Home > Politik >>
Berita Terhangat..
Jum’at, 21 September 2018 01:06
RUPS Batalkan Hasil Pansel Calon Anggota Komisaris dan Direksi BRK

Jum’at, 21 September 2018 00:58
KPU Inhu Tetapkan 2 Mantan Napi Korupsi Dalam DCT

Kamis, 20 September 2018 22:18
BUMDes di Kampar Diminta Berinovasi Kembangkan Usaha

Kamis, 20 September 2018 22:10
Pria Setengah Abad di Duri, Bengkalis Ditemukan Tewas Tergantung

Kamis, 20 September 2018 20:18
Wagubri Sempat Menangis Ceritakan Pertama Kenal Andi Rachman

Kamis, 20 September 2018 20:03
KPU Kampar Umumkan DCT Pileg DPRD Kampar 2019

Kamis, 20 September 2018 19:59
Soal GP Anshor, LAM Riau Tetap Inginkan Harmonisasi

Kamis, 20 September 2018 19:55
KPU Kuansing Tetapkan 431 DCT Pileg 2019

Kamis, 20 September 2018 19:19
KPU Bengkalis Tetapkan 638 DCT Caleg 2019

Kamis, 20 September 2018 18:58
Kadiskoperasi : APBD Pekanbaru Minim untuk Pemberdayaan Masyarakat Usia Produktif

 
loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Senin, 16 April 2018 06:48
Dianggap Sukses Majukan Pekanbaru, Warga Lembah Sari Siap Dukung Firdaus

Masyarakat Lembah Sari, Rumbai Pesisir, Pekanbaru tak ragu dengan kemimpinan Firdaus. Karena itu mereka siap mendukungnya di Pilgubri.

Riauterkini-PEKANBARU- Warga Lembah Sari, Rumbai Pesisir mengungkapkan suara hatinya tentang pembangunan di sekitar tempat tinggal mereka yang demikian pesat.

Apa yang menjadi aspirasi masyarakat pun senantiasa diperhatikan oleh pemerintah Kota Pekanbaru. Mereka menilai hal tersebut tidak terlepas dari baiknya hubungan yang dibangun oleh pemerintah Kota Pekanbaru di bawah kepemimpinan DR Firdaus MT dan wakil masyarakat setempat yang duduk di kelembagaan DPRD.

Karena itulah, mereka pun secara bulat memberikan dukungan kepada Firdaus untuk maju dalam bursa Pilgubri 2018 yang akan datang.

Dukungan tersebut diungkapkan dalam fragmen dalam dialeg melayu setempat yang menggambarkan bahwa Firdaus adalah pemimpin kota Pekanbaru yang sudah berhasil membangun Pekanbaru.

''Karena beliau berhasil, makanya kita berkewajiban untuk memajukan dan medukung Pak Firdaus untuk memimpin Riau,'' ungkap salah seorang pelakon dalam dialog fragmen yang dilaksanakan khusus untuk menyambut kedatangan Firdaus di lokasi acara Kampanye Dialogis Paslon nomor urut 3, di Jalan Jalan Pembina gang Masjid Al Ihsan Kelurahan Lembah Sari Rumbai Pesisir, Ahad (15/4/2018) petang.

Ratusan warga setempat dengan bulat menyatakan dukungan mendukung Firdaus. ''Kami mendukung Wali Kota Kami menjadi Gubernur Riau, Firdaus gubernur kami,'' teriak warga berkali-kali.

Dalam kesempatan itu, tampak hadir mendampingi Firdaus, petinggi Demokrat Riau, Noviwaldy Jusman dan mantan ketua DPRD Pekanbaru, Desmianto yang juga kader Demokrat, juga kader PPP dan Partai Bulan Bintang.

Firdaus tampak demikian bersemangat menyampaikan orasi politiknya terkait pembangunan Riau. Firdaus juga tidak menafikan beberapa kendala yang dihadapi pemerintah Kota Pekanbaru dalam membangun. Namun, bukan berarti pemerintah tidak berusaha mencarikan solusi dan melakukan percepatan.

''Membangun kota, bukan hanya menjadi domain pemerintah kota. Disana juga ada campur tangan dan peran pemerintah provinsi. Selama ini, dukungan tersebut ada, namun tidak sesuai dengan harapan besar yang kita harapkan. Ini bukan sekedar hitungan berapa besar dana yang digelontorkan, namun lebih terkait dukungan dalam bentuk kebijakan,'' ucap Firdaus.

banyak hal yang ingin kita laksanakan tidak bisa diwujudkan karena persoalan kebijakan tersebut. Karena itulah, dia memutuskan ikut terlibat dalam kontestasi Pilkada Gubernur Riau yang akan datang.

''Pekanbaru adalah wajah Riau dan bila Pekanbaru berhasil, Riau tentunya bangga. Sinergi itu yang perlu. Bila sinergi antara Provinsi dan pemerintah kota kuat, tentunya pembangunan akan lebih cepat lagi dirasakan manfaatnya,'' kata dia.

Disamping itu, Firdaus juga mengungkapkan kekhawatirannya tentang kondisi perekonomian Riau yang semenjak tiga tahun terakhir menunjukkan grafik penurunan pertumbuhan ekonomi.

''Ini adalah angka terendah dari pertumbuhan ekonomi Riau dan ini menimbulkan kekhawatiran. Investasi tak masuk, lapangan pekerjaan sulit, daya beli masyarakat lemah dan menyebabkan kemiskinan bahkan anak Riau mengalami gizi buruk,'' imbuh tokoh yang baru dipercaya menjadi kepala daerah visioner dan pemimpin inspiratif itu.

Bayangkan, jumlah penderita gizi buruk Riau, di atas rata-rata nasional. Bila nasional mencapai 3,2 persen, di Riau, angka penderita gizi buruk mencapai 3,7 persen. ''Silahkan dicek untuk membuktikan kebenaran data ini,'' imbuh dia.

Begitupun rata-rata serapan lapangan pekerjaan terhadap sumber daya manusia Riau yang hanya berkisar 40 persen. Setelah ditarik variabel penyebabnya, didapati kalau ternyata usia belajar masyarakat Riau masih rendah, rata-rata baru 8-9 sembilan tahun. Padahal, program nasional sudah 16 tahun atau sampai jenjang pendidikan tertinggi.

''Dari sana terlihat, bagaimana mungkin, anak-anak Riau akan bisa bersaing dalam dunia kerja, bila mana, pemerintah tidak bisa melihat indikator usia belajar masyarakatnya yang masih sangat rendah sebagai penyebab rendahnya daya serap lapangan pekerjaan, tentu akan sulit untuk menjawabnya,'' kata Firdaus.

Kita di Pekanbaru memang sedikit lebih baik, karena, Pekanbaru sendiri sudah sampai pada tahap usia belajar selama 12 tahun. Tapi rata-rata kabupaten lain, ini masih belum sesuai kebutuhan. Karena itulah, kita menggagas program SMA sederajat gratis hingga tamat dan begitu S2-S3 kita akan berikan beasiswa ke luar negeri,'' imbuh dia.

Untuk itulah, Firdaus berharap dukungan dari masyarakat Kota Pekanbaru, khususnya warga di Rumbai Pesisir guna mendukung dan mendoakan pada Pilgubri Juni 2018 yang akan datang. ''Mudah-mudahan, niat baik kita ini akan diridhoi Allah Subhanahu Wataala,'' harap dia.

Suasana kampanye dialogis Firdaus-Rusli di Jalan Pembina terlihat sangat meriah dan penuh sukacita. Warga pun berjanji akan memberikan dukungan penuh pada wali kota mereka. ''Kami dukung Pak Firdaus sebagai gubernur dan Pak Ayat Cahyadi sebagai wali kota... Firdaus Gubernur, Ayat wali kotanya,'' yel-yel warga.***(rls)

Loading...


Berita Politik lainnya..........
- KPU Inhu Tetapkan 2 Mantan Napi Korupsi Dalam DCT
- Wagubri Sempat Menangis Ceritakan Pertama Kenal Andi Rachman
- KPU Kampar Umumkan DCT Pileg DPRD Kampar 2019
- KPU Kuansing Tetapkan 431 DCT Pileg 2019
- KPU Bengkalis Tetapkan 638 DCT Caleg 2019
- Bahas Ranperda Aset, Pansus DPRD Kuansing Sambangi Depdagri
- Jeda Antara Plt dan Gubri definitif Dipastikan tak Lama
- Andi Nurbai Gugat Pemecatan PAN Atas Dirinya dari DPRD Kuansing
- Dewan Minta Pemprov Perhatinan Ponpes di Riau
- 370 Personel Polres Bengkalis Bakal Amankan Pemilu dan Pilpres
- Usir Balik Ketua GP Anshor dari Bumi Melayu,
Bukan Balas Dendam, Cuma Beri Pelajaran untuk GP Anshor

- ‎Dibantu TNI dan Linmas,
Pengamanan di 1.515 TPS Pemilu 2019 di Rohul Melibatkan 650 Personel Polri

- Sudah Dipecat PAN, Anggota DPRD Kuansing ini Tunggu Diberhentikan Gubri
- Cakra 19 Klaim.9 Bupati dan Walikota di Riau Dukung Jokowi
- Tidak Mendapat Dana Pusat, Dewan Tolak Pembangunan Pustaka Kuansing dari APBD
- Mahasiswa Ikut Soroti Kekosongan Kursi Wakil Bupati Rohul
- Dinilai Mengecewakan, Ketua Komisi IV DPRD Inhu Kembalikan Kartu BPJS Kesehatan
- Dua PAW Anggota DPRD Pelalawan Dilantik
- Alumni UIR Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Penghinaan Terhadap Almamaternya
- Pemkab dan DPRD Bengkalis Gesa Bahas Perubahan APBD 2018


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com