Home > Bisnis Terkini >>
Berita Terhangat..
Ahad, 30 April 2017 20:04
Polres Inhu Tangkap Pelaku Jambret

Ahad, 30 April 2017 19:35
Acap Makan Korban Jiwa, Jalan Propinsi di Duri Minim Perawatan

Ahad, 30 April 2017 19:01
Gubri Hadiri Turnamen Piala KNPI Cup di Mandah, Inhil

Ahad, 30 April 2017 18:53
Bupati Bengkalis Hadiri Milad PKS dan Jubileum di Duri

Ahad, 30 April 2017 17:22
Peringatan Isra' Mi'raj di Masjid At-Tabrani,
Ustad Ahmad Sarwat Ingatkan Kaum Muslim Tak Meninggalkan Shalat


Ahad, 30 April 2017 17:09
Longsor Kuala Enok, Tim TRC BPBD Segera Evakuasi Warga

Ahad, 30 April 2017 17:01
Kompor Meledak,
7 Pintu Rumah Kontrakan di Desa Air Tawar, Kateman Ludes Dilalap Api


Ahad, 30 April 2017 16:39
Longsor Kembali Terjadi di Kuala Enok, 12 Rumah dan Jembatan Rusak

Ahad, 30 April 2017 16:36
Gubri Telusuri Pantai Solop dan Hutan Mangrove di Pulau Cawan Mandah

Ahad, 30 April 2017 16:34
Lusa, 2000 Buruh di Rohul Akan Peringati May Day Pada 2 Mei 2017



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 19 Maret 2017 13:33
Digandeng RAPP, Kini Zamhur jadi Juragan Palet

Zamhur kini bisa menikmati masa tuanya dengan tenang. Ia digandeng PT RAPP jadi mitra bisnis. Sebagai juragan palet membuat bisa membuka lapangan kerja untuk sejumlah tetangganya.

Riauterkini-KUALA TERUSAN- H Zamhur (71), yang berasal dari Desa Kuala Terusan, Kabupaten Pelalawan ini bingung ingin memulai usaha apa ketika ia pensiun sebagai Pengawai Negeri Sipil (PNS).

Ditengah kebingungannya, tahun 2001 Departemen Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) membuka kesempatan kepada masyarakat asli Pelalawan untuk menjadi mitra bina inline (mitra bina yang langsung berhubungan dengan operasional perusahaan).

Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang dibuka oleh PT RAPP, ia langsung mendaftar untuk menjadi mitra bina PT RAPP melalui usaha palet kayu. Ia memilih menjadi mitra bina perusahaan kertas dan pulp ini karena dari awal bermitra ia selalu didampingi oleh CD PT RAPP.

Namun, Zamhur sempat bingung dengan usaha palet yang ia geluti. Sebab, perusahaan memiliki ketentuan khusus untuk kualitas palet yang boleh disuplainya.

Menurut Zamhur, “Saya mengambil usaha ini karena PT RAPP pasti bergantung dengan palet. Palet ini adalah alas untuk kertas-kertasnya sebelum dijual. Awalnya saya bingung, untungnya, saya terus didampingi sama perusahaan, supaya tahu bagaimana kualitas yang bagus, seberapa basah kayunya, dan lain-lain,” ujar Zamhur yang selalu memakai peci putih.

‘Modal awal dulu Rp 50 juta yang berasal dari uang tabungan yang ia tabung selama menjadi PNS. Ia mulai mencoba sengon, akasia dan kayu lainnya untuk dijadikan palet.

"Untuk menjadi mitra bina RAPP, kayu yang dipakai untuk bahan baku paletnya harus kayu yang lega, sehingga harus ia harus mencari kayu legal supaya usahanya jalan terus," ujar Zamhur. Ia lantas berujar, “Tidak semua kayu yang dapat diolah menjadi palet. Apalagi sekarang kayu sudah sulit, hanya tinggal akasia yang dapat diolah menjadi palet sekarang.”

Dari usaha tersebut, ayah dari sembilan anak ini telah meraih manfaat menjadi mitra bina RAPP. Mulai dari menyekolahkan anaknya, bahkan satu diantara anaknya telah menjadi dokter. Ia pun telah melaksanakan ibadah haji sebanyak 3 kali dan telah membuka kesempatan kerja untuk warga sekitar tempat ia tinggal.

Koordinator program UKM CD PT RAPP ‘PT RAPP menyediakan kemitraan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dalam program Community Development. Dimana program ini menyediakan kesempatan membangun usaha secara inline dan offline’.

Syafri Edi “Lebih dari 3600 tenaga kerja yang tergabung dalam kemitraan inline di PT RAPP dan 35 hingga 40 jenis usaha offline yang tidak berkaitan langsung dengan perusahaan namun tetap mendapatkan pendampingan dari PT RAPP” ujar Syafri Edi.***(rls)





Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Bisnis Terkini Lainnya..........
- Sambut Ramadhan 1438 H, Ayola First Point Hotel Pekanbaru Siapkan Paket Spesial
- Berbagai Promo Spesial Hadir dalam Week of Women Campaign" NBM
- Yamaha Akan Hadirkan All New Vixion Akhir Mei 2017 Mendatang
- Hingga Akhir April Nanti, Eka Hospital Pekanbaru Hadirkan Promo Medical Check Up
- Pengguna Layanan GSM+ Smartfren Alami Kenaikan 30 Persen Sehari
- Bank Riau Kepri Naik ke Peringkat Dua Nasional untuk Service Exellence
- Bank Riau Kepri Serahkan CSR 6 RKB dan 10 Hektar Tambak di Kabupaten Lingga, Kepri


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.80.247.254
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com