Home > Bisnis Terkini >>
Berita Terhangat..
Jum’at, 19 Januari 2018 13:30
Pasca Kebakaran, SMP 4 Pekanbaru Sementara Diliburkan

Jum’at, 19 Januari 2018 13:26
Mulai Dilelang, Dua Fly Over di Jalan Soeta Ditargetkan Tuntas Akhir 2018

Jum’at, 19 Januari 2018 13:22
Gubri dan Dirut PT SIR Teken MoU Penyerahan Jalan Perkebunan

Jum’at, 19 Januari 2018 10:41
Suyatno ‘Termiskin’,
Kekayaan Andi Bertambah Rp17 Miliar dalam 5 Tahun


Jum’at, 19 Januari 2018 10:40
Bupati Kuansing Lantik 68 Kepala Desa

Jum’at, 19 Januari 2018 08:57
Korban Teman Facebook, Gadis di Pelalawan Diperkosa di Kebun Sawit

Jum’at, 19 Januari 2018 08:09
Jelang Dini Hari, SMPN 4 Pekanbaru Terbakar

Jum’at, 19 Januari 2018 07:40
Bersepeda Ontel, Bupati Siak Resmikan Agrowisata di Persawahan Bungaraya

Jum’at, 19 Januari 2018 07:37
Puluhan Pedagang Pasar Panglima Gedang Protes Kebijakan Wako Dumai

Jum’at, 19 Januari 2018 07:34
Masyarakat Bukit Nenas, Dumai Resahkan Beruang Hutan Berkeliaran

loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 11 Januari 2018 11:18
Bank Riau Kepri Dipercaya Mengelola Dana Haji oleh BPKH

Kepercayaan terus didapat Bank Riau Kepri. Terbaru, mendapat kepercayaan dari BPKH untuk mengeloa dana calon jemaah haji.

Riauterkini-JAKARTA-Bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepri kembali menjadi salah satu bank dari 17 bank di Indonesia yang dipercayai sebagai Bank Penerima Setoran (BPS) Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). Rabu, (10/1/18) BPKH menyerahkan langsung Perjanjian Kerjasama BPS-BPIH kepada enam bank umum syariah (BUS) dan 11 unit usaha syariah (UUS) milik bank konvensional termasuk Bank Riau Kepri. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia Jakarta.

Melalui seleksi yang langsung dilakukan oleh BPKH Bank berlogo tiga layar terkembang ini lolos sebagai BPS-BPIH. Selain memiliki kinerja yang sangat baik, bank yang dianggap layak untuk menerima setoran haji adalah bank yang sehat, mempunyai kemampuan teknologi informasi terbaru, mempunyai jaringan nasabah dan calon jamaah yang banyak, serta memiliki produk perbankan program haji dan umrah.

Calon Jemaah Haji asal Riau dan Kepulauan Riau yang berangkat ke tanah suci pada tahun 2017 berjumlah 6.916 orang. Dari jumlah tersebut, 22 persen di antaranya atau 1.497 jemaah menggunakan produk Bank Riau Kepri yaitu Tabungan Haji Sinar Ib Dhuha. Ini merupakan bentuk pelayanan bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepri ini kepada nasabah yang telah mempercayakan dananya untuk berangkat haji melalui Tabungan Sinar Ib Dhuha.

Sebelum adanya BPKH, pengelolaan dana haji berada di bawah Kementerian Agama (Kemenag). Oleh karena itu, dengan dibentuknya BPKH maka dana haji yang semula dikelola oleh Kemenag akan disetorkan kepada BPKH.

BPKH adalah lembaga yang melakukan pengelolaan Keuangan Haji dan bertugas mengelola keuangan haji yang meliputi penerimaan, pengembangan, pengeluaran, dan pertanggung jawaban keuangan haji. BPKH didirikan pada tanggal 26 Juli 2017 yang lalu ini dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor: 34 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Keuangan Haji. Badan ini akan berada di luar struktur Kementerian Agama, dan akan bertugas mengelola dana haji umat sekitar Rp. 90 triliun, yang merupakan akumulasi dari dana-dana haji terdahulu yang kini berada di Kementerian Agama.

BPKH diharapkan dapat memberikan dampak bagi peningkatan kualitas penyelenggaraan haji serta mengelola keuangan haji lebih efisien dan rasional. Kedepannya, Kemenag tak lagi terlibat dalam pengelolaan keuangan haji. Ditjen PHU lebih banyak terlibat pada manajemen dan operasional penyelenggaraan ibadah haji.

Plt Kepala Badan Pelaksana BPKH Dr. Anggito Abimanyu menyampaikan Dana haji yang akan dikelola oleh BPKH akan segera dimulai pada awal tahun 2018 ini. Dari pengelolaan dana haji ini, para jemaah haji akan mendapatkan nilai manfaat atau semacam keuntungan yang akan didistribusikan secara berkala setelah jemaah memiliki rekening virtual (virtual account). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, jemaah haji yang sudah mendaftar dan sudah memiliki porsi akan memiliki nama akun atau virtual account (rekening bayangan). Tujuannya supaya jemaah haji yang belum berangkat mendapat informasi mengenai saldo yang disimpan sebagai setoran awal.

Ditemui usai acara Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari mengapresiasi atas kepercayaan yang diberikan oleh BPKH. Bank Riau Kepri sangat siap secara teknologi, dan sangat tertib administrasi, serta melayani dengan sangat baik para calon jemaah haji. Kepercayaan ini merupakan bukti dari the Trusted Companies Award 2017 yang diraih Bank Riau Kepri di penghujung tahun 2017.

Turut hadir pada acara ini Ketua Dewan Pengawas BPKH Yuslam Fauzi serta para Direksi bank yang terpilih sebagai BPS BPIH.***(rls)

Keterangan Foto:

Plt Kepala Badan Pelaksana BPKH Dr. Anggito Abimanyu beserta Dirut Bank Riau DR. Irvandi Gustari usai penyerahan Perjanjian Kerjasama BPS-BPIH kepada enam bank umum syariah (BUS) dan 11 unit usaha syariah (UUS) milik bank konvensional termasuk Bank Riau Kepri, Rabu (10/1/18) di Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia Jakarta.

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
ROSSA S128
BONUS FREE ANGPAO 125.000 HARI RAYA IMLEK 2018 AGENS128 Berlaku Tanggal 10 s/d 16 Februari 2018, khusus 100 User id Pertama. dengan Syarat WD yang Sangat Mudah. Untuk Informasi Lebih Lanjut Silakan Hubungi CS Kami Di Sini : BBM : AGENS128, WHATSAPP : 0878-6720-2559

InkaS128agen
Gabung dengan yang Terpercaya Saja. Hanya S128Agen. Com Menang Berapapun Langsung Di BAYAR!! Segera Daftar dan Dapatkan Bonus nya Hanya dengan Modal 50rb Rupiah dan Rasakan Permainan Sabung Ayam Support Semua Bank Indonesia Info Lebih Lanjut Hubungi Contact Kami : BBM : D8B84EE1 / BBM : AGENS1


Bisnis Terkini Lainnya..........
- Resmi Meramaikan Pasar SUV,
Daihatsu All New Terios Ditargetkan Terjual 100 Unit Perbulan di Riau

- Tingkatkan Penjualan Layanan Data,
XL Axiata Rangkul Mitra Penjualan Online Sebagai Patner Distribusi

- Berbagai Promo Spesial Hadir di Perumahan Permata Ratu
- Rs Awal Bros Pekanbaru Awali 2018 dengan Luncurkan Tiga Layanan Baru
- Sentral Yamaha Pekanbaru Bukukan Pemesanan 5 Unit Yamaha Tricity 155cc
- Awal Februari, Tangram Hotel Rebranding Menjadi Fox Harris Hotel Pekanbaru
- Tangram Hotel Pekanbaru Meriahkan Januari Lewat Program Promo Maksibar
- SBT Serahkan Dua Unit Suzuki Jimny Kepada Konsumen Setianya
- Astra Daihatsu Pekanbaru Resmi Rilis Harga All New Terios
- Bank Riau Kepri Dipercaya Mengelola Dana Haji oleh BPKH
- Awal Tahun, SBT Kembali Hadirkan 'Suzuki Taksi Online Promo'
- Akhir Tahun Penjualan Mobil Nissan Arengka Pekanbaru Meningkat Hingga 70 Persen
- Hanya Rp45 Ribuan Nikmati Makan Siang Sepuasnya di Pesonna Hotel Pekanbaru
- Laris Manis, Tiga Bulan Wuling Confero S Terjual 100 Unit di Riau
- Kembali Memanjakan Konsumennya,
Grand Suka Hotel Pekanbaru Hadirkan Promo Januari-Februari

- Wuling Cortez Dipastikan Resmi Mengaspal di Riau Februari Nanti
- Manjakan Para Kaula Muda,
Warunk Upnormal Hadirkan Konsep Instagramable

- Mbah Minah Sediakan Menu Baru Berupa Varian Bakso Spesial
- GenBI Riau Konsisten Lestarikan Lingkungan
- Sambut 2018, Capella Honda Luncurkan All New Honda CRF150L di Pekanbaru


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.91.16.95
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com