Home > Bisnis Terkini >>
Berita Terhangat..
Senin, 10 Desember 2018 09:55
Cegah Penyalahgunaan Narkoba, ASN Pemda Pelalawan Jalani Tes Urine

Senin, 10 Desember 2018 08:23
Wan Thamrin Jalani Gladi Pelantikan Gubri di Istana Presiden

Senin, 10 Desember 2018 07:25
Banjir Luapan Sungai Kampar Bikin Banyak Warga Begadang

Senin, 10 Desember 2018 07:20
HIPPMIH Pekanbaru Rancang Seminar Nasional Cari Solusi Anjloknya Harga Kelapa

Ahad, 9 Desember 2018 22:42
Pengumuman Kelulusan SKB CPNS Pemprov Riau Tunggu Pusat

Ahad, 9 Desember 2018 22:35
Sempat Rusuh, Kondisi Rutan Sialang Bungkuk Berangsur Kondusif

Ahad, 9 Desember 2018 18:50
Warga Minta Pemkab Bengkalis Perbaiki Jalan Poros Pematang Duku Timur

Ahad, 9 Desember 2018 17:06
Edi Sakura Terpilih Sebagai Ketua PGRI Kabupaten Bengkalis

Ahad, 9 Desember 2018 15:34
Buaya Terjebak dalam Saluran Irigasi Saat Banjir Berhasil Diamankan Warga Benai

Ahad, 9 Desember 2018 13:47
Pertamina EP Asset 1 Lirik Field Gelar Funtastic Walk Bersama Warga

loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 16 Mei 2018 07:25
Disaksikan Plt Gubri, Diteken Pengembalian Kas Pemkab Rohul ke Bank Riau Kepri

Pemkab Rokan Hulu resmi mengemalikan kas daerah pada Bank Riau Kepri. Penandatanganan kesepakatannya disaksikan Plt Gubri Wan Thamrin Hasyim di Pasirpangaraian.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Kas daerah (Kasda) Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang sebelumnya dikelola Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali dipindahkan ‎ke Bank Riau Kepri Kantor Cabang (Kanca) Pasirpangaraian.

Kasda Pemkab Rohul dipindahkan dari Bank Riau Kepri ke Bank BRI semasa Bupati Rohul dijabat oleh H. Suparman S.Sos, M.Si sekira Agustus 2017 silam. Namun saat H. Sukiman resmi menjabat Bupati Rohul defenitif, Kasda kembali dipindahkan ke Bank Riau Kepri.

Pengembalian Kasda Pemkab Rohul ke Bank Riau‎ Riau Kantor Cabang Pasirpangaraian ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman atau Mou dilakukan Bupati Rohul H. Sukiman, bersama Direktur Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari.

Penandatangan MoU antara Bupati Rohul dengan Direktur Bank Riau Kepri dilakukan usai Apel Bersama seluruh pegawai Pemkab Rohul di lapangan Kantor Bupati Rohul dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri)‎ H. Wan Thamrin Hasyim, Selasa siang (15/5/2018).

Apel Bersama turut dihadiri Bupati Rohul Sukiman,‎ Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Beny Setiyanto‎, Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua, Kepala Kejari Rohul Freddy Daniel Simanjuntak, Pj Sekda Rohul H. Abdul Haris Lubis S.Sos, M.Si, Ketua MKA LAM Riau Al Azhar, Komisaris Bank Riau Kepri H. Mambang Mit, Kepala Kanca Bank Riau Kepri Pasirpangaraian Yudi Asdam, dan lainnya.

Pada amanatnya di Apel Bersama seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Rohul, Plt Gubri H. Wan Thamrin Hasyim‎ mengatakan pengembalian Kasda Pemkab Rohul dari Bank BRI ke Bank Riau Kepri sudah‎ melalui rapat seluruh pemegang saham.

Plt Gubri mengatakan sudah sepantasnya Kasda dikelola oleh Bank Riau Kepri yang merupakan bank daerah, sebab Kabupaten Rohul merupakan bagian dari Provinsi Riau.

"Kita cuma punya satu bank, namanya Bank Riau Kepri. Kalau pun ada satu kabupaten saya miris, tapi tak tahu siapa yang salah siapa yang benar," ujar‎ Wan Thamrin Hasyim usai memimpin apel.

Plt Gubri mengimbau seluruh kepala daerah di Provinsi Riau ikut membesarkan Bank Riau Kepri sebagai bank daerah kebanggaan masyarakat di Bumi Lancang Kuning.

‎Sementara, Direktur Bank Riau Kepri Irvandi Gustari mengaku pihaknya siap mengelola Kasda Pemkab Rohul yang sudah menerapkan sistem non tunai sejak Januari 2018.

Apalagi, ungkap Irvandi, Bank Riau Kepri telah diakui merupakan bank daerah terbaik di Indonesia di bidang service pelayanan kepada nasabah belum lama ini, mengungguli Bank DKI dan BJB.

"Standar bank sebenarnya itu sama. Cuma satu yang perlu dilakukan yaitu komunikasi dan koordinasi sebenarnya yang perlu dilakukan. Dan kita selama ini sudah melakukannya," jelas Irvandi.

Diakuinya, seluruh transaksi keuangan dikembalikan ke Bank Riau Kepri, seperti seluruh APBD, gaji pegawai,‎ dan lainnya dikembalikan ke Bank Riau Kepri.

Soal untuk proses pemindahan Kasda dari Bank BRI ke Bank Riau‎ Kepri, ungkap Irvandi, pihaknya siap kapan saja. Namun masih perlu dilakukan beberapa sistem dengan pemerintah daerah.

‎Irvandi mengaku jauh hari sebelum dilakukan penandatanganan MoU sudah dilakukan rapat dengan pihak instansi terkait di lingkungan Pemkab Rohul. Apalagi Pemkab Rohul punya saham 0,75 persen di Bank Riau Kepri atau sekira Rp 9 miliar.

Di lain tempat, Kepala Badan Pengelolaan‎ Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rohul Jaharuddin SP, MM, mengatakan setelah MoU maka Kasda secara otomatis akan dipindahkan kembali ke Bank Riau Kepri.

Jaharuddin mengaku BPKAD Rohul siap untuk mensupport‎ dikembalikannya Kasda Pemkab Rohul ke Bank Riau Kepri yang akan dilakukan secepatnya.

Diakuinya, pasca MoU akan ditindaklanjuti oleh administrasi secara teknis, seperti SK Penunjukan, sistem secara teknis, serta pembukaan rekening bila dibutuhkan bank oleh pemerintah.‎

"Dengan MoU ini kita sudah mulai berproses. Tetapi administrasi‎ yang harus dikerjakan kan banyak, setelah semua administrasi selesai kita langsung pindahkan," tandas Jaharuddin dan mengaku untuk target‎ pemindahan Kasda Pemkab Rohul akan dilakukan secepatnya.***(zal)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Bisnis Terkini Lainnya..........
- Pelaku Usaha Dukung Konversi Bank Riau Kepri Menjadi Syariah 
- Gapensi Pekanbaru Gelar Muscab VIII
- Memenuhi Kebutuhan Furnitur Masyarakat, Informa Resmikan Informa Custom Furniture
- Resmi Hadir di Riau,
Nissan Terra Dipamerkan di Mal Ska Hingga 2 Desember Nanti

- Muhibbah Tawarkan Paket Umrah Backpacker Seharga Rp17.7 Juta
- Bank Riau Kepri Hatricks 3 Penghargaan Pada Ajang SPEx2 Award 2018
- HGN dan HUT PGRI, Pemkab Meranti dan PT RAPP Teken MoU Tingkatkan Pendidikan Dasar
- Peduli Lingkungan, PT Pegadaian Resmikan Bank Sampah di Kelurahan Tuah Karya
- Sambut Natal dan Tahun Baru, Maxx Corner Mal SKA Berikan Promo Dogger Frappe dan Taro Latte
- Bukukan 888 Unit Kendaraan Terjual,
Mitsubishi Rajai Pasar Otomotif di Riau Sepanjang Oktober

- Bertema November Heroes, SBT Taja Showroom event Bertabur Keuntungan
- Bertema November Heroes, SBT Taja Showroom event Bertabur Keuntungan
- Manjakan Kaum Hawa, Si.Se.Sa Boutique Resmi Hadir di Pekanbaru
- Kantor Kas Bank Riau Kepri Kuala Kampar Diresmikan Bupati Pelalawan
- Berikan Pengalaman Digital Lifestyle Terbaik 4G, Telkomsel Hadirkan PaketBundling "TAU LITE6"
- Perdana di Pekanbaru, BPJS Kesehatan Serahterimakan Taman Batu Refleksi ke Dinas PUPR
- Pemkab Bintan Terima Bantuan Satu Unit Mobil Layanan Pajak CSR Bank Riau Kepri
- 9 Tahun Jadi Member Mal SKA,
Mendadak Dapat Hadiah Mobil, Cristianna Merasa Mimpi

- Belum Resmi Mengaspal di Riau, Nissan Terra Sudah Dipesan 10 Konsumen
- APR Kirim 2 Warga Riau Belajar ke China


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com