Home > Bisnis Terkini >>
Berita Terhangat..
Rabu, 22 Nopember 2017 19:49
Bupati Kuanisng Ingatkan OPD Wajib Jaga Arsip

Rabu, 22 Nopember 2017 18:45
Todongkan Senpi, Satriandi si Penjahat Kakap Kasus Pembunuhan Kabur dari Lapas Pekanbaru

Rabu, 22 Nopember 2017 18:38
Perkosa Nenek 61 Tahun, Pria di Bengkalis Dituntut 6 Tahun Penjara

Rabu, 22 Nopember 2017 17:57
Galeri Foto Bupati dan Wakil Bupati Kuansing Memonitoring Pilkades Serentak

Rabu, 22 Nopember 2017 17:20
Supir Mengantuk, Mobil Avanza Seruduk Tugu Songket Pekanbaru

Rabu, 22 Nopember 2017 17:14
Pelaku Utama Prmbunuhan Disertai Mutilasi di Rupat Divonis Hukuman Mati

Rabu, 22 Nopember 2017 17:10
Kotban Rugi Rp117 Juta, Polresta Pekanbaru Tangkap Dua Penipu Modus Merah Delima

Rabu, 22 Nopember 2017 17:01
Petikan Putusan MA, Johar dan Suparman Divonis 6 Tahun Penjara

Rabu, 22 Nopember 2017 16:20
Perusahaan Wajib Laksanakan,
UMK 2018 Sudah Diteken Gubri


Rabu, 22 Nopember 2017 16:13
Syamsuar Optimis Dapatkan Dukungan Partai di Pilgubri 2018

loading...



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Sabtu, 21 Oktober 2017 15:14
Waspada akan Diabetes Mellitus, Prodia Gelar Seminar Dokter

Prodia taja seminar dokter waspada akan Diabetes Mellitus. Seminar ini mengusung tema Good Doctor For the Great Family Seminar on DM Wellness Testing.

Riauterkini-PEKANBARU- Menambah pengetahuan para dokter yang terdapat di wilayah Riau, Prodia gelar Seminar Nasional Waspada akan Diabetes Mellitus. Gelaran ini merupakan gelaran nasional di 16 kota se-Nusantara.

Dijelaskan Dr. Indriyanti Rafi Sukmawati, selaku Direktur Marketing PT. Prodia Widyahusada, Tbk, Pekanbaru merupakan kota kedua terakhir yang akan dilanjutkan di kota Padang. Menurutnya, hal ini di anggap penting melihat merebaknya diabetes mellitus di kalangan masyarakat indonesia sangat erat kaitannya dengan gaya hidup dan pola makan yang tidak seimbang.

"Data terbaru di tahun 2016 yang ditunjukkan oleh international Diabetes Federation, diabetes merupakan permasalahan yang menjadi perhatian dunia. diilustrasikan satu dari 11 dewasa penyandang diabetes, 12 persen dari dana kesehatan secara global teraiokasikan untuk diabetes, dan salah satu dari 7 kelahiran terkena gestatltional diabetes," jelasnya.

Sementara itu, perkumpulan Endokrinologl (PERKENI) menyatakan bahwa jumlah-penyandang diabetes di indonesia telah mencapai 9,1 juta orang. Bahkan kali ini lndonesia disebut-sebut telah bergeser naik dari peringkat Ke-7 menjadi peringkat ke-5 teratas di antara negara-negara dengan jumlah penyandang diabetes terbanyak dunia. Hal ini tentu memprihatinkan karena lndonesia masih berada di urutan ke-10 pada tahun 2010 lalu. Organisasi Kesehatan Dunia WHO memperkirakan jumlah penyandang diabetes mellitus di indonesia terus melonjak dari semula 8,4 juta penyandang di tahun 2000 menjadi sekitar 21,3 juta di tahun 2030.

"Untuk itu kita berkomitmen mengkampanyekan wellness testing untuk mencegah perkembangan penyakit diabetes mellitus di indonesia melalui seminar dokter di 16 kota besar di Indonesia yang kita selenggaran sejak 2011 lalu," paparnya.

Sedangkan khusus di wilayah Riau, pada tahun 2007 menurut Riset Kesehatan Dasar menduduki peringkat ke-3 tertinggi di nasional mengenai penderita diabetes ini. Terdapat sekitar 10,4 persen dan masuk dalam 12 provinsi tertinggi secara nasional.

Gelaran ini renacananya berjalan selama dua hari yakni 21-22 Oktober 2017 besok. Gelaran pertama yang menjadi fokus objek adalah para dokter yang datang dari berbagai wilayah di Riau. Seperti Rokan Hulu, Pelalawan, Siak, Bengkalis dan sebagainya. Diamana terdapat sekitar seratusan dokter faskes pertama yakni puskesmas yang hadir menjadi peserta dalam gelaran ini.

"Kita berharap para dokter memahami informasi tentang wellness testing guna mengidentifikasi risiko pada tahap dini perkembangan penyakit, memberikan informasi kepada para klinisi tentang penatalaksanaan Prediabetes dan Diabetes Mellitus yang tepat berdasarkan diagnosis yang akurat, mendukung penegakan diagnosis dan tata laksana yang lebih dini agar pencegahan dan penanganan Prediabetes, Diabetes Mellitus dapat dilakukan lebih baik. Kemudian juga menjadikan seminar ini sebagai ajang diskusi dan berbagi pengalaman menangani kasus Prediabetes, Diabetes Mellitus dengan rekan sejawat," tambah

Pemahaman pemeriksaan tentang diabetes melitus adalah berdasarkan apa yang diukur dalam suatu tes, kemampuannya dan faktor lain yang mempengaruhinya. Adanya perkembangan yang sangat pesat dalam teknologi pemeriksaan laboratorium, seperti peningkatan sensitivitas dan spesifisitas metodologi pemeriksaan, menjadikan pemeriksaan laboratorium sangat penting untuk diagnosis, terapi dan pemantauan penyakit diabetes melitus.

Laboratorium Klinik Prodia juga telah menyediakan panel wellness testing sebagai pemeriksaan lanjutan untuk mereka yang berisiko mengalami gangguan penyakit diabetes melitus. Melalui Panel Wellness Testing ini, diabetes melitus dapat diatasi sedini mungkin dan progresivitas perkembangan penyakit dapat dicegah sehingga mendukung terwujudnya kualitas hidup pasien yang lebih baik.

Gekartan ini juga diisi oleh Dr. Jazil Karimi, sebagai moderator, Prof. Sidartawan Soegondo, SpPD-KEMD yang berbicara mengenai faktor risiko, penyulit diabetes mellitus dan penatalaksanaan diabetes mellitus, Dr. Dwi Daulay, yang memaparkan mengenai peran biomarker dalam program wellness diabetes, dan Dr Ligat Pribadi Sembiring***(rul)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Bisnis Terkini Lainnya..........
- Sambut Akhir Tahun, Astra Daihatsu Sudirman Suguhkan Program Servis Spesial
- Hingga Akhir Desember 2017,
Diskon Jasa Hingga 50 Persen Hadir di Bengkel Nissan Arengka

- Kantongi Sertifikasi ISO 27001,
XL Axiata Tingkatkan Keamanan Data Pelanggan

- 2.400 Pelari Ramaikan Foam Run Telkomsel Di Kota Pekanbaru
- Mengusung Tema Big Promo, Nissan Arengka gelar showroom iven
- Aniversary ke-4 ,Tjokro Hotel Pekanbaru Taja Berbagai Kegiatan Sosial
- 4 Tahun, Sebanyak 80 Pasutri Ikuti Program Bayi Tabung di RS PMC Pekanbaru
- Dibandrol Mulai Dari Rp266 Jutaan, Suzuki New SX4 S-Cross, Resmi Mengaspal di Riau
- Megara Hotel Hadirkan Promo Kamar Mulai dari Rp299 ribuan
- Hadirkan Jangkauan Maksimal Pelanggannya,
Telkomsel Hadirkan Armada Motor Mobile GraPARI

- Wako Pekanbaru Libatkan Bank Riau Kepri Wujudkan Smart City
- Sempena Hari Kesehatan Nasional 2017, RS Ahmad Yani Diskon Obat 5,3 Persen
- SBT Rencana Perkenalkan SX4 S-Cross Facelift 10 November 2017 Nanti
- Blue Bird Besiap Remajakan Armada Mulai Awal 2018
- Sepanjang November, Cititel Tawarkan Seluruh Tipe Kamar Seharga Rp277 Ribuan
- Berkonsep Irit Bahan Bakar dan Stylish, Yamaha Mio S Hadir di Riau
- Hingga 30 November Mendatang, SBT Hadirkan Promo Khusus APV Ambulance
- Gunakan Kartu Debit Bank Riau Kepri Syariah,
Nikmati Diskon 10 Persen Belanja di Khazanah Plaza-Batam

- Pemkab Kuansing Teken MoU Non Tunai Dengan Bank Riau Kepri
- Shop and Win SKA Family Card,
Dua IRT Dapat Hadiah Mobil dari Mal SKA Pekanbaru



Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.196.2.131
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com