Home > Politik >>
Berita Terhangat..
Ahad, 22 Oktober 2017 16:15
Hari Santri Nasional,
Bank Indonesia Gelar Sarasehan Pesantren se-Riau


Ahad, 22 Oktober 2017 15:28
Ulama Asal Bengkalis,
Nama Tuan Guru Ahmad Diabadikan sebagai Nama Perpustakaan


Ahad, 22 Oktober 2017 15:22
Disdalduk KB Pekanbaru Fokus Bina 12 Kampung KB

Ahad, 22 Oktober 2017 14:20
Meja Belajar dan Plafon Rusak, SDN 056 Bengkalis Harus Segera Diperbaiki

Ahad, 22 Oktober 2017 10:11
Tim Gabungan Padamkan Kebakaran Lahan 35 Hektar di Rangsang, Meranti

Ahad, 22 Oktober 2017 10:07
Sekdaprov Lepas Kontingen Kwarda Riau ke Lomba Nasional

Sabtu, 21 Oktober 2017 22:47
Ratusan Guru di Bengkalis Siap-siap Dimutasi

Sabtu, 21 Oktober 2017 22:09
Leher Terlilit Lakban,
Mayat Pria di Parkiran Bandara SSK II Dipastikan Dibunuh


Sabtu, 21 Oktober 2017 21:36
30 Personel Polres Rohil Padamkan Karlahut di Rimba Melintang

Sabtu, 21 Oktober 2017 21:32
Resmi Ditutup,
Kafillah Kuantan Tengah Raih Juara Umum MTQ ke-16 Kuansing


 
loading...



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.


Jum’at, 13 Oktober 2017 14:00
18 Tahun Kuansing, Ini Harapan Masyarakat

Tak hanya keluhan, tapi pujian juga disampaikan masyarakat seiring bertambahnya usai Kabupaten Kuansing. Tahun ini genap 18 tahun. Berikut suara masyarakat.

Riauterkini-TELUK KUANTAN- Kini Kabupaten Kuansing telah berumur 18 tahun sejak dimekarkan dari Kabupaten induk Inderagiri Hulu. Beragam harapan dan kekecewaan yang disampaikan oleh masyarakat terhadap penyelenggara pemerintah saat ini. Mulai dari menurunnya daya beli masyarakat hingga semakin meningkatnya angka pengangguran.

Namun tak sedikit pula masyarakat yang memuji semakin baiknya pelayanan. Salah seorang aktifis, Khairul Ihsan menilai, seiring bertambahnya usia Kabupaten Kuansing, banyak harapan yang ingin disampaikannya untuk daerah ini. Salah satunya adalah peningkatan mutu pelayanan yang nyaman dan bebas dari pungli.

"Kami selaku masyarakat sangat berharap pelayanan yang diberikan pemda membuat masyarakat mudah dan tidak ada biaya-biaya tambahan yang membuat masyarakat enggan mengurus sesuatu yang berhubungan dengan pemerintah. Baik dari kecamatan sampai ke urusan tingkat kabupaten," harap Khairul.

Sejauh ini kata dia, banyak program Pemkab Kuansing yang telah bersahabat dengan masyarakat. Misalnya, layanan kesehatan dan pendidikan. "Ini sudah tergolong bagus," katanya.

Pentolan ormas Pospera ini melihat, Pemkab Kuansing saat ini terus berbenah dan telah gencar meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat. "Salahsatunya program yang pro masyarakat adalah pembagian bibit sawit untuk masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Zubirman SH, salah seorang warga yang berprofesi sebagai advokat ini juga mengharapkan, Pemerintahan Kuansing lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

Dia juga berharap, pemerintah memberi ruang partisifasi masyarakat dalam pembangunan. Dan memberikan jaminan terhadap akses informasi publik. Karena, sebutnya, hingga saat ini akses ini masih terkesan tertutup. Misalnya, kata Zubirman, masyarakat sangat susah sekali untuk mendapatkan buku lintang APBD. Padahal melalui buku inilah masyarakat bisa berpartisifasi dalam mengawasi pembangunan.

"Buku lintang itu kan bukan suatu hal keramat. Tapi kenapa masyarakat tidak mendapatkannya," beber Zubirman.

Harapan lainya, kata Zubirman, pegawai dilingkungan Pemkab Kuansing itu sebagai aparatur sipil negara harus memiliki integritas yang memiliki tanggungjawab sebagai abdi negara. "Jangan mengharap gaji saja," tegasnya.

Lanjut zubirman, sebagai abdi negara mestinya mereka harus seimbang dengan beban tugas dengan apa yang telah diberikan negara kepada mereka. "Jangan main-main dalam bekerja. Ikuti perintah atasan,' sarannya.

Terkahir katanya, Pemkab Kuansing segera membenahi diri dari segi SDM yang berkualitas. Agar tidak lagi bertambah pengangguran ke depannya dan bisa memberikan lapangan pekerjaan yang lebih banyak lagi.***(dri)



loading...

Berita Politik lainnya..........
- 213 Calon Anggota PPK Pilgubri 2018 Bengkalis Lulus Administrasi
- DPP PDIP Benarkan SK Usung M Harris-Yopi Ariyanto di Pilgubri 2018
- Dikepung Seribuan Pendemo, di DPRD Riau Hanya Dua Wakil Rakyat
- Aksi di DPRD Riau, Massa BEM Se-Riau Sempat Sandera Satu Unit Mobil Tanki BBM
- Dewan Anggap Terlalu Kecil,
2018, Pemprov Riau Anggarkan Ro 50 JUta Per Desa

- Pilkada Inhil 2018, Wardan Jemput Rekomendasi DPP Demokrat ke Jakarta
- Pilgubri 2018, Ketum Golkar Dikabarkan Setujui Duet Andi-Suyatno


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.166.150.10
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com