Home > Bisnis Terkini >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 16 Desember 2017 13:58
Dukung Airlangga, Riau Kirim Lima Utusan ke Rapimnas dan Munaslub Golkar

Sabtu, 16 Desember 2017 11:30
Warga Desa Teluk Merbau, Inhil Dihebohkan Penemuan Bayi Perempuan yang Sudah Membusuk

Sabtu, 16 Desember 2017 10:51
Diskominfo Inhil Kunjungi Dewan Pers

Sabtu, 16 Desember 2017 10:11
Konsleting Listrik, Rumah Seorang Wartawan di Pekanbaru Terbakar

Sabtu, 16 Desember 2017 05:40
Ratusan Triliun Disumbangkan ke Negara, Apkasindo Dorong Riau Rebut DBH CPO

Jum’at, 15 Desember 2017 20:14
Kades Sudah tidak Beraktivitas,
Plt Bupati Rohul Janji Selesaikan Sengketa Lima Desa


Jum’at, 15 Desember 2017 18:41
Gubri dan Kasad Hadiri Puncak Peringatan HJK TNI AD ke-72

Jum’at, 15 Desember 2017 16:58
Ahad, Ayo Makan Ikan di Lapangan Tugu Bengkalis

Jum’at, 15 Desember 2017 16:54
BC Bengkalis Naik Tingkat dari Pratama ke Madya

Jum’at, 15 Desember 2017 16:16
Idana, Penyandang Disabilitas Asal Rohul Terima Kaki Palsu di Hari Juang Kartika

loading...



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Sabtu, 18 Maret 2017 17:32
Telkomsel Operator Pertama Hadirkan Layanan 4G LTE Se-Sumatera

Lewat lebih dari 2.000 BTS 4G LTE, Telkomsel merupakan operator pertama yang haadirkan jaringan 4G LTE di seluruh Ibu Kota Kabupaten di Area Sumatera.

Riauterkini-PEKANBARU- Telkomsel mempertegas komitmen untuk melayani masyarakat Indonesia dengan layanan mobile broadband yang berkualitas setara dengan kota besar. Kini layanan 4G LTE Telkomsel telah hadir dan dapat dirasakan oleh masyarakat seluruh Ibu Kota Kabupaten (IKK) Telkomsel Area Sumatera.

Pembangunan secara agresif terus dilakukan Telkomsel dengan melebarkan jangkauan layanan 4G LTE ke berbagai wilayah hingga destinasi wisata dan perbatasan negara. Salah satu buktinya, pihaknya telah hadirkan layanan 4G LTE pertama di seluruh Ibu Kota Kabupatebn se-Sumatera yang berjumlah sebanyak 154 IKK. Ini jufa termasuk Ranai di Kepulauan Natuna yang berbatasan langsung dengan negara tetangga.

"Telkomsel konsisten untuk menghadirkan layanan 4G LTE dengan jangkauan yang semakin luas dan kualitas yang semakin baik sesuai harapan pelanggan. Inilah komitmen kami sebagai perusahaan milik bangsa yang secara berkesinambungan terus memperluas coverage layanan 4G untuk hadir melayani negeri hingga ke pelosok termasuk pulau terdepan di Indonesia, tidak hanya di Pulau Jawa," kata Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah.

Dilanjutkannya, pihaknya mulai program dengan membangun di bagian paling barat Indonesia, di seluruh IKK di Sumatera. Ke depannya, seluruh IKK se-Indonesia yang berjumlah lebih dari 400 IKK akan dapat menikmati layanan internet super cepat ini.

"Kami harap hadirnya layanan 4G LTE di seluruh IKK Area Sumatera akan mendukung pembangunan wilayah ini, sehingga sejajar dengan kota besar lainnya, di mana salah satu indikatornya adalah penerapan teknologi terkini. Kami pun percaya layanan ini akan memberikan dampak yang positif kepada masyarakat, khususnya dalam mencari dan bertukar informasi dengan lebih cepat,” tambah Ririek

Sementara, peresmian penggelaran jaringan 4G LTE Telkomsel di seluruh IKK Area Sumatera dilakukan secara bersamaan di Kalianda, kabupaten Lampung Selatan yang dihadiri juga oleh Direktur Network Telkomsel, Sukardi Silalahi dan Direktur Sales Telkomsel, Mas’ud Khamid yang berada Jambi bersama Gubernur Jambi Zumi Zola, mendapat apresiasi dari Ketua MPR RI. Zulkifli Hasan yang turut hadir Kalianda bersama para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) baik di Kalianda maupun di Jambi.

Menurut Zulkifli, menyediakan jaringan 4G LTE di 154 IKK dan daerah terluar di Sumatera merupakan bentuk komitmen Telkomsel dalam membangun serta mengembangkan jaringan telekomunikasi dan broadband di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi. Ia berharap penggelaran jaringan 4G LTE yang dilakukan oleh Telkomsel tidak berhenti hanya sampai di Sumatera saja.

"Saya menaruh harapan yang besar kepada Telkomsel untuk dapat terus membangun jaringan telekomunikasi dan broadband hingga pelosok negeri. Bahkan dalam peranan sebagai agen pembangunan strategis seharusnya Telkomsel bisa diberikan privilege dan insentif dari pemerintah. Tanpa pembangunan infrastruktur telekomunikasi yang merata, mustahil pemerintah dapat memenuhi program yang tertuang dalam Nawacita," terangnya.

Sementara, dalam waktu lima bulan terakhir, Telkomsel telah melakukan pembangunan lebih dari 1.000 eNode B atau base transceiver station (BTS) 4G LTE baru di Area Sumatera. Dalam menggelar jaringan 4G, Telkomsel selalu memastikan bahwa konektivitas pelanggan dengan layanan Telkomsel 4G LTE tetap terjaga pada saat beraktivitas baik di lokasi indoor maupun outdoor.

Hadirnya layanan Telkomsel 4G LTE akan memberikan pelanggan pengalaman mobile digital lifestyle yang sesungguhnya, di mana layanan ini akan memungkinkan pelanggan untuk dapat melakukan download, upload, ataupunsharing berbagai jenis konten dalam file besar seperti foto, video, games, aplikasi, dan lain sebagainya dengan lebih baik.

Saat ini Telkomsel telah melayani lebih dari 48 juta pelangan di Area Sumatera, di mana 23 juta di antaranya merupakan pengguna layanan data. Dari jumlah tersebut, sekitar 4,5 juta pelanggan sudah menggunakan layanan 4G LTE. Dalam kurun waktu setahun, penggunaan layanan data Telkomsel di wilayah ini meningkat 135%, di mana pelanggan paling sering menggunakan layanan data untuk beraktivitas di media sosial, serta menikmati layanan video dan bertukar pesan instan.***(rls/rul)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Bisnis Terkini Lainnya..........
- Daftar XL Prioritas di Penghujung 2017, Nikmati Diskon 50 Persen SEpanjang 2018
- AHM Perkenalkan All New Honda PCX 150 Produksi Indonesia
- Honda Arista Pekanbaru Raih 3 Kategori Juara di Ajang 3S+BP+CCO Contest 2017
- Hingga Januari 2018, Capella Honda 88 Hadirkan Sederet Program Menarik
- Telkomsel Hadirkan #InternetBAIK di Dunia Pendidikan Dumai
- Sambut Tahun Baru, Grand Elite Suguhkan Promo Paket Kamar
- Sederet Ivent Meriah Digelar di Mal Pekanbaru Sambut Tahun Baru 2018
- Hingga Rp50 Jutaan,
Pekanperkasa Berlian Motor Suguhkan Potongan Harga Akhir Tahun

- 57 Goweser BRK Cabang Pekanbaru Ramaikan Sport Gathering
- Termasuk Pekanbaru, Telkomsel Resmikan LOOP Arena di 11 Kota
- Usung Tema Pesonna Nusantara,
Pesonna Hotel Pekanbaru Hadirkan Kemeriahan Sambut Tahun Baru

- Kontes Layanan Honda Pastikan Layanan Berkualitas Jaringan Sepeda Motor Honda
- Chevron menerima penghargaan Sustainable Business Award Indonesia 2017
- Telkomsel Hadirkan Kejutan Emas Bagi Pelanggan
- Maksimalkan Layanan, Toyota Harapan Raya Perpanjang Layanan Servis
- Hingga 10 Desember 2017,
Spektra Gelar Pameran Bertema Spektra Meriah

- Desember, Banjir Promo Spesial di Pesonna Hotel Pekanbaru
- Target 500 Unit Per Hari,
2018, Springbed Asli Riau Invasi ke Jawa dan Kalimantan

- Sambut Pergantian Tahun, Labersa Hotel Hadirkan Promo Bertajuk Disney
- Berharap Semua Suka, Ozcar Riau Tambah Menu Baru


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.82.56.95
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com