Home > Politik >>
Berita Terhangat..
Selasa, 11 Desember 2018 22:00
Pelantikan PWI Bengkalis Bakal Dihadiri Ketum Pusat

Selasa, 11 Desember 2018 21:55
Terseret Arus Banjir, Dua Warga Kampar Belum Ditemukan

Selasa, 11 Desember 2018 21:53
Kabupaten Peduli HAM, Bupati Bengkalis Terima Penghargaan Kemenkum HAM RI

Selasa, 11 Desember 2018 21:42
BNI-KODAM I Bukit Barisan Jalin Kerjasama Pembayaran Tunkin

Selasa, 11 Desember 2018 21:37
Pengacara Tak Datang, Sidang Pemalsuan Sertifikat Lahan Pengusaha Sawit Ditunda

Selasa, 11 Desember 2018 20:03
Pilkades Serentak di Meranti Direncanakan pada Mei - Juni 2019

Selasa, 11 Desember 2018 20:00
Tak Bisa Berenang, Seorang Bocah SMP di Labuh Baru Tenggelam di Sungai Air Hitam

Selasa, 11 Desember 2018 19:24
Dua Terdakwa Korupsi Pembangunan Gedung Fisipol Unri Dituntut 3 Tahun Penjara

Selasa, 11 Desember 2018 19:16
‎Masyarakat Diimbau Untuk Waspada, Banjir di Bantaran Sungai Kampar Pelalawan Berpotensi Lebih Satu Bulan

Selasa, 11 Desember 2018 17:54
DLH Kuansing Serahkan Sebanyak 247 Kartu BPJS Kepada PHL

 
loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 9 Mei 2018 21:05
Sekda Kuansing Pimpin Apel Pencanangan Akreditasi RSUD Teluk Kuantan

Apel Pencanangan Akreditasi RSUD Teluk Kuantan dan Penggalangan Komitmen Bersama resmi dibuka Sekda Dianto Mampanini. Semua kalangan diminta ikut mensukseskan akreditasi.

Riauterkini- Teluk Kuantan - Apel Pencanangan Akreditasi RSUD Teluk Kuantan dan Penggalangan Komitmen Bersama dibuka secara resmi oleh Sekda Kuansing Dr.H.Dianto Mampanini, di halaman RSUD Teluk Kuantan, Rabu Pagi (09/05/18).

Sekda Kuansing menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setingi-tingginya kepada seluruh insan rumah sakit yang telah berpartisipasi dalam proses kegiatan perbaikan pelayanan kesehatan di RSUD Teluk Kuantan.

"Dengan diadakannya pencanangan akreditasi ini adalah saya mewakili Bupati Kuantan Singingi mendorong penuh semua pihak yang ada di RSUD Teluk Kuantan untuk dapat mensukseskan serta mendukung kegiatan accredited," tegas Dianto Mampanini.

Sehingga tercapai tujuan akreditasi, yaitu meningkatkan budaya keselamatan dan budaya mutu dari pelayanan kesehatan yang diberikan RSUD Teluk Kuantan. "Lebih penting lagi adalah, pengakuan dari masyarakat bahwa pelayanan di RSUD Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi benar-benar bisa diandalkan."

Sebanyak 380 orang perwakilan dari masing-masing bagian di RSUD Teluk Kuantan yang dipimpin oleh dr. Alfredo Hariadi. Sp.A dalam ikrar yang menyatakan siap menuju Akreditasi Paripurna versi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi 1 Tahun 2018 di Halaman Rumah Sakit milik Pemkab Kuansing.

“Waktu kita tinggal empat bulan ke depan menjelang bulan November 2018 untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Karena itu, mari kita benahi, lengkapi, dan sempurnakan apa yang menjadi persyaratan dari penilaian akreditasi rumah sakit. Sehingga benar-benar RSUD Teluk Kuantan ini bisa mendapatkan akreditasi yang kita harapkan bersama,” ujarnya Dianto Mampanini.

Sementara Direktur RSUD Teluk Kuantan dr. H. Fahdiansyah. Sp.OG mengatakan untuk menuju rumah sakit yang terakreditasi SNARS 2018, maka rumah sakit ini harus mempersiapkan diri agar bagaimana benar-benar bisa terakreditasi dengan predikat yang di harapkan.

Fahdiansyah mengakui, memang masih banyak yang perlu dibenahi di RSUD Teluk Kuantan, sehingga bisa meraih akreditasi rumah sakit yang diharapkan tersebut. Namun demikian, pemerintah daerah, kata dia, berharap dengan segala kekurangannya, RSUD Teluk Kuantan tetap harus memperhatikan kelengkapan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Selain itu, terkait kelengkapan manajemen rumah sakit, termasuk memperhatikan keselamatan pasien, keselamatan dokter dan perawat juga harus ada SOP-nya. Kemudian kelengkapan sarana prasarana dan fasilitas umum yang mendukung pelaksanaan rumah sakit ini.

“Ini harus menjadi perhatian kita semua. Saya yakin dengan kebersamaan kita, pasti kita bisa meraih akreditasi versi SNARS tersebut dengan kita menggalang komitmen bersama, berarti kita siap menuju akreditasi SNARS 2018," ungkapnya.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bapak Bupati Kuansing yang diwakili Sekda Dianto Mampanini yang telah menandatangani komitmen bersama dan mendukung RSUD ini dengan kita menggalang komitmen bersama sebagaimana jargon yang selalu kita ucapan 'Akreditasi Yes, Paripurna Pasti' , berarti kita siap menuju akreditasi SNARS 2018,” ucapnya usai apel.

Dia menambahkan, adapun yang menjadi tujuan dari akreditasi rumah sakit itu sendiri adalah untuk menilai dan mengukur sejauh mana kepatuhan dari rumah sakit terhadap standar-standar yang susah disusun oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Lebih lanjut, usai apel Kasubag Umum Mauris ramadian. SE.MM menambahkan pula untuk menghadapi penilaian akreditasi SNARS 2018 ini, pihaknya sudah jauh-jauh hari telah menyusun dan membentuk tim persiapan akreditasi RSUD Teluk Kuantan.

“Tim yang dibentuk ini terdiri dari berbagai disiplin ilmu. Apakah dari dokter, perawat, dan dari sarjana kesehatan lainnya, termasuk dari sarjana ekonomi, dan bagian administrasi lainnya,” tambah Mauris.

Turut hadir pada acara ini, Dewan Pengawas BLUD, yakni Asisten Ekonomi Pembangunan Dr. Indra Suandy, ST, Inspektur Hernalis, S.Sos, Kepala Dinas Kesehatan dr. Reza Tjahyadi.***(dri)

Loading...


Berita Politik lainnya..........
- Pilkades Serentak di Meranti Direncanakan pada Mei - Juni 2019
- Diterima Gubri, Presiden Serahkan DIPA Riau Sebesar Rp26,9 triliun
- Dilantik sebagai Gubri Definitif, Wan Thamrin Hasyim Diharapkan Bisa Bekerja Maksimal
- Meneropong Pejabat yang Cocok Menduduki Kursi Sekda Kota Dumai
- Ketua KPU Kuansing Masuk 10 Besar Seleksi Komisioner KPU Riau
- Amiruddin Dinilai Layak Jadi Sekda Kota Dumai
- SKK Migas Paparkan Proyek EMP Bentu Dihadapan Komisi 1 DPRD Pelalawan
- Bawaslu Bengkalis Sidangkan Pelanggaran Administrasi Pemilu
- PD Tuah Sekata Pelalawan Kantongi Wilayah Usaha Penyediaan Tenaga Listrik
- Dilantik Jadi Gubri Defenitif, Dewan Berharap Wan Thamrin Hasyim Maksimal dalam Bekerja
- Legislator Noviwaldy Jusman Sayangkan Pelapornya tak Penuhi Panggilan Bawaslu Pekanbaru
- Ringankan Beban Sesama, Anak Sulung Bupati Bengkalis Kunjungi Bayi Penderita Kanker Ginjal di Duri
- Jelang Pelantikan Gubri Definitif,
Wan Thamrin: Rasanya Biasa Saja, Cuma Mengganti 'Plt'

- Persaingan Antar Caleg Memanas, Dedet pun Dipanggil Bawaslu
- DPRD Riau Sebut Pemilihan Rektor UNRI Penuh Nuansa Politis
- Pelajari Penanganan Bencana dan Fakir Miskin, Komisi C DPRD Kuansing Kunker ke Sumbar
- KPK Tahan M Nasir, Walikota Segara Cari Pengganti Sekda Dumai
- Said Hasyim Hadiri Gelar Pengawasan Daerah Provinsi Riau
- Ekspos RKPD 2020, Pemkab Kuansing Harapkan Kesepakatan dengan Semua Pihak Terkait
- Rapat Persiapan Pelantikan Gubernur Riau Definitif Mulai Digelar di Setneg


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com