Home > Politik >>
Berita Terhangat..
Ahad, 16 Juni 2019 11:13
Guru MDA Penderita Kanker Usus Dirujuk Dinkes Kampar ke Jakarta

Ahad, 16 Juni 2019 11:05
Nasib 5 Komisioner KPU Kuansing Menunggu Pleno DKPP RI

Ahad, 16 Juni 2019 11:00
Silaturahmi dengan Gubernur Riau, Apkasindo Keluhkan Harga Sawit

Ahad, 16 Juni 2019 04:26
Ops K2YD, Polsek Mandau Amankan Sejumlah Motor Balap Liar di Duri

Sabtu, 15 Juni 2019 21:53
Event Bakar Tongkang, Rohil Kedatangan Bule Perancis

Sabtu, 15 Juni 2019 20:44
Perduli Masyarakat, Polisi Bengkalis Bersih-bersih Rumah Ibadah dan Bantu Sembako

Sabtu, 15 Juni 2019 17:31
Mantap, Perpusdes Jangkang, Bengkalis Wakili Riau Lomba Tingkat Nasional

Sabtu, 15 Juni 2019 15:48
Pemkab Inhil Gelar Malam Resepsi Syukuran Milad ke-54 Tahun 2019

Sabtu, 15 Juni 2019 15:46
BLSDA Riau-Pemkab Kampar Teken MoU RPP Wisata Alam

Sabtu, 15 Juni 2019 15:44
Bupati Inhil Hadiri Pisah Sambut Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan

 
loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 26 September 2018 14:02
DPRD Kampar Sahkan APBD-P 2018

Melalui proses yang panjang dan maraton, DPRD Kabupaten Kampar akhirnya mengesahkan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Perubahan tahun 2018 Kabupaten Kampar sebesar 2,26 Triliun.

Riauterkini-BANGKINANG - Melalui proses yang panjang dan maraton, DPRD Kabupaten Kampar akhirnya mengesahkan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Perubahan tahun 2018 Kabupaten Kampar sebesar 2,26 Triliun pada Rabu (26/9/2018) tengah malam atau menjelang Rabu dinihari.

Pengesahan ini dihadiri Bupati Kampar H Azis Zaenal. Sebelumnya pada rapat paripurna dengan agenda penyampaian pandangan umum Fraksi-fraksi di DPRD Kampar dan jawaban pemerintah atas pandangan umum Fraksi-fraksi DPRD Kampar yang dilaksanakan pada Selasa (25/9/2018) sore dan malam, orang nomor satu di Negeri Serambi Mekkah Riau ini tidak hadir dan diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Yusri.

Bupati Kampar dalam sambutannya di ruang rapat paripurna DPRD Kampar mengatakan, perubahan APBD tahun 2018 ini merupakan penganggaran tahun pertama dalam pelaksanaan RPJMD tahun 2017-2022, berbagai langkah dan upaya terus dilakukan guna pencapaian visi dan misi daerah kita dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Upaya ini tentu tidak terlepas dari dukungan semua pihak, melalui proses perencanaan serta sinergisitas dengan rencana pembangunan nasional dan skala prioritas pembangunan Provinsi Riau," kata Azis.

Di hadapan Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD dan seluruh anggota DPRD Kampar, Bupati Kampar berharap pelaksanaan kegiatan pembangunan tahun ini dapat dilaksanakan dengan baik dan maksimal serta akan menjadi pijakan untuk pelaksanaan kegiatan tahun-tahun berikutnya.

“Jika kita perhatikan komposisi perubahan APBD Tahun 2018, maka akan terlihat pada pos pendapatan daerah terdapat perubahan pendapatan daerah pada komposisi penerima, hampir pada semua pos penerima," ucap Azis.

Sedangkan pada belanja daerah lanjut bupati, terdapat beberapa penambahan dan pengurangan baik pada belanja tidak langsung maupun belanja langsung seperti yang telah dibacakan oleh Banggar, oleh karena itu anggaran yang tertuang dalam Pprubahan APBD ini adalah kegiatan yang harus dapat diselesaikan sampai akhir bulan Desember tahun 2018.

“Untuk itu kepada kepala OPD diharapkan agar segera melaksanakan langkah-langkah percepatan penyelesaian proyek, baik itu administrasi maupun fisik sehingga kegiatan tahun anggaran tahun 2018 ini dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang direncanakan," tegas Bupati Kampar.

Ia menjelaskan, dengan diselesaikan dan disetujuinya perubahan APBD ini sesuai dengan pasal 111 Permendagri Nomor 13 tahun 2006 ayat 1 menyatakan bahwa Rancangan Perubahan Daerah tentang APBD yang telah disetujui bersama DPRD dan Rancangan Perauturan Bupati tentang penjabaran APBD sebelum ditetapkan oleh bupati paling lambat tiga hari kerja disampaikan kepada gubernur, dalam hal ini adalah Gubernur Provinsi Riau untuk dievaluasi.

Penyampaian Ranperda ini diikuti penyampaian beberapa dokumen lainnya yaitu persetujuan bersama antara Pemerintah Daerah dan DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD, dokumen KUA-PPAS yang telah disepakati, risalah sidang, nota keuangan dan pidato Bupati.

“Mengingat singkatnya batas waktu penyampaian dokumen-dokumen ini, saya bermohon dan menghimbau agar TAPD dapat segera menyediakan dan mengumpulkan dokumen dimaksud di atas,” harap Bupati

Bupati Kampar mengucapkan terima kasih kepada Ketua, Wakil Ketua dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Kampar serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar yang secara bersama-sama telah menyelesaikan rangkaian Sidang Paripurna ini sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Semoga pengorbanan waktu dan pemikiran selama proses pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Perubahan APBD Kabupaten Kampar tahun 2018 ini, mulai dari KUA-PPAS hingga pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Perubahan APBD sampai dengan laporan Badan Anggaran yang telah dilaporkan dan disahkan akan menjadi amal sholeh dan dapat balasan dari Allah SWT," pungkasnya.*(man)

Loading...


Berita Politik lainnya..........
- Meski Dirahasiakan,
Sekdaprov Mulai Surati Calon Tim Pansel Assessment PTP

- Ditetapkan Tersangka, Komisioner Bawaslu Inhu Gugat Polisi dan Jaksa
- Asal Tulis di Medsos, Caleg di Bengkalis Ini Divonis Hakim Setahun Penjara
- 'Aroma' Pilkada Makin Kental, Bupati Kuansing Terlihat Makan Siang dengan Para Kepala OPD
- Pilkada Bengkalis 2020,
PAN Ancang-ancang Siapkan Calon yang 'Layak Jual'

- Kader Golkar Provinsi Pastikan Ketua DPRD Riau Akan Diemban Sukarmis
- PAN Bertekad Usung Kadernya di Pilkada Pelalawan 2020
- Sharing Informasi, Anggota DPRD Inhu Berkunjung ke DPRD Kuansing
- Bersama Legislator Pangean, Ketua DPRD Kuansing Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Sako
- Bersiap Hadapi Pilkada, Hubungan Andi Putra Bersama Ketua NU Makin Intim
- Usai Lebaran, Pemkab Bengkalis Ajukan Ranperda LPPJ APBD TA 2018
- KPU Riau Umumkan Hasil Audit LPPDK
- 70 Persen Masyarakat Masih Inginkan Mursini,
Pengamat Ekonomi Riau Nilai Biasa Hasil Survei Lembaga IB

- Mursini Masih Kandidat Terkuat di Pilkada Kuansing 2020
- Kepala BKPP Tutup Usia, Ketua DPRD Kuansing Sampaikan Belangsungkawa
- Pilkada Masih Jauh, Tapi Bakal Calon Bupati di Kuansing Sudah Bermunculan
- Gagal Nyaleg, Seorang ASN Kemenag Inhu Kembali Ngantor
- Coblos Surat Suara Pilpres 20 Kali,
Magribi dan Anggota KPPS di Kampar Divonis 4 Bulan Penjara

- Tiga Kades di Pelalawan Dipanggil Jaksa
- Bawaslu Tunggu Penjelasan KPU Riau Soal Salah Imput Data Pilpres


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com