Home > Bisnis Terkini >>
Berita Terhangat..
Ahad, 19 Agustus 2018 21:17
Lokasi Sulit Dijangkau dan Sumber Air Jauh, 20 Hektar Lahan di Bukit Suligi Rohul Terbakar

Ahad, 19 Agustus 2018 21:08
Semakin Irit dan Bertenaga, Capella Honda Hadirkan All New Honda PCX Hybrid di Riau

Ahad, 19 Agustus 2018 21:04
Meriahkan HUT RI Ke - 73, Bupati Inhil Apresiasi Berbagai Lomba yang Digelar DWP

Ahad, 19 Agustus 2018 21:01
Dikendalikan dari Lapas Tangerang, Tim Gabungan BNN Pusat dan BNNP Riau Amankan 30 Ribu Butir Inex di Dumai

Ahad, 19 Agustus 2018 17:11
Ratusan Warga Selat Panjang Tumpah Ruah Ikuti Jalan Sehat

Ahad, 19 Agustus 2018 16:51
Peringati Hari ke-57,
Bupati Kuansing: Pramuka Harus Jadi Garda Terdepan Perekat NKRI


Ahad, 19 Agustus 2018 16:48
‎Tiga JCH Kloter 18 Batam Sakit, 2 JCH Kehilangan Uang di Hotel

Ahad, 19 Agustus 2018 16:37
Peduli Kemanusiaan,
DDI Bathin Solapan, Bengkalis Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Lombok


Ahad, 19 Agustus 2018 15:34
Terima Gratifikasi di Atas Sejuta, Penyelenggara Negara di Rohul Wajib Laporkan ke KPK RI

Ahad, 19 Agustus 2018 14:55
Geledah Mobil Agya,
Polsek Tambusai‎ Utara Tangkap Pengedar dan Sita 7 Paket Sabu


loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 1 Juni 2018 13:05
Dipuji KPK, E- Samsat Resmi Diluncurkan

Dengan diluncurkannya e-Samsat, maka tak ada lagi alasan untuk tidak membayar pajak kendaraan di Riau. Peluncuran e-Samsat ini mendapat pujian dari KPK.

Riauterkini-PEKANBARU-Plt. Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim bersama Kapolda Riau Irjen Pol Nandang SH. MH dan Dirut Bank Riau Kepri Dr Irvandi Gustari secara langsung me launching penggunaan aplikasi e samsat Provinsi Riau serta meresmikan layanan samsat pada jaringan Kantor Bank Riau Kepri, Kamis (31/5/18) di Ballroom Dang Merdu Bank Riau Kepri Lantai 4 Gedung Menara dang Merdu Bank Riau Kepri. Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Bapenda Provinsi Riau, Jasa Raharja Perwakilan Riau dan Polda Riau bersama Bank Riau Kepri.

Pihak KPK yaitu Koordinator Wilayah II Sumatera Korsup Pencegahan Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia Adlinsyah M. Nasution beserta Deputi Pencegahan KPK RI Junet Junaidi memberikan apresiasi dan memuji peluncuran e samsat di Riau ini melalui Bank Riau Kepri . dan oleh KPK disebutkan bahwa di Riau untuk pembayaran pajak kendaraan tidak ada celah lagi ada kebocoran dan termasuk pungli tentunya dan ini akan menaikkan pertumbuhan PAD Riau secara significant menurut Koordinator Wilayah II Sumatera Korsup Pencegahan Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia Adlinsyah M. Nasution yang akrab dipanggil Coki.

Istimewanya program e samsat ini dapat diunduh langsung melalui playstore pada Android, hal ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan BPD se Indonesia. Selain itu program e samsat yang dimiliki oleh bank berlogo tiga layar terkembang ini terintegrasi secara online untuk seluruh wilayah Riau. Inipun tidak berhenti sampai disini saja, Insya Allah dalam 2 bulan kedepan, pembayaran pajak kendaraan bermotor di Riau sudah bisa pula melalui mobile banking, dan ini pertama untuk kalangan BPD se Indonesia, tutur Dirut Bank Riau Kepri.

Dengan resminya e samsat Riau ini, maka pajak kendaraan dapat dibayarkan melalui ATM Bank Riau Riau dan semua kantor jaringan Bank Riau Kepri, termasuk pada hari Sabtu dan Minggu pun, bisa dilakukan pada Butik- Butik Bank Riau Kepri yang tetap buka pelayanan di hari Sabtu dan Minggu. Menurut Kabapenda Riau Indra, tidak ada alasan lagi bagi pemilik kendaraan untuk menunda atau tidak bayar pajak kendaraan bermotor mereka. Pelayanan prima telah tersedia, tutur Indra.

Launching e samsat ini ditandai dengan penandatangan MoU serta menekan tombol sirene secara bersama-sama oleh Plt. Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim bersama Kapolda Riau Irjen Pol. Drs. Nandang, MH dan Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Riau Herry Kesuma, SE, MM serta Direktur Bank Riau Kepri DR. IRvandi Gustari. Kegiatan tersebut disaksikan langsung oleh Kepala OJK Riau Yusri Beserta Kepala BI Perwakilan Riau Siti Astiyah, Kepala BPKP Riau Dikdik Sadikin, Kepala Bapenda Drs. H. Indra Putrayana, M.Si, Dirlantas Poda Riau Kombes Pol Rudy Syarifudin, Direktur Operasional Bank Riau Kepri Denny M Akbar dan Komut HR. Mambang Mit beserta Komisaris Independen Taufiqurrahman.

Acara ini juga dihadiri Koordinator Wilayah II Sumatera Korsup Pencegahan Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia Adlinsyah M. Nasution beserta Deputi Pencegahan KPK RI Junet Junaidi sebagai Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) yang meliputi e-Planning dan e-Budgeting, e-PTSP (Perizinan), Pengadaan Barang dan Jasa, Penguatan APIP (Aparat Pengawas Internal Pemerintah), e-Samsat, dan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP).

Dalam sambutannya Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim menyambut baik pemanfaatan aplikasi E-Samsat Provinsi Riau ini. Ia menjelaskan program ini dapat mengurangi rumitnya birokrasi, dalam hal pembayaran pajak. Dengan aplikasi ini pelayanan pembayaran pajak oleh masyarakat semakin ,mudah, cepat dan praktis.

Dalam hal ini KPK RI turut serta mengawal langsung proses launching program e Samsat Provinsi Riau ini. Program ini merupakan sebuah perangkat lunak yang dibangun dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan melalui ATM Bank Riau Kepri.

Koordinator Wilayah II Sumatera Korsup Pencegahan KPK Adlinsyah M. Nasution berharap aplikasi e samsat ini kedepannya juga dapat digunakan melalui m banking Bank Riau Kepri sehingga seluruh masyarakat Riau dapat membayar pajak kendaraannya dimana saja.

Masih pada acara yang sama Kapolda Riau Irjen Pol. Drs. Nandang, MH mengapresiasi program e samsat ini. Ia menjelaskan hal ini merupakan suatu langkah yang cerdas dan merupakan perwujudan dari nawacita Presiden RI Joko Widodo yang harus didukung bersama. Lebih lanjut Ia menyampaikan program ini sebagai terobosan yang sangat bagus dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sementara itu, Dirut BRK DR. Irvandi Gustari menyambutkan baik kerjasama yang dilakukan oleh Pemprov Riau, Polda Riau dan Jasaraharja Cabang Riau serta Bank Riau Kepri sendiri. Secara sistem Bank Riau Kepri telah memiliki teknologi mumpuni, dari SDM, sistem jaringan, serta jaringan kantor telah disiapkan untuk program ini. ***(rls)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Bisnis Terkini Lainnya..........
- Semakin Irit dan Bertenaga, Capella Honda Hadirkan All New Honda PCX Hybrid di Riau
- Tampil Lebih Macho, Capella Honda Luncurkan New Honda CB150R Streetfire di Riau
- Diguyur Hujan Lebat, Dirut Bank Riau Kepri Pimpin Upacara HUT RI ke 73
- Maksimalkan Semua Kualitas Layanan Prima,
XL Axiata Resmikan Customer Experiencedan Service Operation Center

- Meriahkan Hari Kemerdekaan ke-73 Indonesia, SBT Hadirkan Beragam Promo Spesial
- Bank Riau Kepri Sosialisasikan E LHKPN Bersama KPK
- Securitech Wrapping, Solusi Kenyamanan Anak Negeri Saat Berpergian
- Dibuka Wagubri, BRK Taja Pelatihan Pelaporan E-LHKPN dan Komitmen Anti Gratifikasi Bersama KPK
- Bank Riau Kepri Sabet 2 Award Pada Ajang TOP Bank 2018
- Beri Layanan Terbaik, Samsung Buka Service Centre ke 127 di Duri, Bengkalis
-
- Sunway Medical Center Perkenalkan Teknologi Terbaru Penanganan Kanker
- AHM Resmi Pasarkan Honda Super Cub C125
- AHM Hadirkan Beragam Motor Premium Honda di GIIAS 2018
- Pantau Kesiapan Infrastruktur di Moment Asian Games 2018,
Direktur Network Telkomsel Sambangi Jakabaring Sport City

- Join Pajak Online Pemko Batam dan Bank Riau Kepri jadi Percontohan
- Sambut HUT RI 2018, Labersa Hotel Taja Festival Jajanan Tempo Doeloe
- Sediakan Kemudahan dan Kepuasan Masyarakat, Safari FIFgroup Hadir di Pekanbaru
- Lewat The NextDev Talent,
Telkomsel Ajak Anak Muda Perkuat Dampak Sosial Positif untuk Indonesia

- Suguhan Baru, XL Axiata Luncurkan Paket XL Go IZI Terbaru dengan Kuota 20GB Selamanya


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com