Home > Bisnis Terkini >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 22 September 2018 22:37
Batal Digelar di Depan Istana Siak, Kirab Satu Negeri GP Ansor Pindah ke Islamic Center

Sabtu, 22 September 2018 21:20
Milad ke 109 H Muhammadiyah, PDM Pekanbaru Gelar Tabligh Akbar

Sabtu, 22 September 2018 20:45
Warga Sambut Gembira Peresmian Sumur Ke 17 dari LAZnas Chevron

Sabtu, 22 September 2018 20:42
Pemkab Inhil Apresiasi Kapolres Inhil Cup I Open Drag Bike 2018

Sabtu, 22 September 2018 16:52
Golkar Klaim Siap Jadi Pemenang Pileg 2019 di Kuansing

Sabtu, 22 September 2018 16:32
Ratusan Mahasiswa Belajar Persatuan dan Kesatuan di Riau Kompleks

Sabtu, 22 September 2018 16:23
Warga Sambut Gembira Peresmian Sumur ke-17 dari LAZnas Chevron

Sabtu, 22 September 2018 16:16
Atasi Kecemasan Kades, JE Berhasil Carikan Solusi Pengelolaan Dana Desa

Sabtu, 22 September 2018 15:08
Keluhan PNS Kuansing,
Libur Tetap Kerja, tapi Tunjangan Tak Memadai


Sabtu, 22 September 2018 14:07
Kadis PUPR Pekanbaru Sebut Kesdaran Warga Masih Minim Lindungi Sungai

loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Sabtu, 21 Oktober 2017 15:14
Waspada akan Diabetes Mellitus, Prodia Gelar Seminar Dokter

Prodia taja seminar dokter waspada akan Diabetes Mellitus. Seminar ini mengusung tema Good Doctor For the Great Family Seminar on DM Wellness Testing.

Riauterkini-PEKANBARU- Menambah pengetahuan para dokter yang terdapat di wilayah Riau, Prodia gelar Seminar Nasional Waspada akan Diabetes Mellitus. Gelaran ini merupakan gelaran nasional di 16 kota se-Nusantara.

Dijelaskan Dr. Indriyanti Rafi Sukmawati, selaku Direktur Marketing PT. Prodia Widyahusada, Tbk, Pekanbaru merupakan kota kedua terakhir yang akan dilanjutkan di kota Padang. Menurutnya, hal ini di anggap penting melihat merebaknya diabetes mellitus di kalangan masyarakat indonesia sangat erat kaitannya dengan gaya hidup dan pola makan yang tidak seimbang.

"Data terbaru di tahun 2016 yang ditunjukkan oleh international Diabetes Federation, diabetes merupakan permasalahan yang menjadi perhatian dunia. diilustrasikan satu dari 11 dewasa penyandang diabetes, 12 persen dari dana kesehatan secara global teraiokasikan untuk diabetes, dan salah satu dari 7 kelahiran terkena gestatltional diabetes," jelasnya.

Sementara itu, perkumpulan Endokrinologl (PERKENI) menyatakan bahwa jumlah-penyandang diabetes di indonesia telah mencapai 9,1 juta orang. Bahkan kali ini lndonesia disebut-sebut telah bergeser naik dari peringkat Ke-7 menjadi peringkat ke-5 teratas di antara negara-negara dengan jumlah penyandang diabetes terbanyak dunia. Hal ini tentu memprihatinkan karena lndonesia masih berada di urutan ke-10 pada tahun 2010 lalu. Organisasi Kesehatan Dunia WHO memperkirakan jumlah penyandang diabetes mellitus di indonesia terus melonjak dari semula 8,4 juta penyandang di tahun 2000 menjadi sekitar 21,3 juta di tahun 2030.

"Untuk itu kita berkomitmen mengkampanyekan wellness testing untuk mencegah perkembangan penyakit diabetes mellitus di indonesia melalui seminar dokter di 16 kota besar di Indonesia yang kita selenggaran sejak 2011 lalu," paparnya.

Sedangkan khusus di wilayah Riau, pada tahun 2007 menurut Riset Kesehatan Dasar menduduki peringkat ke-3 tertinggi di nasional mengenai penderita diabetes ini. Terdapat sekitar 10,4 persen dan masuk dalam 12 provinsi tertinggi secara nasional.

Gelaran ini renacananya berjalan selama dua hari yakni 21-22 Oktober 2017 besok. Gelaran pertama yang menjadi fokus objek adalah para dokter yang datang dari berbagai wilayah di Riau. Seperti Rokan Hulu, Pelalawan, Siak, Bengkalis dan sebagainya. Diamana terdapat sekitar seratusan dokter faskes pertama yakni puskesmas yang hadir menjadi peserta dalam gelaran ini.

"Kita berharap para dokter memahami informasi tentang wellness testing guna mengidentifikasi risiko pada tahap dini perkembangan penyakit, memberikan informasi kepada para klinisi tentang penatalaksanaan Prediabetes dan Diabetes Mellitus yang tepat berdasarkan diagnosis yang akurat, mendukung penegakan diagnosis dan tata laksana yang lebih dini agar pencegahan dan penanganan Prediabetes, Diabetes Mellitus dapat dilakukan lebih baik. Kemudian juga menjadikan seminar ini sebagai ajang diskusi dan berbagi pengalaman menangani kasus Prediabetes, Diabetes Mellitus dengan rekan sejawat," tambah

Pemahaman pemeriksaan tentang diabetes melitus adalah berdasarkan apa yang diukur dalam suatu tes, kemampuannya dan faktor lain yang mempengaruhinya. Adanya perkembangan yang sangat pesat dalam teknologi pemeriksaan laboratorium, seperti peningkatan sensitivitas dan spesifisitas metodologi pemeriksaan, menjadikan pemeriksaan laboratorium sangat penting untuk diagnosis, terapi dan pemantauan penyakit diabetes melitus.

Laboratorium Klinik Prodia juga telah menyediakan panel wellness testing sebagai pemeriksaan lanjutan untuk mereka yang berisiko mengalami gangguan penyakit diabetes melitus. Melalui Panel Wellness Testing ini, diabetes melitus dapat diatasi sedini mungkin dan progresivitas perkembangan penyakit dapat dicegah sehingga mendukung terwujudnya kualitas hidup pasien yang lebih baik.

Gekartan ini juga diisi oleh Dr. Jazil Karimi, sebagai moderator, Prof. Sidartawan Soegondo, SpPD-KEMD yang berbicara mengenai faktor risiko, penyulit diabetes mellitus dan penatalaksanaan diabetes mellitus, Dr. Dwi Daulay, yang memaparkan mengenai peran biomarker dalam program wellness diabetes, dan Dr Ligat Pribadi Sembiring***(rul)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Bisnis Terkini Lainnya..........
- IMA Riau Eksis Pada Rakernas Khusus IMA 2018 di Kota Solo
- Sempena Hari Pelanggan Nasional, 62 Dealer Honda di Riau Berikan Apresiasi ke Konsumen Setia
- Rumah Zakat Angkat Potensi Wakaf Desa Berdaya di Ivent Internasional
- Garin Workshop dan Djarum Foundation Taja Bincang Kreatif Seni Pertunjukan di Pekanbaru
- Peringati Hari Pelanggam Nasional, Lee Cooper Tawarkan Potongan Harga Hingga 70 Persen
- Hari Pelanggan Nasional, SBT Berikan Apresiasi Kepada Konsumen Loyal
- Tempuh 1000 Kilometer, Gunadi Akui Viar Vortex 250 Tangguh
- Chevron Kampanye Keselamatan Berkendara dan Bahaya Narkotika di SMA 1 Dumai
- Buktikan Kepedulian Terhadap Sesama, PSMTI Riau Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Lombok
- Semakin Irit dan Bertenaga, Capella Honda Hadirkan All New Honda PCX Hybrid di Riau
- Tampil Lebih Macho, Capella Honda Luncurkan New Honda CB150R Streetfire di Riau
- Diguyur Hujan Lebat, Dirut Bank Riau Kepri Pimpin Upacara HUT RI ke 73
- Maksimalkan Semua Kualitas Layanan Prima,
XL Axiata Resmikan Customer Experiencedan Service Operation Center

- Meriahkan Hari Kemerdekaan ke-73 Indonesia, SBT Hadirkan Beragam Promo Spesial
- Bank Riau Kepri Sosialisasikan E LHKPN Bersama KPK
- Securitech Wrapping, Solusi Kenyamanan Anak Negeri Saat Berpergian
- Dibuka Wagubri, BRK Taja Pelatihan Pelaporan E-LHKPN dan Komitmen Anti Gratifikasi Bersama KPK
- Bank Riau Kepri Sabet 2 Award Pada Ajang TOP Bank 2018
- Beri Layanan Terbaik, Samsung Buka Service Centre ke 127 di Duri, Bengkalis
-


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com