Home > Politik >>
Berita Terhangat..
Kamis, 20 September 2018 22:18
BUMDes di Kampar Diminta Berinovasi Kembangkan Usaha

Kamis, 20 September 2018 22:10
Pria Setengah Abad di Duri, Bengkalis Ditemukan Tewas Tergantung

Kamis, 20 September 2018 20:18
Wagubri Sempat Menangis Ceritakan Pertama Kenal Andi Rachman

Kamis, 20 September 2018 20:03
KPU Kampar Umumkan DCT Pileg DPRD Kampar 2019

Kamis, 20 September 2018 19:59
Soal GP Anshor, LAM Riau Tetap Inginkan Harmonisasi

Kamis, 20 September 2018 19:55
KPU Kuansing Tetapkan 431 DCT Pileg 2019

Kamis, 20 September 2018 19:19
KPU Bengkalis Tetapkan 638 DCT Caleg 2019

Kamis, 20 September 2018 18:58
Kadiskoperasi : APBD Pekanbaru Minim untuk Pemberdayaan Masyarakat Usia Produktif

Kamis, 20 September 2018 18:55
Tabrakan Truck Tangki Vs Fuso Macetkan Jalan Lintas Duri - Dumai

Kamis, 20 September 2018 17:21
Tingkatkan Kualitas,
30 Petugas RSUD Bengkalis Digembleng Pelatihan Komunikasi Efektif


 
loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 17 April 2018 16:04
Program Replanting di Siak Dipuji,
Petani: Makanya Coblos Cagubri Nomor 1


Guna meningkatkan ekonomi kerakyatan dan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Siak, calon gubernur Riau Syamsuar saat menjabat menjabat Bupati Siak melakukan beberapa program yang dinilai cukup berhasil salah satunya bantuan peremajaan sawit bagi petani.

Riauterkini-PELALAWAN- Guna meningkatkan ekonomi kerakyatan dan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Siak, calon gubernur Riau Syamsuar saat menjabat menjabat Bupati Siak melakukan beberapa program yang dinilai cukup berhasil salah satunya bantuan peremajaan sawit bagi petani.

Selama kampanye calon gubernur Riau nomor urut 1 di seluruh wilayah Riau, hal ini selalu menjadi poin utama yang ditanyakan oleh masyarakat khususnya petani kelapa sawit.

Bahkan tak sedikit juga petani yang mengaku kagum atas keberhasilan program replanting di Siak yang tidak lagi dengan sistem avalis atau perusahaan pendamping, cukup dengan koperasi. Dan bahkan bisa melalui Gapoktan atau kelompok tani, minimal seluas 50 hektare dan non plasma pun bisa dengan batas minimal 4 hektare.

Kemudian, pada saat peremajaan sawit dibolehkan untuk menanam tanaman sela seperti jagung. Tanaman sela jagung merupakan salah satu alternatif untuk pendapatan petani yang hilang dari tanaman sawitnya yang diremajakan.

\"Saya punya saudara yang tergabung di kelompok tani di Siak. Jadi dia bilang, selain membolehkan tanam jagung, Pemkab Siak juga menyiapkan lahan seluas total 9.500 hektare untuk mengembangkan komoditas perkebunan kopi dan kakao,\" kata Nurgiwan warga Kecamatan Pelalawan, Riau, Senin (16/4/2018).

Dikatakan Nurgiwan program tanam kopi dan kakao itu diberikan Pemkab Siak untuk membantu petani kelapa sawit yang menunggu masa peremajaan (replanting) sawit.

\"Makanya petani sawit yang replanting tak khawatir soal pendapatan selama masa tanam ulang itu, jadi solusinya dengan menanam kopi dan kakao ini. Selama pak Syamsuar di Siak petani di sana mengaku sejahtera dan sangat diperhatikan,” katanya.

Kakek yang sudah bercucu 4 orang ini mengaku tak akan menyesal mengajak petani lainnya di Pelalawan ataupun daerah lainnya untuk memilih Calon Gubernur yang sudah teruji kerjanya. \"Bukan yang janji-janji saja dan apalagi tidak paham sama sekali dengan rakyat,\" sebut Nurgiwan saat berdialog dengan wartawan.

Ketua Harian Partai Politik (Parpol) Koalisi Riau Bersatu (Karib) Provinsi Riau, Tengku Zulmizan Assegaf sebagai keturunan asli dari Kerajaan Pelalawan ini juga mengajak masyarakat memenangkan pasangan calon gubernur Riau nomor urut 1.

Zulmizan menjelaskan kenapa PAN, NasDem, dan PKS mengusung Pak Syamsuar, karena beliau adalah birokrat sejati yang sudah matan atau tunak menjadi seorang pemimpin, hal ini dibuktikan dengan suksesnya dia memimpin Kabupaten Siak.

“Banyak penghargaan yang diraih Siak selama kepemimpinann Pak Syamsuar yang sekarang masuk priode kedua, sudah 64 penghargaan yang diraih baik itu tingkat daerah dan nasional,” beber Zulmizan.

“Belum lagi Perda Zakat yang juga menjadi puja-puji masyarakat di Negeri ini per tahun mencapai Rp12 miliar. Selain itu pelayanan kesehatan dan pendidikan gratis di Siak dan ini akan ditularkan ke Provinsi Riau,” sambung Zulmizan.

Banyak lagi prestasi Pak Syamsuar ini, ucap Zulmizan, dan kalau dia sampaikan semuanya hingga pagipun tak selesai dan tak habis catatan suksesnya Pak Syamsuar.

Sedangkan Calon Wakil Gubernur Riau, Pak Edy Nasution, jelas Zulmizan, adalah seorang jendral kelahiran Bengkalis yang paham betul dengan strategi dan sangat riligi sehingga saat ini begitu panjang antrean masjid untuk meminta Pak Edy Nasution berku’bah pada hari Jumat.

“Dua pasangan calon kita ini cukup luar biasa riligius dan dekat dengan masjid serta masyarakat. Kalau negeri ini ingin mendapat keberkahan, maka pilihlah pemimpin yang riligi dan paham dengan masyarakatnya,” pinta Zulmizan. *(rls)

Loading...


Berita Politik lainnya..........
- Wagubri Sempat Menangis Ceritakan Pertama Kenal Andi Rachman
- KPU Kampar Umumkan DCT Pileg DPRD Kampar 2019
- KPU Kuansing Tetapkan 431 DCT Pileg 2019
- KPU Bengkalis Tetapkan 638 DCT Caleg 2019
- Bahas Ranperda Aset, Pansus DPRD Kuansing Sambangi Depdagri
- Jeda Antara Plt dan Gubri definitif Dipastikan tak Lama
- Andi Nurbai Gugat Pemecatan PAN Atas Dirinya dari DPRD Kuansing
- Dewan Minta Pemprov Perhatinan Ponpes di Riau
- 370 Personel Polres Bengkalis Bakal Amankan Pemilu dan Pilpres
- Usir Balik Ketua GP Anshor dari Bumi Melayu,
Bukan Balas Dendam, Cuma Beri Pelajaran untuk GP Anshor

- ‎Dibantu TNI dan Linmas,
Pengamanan di 1.515 TPS Pemilu 2019 di Rohul Melibatkan 650 Personel Polri

- Sudah Dipecat PAN, Anggota DPRD Kuansing ini Tunggu Diberhentikan Gubri
- Cakra 19 Klaim.9 Bupati dan Walikota di Riau Dukung Jokowi
- Tidak Mendapat Dana Pusat, Dewan Tolak Pembangunan Pustaka Kuansing dari APBD
- Mahasiswa Ikut Soroti Kekosongan Kursi Wakil Bupati Rohul
- Dinilai Mengecewakan, Ketua Komisi IV DPRD Inhu Kembalikan Kartu BPJS Kesehatan
- Dua PAW Anggota DPRD Pelalawan Dilantik
- Alumni UIR Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Penghinaan Terhadap Almamaternya
- Pemkab dan DPRD Bengkalis Gesa Bahas Perubahan APBD 2018
- Hadirkan KPU dan Bawaslu, Golkar Riau Gelar Bimtek Pemilu


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com