Home > Bisnis Terkini >>
Berita Terhangat..
Senin, 28 Mei 2018 13:59
Ulama Suluk Dukung dan Doakan Firdaus-Rusli di Pilgubri 2018

Senin, 28 Mei 2018 13:41
Pemkab Inhil Buka Puasa Bersama Pengurus KKIH di Jakarta

Senin, 28 Mei 2018 12:46
Tanda-tandanya Harapan Riau jadi Embarkasi Haji Antara Kandas

Senin, 28 Mei 2018 12:43
131 Laporan Korban Abu Tours Diserahkan ke Polda Sulsel

Senin, 28 Mei 2018 11:21
Antisipasi Kemarau dan Asian Games, Status Siaga Darurat Karhutla Diperpanjang Hingga November

Ahad, 27 Mei 2018 22:29
Prosesi Pelantikan Hingga Sahur,
Yayasan Matankari Fokus Percepatan Pembangunan Balai Adat Andiko dan Museum


Ahad, 27 Mei 2018 22:19
Terpilih Defenitif, Rinaldi Resmi Pimpin Kepengurusan DPW PSI Riau

Ahad, 27 Mei 2018 22:11
Safari Ramadhan,
Legislator Pekanbaru Ini Gelar Bukber dengan Jamaah Masjid Al Hasan, Tampan


Ahad, 27 Mei 2018 21:36
Buka Puasa Bersama LBDH,
Warga Parit 13: Wardan Sangat Responsif dengan Aspirasi Kami


Ahad, 27 Mei 2018 21:32
T Zulmizan: Masyarakat 11 Kabupaten/Kota di Riau Iri dengan Siak

loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Senin, 12 Maret 2018 13:38
Telkomsel dan Huawei Luncurkan Solusi CloudAIR 2.0

Telkomsel luncurkan CloudAIR 2.0 di Mobile Word Congress (MWC) 2018. Ini merupakan solusi yang merupakan hasil kerjasama dengan Huawei’s Joint Innovation Center 2.0 (JIC2.0), sehingga memungkinkan pembentukan ulang antar-muka udara serta efesiensi dalam hal pembagian berbagai sumber daya.

Riauterkini-PEKANBARU- Telkomsel resmi luncurkan CloudAIR 2.0 di Mobile Word Congress (MWC) 2018. Ini merupakan solusi yang merupakan hasil kerjasama dengan Huawei’s Joint Innovation Center 2.0 (JIC2.0), sehingga memungkinkan pembentukan ulang antar-muka udara serta efesiensi dalam hal pembagian berbagai sumber daya seperti spektrum, power, dan channel.

Pengimplementasian solusi ini upaya meningkatkan efisiensi antar-muka dan memungkinkan operator untuk lebih fleksibel dalam hal pembangunan jaringan serta menyediakan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Berdasarkan uji coba di jaringan Telkomsel, solusi ini telah meningkatkan pengalaman penggunaan mobile broadband secara signifikan. Modifikasi teknologi dalam hal spektrum telah mendongkrak kecepatan downlink LTE sebesar 116 persen dari 50 Mbps ke 108 Mbps. Selain itu, modifikasi dalam hal channel telah memperbaiki jangkauan area outdoor hingga 21.4 persen serta peningkatan pengalaman pengguna dua hingga tiga kali lebih baik untuk penggunaan di area indoor.

Direktur Perencanaan dan Transformasi Telkomsel Edward Ying mengatakan, Telkomsel berkomitmen menghadirkan inovasi teknologi terdepan serta pembangunan jaringan broadband seluas-luasnya guna menghadirkan pengalaman digital yang mengesankan bagi pelanggan. "Solusi CloudAIR 2.0 telah membantu kami dalam mengkonvergensikan berbagai jaringan broadband sehingga memaksimalkan kapasitas dan jangkauan, yang tentunya meningkatkan pengalaman pengguna. Kami akan melanjutkan proyek bersama dengan Huawei ini ke Joint Innovation Center (JIC3.0) dengan harapan mampu menghasilkan inovasi yang lebih baik lagi," tuturnya.

Sementara itu, Chief Marketing Officer of Huawei Wireless Product Line Zhou Yuefeng menjelaskan pihaknya gembira bisa bekerjasama dengan Telkomsel, operator mobile selular terbesar di Indonesia, dalam meluncurkan solusi inovatif ini. "Fokus kami adalah meningkatkakan efisiensi antar-muka udara, yang memungkinkan Telkomsel untuk memberikan layanan yang lebih fleksibel dan tentunya senantiasa meningkatkan pengalaman ratusan juta pengguna Telkomsel," katanya.

Seiring dengan penetrasi jumlah pelanggan 4G Telkomsel, banyak pelanggan 2G yang akan bermigrasi ke 4G. Di saat yang sama, banyak juga pelanggan 2G yang tetap dijaringan tersebut, inilah yang disebut sebagai fenomena long-tail. Hal ini menjadi tantangan bagi Telkomsel untuk memaksimalkan spektrum ditengah keterbatasan spektrum dengan cara menjadwalkan alokasi sumber daya 2G dan 4G sesuai kebutuhan.

Saat ini Telkomsel telah membangun teknologi LTE 2300 MHz, 2100 MHz, 1800 MHz and 900 MHz secara bersamaan, untuk memenuhi pesatnya pembangunan 4G tersebut Telkomsel bekerjasama dengan Huawei mengadakan Joint Innovation Center dan memperkenalkan solusi CloudAIR 2.0, yang sukses menjawab permasalahan melalui dua teknologi yakni: modifikasi spektrum (dynamic spectrum sharing) dan modifikasi channel.

Modifikasi teknologi dalam hal spektrum mengatasi kendala yang dihadapi saat pembangunan Radio Access Technologies (RAT) yang berbeda di spektrum yang sama. Solusi ini secara dinamis mengalokasikan dan menyesuaikan spektrum berdasarkan perubahan trafik dan mencegah RAT legacy untuk menduduki golden spekrum dalam waktu lama yang berimbas pada pemaksimalan efisiensi spektrum.

Sementara itu, modifikasi teknologi dalam hal channel menggabungkan keunggulan bandwidth downlink yang lebih besar dari high band dan coverage uplink yang lebih baik dari low band. Band tinggi dipilih sebagai uplink pada titik dekat dan titik tengah untuk kapasitas, sedangkan band rendah dipilih sebagai uplink di tepi sel untuk mengkompensasi cakupan band tinggi. Koordinasi antara LTE high band dan low band channel dapat secara signifikan memperbaiki jangkauan band tinggi dan memperbaiki pengalaman pengguna tepi sel, terutama untuk area cakupan indoor LTE.***(rul)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
ANAPOKER
ANAPOKER GAME POKER TERBAIK BERHADIAH IPHONE X DAN SAMSUNG GALAXY NOTE 8 Yuk Gabung dan Menangkan Kesempatan Emas Ini !!! Kapan Lagi bisa dapat iPhone X Gratis :) Cara Join bisa Klik link di bawah ini : link BBM : AGENS128 WHATSAPP : 0877-8922-1725


Bisnis Terkini Lainnya..........
- Perkokoh Pasar Matic,
Capella Honda Launching Duet All New Vario Series di Pekanbaru

- Pertama di Sumatera, DIRE Ciptadana Wadahi Masyarakat Berinvestasi Aset Mal SKA
- Serentak di 12 Kota Sumatera, Telkomsel Taja Sahur Bareng Dhuafa
- Jangkau Pelanggan Setia, Garuda Indonesia Buka Gerai di Bangkinang
- Meriahkan HUT ke-23, Telkomsel Sajikan Hadiah Miliaran Rupiah Ke Pelanggan
- Special Service Campaign, Agung Toyota Sutomo Pekanbaru Himbau Pelanggan Periksa Inflator Airbag
- Tersedia 75 Menu Psesial di Dapur Ramadhan Grand Elit Hotel Pekanbaru
- Hadir di Riau, All New Ertiga Ditargetkan Terjual 100 Unit Setiap Bulannya
- All New Ertiga Resmi Ngespal di Riau
- Bupati Bengkalis Resmikan Dua Kantor Kas Bank Riau Kepri
- Disaksikan Plt Gubri, Diteken Pengembalian Kas Pemkab Rohul ke Bank Riau Kepri
- Plt. Gubri: Siapa Lagi Yang Membesarkan Bank Daerah Kalau Bukan Kita
- Diserbu Ratusan Warga, Sang Pisang Resmi Hadir di Pekanbaru
- Lewat Kampoeng Ramadhan,
Labersa Hotel Sajikan 77 Varian Menu Spesial Buka Puasa

- Sambut Ramadhan 2018, Tjokro Hotel Suguhkan Promo Bertema Gema dan Bedug Ramadhan
- Agung Toyota Sutomo dan TKCI Pekanbaru Gelar Sharing Session
- Pertamina MOR I Serahkan Dua Ambulan untuk Masyarakat Lewat Pemprov Riau
- Dewan Pengurus Daerah Arebi Riau 2018-2021 Dilantik
- Honda Sport Motoshow Kembali Sapa Konsumen di Bagan Batu, Riau
- Bank Riau Kepri Sabet 4 Award dalam Ajang Top BUMD 2018


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com