Home > Bisnis Terkini >>
Berita Terhangat..
Senin, 19 Pebruari 2018 22:16
Berkunjung ke Dumai, Hardianto Bahas Sengketa Lahan Masyarakat

Senin, 19 Pebruari 2018 22:08
LAM Tabalkan Gelar Adat untuk UAS,
Arsyadjuliandi Rachman Sebut UAS Kebanggaan Riau


Senin, 19 Pebruari 2018 22:00
Syamsuar: Jalan Provinsi di Kota Pekanbaru Segera Diaspal

Senin, 19 Pebruari 2018 21:40
Firdaus-Rusli Cagub dan Cawagub Pertama Kampanye di Meranti

Senin, 19 Pebruari 2018 20:46
KLHK Dukung Pemprov Rawan Karhutla Tetapkan Status Siaga

Senin, 19 Pebruari 2018 20:41
Ikut di Kampanye Firdaus-Rusli,
5 ASN dan Oknum Kades 'Diusir' Panwaslu Kepulauan Meranti


Senin, 19 Pebruari 2018 20:37
Premium di Inhu Langka, Pertamina Tegaskan Tidak Ada Kendala

Senin, 19 Pebruari 2018 20:23
Belasan Ribu Siswa di Pelalawan Terancam Belajar tak Pakai Bangku dan Meja

Senin, 19 Pebruari 2018 20:18
Polda Riau Periksa 15 Saksi Korupsi Transmisi PDAM

Senin, 19 Pebruari 2018 20:15
Sebulan, Ustadz Asal Bengkalis Ali Ambar Berdakwah di Hongkong

loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 13 Agustus 2017 09:58
Bank Riau Kepri Salurkan Dana CSR pada 20 Ribu Naker dalam Program GN Lingkaran

Sebanyak 20 ribu tenaga kerja atau Naker yang tergabung dalam Program GN Lingkaran menerima bantuan. Dana dari CSR Bank Riau Kepri.

Riauterkini-PEKANBARU-Bank Riau Kepri (BRK) salurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang diperuntukkan untuk memberikan perlindungan jaminan sosial melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kepada 20.000 pekerja rentan yang ada di Provinsi Riau pada program Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan (GN Lingkaran),

Para pekerja yang menerima bantuan perlindungan dari dana CSR Bank Riau Kepri ini didominasi oleh tenaga honorer guru bantu dan honor daerah yang tersebar di seluruh kabupaten/Kota di Provinsi Riau. Dana ini disalurkan dalam bentuk pembayaran iuran jaminan sosial para pekerja tersebut kepada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Penyerahan jaminan sosial tersebut dilaksanakan pada Jumat (11/8) di Lantai 4 Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri Jalan Jend.Sudirman Pekanbaru, turut juga dihadiri oleh Gubernur Riau H.Arsyadjuliandi Rachman serta Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto, Direktur pengembangan Investasi Amran Nasution dan Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbar Riau Budiono. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Eka Afriadi beserta seluruh Pemimpin Cabang dan Capem Wilayah Pekanbaru.

Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari mengatakan penyaluran dana CSR kepada para pekerja rentan ini kedua kalinya dilakukan oleh Bank Pembangunan Daerah tersebut kepada BPJS Ketenagakerjaan. Pada tahun lalu Bank Riau Kepri telah melakukan penyaluran dana CSR melalui program GN Lingkaran yang digalakkan badan pengelola tersebut bagi 5.000 pekerja rentan di Riau.

Seiring peningkatan bisnis dan laba Bank Riau Kepri, untuk tahun 2017 ini penerima bantuan jaminan sosial tersebut meningkat sampai 4 kali lipat dari tahun sebelumnya sehingga mencapai jumlah 20.000 tenaga kerja rentan untuk diberikan perlindungan dalam hal ketenagakerjaan, sehingga kedepannya para pekerja rentan tersebut nantinya akan menyadari pentingnya jaminan sosial bagi kesejahteraan mereka.

Menurutnya, dipilihnya cara penyaluran dana CSR tersebut agar bantuan yang diberikan sebagai tanggung jawab perusahaan terarah dan tepat sasaran dan premi yang akan dibayarkan dari penyaluran dana CSR ini tidak hanya selama enam bulan, tetapi juga akan dilakukan untuk jangka waktu setahun.

"Dengan ini kita berharap para pekerja yang bekerja disektor informal dan para tenaga kerja honorer terjamin haknya sebagai pekerja seperti jaminan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, jaminan pensiun, jaminan kematian dan manfaat lain," ujarnya.

“Program GN Lingkaran ini merupakan cara yang digalakkan BPJS Ketenagakerjaan dalam rangka memberi jaminan seluruh tenaga kerja, baik sektor formal maupun informal” ungkap Agus Susanto saat diwawancarai diakhir acara. Dengan cara menyerap dana CSR dari instansi dan perusahaan BPJS memberikan kesejahteraan bagi pekerja di sektor informal. Sehingga program tersebut jadi solusi bagi banyak perusahaan besar untuk menyalurkan dana CSR kearah yang lebih bermanfaat.

"Sebagian besar kalangan pekerja disektor informal saat ini masih jauh dari nama kesejahteraan dan haknya sebagai pekerja menerima jaminan diri belum terpenuhi. Dengan ikut sertanya Bank Riau Kepri dalam kegiatan ini secara langsung berperan memberi kesejahteraan bagi pekerja dan masyarakat" pungkas Agus.

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman juga berkesempatan memberikan langsung secara simbolis santunan jaminan sosial kepada ahli waris tenaga kerja dan juga menyerahkan secara simbolis kartu keanggotaan bagi perwakilan pekerja rentan yang hadir saat launching program tersebut.

Gubernur Riau juga mengapresiasi penyaluran dana CSR yang dilakukan oleh Bank Riau Kepri kepada pekerja rentan tersebut karena program ini sangat baik dan bermanfaat.

"Kita tentunya perlu berterimakasih kepada Bank Riau Kepri karena telah mau menyisihkan hasil usahanya untuk kesejahteraan para pekerja, dan semoga langkah ini bisa diikuti oleh banyak perusahaan yang terdapat di Provinsi Riau " tuturnya.***(rls)

Keterangan Foto;
Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman penandatanganan menyaksikan Perjanjian Kerjasama tentang GN Lingkaran bagi 20.000 Pekerja Rentan di Provinsi Riau dalam rangka Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan, yang ditandatangani oleh Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Agus Susanto bersama Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari menandatangani. Penandatanganan tersebut disaksikan juga disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo dan Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan Riau - Kepri Budiono beserta Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Eka Afriadi di Ballrom Dang Merdu Lt. 4 Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Pekanbaru Jumat (11/8/17).

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
karina
adu ayam terbaik indonesia Dengan hanya minimal deposit 50.000 IDR sudah bisa bermain di game online kami sabungayam.in New pin D8C363CA

saniabolavita
Bonus Cahsback 10% dan Bonus Harian 10% Cuma ada di Bola vita Ajak teman anda bermain dan dapatkan Bonus Referral 7% dewasabungayam cf88indo SBOBET MAXBET Dengan Pelayanan Terbaik, Support Semua Bank Indonesia BONUS 100rb Di bulan AGUSTUS ! whats up : 6281377055002 BBM: D8C363CA (NEW)


Bisnis Terkini Lainnya..........
- Cukup DP Rp6,7 Jutaan Dapat Hunian Berkelas di Green Hill
- RS Aulia Hospital Hadirkan Layanan Hidroterapi
- Sambut Imlek, Tjokro Hotel Hadirkan Program Hoki Month
- Mau DP Murah Rumah Mewah, Green Hill Solusinya
- All New Sirion Generasi ke-3 Resmi Diluncurkan
- Griya Teratai Indah,
Rumah Bersubsidi Berkonsep Smart Home Pertama di Indonesia

- Awal Bross A Yani Tawarkan Layanan Kesehatan Terjangkau
- Kantor Pusat BRK Syariah Direncanakan di Tanjung Pinang
Spin Off Syariah Disyahkan Pada RUPS LB Bank Riau Kepri Tahun 2018

- 400 Siswa, Cantabile Music School Buka Cabang di SKA Pekanbaru
- Hasil RUPS, 2017 Laba Bersih Bank Riau Kepri Rp454.395 Miliar
- Meriahkan Imlek 2018, Mal SKA Pekanbaru akan Sajikan Barongsai dan Beragam Event
- Grand Suka Hotel Suguhkan Valentine Package Romantic Dinner
- AHM Luncurkan All New Honda PCX Produksi Indonesia
- Wako Resmikan Nama Bank Riau Kepri Cabang Pekanbaru
- PT Afista Indoraya Property Suguhkan Tiga Tipe Hunian Andalan
- Jawab Kebutuhan Kaula Muda, Axis Luncurkan Paket Bronet 4G OWSEM
- SBT Riau Resmikan Layanan Body Repair
- PT PP Properti Tbk Operasikan Prime Park Hotel Pekanbaru
- Berlangsung Lancar, Rakernas I IMA Dibuka Gubri
- Resmi 2Tahun Beroperasi di Pekanbaru,
Pesonna Hotel Tergetkan Bantu Pemerintah di Segmen Pariwisata



Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 50.19.34.255
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com