Home > Bisnis Terkini >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 21 April 2018 22:22
Karo Humas Protokol dan Kerja Sama Riau Buka Turnamen Sepak Takraw

Sabtu, 21 April 2018 22:16
Ingin Jalan ke Desanya seperti di Siak,
Warga Mahato: Pastinya Hanya Pak Syamsuar yang Bisa Mewujudkan


Sabtu, 21 April 2018 22:10
Safari Politik, Lukman Edy Sambangi Ketua IKKS Riau

Sabtu, 21 April 2018 21:44
Kampanye Dialogis di Kemuning,
Warga Mengadukan Penyerobotan Lahan dan Pembangunan Infrastruktur


Sabtu, 21 April 2018 21:29
Mantan Ketua MUI Riau Dukung Lukman Edy sebagai Cagubri

Sabtu, 21 April 2018 20:36
Hari Bhakti Kemasyarakatan ke-54,
Lapas, Rupbasan Bengkalis Gelar Bhakti Sosial dan Jalan Santai


Sabtu, 21 April 2018 20:32
Miliki Sabu, Pegawai Honorer di Pinggir, Bengkalis Diamankan Polisi

Sabtu, 21 April 2018 19:12
Masyarakat Kabun dan Tandun: Putra Terbaik Riau, Syam-Edy Layak Jadi Gubri dan Wagubri

Sabtu, 21 April 2018 19:08
Dua Kadernya Mundur,
NasDem Diklaim Tak Menganut Sistem Rezim


Sabtu, 21 April 2018 19:02
Sekdaprov Riau Resmikan SMA Negeri 2 Lubuk Batu Jaya

loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Sabtu, 18 Maret 2017 17:32
Telkomsel Operator Pertama Hadirkan Layanan 4G LTE Se-Sumatera

Lewat lebih dari 2.000 BTS 4G LTE, Telkomsel merupakan operator pertama yang haadirkan jaringan 4G LTE di seluruh Ibu Kota Kabupaten di Area Sumatera.

Riauterkini-PEKANBARU- Telkomsel mempertegas komitmen untuk melayani masyarakat Indonesia dengan layanan mobile broadband yang berkualitas setara dengan kota besar. Kini layanan 4G LTE Telkomsel telah hadir dan dapat dirasakan oleh masyarakat seluruh Ibu Kota Kabupaten (IKK) Telkomsel Area Sumatera.

Pembangunan secara agresif terus dilakukan Telkomsel dengan melebarkan jangkauan layanan 4G LTE ke berbagai wilayah hingga destinasi wisata dan perbatasan negara. Salah satu buktinya, pihaknya telah hadirkan layanan 4G LTE pertama di seluruh Ibu Kota Kabupatebn se-Sumatera yang berjumlah sebanyak 154 IKK. Ini jufa termasuk Ranai di Kepulauan Natuna yang berbatasan langsung dengan negara tetangga.

"Telkomsel konsisten untuk menghadirkan layanan 4G LTE dengan jangkauan yang semakin luas dan kualitas yang semakin baik sesuai harapan pelanggan. Inilah komitmen kami sebagai perusahaan milik bangsa yang secara berkesinambungan terus memperluas coverage layanan 4G untuk hadir melayani negeri hingga ke pelosok termasuk pulau terdepan di Indonesia, tidak hanya di Pulau Jawa," kata Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah.

Dilanjutkannya, pihaknya mulai program dengan membangun di bagian paling barat Indonesia, di seluruh IKK di Sumatera. Ke depannya, seluruh IKK se-Indonesia yang berjumlah lebih dari 400 IKK akan dapat menikmati layanan internet super cepat ini.

"Kami harap hadirnya layanan 4G LTE di seluruh IKK Area Sumatera akan mendukung pembangunan wilayah ini, sehingga sejajar dengan kota besar lainnya, di mana salah satu indikatornya adalah penerapan teknologi terkini. Kami pun percaya layanan ini akan memberikan dampak yang positif kepada masyarakat, khususnya dalam mencari dan bertukar informasi dengan lebih cepat,” tambah Ririek

Sementara, peresmian penggelaran jaringan 4G LTE Telkomsel di seluruh IKK Area Sumatera dilakukan secara bersamaan di Kalianda, kabupaten Lampung Selatan yang dihadiri juga oleh Direktur Network Telkomsel, Sukardi Silalahi dan Direktur Sales Telkomsel, Mas’ud Khamid yang berada Jambi bersama Gubernur Jambi Zumi Zola, mendapat apresiasi dari Ketua MPR RI. Zulkifli Hasan yang turut hadir Kalianda bersama para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) baik di Kalianda maupun di Jambi.

Menurut Zulkifli, menyediakan jaringan 4G LTE di 154 IKK dan daerah terluar di Sumatera merupakan bentuk komitmen Telkomsel dalam membangun serta mengembangkan jaringan telekomunikasi dan broadband di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi. Ia berharap penggelaran jaringan 4G LTE yang dilakukan oleh Telkomsel tidak berhenti hanya sampai di Sumatera saja.

"Saya menaruh harapan yang besar kepada Telkomsel untuk dapat terus membangun jaringan telekomunikasi dan broadband hingga pelosok negeri. Bahkan dalam peranan sebagai agen pembangunan strategis seharusnya Telkomsel bisa diberikan privilege dan insentif dari pemerintah. Tanpa pembangunan infrastruktur telekomunikasi yang merata, mustahil pemerintah dapat memenuhi program yang tertuang dalam Nawacita," terangnya.

Sementara, dalam waktu lima bulan terakhir, Telkomsel telah melakukan pembangunan lebih dari 1.000 eNode B atau base transceiver station (BTS) 4G LTE baru di Area Sumatera. Dalam menggelar jaringan 4G, Telkomsel selalu memastikan bahwa konektivitas pelanggan dengan layanan Telkomsel 4G LTE tetap terjaga pada saat beraktivitas baik di lokasi indoor maupun outdoor.

Hadirnya layanan Telkomsel 4G LTE akan memberikan pelanggan pengalaman mobile digital lifestyle yang sesungguhnya, di mana layanan ini akan memungkinkan pelanggan untuk dapat melakukan download, upload, ataupunsharing berbagai jenis konten dalam file besar seperti foto, video, games, aplikasi, dan lain sebagainya dengan lebih baik.

Saat ini Telkomsel telah melayani lebih dari 48 juta pelangan di Area Sumatera, di mana 23 juta di antaranya merupakan pengguna layanan data. Dari jumlah tersebut, sekitar 4,5 juta pelanggan sudah menggunakan layanan 4G LTE. Dalam kurun waktu setahun, penggunaan layanan data Telkomsel di wilayah ini meningkat 135%, di mana pelanggan paling sering menggunakan layanan data untuk beraktivitas di media sosial, serta menikmati layanan video dan bertukar pesan instan.***(rls/rul)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Bisnis Terkini Lainnya..........
- Terima CSR, Bupati Kampar Ajak Masyarakatnya Nabung di Bank Riau Kepri
- Khusus di Hari Kartini, Konsumen SBT Berkesempatan Dapatkan Hadiah Umroh Gratis
- Unit Syariah Bank Riau Kepri Raih 1st Rank The Best in Funding Growth – UUS SILO Asset 2-20T
- Oktober 2018, Sukaramai Trade Center Bakal Soft lounching
- AHM Luncurkan All New Honda Vario 150 dan All New Honda Vario 125
- Resmi Hadir, Nissan-Datsun SM Amin Targetkan Penjualan 70 Unit Perbulan
- Nissan Resmikan Dealer Baru di Jalan MS Amin Pekanbaru
- Bank Riau Kepri Terbaik di Ajang Indonesia Sales Marketing Award & Indonesia Legal Award 2018
- Join Pemko Pekanbaru dan Telkomsel, Manfaat Smart City Dirasakan Langsung Masyarakat
- Sepanjang April, Tjokro Hotel Pekanbaru Suguhkan Berbagai Promo Spesial
- Resmi Diluncurkan, OSP Catat 3.000 Pelanggan di Pekanbaru
- Walikota Sebut BRK Pilihan Utama Pemko Batam dalam Layanan Transaksi Perbankan
- Racing Weekend Banking, Cara Telkomsel Ajak Pelanggan Liburan ke Eropa
- Sempena HUT 52 Bank Riau Kepri Berikan Santunan Kepada 1115 Anak Yatim
- Tumbuh Signifikan, SBT Riau Sabet Predikat Best Seller Growth Pick Up 2017
- All New Honda PCX Raih Bike of the Year di Ajang Otomotif Award 2018
- DPRD Bengkalis Segera Rampungkan Ranperda Penambahan Modal untuk Bank Riau Kepri
- Tingkatkan Kualitas Pendidikan,
PCR Kembali Jalin Kerjasama Internasional

- 'Keluarga' Baru CB, Capella Honda Luncurkan All New Honda CB150 Verza
- Bank Riau Kepri Terapkan Job Empowerment Untuk Menjawab Tantangan Bisnis 2018


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 23.20.245.192
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com