Home > Bisnis Terkini >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 21 Oktober 2017 22:47
Ratusan Guru di Bengkalis Siap-siap Dimutasi

Sabtu, 21 Oktober 2017 22:09
Leher Terlilit Lakban,
Mayat Pria di Parkiran Bandara SSK II Dipastikan Dibunuh


Sabtu, 21 Oktober 2017 21:36
30 Personel Polres Rohil Padamkan Karlahut di Rimba Melintang

Sabtu, 21 Oktober 2017 21:32
Resmi Ditutup,
Kafillah Kuantan Tengah Raih Juara Umum MTQ ke-16 Kuansing


Sabtu, 21 Oktober 2017 21:29
213 Calon Anggota PPK Pilgubri 2018 Bengkalis Lulus Administrasi

Sabtu, 21 Oktober 2017 17:51
RAPP Bantu Perbaiki Jalan Rusak di Teluk Meranti

Sabtu, 21 Oktober 2017 15:14
Waspada akan Diabetes Mellitus, Prodia Gelar Seminar Dokter

Sabtu, 21 Oktober 2017 14:42
5 Bulan Tak Terima Gaji, Honorer di Duri Mulai Galau

Sabtu, 21 Oktober 2017 13:48
Liga Dangdut Indonesia, 5 Remaja Riau Berlaga di Kancah Nasional

Sabtu, 21 Oktober 2017 13:20
Warga Kopah, Kuansing Nyaris Tewas Ditembak Maling Kerbau

loading...



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Rabu, 9 Agustus 2017 08:41
BI - Bank Riau Kepri Teken MOU Kas Keliling untuk Masyarakat Pulau Terpencil dan Terluar

Masyarakat di pulau terpenci dan terluar juga berhak mendapatkan layanan perbankan. Karena itu, Bank Riau Kepri bersepakat dengan Bank Indonesia untuk melayani kas keliling bagi mereka.

Riauterkini-BATAM-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Kepri kembali menggandeng Bank Riau Kepri dalam pelayanan Kas Keliling untuk Masyarakat Pulau Terdepan, Terpencil dan Tertinggal (3T) di Wilayah Kepulauan Riau pada Pilot Project BI Jangkau sejalan dengan semangat pemerintah ikut menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat pulau-pulau terpencil dan terluar.

Dalam acara Pelepasan KRI Teluk Sabang 544 dan Tim Ekspedisi Layanan Kas Keliling, Edukasi Publik, dan PSBI ke Pulau Terdepan, Terpencil, Tertinggal (3T) serta penandatanganan MoU Pilot Project BI Jangkau di Pelabuhan Beton Batu Ampar Batam pada Selasa (8/8/2017), yang dihadiri oleh Gubernur Kepri, DR. H. Nurdin Basirun S.Sos,M.Si kembali BI Perwakilan Provinsi Kepri menggandeng Bank Riau Kepri dalam mendistribusikan uang dan layanan penukaran uang rupiah untuk masyakat pulau terluar, terpencil dan tertinggal (Pulau Jemaja, Tarempa, Sekatung/Laut, Natuna dan Subi) yang mana tertuang dalam sebuah MoU yang ditandatangani oleh Kepala BI Perwakilan Kepri, Gusti Raizal Eka Putra dan dari pihak Bank Riau Kepri ditandatangani oleh Direktur Operasional, Denny M. Akbar yang disaksikan langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau, DR. H. Nurdin Basirun S. Sos, M.Si. sebelumnya BI Perwakilan Provinsi telah melakukan kerjasama dengan Bank Riau Kepri terkait kas titipan untuk wilayah Ranai Natuna.

Dalam sambutannya pada acara tersebut kepala BI Perwakilan Kepri mengatakan sesuai dengan amanat UU No.7 tahun 2011 bahwa setiap pelaksanaan kegiatan transaksi diwilayah NKRI wajib menggunakan mata uang rupiah, namun bagaimana dengan saudara-saudara kita di pulau terluar dan terdepan tentu Bank Indonesia tidak selalu ada disana untuk itu dalam hal ini BI Perwakilan Kepri butuh dukungan dan kerjasama TNI AL dan menggandeng Bank Riau Kepri dalam rangka meningkatkan pelayanan, mendistribusikan uang dan edukasi kepada masyarakat pulau terluar tersebut.

ôKita tidak ingin dalam wilayah NKRI berdaulat mata uang yang beredar adalah mata uang negara lain, pengalaman lepasnya pulau sipadan dan ligitan ke negara lain ternyata salah satunya karena mata uang yang di belanjakan masyarakat tersebut menggunakan mata uang ringgit, kita tidak mau hal seperti ini terjadi lagi" pungkasnya.

DanLantanal IV TNI AL Laksmana Pertama Ribut Eko Prasetyo,SE.MM dalam sambutannya mengatakan pada hakekatnya kegiatan ini dapat mensukseskan kebijakan pemerintah khususnya bidang pemerataan pembangunan program ini selaras dengan tugas pokok TNI AL seperti yang tercantum UU NO.34 tahun 2004 tentang TNI.

Selanjutnya dalam sambutannya Gubernur Kepulauan Riau mengatakan "Kepri ini merupakan beranda terdepan keutuhan ekonomi dan kedaulatan NKRI, kami atas nama Pemerintah Provinsi Kepri mengucapkan terimakasih atas kerjasama BI dan TNI AL serta Bank Riau Kepri dalam mendistribusikan uang rupiah dan layanan penukaran uang kepada masyarakat di pulau-pulau terluar dan terpencil semoga hal ini dapat meningkatkan pemahamam masyarakat terhadap mata uang rupiah serta meningkatkan ekonomi masyarakat"

pada kegiatan ini BI Perwakilan Prov. Kepri juga memberikan bantuan sosial berupa mesin Genset untuk masyarakat pulau-pulau terluar yang dikunjungi oleh KRI Teluk Sabang 544 nantinya. Turut hadir pada acara ini DanGuskamla Mabar Laksamana Pertama Bambang Irwanto, Perwakilan Mabes TNI AL Kolonel Laut Suwito, DanLanal Batam Kolonel Laut Ivong Wicaksono Wibowo, Komandan KRI Teluk Sabang 544 Mayor Laut Sigit Pujiman dan Kepala Divisi PGUK BI Hestu Wibowo perwakilan Polda Kepri Kompol Kristian.***(rls).

Keterangan Foto:

Direktur Operasional Bank Riau Kepri, Denny M. Akbar dan Kepala Bank Indonesia Wilayah Kepri, Gusti Raizal Eka Putra menandatangani MoU Pilot Project BI dalam pelayanan Kas Keliling untuk Masyarakat Pulau Terdepan, Terpencil dan Tertinggal (3T) di Wilayah Kepulauan Riau, disaksikan langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau, DR. H. Nurdin Basirun S. Sos, M.Si di Pelabuhan Beton Batu Ampar Batam pada, Selasa (8/8/2017)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
saniabolavita
Punya Hp atau Laptop? Ingin Coba Permainan Seru? Gabung Bersama Kami dewasabungayam b-o-l-a-v-i-t-a Pelayanan Terbaik dan Profesional, Proses Depo dan WD tercepat Anda Harus Mencoba nya! Daftar dan Ambil Bonus nya Info lebih lanjut : whats up : 6281377055002 BBM: D8C363CA (NEW)

Cindy
PROMO MERDEKA DI BULAN AGUSTUS 2017 Dapatkan bonus freebet 100rb kepada member setia kamiBonus Freebets terhitung berlaku dari tanggal 16 sampai dengan 18 Agustus 2017Wesbite : www(titik)bolavita(titik)netUntuk informasi lebih lanjut hubungi customer service officer livechat kami.Tunggu Apalagi, Gun

karina
bermain adu ayam terbaik indonesia Dengan hanya minimal deposit 50.000 IDR sudah bisa bermain di game online kami sabungayam.in New pin D8C363CA


loading...

Bisnis Terkini Lainnya..........
- Waspada akan Diabetes Mellitus, Prodia Gelar Seminar Dokter
- Dukung Ekosistem Digital yang Positif, Telkomsel Hadirkan Layanan Family Protect
- Mazda Pekanbaru Suguhkan Cash Back Hingga Rp40 juta
- Diburu Pecinta Motor Unik Fashionable,
Penjualan Honda Scoopy Tumbuh 26,2 Persen

- Sepanjang Oktober 2017, Daihatsu Capella Medan Hadirkan Layanan Spesial
- Pemprov Riau dan Bank Riau Kepri Teken MoU Implementasi Transaksi Non Tunai
- Nissan Arengka Hadirkan Berbagai Keuntungan Lewat Program Big Promo


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.166.232.243
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com