Home > Politik >>
Berita Terhangat..
Ahad, 18 Pebruari 2018 11:56
7 Pengedar dan Panikmat Sabu Asal Duri Ditangkap Polsek Pinggir, Bengkalis

Ahad, 18 Pebruari 2018 09:05
KPU Riau Gelar Deklarasi Kampanye Damai

Ahad, 18 Pebruari 2018 09:02
Palsukan Surat Nikah, Warga Pekanbarui Ditangkap Polsek Tambang, Kampar

Ahad, 18 Pebruari 2018 08:57
Sekdaprov Riau Tinjau Jembatan Amblas di Tempuling, Inhil

Ahad, 18 Pebruari 2018 08:53
Dihadiri Dewan Kampar, Warga Gajah Bertalut Panrn Ikan Lubuk Larangan

Sabtu, 17 Pebruari 2018 22:24
Ratusan Kader PDIP Riau Ikuti Rakerdasus Riau

Sabtu, 17 Pebruari 2018 21:49
Posko Loyalis Firdaus-Rusli di Duri, Bengkalis Dirusak OTK

Sabtu, 17 Pebruari 2018 21:19
Terpilih Secara Aklamasi, Nurdin Abdul Halim Nahkodai KB PII Riau 

Sabtu, 17 Pebruari 2018 20:57
Perdana di Sumatera,
Musisi Lintas Genre Kolaborasi Hadirkan Pekanbaru Rockin' Day


Sabtu, 17 Pebruari 2018 19:18
Bangkitkan Ekonomi Riau,
Lukman Edy Ingin Dirikan BUMD Perkebunan dan Konstruksi


 
loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 13 Oktober 2017 07:30
AMPG Riau Silaturahim ke Bawaslu Riau

Angkatan Muda Partai Golkar bersilaturahmi dengan Bawaslu Riau. Dalam silaturahmi itu, mereka membahas dugaan 5 ASN berpolitik praktis.

Riauterkini-PEKANBARU-Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Riau Silaturahim dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau, Kamis (12/10/17) di kantor sekretariat Bawaslu Provinsi Riau.

Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan dan anggota Gema Wahyu Adinata menerima langsung kunjungan AMPG Riau dalam rangka silaturahim dan juga untuk membahas polemik yang dihadapi 5 orang Kepala Dinas terkait kehadiran mereka pada Rakerda Partai Golkar yang dilaksanakan di Rokan Hulu. 

Dari PD AMPG Provinsi Riau yang hadir Jhoni Alpen selaku ketua harian, Pahrijal Sekjen, Yumizar Yunus Ketua Badan pengamanan suara,  Dani Suhlika wakil ketua,  Ahmad Effendi Siregar wakil ketua, Tata Haira,  Teguh Utama Putra dan beberapa jajaran pengurus lainnya. 

Pada kesempatan itu Rusidi mengatakan bahwa persoalan dugaan indikasi politik praktis yang melibatkan ASN sudah clear setelah dilakukan pertemuan dengan 5 orang Kadis, pada Senin 9 Oktober 2017, dan pada Kamis 12 Oktober 2017.

Hasil pertemuan, Bawaslu Riau menyimpulkan bahwa tidak ada pelanggaran netralitas yang dilakukan oleh ASN pada rakerda tersebut, sebab menurut keterangan yang didapat dari para ASN itu, kehadiran mereka adalah atas undangan resmi Partai Golkar untuk menyampaikan program dan capaian pembangunan Provinsi Riau, sesuai dengan bidangnya.

"Mereka juga memperlihatkan materi yang telah disampaikan pada acara tersebut kepada Bawaslu Riau, serta foto-foto pada saat mereka memberikan materi" tuturnya.

Rusidi juga mengatakan bahwa kehadiran ASN sebagai narasumber dalam acara partai politik tidaklah menyalahi aturan perundang-undangan dalam pemilihan kepala daerah, sebab partai politik juga merupakan lembaga negara yang berdiri berdasarkan konstitusi dan berhak memperoleh informasi soal pembangunan daerah.

"Namun kita mengingatkan agar para ASN memberikan perlakuan yang sama terhadap semua partai politik yang membutuhkan informasi soal pembangunan, alias bersikap adil terhadap semua partai politik" tutupnya. 

Pada kesempatan ini melalui Jhoni Alpen selaku ketua harian PD AMPG Provinsi Riau mengucapkan terimakasih kepada Bawaslu Riau yang telah menyambut hangat pertemuan ini, dan berharap pada pertemuan ini dapat menyejukkan suasana yang sempat menghangat beberapa hari terakhir. 

"AMPG Riau berharap, Bawaslu Riau juga mengundang penyelenggara Rakerda untuk memberikan informasi selelengkapnya, sehingga Bawaslu Riau tidak salah menafsirkan kegiatan tersebut karena apapun namanya mereka ASN tersebut merupakan tamu kami dalam acara tersebut." tegasnya  

Ketua Bawaslu Riau terkait pernyataan tersebut langsung mengatakan bahwa alasan tidak mengundang panitia penyelenggara Rakerda, karena Bawaslu berada dalam posisi melakukan tugas pencegahan pelanggaran dan tugas untuk menjaga netralitas ASN, bukan sedang menangani pelanggaran pemilihan saja. 

Anggota Bawaslu Riau, Gema Wahyu Adinata juga memaparkan sejumlah aturan yang menjadi pijakan Bawaslu Riau untuk mengundang sejumlah Kadis. Hal itu sempat ditanyakan pengurus AMPG, soal apa dasar Bawaslu Riau mengundang para Kadis, dan mengapa tidak mengundang panitia Rakerda Golkar.

Gema Wahyu mengatakan, bahwa sebelumnya sudah dilakukan diskusi mendalam untuk mengatasi persoalan itu, dan Bawaslu Riau mengambil sikap untuk menyelesaikan kabar viral itu dengan cara meminta informasi langsung terhadap 5 orang Kadis. 

"Hasilnya, Bawaslu Riau mendapatkan informasi lengkap soal kehadiran para Kadis di Rakerda Golkar sebagai narasumber untuk memaparkan sejumlah materi soal perkembangan daerah" tegas Gema. 

Ketua Bawaslu Riau menambahkan lagi bahwa pengawas Pemilu harus bersikap netral. Bahkan untuk membuktikan sikap netral pengawas Pemilu, Bawaslu Riau dan jajaran Panwaslu se-Riau mempunyai kebiasaan atau budaya bersilaturahim kepada seluruh kontestan Pemilu untuk menyampaikan aturan-aturan penyelenggaraan Pemilu.

Partai Politik merupakan mitra Pengawas Pemilu, dan Bawaslu saat ini sedang mengkampanyekan bahwa pengawasan Pemilu merupakan tanggung jawab bersama, sehingga Bawaslu mempunyai program pengawasan partisipatif dan sudah disosialisasikan ke sejumlah elemen masyarakat, mulai dari sekolah, mahasiswa hingga organisasi masyarakat diajak untuk mengawasi seluruh tahapan Pemilu.***(H-we) Dikirim dari Yahoo Mail di Android

Loading...


Berita Politik lainnya..........
- KPU Riau Gelar Deklarasi Kampanye Damai
- Ratusan Kader PDIP Riau Ikuti Rakerdasus Riau
- Bangkitkan Ekonomi Riau,
Lukman Edy Ingin Dirikan BUMD Perkebunan dan Konstruksi

- KPU Gelar Rekapitulasi Parpol, 2 Parpol Tak Memenuhi Syarat
- Tokoh Masyarakat Jawa Sebut Syamsuar Pemimpin Andal
- Cagub Arsyadjuliandi Rachman Ketemu Rusli Zainal di Pasar Lirik
- Dialog di RRI Pekanbaru Hardianto Sampaikan Pentingnya Kebangkitan MDA
- Gali Potensi PAD, Komisi III DRPD Riau Kunker k SPC di Batam, Kepri
- Demi Temui Paslon Wardan-SU, Warga Tanah Merah Rela Sewa Pompong
- Sekda Inhil Nyatakan Jajaran Pemkab Sambut Baik Kehadiran Pj Bupati
- Anggota DPRD Kampar Habiburrahman: Kampar Kiri Darurat Narkoba .
- Panwaslu Pekanbaru Gelar Jelajah Pengawasan Stiker Coklit
- Maju Pilgubri, Hardianto Serahkan Surat Pengunduran Diri ke Pimpinan Dewan
- Pasca Jadi Bupati Rohul Defenitif,
Ini Harapan Masyarakat dan Wakil Rakyat Kepada Sukiman

- Menghormati Hari Raya Etnis Tionghoa, LE-Hardianto Start Kampanye Setelah Imlek
- Ratusan APK Berwajah Cagubri Dicopot Panwaslu dan Satpol PP Meranti
- 4 Nama Muncul Jelang Muswil V KB PII Riau
- Komisi I DPRD Riau Terima Aduan Warga Soal Kampanye Hitam Pilgubri di Medsos
- Kampanye Dialogis di Benteng,
Pasangan Wardan-SU Disambut Antusias dan Minta Program Pembangunan Dilanjutkan

- Maju Pilgubri,
Kabag Humas Pemko Pekanbaru Pastikan Firdaus Sudah Kembalikan Seluruh Fasilitas Negara



Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.146.214.8
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com