Home > Politik >>
Berita Terhangat..
Selasa, 20 Agustus 2019 13:06
Dilantik Wakapolda Riau, AKBP Andri Sudarmadi Jabat Direktur Reskrim

Selasa, 20 Agustus 2019 13:01
Besok Dibuka Menteri Pariwisata, 175 Jalur Siap Menjadi Tercepat di FPJ 2019

Selasa, 20 Agustus 2019 12:54
Rok Terlilit Rantai Motor, Seorang Ibu di Perawang Terhempas ke Aspal

Selasa, 20 Agustus 2019 11:43
Forum Diskusi Publik Kemen Kominfo Hadirkan Mahfud MD dan Gun-Gun Siswandi

Selasa, 20 Agustus 2019 11:38
Muncul 44 Titik Panas, Kebakaran Lahan di Riau Kembali Meluas

Selasa, 20 Agustus 2019 11:25
Tikam Kanit Reskrim, Warga Inhil Tewas Ditembak

Selasa, 20 Agustus 2019 11:21
Dijadwalkan Tiba Sore, Menpar Besok Buka Festival Pacu Jalur 2019

Selasa, 20 Agustus 2019 09:11
Sempat Dikabarkan Batal, Murid SDN 002 Telukkuantan Siap Tampil Dipembukaan FPJ 2019

Senin, 19 Agustus 2019 20:28
Korupsi Pembangunan Gedung Fisipol Unri,
Jaksa Nyatakan Banding Atas Vonis Dosen dan Kontraktor


Senin, 19 Agustus 2019 19:31
BNNP Riau Sita 8 Kilogram Sabu Dari Jaringan Internasional

 
loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 17 April 2019 19:33
Pastikan Pemilu 2019 Aman, Tertip dan Lancar Bupati Bersama Forkopimda Tinjau Lapangan

Bupati Kepulauan Meranti bersama Kapolres Meranti Kabag Humas Sekdakab. Meranti, Camat Tebing Tebing Tinggi Barat melakukan peninjauan lapangan ke beberapa TPS.

Meranti-Riauterkini Pelaksanaan Pesta Demokrasi Pemilu 2019 di Indonesia begitu juga di Kepulauan Meranti telah dimulai sejak pukul 8.00 Wib lalu, untuk mengawal dan memastikan Pemilu mencari Wakil Rakyat yang akan duduk di DPR Kabupaten, Provinsi, DPD dan DPR RI serta Presiden RI berjalan Aman, Tertip dan Damai, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bersama Kapolres Meranti AKBP. La Ode Proyek, Kabag Humas Sekdakab. Meranti Hery Saputra SH, Camat Tebing Tebing Tinggi Barat Said Jamhur melakukan peninjauan lapangan ke beberapa TPS.

Ditempat terpisah kegiatan serupa juga dilakukan oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim dan Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis SE MM.

Lokasi pertama yang dikunjungi oleh Bupati Meranti yang turut didampingi Istri Hj. Nirwana Sari Irwan adalah TPS 006 Desa Alai, Kecamatan Tebing Tinggi. KedatanganBupati dan istri untuk menentukan pemimpin Riau kedepan itu disambut langsung oleh petugas KPPS dan masyarakat yang sama sama datang untuk melakukan pencoblosan. 

Dilokasi ini selain melakukan peninjauan Bupati Meranti Drs. H. Irwan M.Si dan keluarga juga melaksanakan hak pilihnya usai mencolos dan berbincang-bincang dengan warga yang berada dilokasi TPS Selanjutnya Bupati dan rombongan langsung menuju TPS 002 Desa Alai Kec. Tebing Tinggi.

Usai melakukan peninjauan Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si mengapresiasi masyarakat yang telah berpartisipasi melakukan pencoblosan, pasalnya ia menilai partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 ini cukup tinggi hal ini dibuktikan dengan jumlah pemilih yang telah memadati TPS meskipun baru saja dibuka.

Bupati berharap dengan animo masyarakat yang cukup tinggi ini Pemilu 2019 berjalan aman, tertip dan lancar.

"Jika partisipasi tinggi menandakan demokrasi dimasyarakat semakin baik, semoga kita diberikan pemimpin yang amanah, yang mampu membawa kesejahteraan bagi rakyat Indonesia lebih baik lagi kedepan," ujar Bupati.

Sementara itu sekira pukul 8.00 Wib, Wakil Bupati Drs.H.Said Hasyim melakukan peninjauan melakukan pencoblosan, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Said Hasyim memantau dan mengunjungi beberapa TPS yang ada di Kelurahan Selatpanjang Kota diantaranya TPS (05), TPS (14) Kelurahan Selatpanjang Barat, TPS (49) kelurahan Selatpanjang Selatan.

Peninjauan berakhir di TPS TPS (08) SDN 1 Jalan Ponegoro Selatpanjang sekaligus melaksanakan Hak Pilihnya, kehadiran wakil Bupati Kepulauan Meranti itu di TPS sekira pukul 11.00 Wib. Turut serta mendampingi Wakil Bupati Kepulauan Meranti Asisten Bidang Administrasi Umum H Rosdaner, S.Pd, Camat Tebing Tinggi Helfandi, Kasubag Humas dan lainnya.

Kepada media, Wakil Bupati Said Hasyim sangat mengapresiasi masyarakat yang sangat berantusias melakukan pencoblosan. menurut pantauannya di beberapa TPS yang ia kunjungi, partisipasi pilpres ditahun cukup tinggi, dibuktikan baru pukul 9 jumlah pemilih yang telah melaksanakan hak pilih sudah melebihi 40% dari total DPT sebanyak (291) orang.

"Untuk pemilihan Presiden Dan Wakil Presiden di Meranti kali ini berjalan aman, lancar dan tertip, terlihat dibeberapa TPS yang kita pantau beberapa TPS stiap Kelurahan Selatpanjang jumlah partisipasi pemilih sangat baik," ujar wakil Bupati.

Selain Itu, Wakil Bupati juga mensosialisasikan Aplikasi Jujur Adil (Jurdil 2019) resmi yang diluncurkan di Cikini, Menteng, Jakarta yang baru dirilis sekitar tanggal 8 April lalu yang dibuat oleh Sekelompok pemuda JagaPemilu.com.

Wakil Bupati juga menjelaskan secara terperinci cara menggunakan aplikasi ini kepada perwakilan Saksi setiap Parpol yang bertugas di beberapa (TPS) ia kunjungi. Said Hasyim berharap aplikasi ini agar bisa digunakan sebaik mungkin, karena ini merupakan dampak baik bagi para Caleg yang ikut bekompetisi bisa langsung memantau hasil suara pada pertarungan demokrasi tahun ini secara real.

Terakhir, peninjauan Pemilu 2019 juga dilakukan oleh Sekretaris daerah Kab. Kepulauan Meranti Julian Norwis S.E MM, yang juga menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara indonesia di TPS 05 jalan Budaya Selatpanjang Timur Kecamatan Tebingtinggi, kedatangan Sekda diikuti oleh putrinya Putri dr. Atika Fitri.

Usai melakukan pecoblosan Sekda H. Yulian Norwis melanjutkan peninjauannya ke beberapa TPS diantatanya TPS 21 jl. Sumber Sari Kel. Selatpanjang Timur, TPS 01 Jl. Ahmad Yani Kel. Selatpanjang Kota, TPS 19 Jl. Imam Bonjol Selatpanjang Selatan, TPS 15 JL. Rintis Kel. Selatpanjang Timur Kec. Tebingtinggi, TPS 41 Jl. Rintis Kel. Selatpanjang Timur Kec. Tebingtinggi TPS 42 Jl. Rintis Kel. Selatpanjang Timur Kec. Tebingtinggi.

Senada dengan Bupati dan Wakil Bupati, kepada rekan-rekan media Sekretaris Daerah berharap seluruh masyarakat Meranti dapat melaksanakan hak pilihnya, ia juga menghimbau kepada semua masyarakat yang memiliki hak pilih tidak Golput sehingga Pemilu 2019 ini berjalan Aman, Tertip dan Damai serta menghasilkan pemimpin yang mampu memajukan Indonesia kedepan. (rud/ADV).

Loading...


Berita Politik lainnya..........
- Banyak Meninggal, KPU tak Bisa Perketat Seleksi KPPS
- KPU Riau Gelar Rapat Evaluasi Kampanye Pemilu 2019
- Warga Tumpah Saksikan Pesta Rakyat Bersama Husni Tamrin di Pelalawan
- Bakal Hadiri Upacara HUT RI ke-74,
Husni Tamrin Ramaikan Pesta Rakyat di Kecamatan Pangkalan Kuras, Pelalawan

- Anggota DPRD Bengkalis Sosialisasikan Perda Zakat di Bathin Solapan
- ‎Kabut Asap di Pelalawan Kian Pekat,
Ketua DPRD Pelalawan Desak Pemda Liburkan Sekolah-Sekolah

- Gugatan Teddy Dikabulkan Hakim,
Ini Tanggapan Ketua DPRD dan Bupati Rohul

- ..
- Disaksikan Ahmad Hijazi, Ahmad Syah Resmi Dilantik sebagai Pj Sekdaprov Riau
- Komisi IV DPRD Bengkalis Undang Kepala Sekolah 3 Kecamatan Bahas Isu Pungli
- KPU Temu Ramah Bersama Anggota DPRD Kuansing Terpilih
- DPP PAN Putuskan Anton Sugianto Capim DPRD Pelalawan
- KPU Serahkan Nama 35 Anggota DPRD Kuansing pada Pemkab
- Terungkap di Hearing DPRD Kampar, Anggaran Bantuan 24 Panti Asuhan Raib dari APBD 2019
- Pelantikan Dewan Terpilih Kuansing Dijadwalkan September
- Gerindra Ajukan‎ Abdul Halim Sebagai Ketua DPRD Rohul 2019-2024
- APBD Bengkalis TA 2019 Mungkin Akan Dirasionalisasi 20 Persen
- 8 Kursi, PKS Jawara di Pekanbaru
- Ini Dia Anggota Dewan Terpilih di DPRD Riau Hasil Pileg 2019
- Pleno Dikawal Polisi,
Ini 45 Anggota DPRD Bengkalis Terpilih 2019-2024 Ditetapkan KPU Setelah Putusan MK



Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com