Home > Politik >>
Berita Terhangat..
Senin, 18 Maret 2019 20:31
Deadline 31 Maret, Pejabat Belum Laporkan LHKPN tak Berhak Terima Single Salary

Senin, 18 Maret 2019 20:12
Tiga Caleg Golkar Berkampanye di Pangkalan Kerinci

Senin, 18 Maret 2019 17:43
KPU Kota Pekanbaru Tuntaskan Verifikasi Faktual Temuan Data BPN 02

Senin, 18 Maret 2019 17:38
Asik Main Judi Leng, 5 Pekerja PT. Torganda Rantau Kasai Diringkus Polisi Rohul

Senin, 18 Maret 2019 17:34
Soal Ketum PPP Ditangkap KPK, ini Tanggapan DPW PPP Riau

Senin, 18 Maret 2019 17:29
Dumai Diselimuti Asap, Jarak Pandang Hanya 5 Km

Senin, 18 Maret 2019 17:15
Bawaslu Inhu Temukan 68.000 Lebih Surat Suara Dapil 4 Rusak

Senin, 18 Maret 2019 16:40
Peringati HPSN, DLH Kuansing Siapkan Berbagai Door Prize

Senin, 18 Maret 2019 16:35
Ribuan Hektar Lahan PT BAG di Rohul Diduga Dikuasai Tengkulak Selama 16 Tahun

Senin, 18 Maret 2019 16:12
Bupati Bengkalis Imbau Masyarakat Waspada Karhutla

 
loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Senin, 16 April 2018 06:48
Dianggap Sukses Majukan Pekanbaru, Warga Lembah Sari Siap Dukung Firdaus

Masyarakat Lembah Sari, Rumbai Pesisir, Pekanbaru tak ragu dengan kemimpinan Firdaus. Karena itu mereka siap mendukungnya di Pilgubri.

Riauterkini-PEKANBARU- Warga Lembah Sari, Rumbai Pesisir mengungkapkan suara hatinya tentang pembangunan di sekitar tempat tinggal mereka yang demikian pesat.

Apa yang menjadi aspirasi masyarakat pun senantiasa diperhatikan oleh pemerintah Kota Pekanbaru. Mereka menilai hal tersebut tidak terlepas dari baiknya hubungan yang dibangun oleh pemerintah Kota Pekanbaru di bawah kepemimpinan DR Firdaus MT dan wakil masyarakat setempat yang duduk di kelembagaan DPRD.

Karena itulah, mereka pun secara bulat memberikan dukungan kepada Firdaus untuk maju dalam bursa Pilgubri 2018 yang akan datang.

Dukungan tersebut diungkapkan dalam fragmen dalam dialeg melayu setempat yang menggambarkan bahwa Firdaus adalah pemimpin kota Pekanbaru yang sudah berhasil membangun Pekanbaru.

''Karena beliau berhasil, makanya kita berkewajiban untuk memajukan dan medukung Pak Firdaus untuk memimpin Riau,'' ungkap salah seorang pelakon dalam dialog fragmen yang dilaksanakan khusus untuk menyambut kedatangan Firdaus di lokasi acara Kampanye Dialogis Paslon nomor urut 3, di Jalan Jalan Pembina gang Masjid Al Ihsan Kelurahan Lembah Sari Rumbai Pesisir, Ahad (15/4/2018) petang.

Ratusan warga setempat dengan bulat menyatakan dukungan mendukung Firdaus. ''Kami mendukung Wali Kota Kami menjadi Gubernur Riau, Firdaus gubernur kami,'' teriak warga berkali-kali.

Dalam kesempatan itu, tampak hadir mendampingi Firdaus, petinggi Demokrat Riau, Noviwaldy Jusman dan mantan ketua DPRD Pekanbaru, Desmianto yang juga kader Demokrat, juga kader PPP dan Partai Bulan Bintang.

Firdaus tampak demikian bersemangat menyampaikan orasi politiknya terkait pembangunan Riau. Firdaus juga tidak menafikan beberapa kendala yang dihadapi pemerintah Kota Pekanbaru dalam membangun. Namun, bukan berarti pemerintah tidak berusaha mencarikan solusi dan melakukan percepatan.

''Membangun kota, bukan hanya menjadi domain pemerintah kota. Disana juga ada campur tangan dan peran pemerintah provinsi. Selama ini, dukungan tersebut ada, namun tidak sesuai dengan harapan besar yang kita harapkan. Ini bukan sekedar hitungan berapa besar dana yang digelontorkan, namun lebih terkait dukungan dalam bentuk kebijakan,'' ucap Firdaus.

banyak hal yang ingin kita laksanakan tidak bisa diwujudkan karena persoalan kebijakan tersebut. Karena itulah, dia memutuskan ikut terlibat dalam kontestasi Pilkada Gubernur Riau yang akan datang.

''Pekanbaru adalah wajah Riau dan bila Pekanbaru berhasil, Riau tentunya bangga. Sinergi itu yang perlu. Bila sinergi antara Provinsi dan pemerintah kota kuat, tentunya pembangunan akan lebih cepat lagi dirasakan manfaatnya,'' kata dia.

Disamping itu, Firdaus juga mengungkapkan kekhawatirannya tentang kondisi perekonomian Riau yang semenjak tiga tahun terakhir menunjukkan grafik penurunan pertumbuhan ekonomi.

''Ini adalah angka terendah dari pertumbuhan ekonomi Riau dan ini menimbulkan kekhawatiran. Investasi tak masuk, lapangan pekerjaan sulit, daya beli masyarakat lemah dan menyebabkan kemiskinan bahkan anak Riau mengalami gizi buruk,'' imbuh tokoh yang baru dipercaya menjadi kepala daerah visioner dan pemimpin inspiratif itu.

Bayangkan, jumlah penderita gizi buruk Riau, di atas rata-rata nasional. Bila nasional mencapai 3,2 persen, di Riau, angka penderita gizi buruk mencapai 3,7 persen. ''Silahkan dicek untuk membuktikan kebenaran data ini,'' imbuh dia.

Begitupun rata-rata serapan lapangan pekerjaan terhadap sumber daya manusia Riau yang hanya berkisar 40 persen. Setelah ditarik variabel penyebabnya, didapati kalau ternyata usia belajar masyarakat Riau masih rendah, rata-rata baru 8-9 sembilan tahun. Padahal, program nasional sudah 16 tahun atau sampai jenjang pendidikan tertinggi.

''Dari sana terlihat, bagaimana mungkin, anak-anak Riau akan bisa bersaing dalam dunia kerja, bila mana, pemerintah tidak bisa melihat indikator usia belajar masyarakatnya yang masih sangat rendah sebagai penyebab rendahnya daya serap lapangan pekerjaan, tentu akan sulit untuk menjawabnya,'' kata Firdaus.

Kita di Pekanbaru memang sedikit lebih baik, karena, Pekanbaru sendiri sudah sampai pada tahap usia belajar selama 12 tahun. Tapi rata-rata kabupaten lain, ini masih belum sesuai kebutuhan. Karena itulah, kita menggagas program SMA sederajat gratis hingga tamat dan begitu S2-S3 kita akan berikan beasiswa ke luar negeri,'' imbuh dia.

Untuk itulah, Firdaus berharap dukungan dari masyarakat Kota Pekanbaru, khususnya warga di Rumbai Pesisir guna mendukung dan mendoakan pada Pilgubri Juni 2018 yang akan datang. ''Mudah-mudahan, niat baik kita ini akan diridhoi Allah Subhanahu Wataala,'' harap dia.

Suasana kampanye dialogis Firdaus-Rusli di Jalan Pembina terlihat sangat meriah dan penuh sukacita. Warga pun berjanji akan memberikan dukungan penuh pada wali kota mereka. ''Kami dukung Pak Firdaus sebagai gubernur dan Pak Ayat Cahyadi sebagai wali kota... Firdaus Gubernur, Ayat wali kotanya,'' yel-yel warga.***(rls)

Loading...


Berita Politik lainnya..........
- Tiga Caleg Golkar Berkampanye di Pangkalan Kerinci
- KPU Kota Pekanbaru Tuntaskan Verifikasi Faktual Temuan Data BPN 02
- Soal Ketum PPP Ditangkap KPK, ini Tanggapan DPW PPP Riau
- Bawaslu Inhu Temukan 68.000 Lebih Surat Suara Dapil 4 Rusak
- Dituding Tak Bermanfaat bagi Masyarakat,
DPRD Riau Panggil Empat Perusahaan di Inhu

- Bawaslu Sebut Kampanye Hitam Capres Mulai Meresahkan
- Ketua DPRD Kuansing Pimpin Ikrar Pileg dan Pilpres Damai
- Dikurangi Tersisa 300 Petugas, Pelipatan Surat Suara di KPU Kampar Kini Berjalan Tertib
- Bawaslu Pelalawan Temukan Ratusan Lembar Surat Suara Rusak
- KPU Bengkalis Laporkan 981 Surat Suara Ditemukan Rusak
- Sosialisasi Pemilu 2019, KPU Riau Gelar Lomba Mural
- Proses Lipat Surat Suara di Kampar Kembali Dilanjutkan
- Bupati Kampar Lantik 128 Pejabat Eselon III dan IV
- Mappilu PWI Rohil Terbentuk
- Panitia Pemilihan Wabup Kampar Terbentuk, Ini Agendanya dalam Waktu Dekat
- Surat Suara untuk Pileg dan Pilpres Sudah Diterima KPU Pelalawan
- Halgustar Mengukuhkan Sahabat Jokowi-Amin Kepulauan Meranti
- Ungkap Provokasi agar Tak Ikut Pemilu, Kades 5 Desa di Kampar Minta Keamanan Pemilu Diperkuat
- KPU-KPK Gelar Bimtek LHKPN
- Minimalisir Golput, KPU Bengkalis Temui Tokoh-tokoh Pulau Rupat


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com