Home > Bisnis Terkini >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 16 Desember 2017 13:58
Dukung Airlangga, Riau Kirim Lima Utusan ke Rapimnas dan Munaslub Golkar

Sabtu, 16 Desember 2017 11:30
Warga Desa Teluk Merbau, Inhil Dihebohkan Penemuan Bayi Perempuan yang Sudah Membusuk

Sabtu, 16 Desember 2017 10:51
Diskominfo Inhil Kunjungi Dewan Pers

Sabtu, 16 Desember 2017 10:11
Konsleting Listrik, Rumah Seorang Wartawan di Pekanbaru Terbakar

Sabtu, 16 Desember 2017 05:40
Ratusan Triliun Disumbangkan ke Negara, Apkasindo Dorong Riau Rebut DBH CPO

Jum’at, 15 Desember 2017 20:14
Kades Sudah tidak Beraktivitas,
Plt Bupati Rohul Janji Selesaikan Sengketa Lima Desa


Jum’at, 15 Desember 2017 18:41
Gubri dan Kasad Hadiri Puncak Peringatan HJK TNI AD ke-72

Jum’at, 15 Desember 2017 16:58
Ahad, Ayo Makan Ikan di Lapangan Tugu Bengkalis

Jum’at, 15 Desember 2017 16:54
BC Bengkalis Naik Tingkat dari Pratama ke Madya

Jum’at, 15 Desember 2017 16:16
Idana, Penyandang Disabilitas Asal Rohul Terima Kaki Palsu di Hari Juang Kartika

loading...



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Rabu, 9 Agustus 2017 08:41
BI - Bank Riau Kepri Teken MOU Kas Keliling untuk Masyarakat Pulau Terpencil dan Terluar

Masyarakat di pulau terpenci dan terluar juga berhak mendapatkan layanan perbankan. Karena itu, Bank Riau Kepri bersepakat dengan Bank Indonesia untuk melayani kas keliling bagi mereka.

Riauterkini-BATAM-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Kepri kembali menggandeng Bank Riau Kepri dalam pelayanan Kas Keliling untuk Masyarakat Pulau Terdepan, Terpencil dan Tertinggal (3T) di Wilayah Kepulauan Riau pada Pilot Project BI Jangkau sejalan dengan semangat pemerintah ikut menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat pulau-pulau terpencil dan terluar.

Dalam acara Pelepasan KRI Teluk Sabang 544 dan Tim Ekspedisi Layanan Kas Keliling, Edukasi Publik, dan PSBI ke Pulau Terdepan, Terpencil, Tertinggal (3T) serta penandatanganan MoU Pilot Project BI Jangkau di Pelabuhan Beton Batu Ampar Batam pada Selasa (8/8/2017), yang dihadiri oleh Gubernur Kepri, DR. H. Nurdin Basirun S.Sos,M.Si kembali BI Perwakilan Provinsi Kepri menggandeng Bank Riau Kepri dalam mendistribusikan uang dan layanan penukaran uang rupiah untuk masyakat pulau terluar, terpencil dan tertinggal (Pulau Jemaja, Tarempa, Sekatung/Laut, Natuna dan Subi) yang mana tertuang dalam sebuah MoU yang ditandatangani oleh Kepala BI Perwakilan Kepri, Gusti Raizal Eka Putra dan dari pihak Bank Riau Kepri ditandatangani oleh Direktur Operasional, Denny M. Akbar yang disaksikan langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau, DR. H. Nurdin Basirun S. Sos, M.Si. sebelumnya BI Perwakilan Provinsi telah melakukan kerjasama dengan Bank Riau Kepri terkait kas titipan untuk wilayah Ranai Natuna.

Dalam sambutannya pada acara tersebut kepala BI Perwakilan Kepri mengatakan sesuai dengan amanat UU No.7 tahun 2011 bahwa setiap pelaksanaan kegiatan transaksi diwilayah NKRI wajib menggunakan mata uang rupiah, namun bagaimana dengan saudara-saudara kita di pulau terluar dan terdepan tentu Bank Indonesia tidak selalu ada disana untuk itu dalam hal ini BI Perwakilan Kepri butuh dukungan dan kerjasama TNI AL dan menggandeng Bank Riau Kepri dalam rangka meningkatkan pelayanan, mendistribusikan uang dan edukasi kepada masyarakat pulau terluar tersebut.

ôKita tidak ingin dalam wilayah NKRI berdaulat mata uang yang beredar adalah mata uang negara lain, pengalaman lepasnya pulau sipadan dan ligitan ke negara lain ternyata salah satunya karena mata uang yang di belanjakan masyarakat tersebut menggunakan mata uang ringgit, kita tidak mau hal seperti ini terjadi lagi" pungkasnya.

DanLantanal IV TNI AL Laksmana Pertama Ribut Eko Prasetyo,SE.MM dalam sambutannya mengatakan pada hakekatnya kegiatan ini dapat mensukseskan kebijakan pemerintah khususnya bidang pemerataan pembangunan program ini selaras dengan tugas pokok TNI AL seperti yang tercantum UU NO.34 tahun 2004 tentang TNI.

Selanjutnya dalam sambutannya Gubernur Kepulauan Riau mengatakan "Kepri ini merupakan beranda terdepan keutuhan ekonomi dan kedaulatan NKRI, kami atas nama Pemerintah Provinsi Kepri mengucapkan terimakasih atas kerjasama BI dan TNI AL serta Bank Riau Kepri dalam mendistribusikan uang rupiah dan layanan penukaran uang kepada masyarakat di pulau-pulau terluar dan terpencil semoga hal ini dapat meningkatkan pemahamam masyarakat terhadap mata uang rupiah serta meningkatkan ekonomi masyarakat"

pada kegiatan ini BI Perwakilan Prov. Kepri juga memberikan bantuan sosial berupa mesin Genset untuk masyarakat pulau-pulau terluar yang dikunjungi oleh KRI Teluk Sabang 544 nantinya. Turut hadir pada acara ini DanGuskamla Mabar Laksamana Pertama Bambang Irwanto, Perwakilan Mabes TNI AL Kolonel Laut Suwito, DanLanal Batam Kolonel Laut Ivong Wicaksono Wibowo, Komandan KRI Teluk Sabang 544 Mayor Laut Sigit Pujiman dan Kepala Divisi PGUK BI Hestu Wibowo perwakilan Polda Kepri Kompol Kristian.***(rls).

Keterangan Foto:

Direktur Operasional Bank Riau Kepri, Denny M. Akbar dan Kepala Bank Indonesia Wilayah Kepri, Gusti Raizal Eka Putra menandatangani MoU Pilot Project BI dalam pelayanan Kas Keliling untuk Masyarakat Pulau Terdepan, Terpencil dan Tertinggal (3T) di Wilayah Kepulauan Riau, disaksikan langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau, DR. H. Nurdin Basirun S. Sos, M.Si di Pelabuhan Beton Batu Ampar Batam pada, Selasa (8/8/2017)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
saniabolavita
Punya Hp atau Laptop? Ingin Coba Permainan Seru? Gabung Bersama Kami dewasabungayam b-o-l-a-v-i-t-a Pelayanan Terbaik dan Profesional, Proses Depo dan WD tercepat Anda Harus Mencoba nya! Daftar dan Ambil Bonus nya Info lebih lanjut : whats up : 6281377055002 BBM: D8C363CA (NEW)

Cindy
PROMO MERDEKA DI BULAN AGUSTUS 2017 Dapatkan bonus freebet 100rb kepada member setia kamiBonus Freebets terhitung berlaku dari tanggal 16 sampai dengan 18 Agustus 2017Wesbite : www(titik)bolavita(titik)netUntuk informasi lebih lanjut hubungi customer service officer livechat kami.Tunggu Apalagi, Gun

karina
bermain adu ayam terbaik indonesia Dengan hanya minimal deposit 50.000 IDR sudah bisa bermain di game online kami sabungayam.in New pin D8C363CA


Bisnis Terkini Lainnya..........
- Daftar XL Prioritas di Penghujung 2017, Nikmati Diskon 50 Persen SEpanjang 2018
- AHM Perkenalkan All New Honda PCX 150 Produksi Indonesia
- Honda Arista Pekanbaru Raih 3 Kategori Juara di Ajang 3S+BP+CCO Contest 2017
- Hingga Januari 2018, Capella Honda 88 Hadirkan Sederet Program Menarik
- Telkomsel Hadirkan #InternetBAIK di Dunia Pendidikan Dumai
- Sambut Tahun Baru, Grand Elite Suguhkan Promo Paket Kamar
- Sederet Ivent Meriah Digelar di Mal Pekanbaru Sambut Tahun Baru 2018
- Hingga Rp50 Jutaan,
Pekanperkasa Berlian Motor Suguhkan Potongan Harga Akhir Tahun

- 57 Goweser BRK Cabang Pekanbaru Ramaikan Sport Gathering
- Termasuk Pekanbaru, Telkomsel Resmikan LOOP Arena di 11 Kota
- Usung Tema Pesonna Nusantara,
Pesonna Hotel Pekanbaru Hadirkan Kemeriahan Sambut Tahun Baru

- Kontes Layanan Honda Pastikan Layanan Berkualitas Jaringan Sepeda Motor Honda
- Chevron menerima penghargaan Sustainable Business Award Indonesia 2017
- Telkomsel Hadirkan Kejutan Emas Bagi Pelanggan
- Maksimalkan Layanan, Toyota Harapan Raya Perpanjang Layanan Servis
- Hingga 10 Desember 2017,
Spektra Gelar Pameran Bertema Spektra Meriah

- Desember, Banjir Promo Spesial di Pesonna Hotel Pekanbaru
- Target 500 Unit Per Hari,
2018, Springbed Asli Riau Invasi ke Jawa dan Kalimantan

- Sambut Pergantian Tahun, Labersa Hotel Hadirkan Promo Bertajuk Disney
- Berharap Semua Suka, Ozcar Riau Tambah Menu Baru


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.82.56.95
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com