Home > Bisnis Terkini >>
Berita Terhangat..
Selasa, 17 Juli 2018 08:52
Bupati Harris Ikuti Program 'Leaderprenuership' di Singapure

Selasa, 17 Juli 2018 07:52
Kasatpol PP Kampar Disebut Arogan, Ketua DPRD Kampar Minta Bupati Beri Sanksi

Senin, 16 Juli 2018 21:28
Ribuan Napi Lapas Bengkalis DengarkanTausiah UAS

Senin, 16 Juli 2018 21:20
SBT Kembali Suguhkan Berbagai Promo dan Program Spesial

Senin, 16 Juli 2018 21:17
Jelang Open Turnamen, Tim Volly PWI Rohil Sparing Partner dengan Polres Rohil

Senin, 16 Juli 2018 21:14
Targetkan 11 Kursi, Golkar Kontestan Pileg Kedua yang Mendaftar ke KPU Kuansing

Senin, 16 Juli 2018 21:09
Revisi Tatib Dewan DPRD Riau Segera Disahkan

Senin, 16 Juli 2018 20:03
‎RSUD Rohul Dibimbing RSPAD Gatot Subroto Jakarta Untuk Percepatan Akreditas

Senin, 16 Juli 2018 19:58
Digagas Diskominfops, Bupati Inhil Resmikan Peluncuran Sistem Inpas

Senin, 16 Juli 2018 19:55
Besok, Sidang Perdana Money Politik di PN Rengat

loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 16 Mei 2018 07:25
Disaksikan Plt Gubri, Diteken Pengembalian Kas Pemkab Rohul ke Bank Riau Kepri

Pemkab Rokan Hulu resmi mengemalikan kas daerah pada Bank Riau Kepri. Penandatanganan kesepakatannya disaksikan Plt Gubri Wan Thamrin Hasyim di Pasirpangaraian.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Kas daerah (Kasda) Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang sebelumnya dikelola Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali dipindahkan ‎ke Bank Riau Kepri Kantor Cabang (Kanca) Pasirpangaraian.

Kasda Pemkab Rohul dipindahkan dari Bank Riau Kepri ke Bank BRI semasa Bupati Rohul dijabat oleh H. Suparman S.Sos, M.Si sekira Agustus 2017 silam. Namun saat H. Sukiman resmi menjabat Bupati Rohul defenitif, Kasda kembali dipindahkan ke Bank Riau Kepri.

Pengembalian Kasda Pemkab Rohul ke Bank Riau‎ Riau Kantor Cabang Pasirpangaraian ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman atau Mou dilakukan Bupati Rohul H. Sukiman, bersama Direktur Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari.

Penandatangan MoU antara Bupati Rohul dengan Direktur Bank Riau Kepri dilakukan usai Apel Bersama seluruh pegawai Pemkab Rohul di lapangan Kantor Bupati Rohul dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri)‎ H. Wan Thamrin Hasyim, Selasa siang (15/5/2018).

Apel Bersama turut dihadiri Bupati Rohul Sukiman,‎ Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Beny Setiyanto‎, Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua, Kepala Kejari Rohul Freddy Daniel Simanjuntak, Pj Sekda Rohul H. Abdul Haris Lubis S.Sos, M.Si, Ketua MKA LAM Riau Al Azhar, Komisaris Bank Riau Kepri H. Mambang Mit, Kepala Kanca Bank Riau Kepri Pasirpangaraian Yudi Asdam, dan lainnya.

Pada amanatnya di Apel Bersama seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Rohul, Plt Gubri H. Wan Thamrin Hasyim‎ mengatakan pengembalian Kasda Pemkab Rohul dari Bank BRI ke Bank Riau Kepri sudah‎ melalui rapat seluruh pemegang saham.

Plt Gubri mengatakan sudah sepantasnya Kasda dikelola oleh Bank Riau Kepri yang merupakan bank daerah, sebab Kabupaten Rohul merupakan bagian dari Provinsi Riau.

"Kita cuma punya satu bank, namanya Bank Riau Kepri. Kalau pun ada satu kabupaten saya miris, tapi tak tahu siapa yang salah siapa yang benar," ujar‎ Wan Thamrin Hasyim usai memimpin apel.

Plt Gubri mengimbau seluruh kepala daerah di Provinsi Riau ikut membesarkan Bank Riau Kepri sebagai bank daerah kebanggaan masyarakat di Bumi Lancang Kuning.

‎Sementara, Direktur Bank Riau Kepri Irvandi Gustari mengaku pihaknya siap mengelola Kasda Pemkab Rohul yang sudah menerapkan sistem non tunai sejak Januari 2018.

Apalagi, ungkap Irvandi, Bank Riau Kepri telah diakui merupakan bank daerah terbaik di Indonesia di bidang service pelayanan kepada nasabah belum lama ini, mengungguli Bank DKI dan BJB.

"Standar bank sebenarnya itu sama. Cuma satu yang perlu dilakukan yaitu komunikasi dan koordinasi sebenarnya yang perlu dilakukan. Dan kita selama ini sudah melakukannya," jelas Irvandi.

Diakuinya, seluruh transaksi keuangan dikembalikan ke Bank Riau Kepri, seperti seluruh APBD, gaji pegawai,‎ dan lainnya dikembalikan ke Bank Riau Kepri.

Soal untuk proses pemindahan Kasda dari Bank BRI ke Bank Riau‎ Kepri, ungkap Irvandi, pihaknya siap kapan saja. Namun masih perlu dilakukan beberapa sistem dengan pemerintah daerah.

‎Irvandi mengaku jauh hari sebelum dilakukan penandatanganan MoU sudah dilakukan rapat dengan pihak instansi terkait di lingkungan Pemkab Rohul. Apalagi Pemkab Rohul punya saham 0,75 persen di Bank Riau Kepri atau sekira Rp 9 miliar.

Di lain tempat, Kepala Badan Pengelolaan‎ Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rohul Jaharuddin SP, MM, mengatakan setelah MoU maka Kasda secara otomatis akan dipindahkan kembali ke Bank Riau Kepri.

Jaharuddin mengaku BPKAD Rohul siap untuk mensupport‎ dikembalikannya Kasda Pemkab Rohul ke Bank Riau Kepri yang akan dilakukan secepatnya.

Diakuinya, pasca MoU akan ditindaklanjuti oleh administrasi secara teknis, seperti SK Penunjukan, sistem secara teknis, serta pembukaan rekening bila dibutuhkan bank oleh pemerintah.‎

"Dengan MoU ini kita sudah mulai berproses. Tetapi administrasi‎ yang harus dikerjakan kan banyak, setelah semua administrasi selesai kita langsung pindahkan," tandas Jaharuddin dan mengaku untuk target‎ pemindahan Kasda Pemkab Rohul akan dilakukan secepatnya.***(zal)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Bisnis Terkini Lainnya..........
- SBT Kembali Suguhkan Berbagai Promo dan Program Spesial
- Cintai Kearifan Lokal Pekanbaru, Telkomsel Luncurkan NSP Star Up Pekanbaru
- New Honda CB150R StreetFire Hadir Semakin Gagah
- Suguhkan Tiga Type Berbeda,
Grand Mutiara dan Mutiara Village Tawarkan Hunian Mewah Berkualitas

- BRK Buka Layanan Perbankan Pertama di Senayang, Kepri
- Bupati Anambas Resmikan Kantor Kas ke 41 Bank Riau Kepri di Kecamatan Palmatak
- 1371 Jemaah Calon Haji 2018 Dua Provinsi Merupakan Nasabah Bank Riau Kepri
- Royal Belanja ke Mal SKA, Resmanety Gembira Dapat Hadiah Sepeda Motor
- Sepanjang Juli 2018, Drego Hotel Pekanbaru Suguhkan Promo Kamar Hanya Rp268 Ribuan
- Muhibbah Travel Berangkatkan 185 Jamaah Haji Khusus Tahun Ini
- Kolaborasi Honda CBR250RR dan Awhin Sanjaya Tak Terbendung
- KPK Undang Bank Riau Kepri Terkait Sistem Pajak Online
- Hampir Sebulan Mengendarai Suzuki Nex II, Rika Merasa Puas dan Nyaman
- Wilayah Riau, Suzuki Nex II Ditargetkan Terjual 1.500 Hingga Penghujung Tahun
- Puas Dengan Suzuki, Nababan Kembali Boyong Suzuki Nex II ke Garasinya
- Momen Lebaran, Trafik Data Telkomsel Naik 29 persen
- Sambut Lebaran, Smartfren Tawarkan Paket Unlimited dengan Harga Terjangkau
- Diserahkan Plt Gubri, ‎Bank Riau Kepri Bantu Rp 50 Juta untuk Masjid dan Musholla di Rohul
- Incar Pemotor Muda, Suzuki Nex II Sudah Bisa Dimiliki Warga Riau
- Oto Banking Bank Riau Kepri Pasirpangaraian Layani Penukaran Uang Baru Secara Keliling


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com