Home > Bisnis Terkini >>
Berita Terhangat..
Jum’at, 22 Juni 2018 12:21
Warga Suku Jawa Siak Dukung dan Siap menangkan Paslon Nomor 4

Jum’at, 22 Juni 2018 12:19
IKMR se Provinsi Riau Deklarasikan Dukung dan Pilih Nomor 4,
Basko: Menjadi Kewajiban Orang Minang Memenangkan Andi Rachman


Jum’at, 22 Juni 2018 10:42
Wow, Direktur RSUD Mandau Dapat Tiga Mobil Dinas

Jum’at, 22 Juni 2018 10:33
Dakwaan Politik Uang Anggota DPRD Bengkalis Digugurkan, Jaksa Ajukan Banding

Jum’at, 22 Juni 2018 07:11
Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Hotel Telaga Puri Tembilahan, Inhil

Jum’at, 22 Juni 2018 07:07
Hasil Survei Lamda Indonesia, Elektablitas Firdaus-Rusli Tertinggi

Jum’at, 22 Juni 2018 06:58
Andi Rachman Disayang Pusat, Membangun Riau Lebih Gampang

Kamis, 21 Juni 2018 21:25
Sampaikan Kesuksesan Jagoannya,
Ketua Umum KARIB: Jika tak Pilih Syamr-Edy, Sungguh Terlalu


Kamis, 21 Juni 2018 21:19
PT. MAI Dituding Serobot Lahan,
Petani Kalikapuk Tambusai Minta Pemkab dan DPRD Rohul Segera Turun Tangan


Kamis, 21 Juni 2018 21:08
Pasca Cuti Lebaran,
Absen di Hari Pertama Kerja, Pemkab Kampar Potong Tunjangan ASN dan THL


loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Sabtu, 18 Maret 2017 17:32
Telkomsel Operator Pertama Hadirkan Layanan 4G LTE Se-Sumatera

Lewat lebih dari 2.000 BTS 4G LTE, Telkomsel merupakan operator pertama yang haadirkan jaringan 4G LTE di seluruh Ibu Kota Kabupaten di Area Sumatera.

Riauterkini-PEKANBARU- Telkomsel mempertegas komitmen untuk melayani masyarakat Indonesia dengan layanan mobile broadband yang berkualitas setara dengan kota besar. Kini layanan 4G LTE Telkomsel telah hadir dan dapat dirasakan oleh masyarakat seluruh Ibu Kota Kabupaten (IKK) Telkomsel Area Sumatera.

Pembangunan secara agresif terus dilakukan Telkomsel dengan melebarkan jangkauan layanan 4G LTE ke berbagai wilayah hingga destinasi wisata dan perbatasan negara. Salah satu buktinya, pihaknya telah hadirkan layanan 4G LTE pertama di seluruh Ibu Kota Kabupatebn se-Sumatera yang berjumlah sebanyak 154 IKK. Ini jufa termasuk Ranai di Kepulauan Natuna yang berbatasan langsung dengan negara tetangga.

"Telkomsel konsisten untuk menghadirkan layanan 4G LTE dengan jangkauan yang semakin luas dan kualitas yang semakin baik sesuai harapan pelanggan. Inilah komitmen kami sebagai perusahaan milik bangsa yang secara berkesinambungan terus memperluas coverage layanan 4G untuk hadir melayani negeri hingga ke pelosok termasuk pulau terdepan di Indonesia, tidak hanya di Pulau Jawa," kata Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah.

Dilanjutkannya, pihaknya mulai program dengan membangun di bagian paling barat Indonesia, di seluruh IKK di Sumatera. Ke depannya, seluruh IKK se-Indonesia yang berjumlah lebih dari 400 IKK akan dapat menikmati layanan internet super cepat ini.

"Kami harap hadirnya layanan 4G LTE di seluruh IKK Area Sumatera akan mendukung pembangunan wilayah ini, sehingga sejajar dengan kota besar lainnya, di mana salah satu indikatornya adalah penerapan teknologi terkini. Kami pun percaya layanan ini akan memberikan dampak yang positif kepada masyarakat, khususnya dalam mencari dan bertukar informasi dengan lebih cepat,” tambah Ririek

Sementara, peresmian penggelaran jaringan 4G LTE Telkomsel di seluruh IKK Area Sumatera dilakukan secara bersamaan di Kalianda, kabupaten Lampung Selatan yang dihadiri juga oleh Direktur Network Telkomsel, Sukardi Silalahi dan Direktur Sales Telkomsel, Mas’ud Khamid yang berada Jambi bersama Gubernur Jambi Zumi Zola, mendapat apresiasi dari Ketua MPR RI. Zulkifli Hasan yang turut hadir Kalianda bersama para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) baik di Kalianda maupun di Jambi.

Menurut Zulkifli, menyediakan jaringan 4G LTE di 154 IKK dan daerah terluar di Sumatera merupakan bentuk komitmen Telkomsel dalam membangun serta mengembangkan jaringan telekomunikasi dan broadband di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi. Ia berharap penggelaran jaringan 4G LTE yang dilakukan oleh Telkomsel tidak berhenti hanya sampai di Sumatera saja.

"Saya menaruh harapan yang besar kepada Telkomsel untuk dapat terus membangun jaringan telekomunikasi dan broadband hingga pelosok negeri. Bahkan dalam peranan sebagai agen pembangunan strategis seharusnya Telkomsel bisa diberikan privilege dan insentif dari pemerintah. Tanpa pembangunan infrastruktur telekomunikasi yang merata, mustahil pemerintah dapat memenuhi program yang tertuang dalam Nawacita," terangnya.

Sementara, dalam waktu lima bulan terakhir, Telkomsel telah melakukan pembangunan lebih dari 1.000 eNode B atau base transceiver station (BTS) 4G LTE baru di Area Sumatera. Dalam menggelar jaringan 4G, Telkomsel selalu memastikan bahwa konektivitas pelanggan dengan layanan Telkomsel 4G LTE tetap terjaga pada saat beraktivitas baik di lokasi indoor maupun outdoor.

Hadirnya layanan Telkomsel 4G LTE akan memberikan pelanggan pengalaman mobile digital lifestyle yang sesungguhnya, di mana layanan ini akan memungkinkan pelanggan untuk dapat melakukan download, upload, ataupunsharing berbagai jenis konten dalam file besar seperti foto, video, games, aplikasi, dan lain sebagainya dengan lebih baik.

Saat ini Telkomsel telah melayani lebih dari 48 juta pelangan di Area Sumatera, di mana 23 juta di antaranya merupakan pengguna layanan data. Dari jumlah tersebut, sekitar 4,5 juta pelanggan sudah menggunakan layanan 4G LTE. Dalam kurun waktu setahun, penggunaan layanan data Telkomsel di wilayah ini meningkat 135%, di mana pelanggan paling sering menggunakan layanan data untuk beraktivitas di media sosial, serta menikmati layanan video dan bertukar pesan instan.***(rls/rul)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Bisnis Terkini Lainnya..........
- Momen Lebaran, Trafik Data Telkomsel Naik 29 persen
- Sambut Lebaran, Smartfren Tawarkan Paket Unlimited dengan Harga Terjangkau
- Diserahkan Plt Gubri, ‎Bank Riau Kepri Bantu Rp 50 Juta untuk Masjid dan Musholla di Rohul
- Incar Pemotor Muda, Suzuki Nex II Sudah Bisa Dimiliki Warga Riau
- Oto Banking Bank Riau Kepri Pasirpangaraian Layani Penukaran Uang Baru Secara Keliling
- Sebagai "Licensed Mobile Broadcaster" Piala Dunia 2018, Telkomsel Hadirkan Aplikasi MAXstream
- Semarak Ramadhan, BRK Capem Kotabaru Berbagi Takjil Gratis Tiap Pekan
- Sinas Mas Wakaf 10 Ribu Al Quran dan Gelar Bazar Pasar Murah Ramadhan
- Ramadhan Fair 2018 di 13 Kota,
Telkomsel Hadir di Mal SKA Pekanbaru

- Raih The Best Overall Performance BPD se Indonesia 2018, Bank Riau Kepri Sabet 5 Kategori dari 7 Kategori
- Siap Layani Lonjakan Trafik Ramadhan Idul Fitri 2018,
Telkomsel Tingkatkan Distribusi Produk Hingga Dua Kali Lipat

- Program 'Pakeling', PT SLS Wakili Riau Ikuti Lomba Tingkat Nasional 2018
- Hadirkan Beragam Penyegaran, Suzuki NEX II Segera Hadir di Riau
- Program Britama Extra THR, Nasabah BRI Pasirpangaraian Bisa Dapat Hadiah Tabungan Brizzi Rp 1 Juta
- BNI-SSK II Launching Prabayar Parkir di Bandara
- Umrohkan 6 Orang, SRL Buka Bersama Awak Media dan Masyarakat
- Hanya Rp85 Ribuan, Grand Suka Hotel Pekanbaru Sajikan Beragam Menu Buka Puasa
- Dipuji KPK, E- Samsat Resmi Diluncurkan
- Dua Mobil Rilisan Honda Teranyar, Resmi Mengaspal di Riau
- Hadirkan 13 Keunggulan, Tour and Travel Al-Muchtar Hadir di Pekanbaru


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com