Home > Bisnis Terkini >>
Berita Terhangat..
Rabu, 20 Juni 2018 16:05
Besok, KARIB Imbau Masyarakat Riau Hadiri Kampanye Akbar Syamsuar-Edy Nasution

Rabu, 20 Juni 2018 14:00
Survei PolMark Indonesia, Syamsuar-Edy Bakal Menangi Pilgubri

Rabu, 20 Juni 2018 13:53
Cegah Narkoba Masuk, TNI dan Polri Bantu Pengamanan di Lapas Pasirpangaraian Selama Lebaran

Rabu, 20 Juni 2018 09:30
Seru, KPB Gelar Halal Bi Halal di Danau PLTA Koto Panjang

Selasa, 19 Juni 2018 19:15
Mantan Walikota Pekanbaru Herman Abdullah Ajak Masyarakat Riau Menangkan Syamsuar-Edy Nasution

Selasa, 19 Juni 2018 19:11
Lusa, SBY, Romi dan Yusril Kampanye Akbar Firdaus-Rusli di Bangkinang

Selasa, 19 Juni 2018 19:06
Empat Ruko Terbakar di Pelalawan,
Satu Keluarga Selamat dari Kobaran Api


Selasa, 19 Juni 2018 17:31
Sekdaprov dan Kepala BPBD Riau Tinjau Lokasi Longsor di Tembilahan

Selasa, 19 Juni 2018 15:11
Riset Vox Populi: Lukman Edy-Hardianto Menang Pilgub Riau

Selasa, 19 Juni 2018 13:15
Tokoh Minang Nilai Syamsuar Jauh dari Korupsi dan Sangat Paham Budaya Mereka

loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 11 Januari 2018 11:18
Bank Riau Kepri Dipercaya Mengelola Dana Haji oleh BPKH

Kepercayaan terus didapat Bank Riau Kepri. Terbaru, mendapat kepercayaan dari BPKH untuk mengeloa dana calon jemaah haji.

Riauterkini-JAKARTA-Bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepri kembali menjadi salah satu bank dari 17 bank di Indonesia yang dipercayai sebagai Bank Penerima Setoran (BPS) Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). Rabu, (10/1/18) BPKH menyerahkan langsung Perjanjian Kerjasama BPS-BPIH kepada enam bank umum syariah (BUS) dan 11 unit usaha syariah (UUS) milik bank konvensional termasuk Bank Riau Kepri. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia Jakarta.

Melalui seleksi yang langsung dilakukan oleh BPKH Bank berlogo tiga layar terkembang ini lolos sebagai BPS-BPIH. Selain memiliki kinerja yang sangat baik, bank yang dianggap layak untuk menerima setoran haji adalah bank yang sehat, mempunyai kemampuan teknologi informasi terbaru, mempunyai jaringan nasabah dan calon jamaah yang banyak, serta memiliki produk perbankan program haji dan umrah.

Calon Jemaah Haji asal Riau dan Kepulauan Riau yang berangkat ke tanah suci pada tahun 2017 berjumlah 6.916 orang. Dari jumlah tersebut, 22 persen di antaranya atau 1.497 jemaah menggunakan produk Bank Riau Kepri yaitu Tabungan Haji Sinar Ib Dhuha. Ini merupakan bentuk pelayanan bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepri ini kepada nasabah yang telah mempercayakan dananya untuk berangkat haji melalui Tabungan Sinar Ib Dhuha.

Sebelum adanya BPKH, pengelolaan dana haji berada di bawah Kementerian Agama (Kemenag). Oleh karena itu, dengan dibentuknya BPKH maka dana haji yang semula dikelola oleh Kemenag akan disetorkan kepada BPKH.

BPKH adalah lembaga yang melakukan pengelolaan Keuangan Haji dan bertugas mengelola keuangan haji yang meliputi penerimaan, pengembangan, pengeluaran, dan pertanggung jawaban keuangan haji. BPKH didirikan pada tanggal 26 Juli 2017 yang lalu ini dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor: 34 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Keuangan Haji. Badan ini akan berada di luar struktur Kementerian Agama, dan akan bertugas mengelola dana haji umat sekitar Rp. 90 triliun, yang merupakan akumulasi dari dana-dana haji terdahulu yang kini berada di Kementerian Agama.

BPKH diharapkan dapat memberikan dampak bagi peningkatan kualitas penyelenggaraan haji serta mengelola keuangan haji lebih efisien dan rasional. Kedepannya, Kemenag tak lagi terlibat dalam pengelolaan keuangan haji. Ditjen PHU lebih banyak terlibat pada manajemen dan operasional penyelenggaraan ibadah haji.

Plt Kepala Badan Pelaksana BPKH Dr. Anggito Abimanyu menyampaikan Dana haji yang akan dikelola oleh BPKH akan segera dimulai pada awal tahun 2018 ini. Dari pengelolaan dana haji ini, para jemaah haji akan mendapatkan nilai manfaat atau semacam keuntungan yang akan didistribusikan secara berkala setelah jemaah memiliki rekening virtual (virtual account). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, jemaah haji yang sudah mendaftar dan sudah memiliki porsi akan memiliki nama akun atau virtual account (rekening bayangan). Tujuannya supaya jemaah haji yang belum berangkat mendapat informasi mengenai saldo yang disimpan sebagai setoran awal.

Ditemui usai acara Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari mengapresiasi atas kepercayaan yang diberikan oleh BPKH. Bank Riau Kepri sangat siap secara teknologi, dan sangat tertib administrasi, serta melayani dengan sangat baik para calon jemaah haji. Kepercayaan ini merupakan bukti dari the Trusted Companies Award 2017 yang diraih Bank Riau Kepri di penghujung tahun 2017.

Turut hadir pada acara ini Ketua Dewan Pengawas BPKH Yuslam Fauzi serta para Direksi bank yang terpilih sebagai BPS BPIH.***(rls)

Keterangan Foto:

Plt Kepala Badan Pelaksana BPKH Dr. Anggito Abimanyu beserta Dirut Bank Riau DR. Irvandi Gustari usai penyerahan Perjanjian Kerjasama BPS-BPIH kepada enam bank umum syariah (BUS) dan 11 unit usaha syariah (UUS) milik bank konvensional termasuk Bank Riau Kepri, Rabu (10/1/18) di Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia Jakarta.

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
ROSSA S128
BONUS FREE ANGPAO 125.000 HARI RAYA IMLEK 2018 AGENS128 Berlaku Tanggal 10 s/d 16 Februari 2018, khusus 100 User id Pertama. dengan Syarat WD yang Sangat Mudah. Untuk Informasi Lebih Lanjut Silakan Hubungi CS Kami Di Sini : BBM : AGENS128, WHATSAPP : 0878-6720-2559

InkaS128agen
Gabung dengan yang Terpercaya Saja. Hanya S128Agen. Com Menang Berapapun Langsung Di BAYAR!! Segera Daftar dan Dapatkan Bonus nya Hanya dengan Modal 50rb Rupiah dan Rasakan Permainan Sabung Ayam Support Semua Bank Indonesia Info Lebih Lanjut Hubungi Contact Kami : BBM : D8B84EE1 / BBM : AGENS1


Bisnis Terkini Lainnya..........
- Sambut Lebaran, Smartfren Tawarkan Paket Unlimited dengan Harga Terjangkau
- Diserahkan Plt Gubri, ‎Bank Riau Kepri Bantu Rp 50 Juta untuk Masjid dan Musholla di Rohul
- Incar Pemotor Muda, Suzuki Nex II Sudah Bisa Dimiliki Warga Riau
- Oto Banking Bank Riau Kepri Pasirpangaraian Layani Penukaran Uang Baru Secara Keliling
- Sebagai "Licensed Mobile Broadcaster" Piala Dunia 2018, Telkomsel Hadirkan Aplikasi MAXstream
- Semarak Ramadhan, BRK Capem Kotabaru Berbagi Takjil Gratis Tiap Pekan
- Sinas Mas Wakaf 10 Ribu Al Quran dan Gelar Bazar Pasar Murah Ramadhan
- Ramadhan Fair 2018 di 13 Kota,
Telkomsel Hadir di Mal SKA Pekanbaru

- Raih The Best Overall Performance BPD se Indonesia 2018, Bank Riau Kepri Sabet 5 Kategori dari 7 Kategori
- Siap Layani Lonjakan Trafik Ramadhan Idul Fitri 2018,
Telkomsel Tingkatkan Distribusi Produk Hingga Dua Kali Lipat

- Program 'Pakeling', PT SLS Wakili Riau Ikuti Lomba Tingkat Nasional 2018
- Hadirkan Beragam Penyegaran, Suzuki NEX II Segera Hadir di Riau
- Program Britama Extra THR, Nasabah BRI Pasirpangaraian Bisa Dapat Hadiah Tabungan Brizzi Rp 1 Juta
- BNI-SSK II Launching Prabayar Parkir di Bandara
- Umrohkan 6 Orang, SRL Buka Bersama Awak Media dan Masyarakat
- Hanya Rp85 Ribuan, Grand Suka Hotel Pekanbaru Sajikan Beragam Menu Buka Puasa
- Dipuji KPK, E- Samsat Resmi Diluncurkan
- Dua Mobil Rilisan Honda Teranyar, Resmi Mengaspal di Riau
- Hadirkan 13 Keunggulan, Tour and Travel Al-Muchtar Hadir di Pekanbaru
- Berbagi di Bulan Ramadan, XL Axiata Salurkan Donasi Kuota di Pekanbaru


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com