Home > Bisnis Terkini >>
Berita Terhangat..
Jum’at, 22 Maret 2019 13:53
Bupati Inhil Serahkan LKPD Tahun Anggaran 2018 Kepada BPK

Jum’at, 22 Maret 2019 13:48
300 Personel Brimob Polda Riau Ikut Amankan Pemilu 2019 di Kabupaten Rohul

Jum’at, 22 Maret 2019 12:21
Harapkan WTP, Gubri Serahkan Laporan Keuangan Pemerintah

Jum’at, 22 Maret 2019 12:18
TNI Polri Bengkalis Siap Amankan Pesta Demokrasi Serentak April 2019

Jum’at, 22 Maret 2019 10:49
Rem Blong, Truk Angkut Cangkang Seruduk Toko dan Sejumlah Mobil di Duri

Jum’at, 22 Maret 2019 10:45
Batas 2 Mei, tak Serahkan LPPDK, Caleg Bakal Dicoret

Jum’at, 22 Maret 2019 10:25
Pimpin Apel Siaga Pengaman Kampanye, Gubri Minta Aparat Netral di Pemilu 2019

Jum’at, 22 Maret 2019 10:16
Polri dan TNI Gelar Simulasi Tangani Rusuh Pemilu di Halaman Kantor Gubri

Jum’at, 22 Maret 2019 10:09
Soal Reposisi Waka DPRD, Dedet Bersyukur dan Auzar Ngaku tak Tau

Jum’at, 22 Maret 2019 09:59
Lantik PGRI Pangkalan Kuras,Bupati Harris Minta Guru Kuasai Teknologi Informasi

loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 11 April 2018 10:59
Join Pemko Pekanbaru dan Telkomsel, Manfaat Smart City Dirasakan Langsung Masyarakat

Telkomsel digandeng Pemko Pekanbaru untuk menerapkan konsep Smart City. Program ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat pengguna internet. Semakin mundah dan lancar.

RIAUTERKINI-Penerapan konsep Smart City yang digulirkan Pemerintah kota Pekanbaru, semakin marak ketersediaanya, berbagai sarana digital dapat dimanfaatkan dan dirasakan langsung oleh masyarakat, mulai dari sarana pembelian menggunakan uang virtual, musik digital hingga kemudahan dalam melakukan pembelian berbagai transaksi digital lainnya.

Kenyamanan konsep Smart City ini tentu didukung dengan keberadaan jaringan internet yang disediakan oleh pihak operator. Berbagai tawaran layanan data mulai dari paket internet yang lebih hemat dari berbagai pilihan paket, hingga ketersediaan jangkauan jaringan 4G LTE yang luas untuk dapat menyentuh masyarakat hingga pinggiran kota di Pekanbaru.

Keberadaan layanan data yang hemat dan lancar menjadi pilihan bagi masyarakat guna memenuhi berbagai transaksi secara digital maupun penggunaan sosial media untuk menunjang aktifitas positif masyarakat. Dan Telkomsel merupakan operator yang selalu memberikan solusi di segala kondisi, berbagai penawaran diberikan kepada pelanggan untuk menikmati layanan internet hemat, seperti hadirnya paket Internet Vaganza dengan kuota besar harga standar. Kesemuai ini terlengkapi kenyamanannya dengan keberadaan jaringan 4G LTE yang hampir mengcover seluruh wilayah kota Pekanbaru.

Kehadiran layanan data Telkomsel yang disajikan dengan harga yang super hemat mengukuhkan komitmen yang nyata untuk ikut mendukung program pemerintah kota yang menjadikan Pekanbaru sebagai Smart City dengan kemajuan teknologi. Hal ini tentu dapat memberikan kepuasan dalam komunikasi bahkan juga dapat mendongkrak serta membantu perekonomian masyarakat Pekanbaru di semua lini. Seperti dalam wawasan pendidikan, UMKM, perusahaan serta masyarakat kreatif yang menggunakan layanan Telkomsel untuk memenuhi ekonominya.

Seperti misalnya Kurnia Hariyanti yang merupakan seorang mahasiswi di Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Qasim Pekanbaru. Dimana saat ini Ia tengah menyelesaikan skripsinya. Nia begitu panggilan akrabnya, mengaku sangat terbantu dengan tersedianya jaringan internet handal 4G LTE yang ada di kota Pekanbaru, untuk kenyamanan menggunakan layanan ini dia mengakui hanya produk Telkomsel yang dapat memberikan solusi dalam berinternet, sehingga dalam menyelesaikan tugasnya Nia selalu terkoneksi di jaringan yang handal.

"Internet memang kebutuhan bagi saya khususnya dalam menyelesaikan tugas akhir dalam kuliah ini. Mulai dari pemilihan judul yang sesuai dan saya anggap cocok hingga pengerjaanya sekarang, saya beruntung berdomisili di kota Pekanbaru dan saat ini saya masih sering mencari ilmu di internet. Sementara untuk berselancar di dunia maya tersebut, tentu kita membutuhkan data dan juga jaringan yang bagus. Selama ini saya menggunakan paket data dari Telkomsel dan sangat memuaskan," katanya.

Tambahnya, layanan Telkomsel sangat membantu Nia dalam menyelesaikan skripsinya. "Dulu liat teman, kalau sudah bingung pasti ke warnet untuk cari contoh skripsi dengan penelitian yang hampir sama. Kalau sekarang tinggal duduk manis di rumah sudah bisa cari contoh skripsi sepuasnya. Jadi gak perlu repot dan bisa menghemat waktu," bebernya.

Menurut Nia, jaringan Telkomsel sudah cukup bagus dan memuaskan saat ini. Bukan hanya saat dirumah, Nia juga sering nongkrong di Pustaka Wilayah bersama rekan-rekannya untuk diskusi mengenai skripsi masing-masing. "Meski ada internet kita juga butuh contoh skripsi dengan pembahasan yang hampir sama di Pekanbaru. Jadi, kita sering duduk di Puswil bersama-sama. Bahkan ditempat ini juga ada jaringan Wi-fi Id dari Telkomsel jadi kadang kita bisa seharian berinternetan sambil bahas skripsi di sini,"bebernya.

Hal serupa juga dirasakan oleh Elismara yang merupakan pengusaha kue melalui jejaring sosial. Dalam menjajakan produk buatannya seperti kue ulang tahun, kue pernikahan, pizza, serta jajanan pasar, Elis selaku menggunakan media sosial. Sementara untuk aktif dalam media soaisla tersebut, Elis juga menggunakan paket data Telkomsel.

"Kalau di medsos kita menawarkannya dengan gambar yang menarik. Bahkan dalam sekali postingan biasanya ada beberapa gambar dan video yang tentu membutuhkan jaringan kualitas baik. Sehingga cepat terunggah di akun kita. Dan selama menggunakan paket data dari Telkomsel saya merasa puas karena jaringannya sangat bagus," katanya.

Tak hanya itu, Elis menambahkan harga paket datanya juga cukup terjangkau aplagi kini ada paket Intenet Vaganza. Sehingga tidak mengurangi bahkan justru malah menguntungkan usahanya.

"Kadang kita perhatikan terus unggahan gambar dan video kita itu, agar jika ada pesanan bisa langsung kita respon. Keuntunganya, biarpun kita sering buka medsos, memposting serta melayani komentar teman di medsos tersebut, data yang terpakai tidak terlalu banyak. Jadi cukup hemat data. Kualitas jaringan juga bagus. Kadang kita mendapatkan pesanan di lokasi yang kita ketahui, dengan jaringan yang bagus, kemudian kita cari di internet langsung muncul lokasi pemesan. Jadi layanan jaringan yang semakin bagus tentu semakin membantu masyarakat. Kita berharap Telkomsel terus tingkatkan kualitas layanan serta jaringannya. Sehingga Pekanbaru menjadi kota pintar yang masyarakatnya dapat terbantu dengan berbagai prasarana yang handal salah satunnya ketersediaan akses layanan internet yang sangat mempuni." pungkasnya.***(rul)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
PIALA DUNIA 2018 AGENS128
Aku mau kenalin Game Bola Online Piala Dunia. Buat kamu para pecinta sepakbola dimanapun kamu berada. Disitus ini kamu bisa main Game Bola Online Piala Dunia dan juga banyak Game Online menarik lainya Selain itu kamu juga bisa dapatkan banyak bonus main di situs ini. link

NANAS128
link

s128agen.com
Piala Dunia 2018 Rusia Sudah Semakin Dekat.!! Siapa Jagoan Tim Kalian Di Piala Dunia 2018 Rusia Nanti?? main Game Bola Online Piala Dunia dan juga banyak Game Online menarik lainya! dapatkan banyak bonus main di situs ini! Hanya di link


Bisnis Terkini Lainnya..........
- Internetan di Inhu Kini Cepat dan Stabil
- Bank Riau Kepri Sabet 3 Penghargaan di Ajang Infobank 2nd Satisfaction Loyalty Engagement Award 2019
- Dikemas Dengan Paket #KuotaKeluarga,
Telkomsel Tawarkan Internetan Hemat berkuota Besar

- Capella Honda Kembali Gelar Gathering Frontline People Honda Riau
- Pebalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di ATC Qatar
- Manjakan Konsumen, Rabbani Hadirkan Pogram Spesial Berhadiah Umroh
- All New Nissan Livina dan All New Serena Hadir di Riau
- New Honda Mobilio dan New Honda Civic 1.5L Turbo Resmi Mengaspal di Riau
- Wajah Baru New Honda CB150 Verza Semakin Macho
- Keynote Speaker Menaker RI, Dirut BRK sebagai Narsum Seminar Nasional di Universitas Pancasila
- SBT Riau Rencana Rilis Dua Kendaraan Terbaru Suzuki di Riau
- Prudential Indonesia Hadirkan PRUsyariah Program Wakaf
- Kontribusi Pendapatan Data Capai 80 Persen,
XL Axiata Sandang Operator Kedua Terbesar di Indonesia

- Pemkab Inhu Percayakan Transaksi Non Tunai kepada Bank Riau Kepri
- Mudahkan Pelanggan, IM3 Ooredoo Gandeng Gojek
- Manjakan Konsumennya, Favehotel Suguhkan Berbagai Kuliner Khas Nusantara
- mBanking Telkomsel Berikan Award Kepada Mitra Bank
- Kolaborasi Tiga Dialer, Mitsubishi Hadirkan Pameran Bertabur Program Spesial
- Apresiasi Tanoto Foundation, Menristekdikti Resmikan Prodi Vokasi Pulp dan Kertas Pertama di Riau
- Awali Semangat Tahun Baru, Capella Honda Gelar Gathering Frontline People Honda Riau


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com