Home > Bisnis Terkini >>
Berita Terhangat..
Jum’at, 22 Juni 2018 22:49
Debat Kandidat, Cagubri Zaman Now Tetap Unggulkan Program Satu Desa Rp1 Miliar

Jum’at, 22 Juni 2018 22:39
‎Apel Siaga Jelang Pilgubri 2018,
Ribuan Kader Demokrat Rohul Diajak Menangkan Firli


Jum’at, 22 Juni 2018 22:35
Debat Kandidat, Cagubri Nomor Urut Satu Keluhkan Kualitas Mikrofon Tak Jernih

Jum’at, 22 Juni 2018 22:27
Debat Kandidat, Cagubri Zaman Now Kritisi Pengolahan Sagu Riau

Jum’at, 22 Juni 2018 21:57
‎4 SMA dan 4 SMK,
Pemprov Resmi Dirikan 8 Sekolah Baru di Riau


Jum’at, 22 Juni 2018 21:52
Debat Kandidat, Syamsuar-Edy Nasution Punya Program Gratis Biaya Sekolah

Jum’at, 22 Juni 2018 21:21
Segmen Pertama, 
Paslon 3 Kembangkan Budaya Melayu Paslon 4 Dorong Pembangunan Semua Pihak


Jum’at, 22 Juni 2018 20:52
Dibuka Ketua KPU Riau, Debat Kandidat, Diharapkan Berjalan Santun

Jum’at, 22 Juni 2018 20:21
Debat Belum Dimulai, Perang Yel-yel Antar Pendukung Cagubri Sudah Ramai

Jum’at, 22 Juni 2018 19:35
Polres Bengkalis dan Wartawan Berbagi Sembako

loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Sabtu, 21 Oktober 2017 15:14
Waspada akan Diabetes Mellitus, Prodia Gelar Seminar Dokter

Prodia taja seminar dokter waspada akan Diabetes Mellitus. Seminar ini mengusung tema Good Doctor For the Great Family Seminar on DM Wellness Testing.

Riauterkini-PEKANBARU- Menambah pengetahuan para dokter yang terdapat di wilayah Riau, Prodia gelar Seminar Nasional Waspada akan Diabetes Mellitus. Gelaran ini merupakan gelaran nasional di 16 kota se-Nusantara.

Dijelaskan Dr. Indriyanti Rafi Sukmawati, selaku Direktur Marketing PT. Prodia Widyahusada, Tbk, Pekanbaru merupakan kota kedua terakhir yang akan dilanjutkan di kota Padang. Menurutnya, hal ini di anggap penting melihat merebaknya diabetes mellitus di kalangan masyarakat indonesia sangat erat kaitannya dengan gaya hidup dan pola makan yang tidak seimbang.

"Data terbaru di tahun 2016 yang ditunjukkan oleh international Diabetes Federation, diabetes merupakan permasalahan yang menjadi perhatian dunia. diilustrasikan satu dari 11 dewasa penyandang diabetes, 12 persen dari dana kesehatan secara global teraiokasikan untuk diabetes, dan salah satu dari 7 kelahiran terkena gestatltional diabetes," jelasnya.

Sementara itu, perkumpulan Endokrinologl (PERKENI) menyatakan bahwa jumlah-penyandang diabetes di indonesia telah mencapai 9,1 juta orang. Bahkan kali ini lndonesia disebut-sebut telah bergeser naik dari peringkat Ke-7 menjadi peringkat ke-5 teratas di antara negara-negara dengan jumlah penyandang diabetes terbanyak dunia. Hal ini tentu memprihatinkan karena lndonesia masih berada di urutan ke-10 pada tahun 2010 lalu. Organisasi Kesehatan Dunia WHO memperkirakan jumlah penyandang diabetes mellitus di indonesia terus melonjak dari semula 8,4 juta penyandang di tahun 2000 menjadi sekitar 21,3 juta di tahun 2030.

"Untuk itu kita berkomitmen mengkampanyekan wellness testing untuk mencegah perkembangan penyakit diabetes mellitus di indonesia melalui seminar dokter di 16 kota besar di Indonesia yang kita selenggaran sejak 2011 lalu," paparnya.

Sedangkan khusus di wilayah Riau, pada tahun 2007 menurut Riset Kesehatan Dasar menduduki peringkat ke-3 tertinggi di nasional mengenai penderita diabetes ini. Terdapat sekitar 10,4 persen dan masuk dalam 12 provinsi tertinggi secara nasional.

Gelaran ini renacananya berjalan selama dua hari yakni 21-22 Oktober 2017 besok. Gelaran pertama yang menjadi fokus objek adalah para dokter yang datang dari berbagai wilayah di Riau. Seperti Rokan Hulu, Pelalawan, Siak, Bengkalis dan sebagainya. Diamana terdapat sekitar seratusan dokter faskes pertama yakni puskesmas yang hadir menjadi peserta dalam gelaran ini.

"Kita berharap para dokter memahami informasi tentang wellness testing guna mengidentifikasi risiko pada tahap dini perkembangan penyakit, memberikan informasi kepada para klinisi tentang penatalaksanaan Prediabetes dan Diabetes Mellitus yang tepat berdasarkan diagnosis yang akurat, mendukung penegakan diagnosis dan tata laksana yang lebih dini agar pencegahan dan penanganan Prediabetes, Diabetes Mellitus dapat dilakukan lebih baik. Kemudian juga menjadikan seminar ini sebagai ajang diskusi dan berbagi pengalaman menangani kasus Prediabetes, Diabetes Mellitus dengan rekan sejawat," tambah

Pemahaman pemeriksaan tentang diabetes melitus adalah berdasarkan apa yang diukur dalam suatu tes, kemampuannya dan faktor lain yang mempengaruhinya. Adanya perkembangan yang sangat pesat dalam teknologi pemeriksaan laboratorium, seperti peningkatan sensitivitas dan spesifisitas metodologi pemeriksaan, menjadikan pemeriksaan laboratorium sangat penting untuk diagnosis, terapi dan pemantauan penyakit diabetes melitus.

Laboratorium Klinik Prodia juga telah menyediakan panel wellness testing sebagai pemeriksaan lanjutan untuk mereka yang berisiko mengalami gangguan penyakit diabetes melitus. Melalui Panel Wellness Testing ini, diabetes melitus dapat diatasi sedini mungkin dan progresivitas perkembangan penyakit dapat dicegah sehingga mendukung terwujudnya kualitas hidup pasien yang lebih baik.

Gekartan ini juga diisi oleh Dr. Jazil Karimi, sebagai moderator, Prof. Sidartawan Soegondo, SpPD-KEMD yang berbicara mengenai faktor risiko, penyulit diabetes mellitus dan penatalaksanaan diabetes mellitus, Dr. Dwi Daulay, yang memaparkan mengenai peran biomarker dalam program wellness diabetes, dan Dr Ligat Pribadi Sembiring***(rul)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Bisnis Terkini Lainnya..........
- Momen Lebaran, Trafik Data Telkomsel Naik 29 persen
- Sambut Lebaran, Smartfren Tawarkan Paket Unlimited dengan Harga Terjangkau
- Diserahkan Plt Gubri, ‎Bank Riau Kepri Bantu Rp 50 Juta untuk Masjid dan Musholla di Rohul
- Incar Pemotor Muda, Suzuki Nex II Sudah Bisa Dimiliki Warga Riau
- Oto Banking Bank Riau Kepri Pasirpangaraian Layani Penukaran Uang Baru Secara Keliling
- Sebagai "Licensed Mobile Broadcaster" Piala Dunia 2018, Telkomsel Hadirkan Aplikasi MAXstream
- Semarak Ramadhan, BRK Capem Kotabaru Berbagi Takjil Gratis Tiap Pekan
- Sinas Mas Wakaf 10 Ribu Al Quran dan Gelar Bazar Pasar Murah Ramadhan
- Ramadhan Fair 2018 di 13 Kota,
Telkomsel Hadir di Mal SKA Pekanbaru

- Raih The Best Overall Performance BPD se Indonesia 2018, Bank Riau Kepri Sabet 5 Kategori dari 7 Kategori
- Siap Layani Lonjakan Trafik Ramadhan Idul Fitri 2018,
Telkomsel Tingkatkan Distribusi Produk Hingga Dua Kali Lipat

- Program 'Pakeling', PT SLS Wakili Riau Ikuti Lomba Tingkat Nasional 2018
- Hadirkan Beragam Penyegaran, Suzuki NEX II Segera Hadir di Riau
- Program Britama Extra THR, Nasabah BRI Pasirpangaraian Bisa Dapat Hadiah Tabungan Brizzi Rp 1 Juta
- BNI-SSK II Launching Prabayar Parkir di Bandara
- Umrohkan 6 Orang, SRL Buka Bersama Awak Media dan Masyarakat
- Hanya Rp85 Ribuan, Grand Suka Hotel Pekanbaru Sajikan Beragam Menu Buka Puasa
- Dipuji KPK, E- Samsat Resmi Diluncurkan
- Dua Mobil Rilisan Honda Teranyar, Resmi Mengaspal di Riau
- Hadirkan 13 Keunggulan, Tour and Travel Al-Muchtar Hadir di Pekanbaru


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com