Home > Bisnis Terkini >>
Berita Terhangat..
Jum’at, 23 Pebruari 2018 17:30
Sosialisasi ke Meranti, Warga Minta Cagubri Arsyadjuliandi Bangun SMA di Pulau Padang

Jum’at, 23 Pebruari 2018 17:26
Pencemaran Sungai Kerumutan, Legislator Pelalawan Ramai-ramai Angkat Bicara

Jum’at, 23 Pebruari 2018 17:24
Bobol Showroom di Pekanbaru, Kawanan Maling Gondol 5 Unit Mobil Bekas

Jum’at, 23 Pebruari 2018 17:20
Terbukti Lakukan Pungli, Dua Personel Satpol PP Pekanbaru Dipecat

Jum’at, 23 Pebruari 2018 17:17
Partai Demokrat Panggil Putra dan Putri Terbaik Rohul sebagai Bacaleg di Pileg 2019

Jum’at, 23 Pebruari 2018 17:10
46 Casis dari Lanud Rsn Siap Ikuti Seleksi SMA Pradita Dirgantara

Jum’at, 23 Pebruari 2018 17:08
Pertumbuhan Ekonomi Melambat,
Riau dan Kepri Harus Turunkan PBBKB Pertalite


Jum’at, 23 Pebruari 2018 16:56
Hari Peduli Sampah, Forkopincam Mandau Taja Goro Massal di Duri

Jum’at, 23 Pebruari 2018 16:34
Ikat 2 Penjaga, Kawanan Rampok Gasak Komponen Alat Berat di Bonai Darussalam

Jum’at, 23 Pebruari 2018 15:49
Kalah dari PT Hutahaean di Sidang Prapid,
Tentukan Langkah Selanjutnya, Polda Riau akan Berkoordinasi dengan Kejati


loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Sabtu, 21 Oktober 2017 15:14
Waspada akan Diabetes Mellitus, Prodia Gelar Seminar Dokter

Prodia taja seminar dokter waspada akan Diabetes Mellitus. Seminar ini mengusung tema Good Doctor For the Great Family Seminar on DM Wellness Testing.

Riauterkini-PEKANBARU- Menambah pengetahuan para dokter yang terdapat di wilayah Riau, Prodia gelar Seminar Nasional Waspada akan Diabetes Mellitus. Gelaran ini merupakan gelaran nasional di 16 kota se-Nusantara.

Dijelaskan Dr. Indriyanti Rafi Sukmawati, selaku Direktur Marketing PT. Prodia Widyahusada, Tbk, Pekanbaru merupakan kota kedua terakhir yang akan dilanjutkan di kota Padang. Menurutnya, hal ini di anggap penting melihat merebaknya diabetes mellitus di kalangan masyarakat indonesia sangat erat kaitannya dengan gaya hidup dan pola makan yang tidak seimbang.

"Data terbaru di tahun 2016 yang ditunjukkan oleh international Diabetes Federation, diabetes merupakan permasalahan yang menjadi perhatian dunia. diilustrasikan satu dari 11 dewasa penyandang diabetes, 12 persen dari dana kesehatan secara global teraiokasikan untuk diabetes, dan salah satu dari 7 kelahiran terkena gestatltional diabetes," jelasnya.

Sementara itu, perkumpulan Endokrinologl (PERKENI) menyatakan bahwa jumlah-penyandang diabetes di indonesia telah mencapai 9,1 juta orang. Bahkan kali ini lndonesia disebut-sebut telah bergeser naik dari peringkat Ke-7 menjadi peringkat ke-5 teratas di antara negara-negara dengan jumlah penyandang diabetes terbanyak dunia. Hal ini tentu memprihatinkan karena lndonesia masih berada di urutan ke-10 pada tahun 2010 lalu. Organisasi Kesehatan Dunia WHO memperkirakan jumlah penyandang diabetes mellitus di indonesia terus melonjak dari semula 8,4 juta penyandang di tahun 2000 menjadi sekitar 21,3 juta di tahun 2030.

"Untuk itu kita berkomitmen mengkampanyekan wellness testing untuk mencegah perkembangan penyakit diabetes mellitus di indonesia melalui seminar dokter di 16 kota besar di Indonesia yang kita selenggaran sejak 2011 lalu," paparnya.

Sedangkan khusus di wilayah Riau, pada tahun 2007 menurut Riset Kesehatan Dasar menduduki peringkat ke-3 tertinggi di nasional mengenai penderita diabetes ini. Terdapat sekitar 10,4 persen dan masuk dalam 12 provinsi tertinggi secara nasional.

Gelaran ini renacananya berjalan selama dua hari yakni 21-22 Oktober 2017 besok. Gelaran pertama yang menjadi fokus objek adalah para dokter yang datang dari berbagai wilayah di Riau. Seperti Rokan Hulu, Pelalawan, Siak, Bengkalis dan sebagainya. Diamana terdapat sekitar seratusan dokter faskes pertama yakni puskesmas yang hadir menjadi peserta dalam gelaran ini.

"Kita berharap para dokter memahami informasi tentang wellness testing guna mengidentifikasi risiko pada tahap dini perkembangan penyakit, memberikan informasi kepada para klinisi tentang penatalaksanaan Prediabetes dan Diabetes Mellitus yang tepat berdasarkan diagnosis yang akurat, mendukung penegakan diagnosis dan tata laksana yang lebih dini agar pencegahan dan penanganan Prediabetes, Diabetes Mellitus dapat dilakukan lebih baik. Kemudian juga menjadikan seminar ini sebagai ajang diskusi dan berbagi pengalaman menangani kasus Prediabetes, Diabetes Mellitus dengan rekan sejawat," tambah

Pemahaman pemeriksaan tentang diabetes melitus adalah berdasarkan apa yang diukur dalam suatu tes, kemampuannya dan faktor lain yang mempengaruhinya. Adanya perkembangan yang sangat pesat dalam teknologi pemeriksaan laboratorium, seperti peningkatan sensitivitas dan spesifisitas metodologi pemeriksaan, menjadikan pemeriksaan laboratorium sangat penting untuk diagnosis, terapi dan pemantauan penyakit diabetes melitus.

Laboratorium Klinik Prodia juga telah menyediakan panel wellness testing sebagai pemeriksaan lanjutan untuk mereka yang berisiko mengalami gangguan penyakit diabetes melitus. Melalui Panel Wellness Testing ini, diabetes melitus dapat diatasi sedini mungkin dan progresivitas perkembangan penyakit dapat dicegah sehingga mendukung terwujudnya kualitas hidup pasien yang lebih baik.

Gekartan ini juga diisi oleh Dr. Jazil Karimi, sebagai moderator, Prof. Sidartawan Soegondo, SpPD-KEMD yang berbicara mengenai faktor risiko, penyulit diabetes mellitus dan penatalaksanaan diabetes mellitus, Dr. Dwi Daulay, yang memaparkan mengenai peran biomarker dalam program wellness diabetes, dan Dr Ligat Pribadi Sembiring***(rul)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Bisnis Terkini Lainnya..........
- Gembiranya Asnidar Menangi Mobil Brio Hadiah Gebyar NSP Telkomsel
- AHM Luncurkan All New Honda CB150 Verza
- New Toyota Yaris Segera Mengaspal di Riau
- Sepanjang 2018, XL Axiata Upayakan Bangun Jaringan Data Besar-besaran
- Cukup DP Rp6,7 Jutaan Dapat Hunian Berkelas di Green Hill
- RS Aulia Hospital Hadirkan Layanan Hidroterapi
- Sambut Imlek, Tjokro Hotel Hadirkan Program Hoki Month
- Mau DP Murah Rumah Mewah, Green Hill Solusinya
- All New Sirion Generasi ke-3 Resmi Diluncurkan
- Griya Teratai Indah,
Rumah Bersubsidi Berkonsep Smart Home Pertama di Indonesia

- Awal Bross A Yani Tawarkan Layanan Kesehatan Terjangkau
- Kantor Pusat BRK Syariah Direncanakan di Tanjung Pinang
Spin Off Syariah Disyahkan Pada RUPS LB Bank Riau Kepri Tahun 2018

- 400 Siswa, Cantabile Music School Buka Cabang di SKA Pekanbaru
- Hasil RUPS, 2017 Laba Bersih Bank Riau Kepri Rp454.395 Miliar
- Meriahkan Imlek 2018, Mal SKA Pekanbaru akan Sajikan Barongsai dan Beragam Event
- Grand Suka Hotel Suguhkan Valentine Package Romantic Dinner
- AHM Luncurkan All New Honda PCX Produksi Indonesia
- Wako Resmikan Nama Bank Riau Kepri Cabang Pekanbaru
- PT Afista Indoraya Property Suguhkan Tiga Tipe Hunian Andalan
- Jawab Kebutuhan Kaula Muda, Axis Luncurkan Paket Bronet 4G OWSEM


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.167.29.208
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com