Home > Politik >>
Berita Terhangat..
Rabu, 17 Januari 2018 21:52
Zulaikha Wardan Lantik PAC dan Ranting Muslimat NU Tempuling

Rabu, 17 Januari 2018 21:30
Pilgubri 2018, PBB Nyatakan Dukung Firdaus-Rusli Maju Riau Satu

Rabu, 17 Januari 2018 20:39
Sertijab Eselon III dan IV,
Kadisdik Riau Ingatkan Pegawai Segera Beradaptasi dan Koordinasi


Rabu, 17 Januari 2018 20:35
Korupsi Dana Anggaran, Mantan Kepala Bappeda Rohil Dihukum 2 Tahun

Rabu, 17 Januari 2018 20:31
Listrik di Rohul Padam Sejak Tengah Hari, Penjelasan Manager PLN Pasirpangaraian

Rabu, 17 Januari 2018 19:27
Pileg 2019, Bulan Depan Demokrat Riau Buka Pendaftaran Baleg

Rabu, 17 Januari 2018 19:11
Gagal Kabur, Dua Jambret di Pekanbaru ini Lebam Diamuk Massa

Rabu, 17 Januari 2018 19:02
Disdukcapil Pekanbaru Cetak 500 e-KTP Sehari

Rabu, 17 Januari 2018 18:57
Menghadapi Pileg 2019, PAN Rohul Mulai Buka Pendaftaran Bacaleg

Rabu, 17 Januari 2018 18:53
Terduga Bandar Sabu di Pelalawan Diketahui Oknum Pegawai Diskominfo

 
loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 23 Agustus 2017 19:15
3 Pengurus DPD dan 7 PK KNPI Inhu Diberhentikan

Pasca digelarnya mosi tidak percaya pada Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Inhu, 3 pengurus DPD dan 7 Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Inhu diberhentikan.

Riauterkini-RENGAT-Pasca digelarnya mosi tidak percaya pada Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), 3 pengurus DPD dan 7 Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Inhu diberhentikan.

Diberhentikanya 3 pengurus dan 7 PK KNPI Inhu disampaikan langsung Ketua KNPI Inhu Daniel Eka Perdana didampingi Syamsudin dan Paino serta pengurus DPD KNPI Inhu lainya dalam konfrensi pers yang digelar di sekretariat DPD KNPI Inhu Pematang Reba, Rabu (23/8/17).

"3 orang yang diberhentikan dari kepengurusan DPD KNPI Inhu adalah, Iba Soebana dan Donal Subhan serta Mukyar, sementara 7 PK KNPI Inhu yang diberhentikan terdiri dari PK KNPI Lirik, PK KNPI Lalak, PK Lubuk Batu Jaya, Rakit Kulim, Peranap dan Batang Peranap serta Batang Gansal," tegasnya.

Sanksi tegas yang diambil DPD KNPI Inhu dilakukan setelah menggelar pleno yang dipeluas, menyikapi aksi upaya penggulingan terhadap Ketua DPD KNPI Inhu Daniel Eka Perdana yang dilakukan dalam rapat yang digelar pada, Senin (21/8/17) di Airmolek yang menelurkan keputusan mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan Ketua DPD KNPI Inhu, Daniel Eka Perdana.

"Sikap yang diambil 3 pengurus DPD dan 7 PK KNPI Inhu tersebut jelas telah melanggar pasal 2 anggaran dasar dan pasal 3 anggaran rumah tangga KNPI serta PO nomor 01/PO/KNPI/2011 tentang disiplin dan sanksi pengurus KNPI," ungkapnya.

Ditambahkanya, dengan keputusan yang telah diambil tertanggal 21 Agustus 2017 maka 3 orang pengurus tersebut tidak lagi menjadi pengurus DPD KNPI Inhu, demikian juga terhadap 7 PK tersebut yang tidak lagi menjadi pengurus PK yang berlaku sejak diambilnya keputusan yang dituangkan dalam SK.

"SK pemberhentian ini sesegera mungkin akan diserahkan pada yang bersangkutan, jadi tertanggal SK tersebut dikeluarkan 3 pengurus DPD dan 7 PK, tidak lagi menjadi pengurus DPD KNPI Inhu dan PK Inhu. Keputusan ini juga sudah diberitahukan pada Ketua Dewan Pembina KNPI Inhu yang juga Bupati Inhu Yopi Arianto, dimana beliau berpesan bagi siapa saja yang tidak sejalan didalam organisasi ini, silahkan ditinggalkan," jelasnya.

Sementara itu dihubungi terpisah Iba Soebana wakil ketua bidang pelajar dan mahasiswa DPD KNPI Inhu yang ikut diberhentikan dari pengurus DPD KNPI Inhu, saat dikonfirmasi melalui selulernya Rabu (23/8/17) mempertanyakan dasar-dasar pemberhentian dirinya dari kepengurusan DPD KNPI Inhu yang diambil melalui rapat pleno yang diperluas.

"Pemberhentian pengurus memang hak preogratif ketua, namun apa dasar yang digunakan sebagai acuan pengambilan keputusan tersebut. Kalau pakai pasal tentang disiplin, tentunya semua pengurus harus kena sanksi. Karena disiplin bagaimana yang mau diterapkan, sekretariat DPD KNPi Inhu aja jarang dibuka, apa itu namanya disiplin," tandasnya.

Ditambahkan Iba Soebana, sebagai wadah tempat bernaungnya pemuda seyogyanya DPD KNPI Inhu tidak alergi terhadap kritikan dan masukan dari putra putra terbaik Inhu yang tergabung baik di kepengurusan DPD maupun PK KNPI Inhu. Jangan setiap kritikan dan masukan dianggap hal yang tabu dan membahayakan jabatan atau posisi di organisasi.

"Setidaknya etika berorganisasi itu harus dikedepankan, seperti dalam pengambilan keputusan pemberhentian pengurus dan PK KNPI Inhu ini dengan meminta arahan dari ketua dewan pembina yang juga bupati Inhu. Demikian juga pemberhentian PK tersebut, apa bisa dilakukan begitu saja. Sementara ketua dan pengurus PK dipilih oleh organisasi pemuda yang ada dikecamatan, bukan dipilih oleh ketua DPD KNPI Inhu," urainya. *** (guh)

Loading...


Berita Politik lainnya..........
- Pilgubri 2018, PBB Nyatakan Dukung Firdaus-Rusli Maju Riau Satu
- Sertijab Eselon III dan IV,
Kadisdik Riau Ingatkan Pegawai Segera Beradaptasi dan Koordinasi

- Pileg 2019, Bulan Depan Demokrat Riau Buka Pendaftaran Baleg
- Menghadapi Pileg 2019, PAN Rohul Mulai Buka Pendaftaran Bacaleg
- Siap Sukseskan Pilgubri,
72 Anggota PPL se-Pekanbaru Resmi Dilantik

- Maju Pilgubri, Hardianto Siapkan Surat Pengunduran Diri dari Dewan
- Maju di Pilgubri, Surat Cuti Firdaus sebagai Wako Pekanbaru sedang Diproses
- Jelang Pilgubri, Komisi I DPRD Riau Minta ASN Jaga Netralitas di Pilgubri
- Tak Penuhi Panggilan Bawaslu, Ini Alasan Sekda Pekanbaru
- Inspektorat Beberkan 38 Masalah RSUD ke Komisi I DPRD Pelalawan
- Mangkir dari Panggilan Bawaslu, Sekdako Pekanbaru Diduga Mobilisasi ASN Jemput Firdaus Pulang Ambil SK Demokrat dan PPP
- KPU Tegaskan Anggota TNI/Polri tak Bisa Kembali Aktif Setelah Pilkada
- DPRD Riau Upayakan Masyarakat Penghasilan di Bawah Rp3 Juta Punya Rumah
- Legislator Riau Sayed Abubakar Ajak Masyarakat Tidak Beli Beras Impor
- Golkar Pelalawan Bertekad Menangkan Pasangan Andi-Suyatno
- Dewan Desak Kementrian LHK Segera Setujui KLHS RTRW Riau
- Hering DPRD Pelalawan dengan PT Arara Abadi Hanya Berjalan 10 Menitan
- Gubri Optimis Jembatan Siak IV Tuntas Akhir November
- Diusulkan sebagai Bupati Rohul Defenitif, Sukiman Janji Akan Lanjutkan Visi dan Misi
- PD Tuah Sakato Sampaikan ke DPRD Pelalawan TDL Ikut Tarif PLN


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.83.81.52
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com