga Komisi di DPRD Bengkalis Berganti Ketua
- Sudah Disurati, Sejumlah Anggota DPRD Pekanbaru Belum Kembalikan Mobnas
- Pilgubri 2018, Firdaus Kembikan Berkas ke Partai Demokrat
- Jelang Pilgubri,
Sudah Didukung Golkar, Andi Rachman Tetap 'Lamar' Demokrat

- Dinilai Politis, Tiap Desa Tahun Depan Dapat Rp50 Juta
- Tertinggi di Indobarometer, Pengamat Sebut Elektabilitas LE Hanya di Baleho
- KUA-PPAS 2018 Diteken, Riau Defisit Anggaran Rp1,089 Triliun


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.156.42.165
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com