Home > Politik >>
Berita Terhangat..
Ahad, 19 Agustus 2018 11:07
Jelang Wukuf, JCH Pelalawan Gelar Doa Bersama

Ahad, 19 Agustus 2018 11:02
Tanding Persahabatan, Gapul FC Pelalawan Atasi Tuan Rumah Bengkalis 'Old Star' 

Ahad, 19 Agustus 2018 10:32
Satelit Terra Aqua Pantau 68 Titik Api di Riau

Ahad, 19 Agustus 2018 10:21
Ikatan Keluarga Besar SMPN 5 Pekanbaru Galang Bantuan Gempa Lombok

Senin, 11 Juni 2018 10:14
Bupati Sukiman Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Masyarakat Rohul di Pekanbaru

Sabtu, 18 Agustus 2018 22:29
Tampil Lebih Macho, Capella Honda Luncurkan New Honda CB150R Streetfire di Riau

Sabtu, 18 Agustus 2018 18:54
70 Hotspot di Sumatera 50 Diantaranya Ada di Riau

Sabtu, 18 Agustus 2018 16:48
KPU Riau Tetapkan 28 Bakal Calon Anggota DPD

Sabtu, 18 Agustus 2018 14:00
Merdeka, Kemeriahan HUT ke-73 RI di SMAN 8 Mandau, Bengkalis

Sabtu, 18 Agustus 2018 13:24
Bupati Wardan Pimpin Peringatan ke-57 Hari Pramuka di Kwarcab Kwarcab Pramuka Inhil

 
loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 17 Juli 2018 19:43
Hanura Incar Posisi Pimpinan DPRD Kampar pada Pileg 2019

Bappilu DPC Partai Hanura Kampar targetkan tambahan dua kursi di Pileg 2019. sehingga meraih total tujuh kursi dan dapat posisi pimpiinan dewan.

Riauterkini-BANGKINANG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Kampar menargetkan tambahan dua kursi pada pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019 sehingga meraih total tujuh kursi. Dengan jumlah tersebut diperkirakan bisa mendapatkan salah satu kursi pimpinan DPRD Kampar.

Target Hanura Kampar ini disampaikan Ketua DPC Hanura Kampar Muhammad Amin melalui Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Partai Hanura Kampar Putra Budiman dalam jumpa pers di di Jalan Letnan Boyak, Bangkinang, Selasa (17/7/2018) sore sebelum mendaftarkan Bacaleg Hanura Kampar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar.

Turut hadir dalam konferensi pers ini Sekretaris DPC Hanura Kampar Syaipuddin, Ketua Dewan Penasehat Afrianto, Wakil Ketua M Hatta, Agusmar dan Syamsurizal serta Ketua Bidang Advokasi Alam Suin Berutu dan sejumlah Bacaleg.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Partai Hanura Kampar Putra Budiman mengatakan, sejalan dengan pendaftaran Bacaleg Hanura untuk mengisi kursi DPRD Kabupaten Kampar periode 2019-2024 maka diharapkan kepada seluruh Bacaleg Hanura terus bergerak, berbuat dan menyapa masyarakat dengan santun.

Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Riau ini menambahkan, Pengurus DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Kampar menargetkan perolehan tujuh kursi untuk DPRD Kabupaten Kampar pada Pileg 2019. Artinya, sebanyak lima kursi di DPRD Kampar saat ini akan dipertahankan dan ditambah dua kursi lagi dari enam Dapil pada Pileg 2019. Target dua kursi tambahan itu yakni Dapil yang kosong wakilnya pada Pileg 2014 ditambah satu kursi dari Dapil lainnya.emua daerah pemilihan merupakan daerah unggulan.

Untuk diketahui, pada periode ini, 2014-2019, jumlah perolehan kursi Hanura sama dengan dua partai lainnya yang menempati posisi wakil ketua DPRD yakni PAN dan Gerindra (5 kursi). Namun Hanura hanya kalah jumlah perolehan suara sehingga gagal mendapatkan satu tempat wakil ketua lembaga wakil rakyat di Kampar ini.

Lebih lanjut dikatakan, proses penjaringan bakal caleg Hanura untuk DPRD Kampar telah dilakukan sejak November 2017 lalu. Ratusan Bacaleg diseleksi tim tujuh DPC Partai Hanura Kampar. Seleksi Bacaleg dan nomor urut dilakukan oleh tim tujuh, bukan merupakan otoritas Ketua DPC Hanura Kampar.

Hasil seleksi diputuskan melalui rapat pleno tanggal 13 Juli 2014 dan merekomendasikan nama Bacaleg ke pengurus DPD Hanura Riau. Kemudian dievaluasi DPD Hanura Riau sebelum ditetapkan menjadi 45 nama untuk dijadikan Bacaleg di DPC Hanura Kampar.

Penetapan hasil seleksi dikeluarkan DPD Hanura Riau. Putra menegaskan bahwa dalam proses penjaringan Bacaleg Hanura Kampar tidak memungut bayaran sedikitpun dari Bacaleg.

Hanura juga telah memenuhi batas minimal kuota perempuan 30 persen yakni sebanyak 34,091.

Ketua Dewan Penasehat DPC Hanura Kampar Afrianto dalam kesempatan ini menghimbau Bacaleg Hanura Kampar menjaga kekompakan, menjalin kerjasama antar Caleg agar bisa menduulang suara sebanyak-banyaknya.

Ia juga menghimbau seluruh kader maupun Bacaleg untuk menghormati keputusan Hanura Riau dan berlapang dada menentukan nomor urut. "Semua punya kesempatan. Nomor urut tidak menentukan, tapi yang menentukan adalah siapa yang meraih suara terbanyak," kata mantan Kepala Desa Tambang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar itu.

Mengenai strategi partai untuk mencapai target tujuh kursi, menurut pria yang akrab disapa Anto itu ada strategi yang tak mungkin dibuka pengurus partai ke publik. "Tapi kami yakin atas kerja keras bersama itu akan dicapai," ulasnya.

Sementara itu Wakil Ketua Ketua Laskar Muda Agusmar mengaku bangga dengan Ketua DPC Hanura Kampar Muhammad Amin dan segenap pengurus karena Bacaleg tak ada dipungut biaya sedikitpun. "Mari kita kobarkan semangat bangkit, jaya dan menang," kata Agusmar.

Seluruh Bacaleg Hanura juga diklaim bebas dari narapidana kasus korupsi, kejahatan seksual dan narkoba. "Semua Bacaleg nggak ada yang terbentur dengan hukum. Jangan sampai ada terbentur hukum. Ada undang-undang, ada sanksi pidana dan perdata. Berjuanglah dengan sekuat tenaga, tapi jangan melakukan pelanggaran di lapangan," pungkas Ketua Bidang Advokasi Alam Suin Berutu.

Berkas pendaftaran bakal calon anggota legislatif dari pengurus DPD Partai Hanura Kabupaten Kampar dinyatakan lengkap oleh usai menerima pendaftaran Bacaleg Hanura Kampar, Selasa (17/7/2018) sore.

Hanura merupakan partai keenam dari 16 partai politik yang mendaftarkan daftar Bacaleg di KPU Kabupaten Kampar.*(man)

Loading...


Berita Politik lainnya..........
- KPU Riau Tetapkan 28 Bakal Calon Anggota DPD
- Peringati HUT ke-73 RI, PDIP Riau Ajak Syukuri Kemerdekaan
- Gelar Muscab I, Arbi Hidayat Terpilih Ketua PC Sapma PP Pekanbaru
- Gerindra Targetkan 75 Persen Suara Kemenangan Prabowo-Sandiaga Uno di Riau
- Sambil Makan Siang Sekda dan Ketua DPRD Kuansing Sharing Masalah Daerah
- Sukses jadi Legislator, M Adil Ajak Istri dan Anaknya Nyaleg
- Wamen ESDM Setuju BUMD Riau Dilibatkan Kelola Blok Rokan
- ‎Membelot dari Hanura ke PKB,
Kecewa dengan Ketum DPP, Alasan Muhammad Adil Pindah Partai di Pileg 2019

- Mantan Ketua HMI Kuansing: Pernyataan Ketua Bawaslu Riau Tidak Rasional dan Inkonstitusional
- Kontrak Media tak Transparan, Dewan Siap Panggil Kominfo Kuansing
- Neno Warisman Bakal Semangati Deklarasi #2019GantiPresiden di Pekanbaru
- Tiga Hari DCS Ditetapkan, KPU Kuansing Baru Terima Tanggapan Melalui Telpon
- Bahas Pengelolaan Blok Rokan, LAMR Diterima Kementerian ESDM
- Gubri Ikut Pileg 2019, DPRD Riau Belum Terima Surat Penguduran Diri
- Melihat Nama Gubri dan Keluarganya di DCS untuk Pileg 2019
- Pemkab dan DPRD Bengkalis Sepakat, 'Tunda Bayar' ADD 2017
- Kunjungi Rohul, Bagus Santoso Disambut Warga 45 Desa Asal Boyolali
- Loloskan 916 Bacaleg,  KPU Beri Warga Waktu 12-21 Agustus Tanggapinya 
- Pelantikan Pejabat Pratama di Pemkab Kuansing Tunggu Laporan KASN
- Banyak yang Gagal, Fraksi Hanura DPRD Kuansing Minta Bupati Evaluasi OPD


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com