Home > Bisnis Terkini >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 25 Mei 2019 21:23
Hadapi Persaingan Global, Peradi Pekanbaru Siapkan Advokat Menguasi Bahasa Inggris

Sabtu, 25 Mei 2019 20:20
Tim PKM Edu-PHOTSIC Universitas Riau Show di SMAN 2 Siak Hulu

Sabtu, 25 Mei 2019 16:14
Kasat Lantas Cek Kesiapan Personel dan Kendaraan Dinas Jelang Idul Fitri 2019

Sabtu, 25 Mei 2019 16:09
Wisuda UIR Periode II Tahun 2019, Hermanto Duduki Pemuncak Tingkat Universitas

Sabtu, 25 Mei 2019 14:54
Nikmati 4Gpluskuat Saat Berbuka Puasa

Sabtu, 25 Mei 2019 14:02
Bupati Harapkan Program Listrik Desa di Inhil Dapat Digesa

Sabtu, 25 Mei 2019 13:11
Tanpa Dana Desa, Pembangunan Tak Kan Merata di Kuansing

Sabtu, 25 Mei 2019 13:08
Berbagi Kebahagiaan, PT Rifan Financindo Berjangka Pekanbaru Santuni Puluhan Anak Yatim

Sabtu, 25 Mei 2019 07:19
Bupati Kampar Lantik 11 Pejabat Eselon II

Jum’at, 24 Mei 2019 22:02
Imigrasi Bengkalis Santuni Anak Panti Asuhan

loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 5 Juni 2018 20:39
Siap Layani Lonjakan Trafik Ramadhan Idul Fitri 2018,
Telkomsel Tingkatkan Distribusi Produk Hingga Dua Kali Lipat


Antisipasi lonjakan trafik Idul Fitri, Telkomsel tingkatkan distribusi produk hingga dua kali lipat. Hal ini meliputi kartu perdana hingga pengisian pulsa.

Riauterkini - PEKANBARU -Memenuhi kebutuhan komunikasi menyambut Lebaran Idul Fitri , Telkomsel telah melakukan peningkatan kualitas jaringan jauh hari sebelum Ramadhan. Hal ini merupakan komitmen Telkomsel dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri untuk memberikan layanan terbaik bagi Pelanggan.

Executive Vice President Telkomsel Area sumatera Paulus Djatmiko melalui General Manager Sales RegionaI Sumbagteng Telkomsel Ihsan menjelaskan untuk menghadapi mudik Lebaran, Telkomsel telah mengidentifikasi sebanyak 198 hotspotatau POI(Point of Interest)se sumatera. Yakni meliputi Bandar Udara, Terminal Bus, Stasiun Kereta, Dermaga, Rumah Sakit, Area Padat Populasi, Pasar Tradisional, dan Mal.

"Lokasi-lokasi tersebut kita prediksi akan mengalami lonjakan komunikasi yang cukup tinggi di masa Ramadhan dan Lebaran. Untuk memaksimalkan kapasitas di lokasi-lokasi tersebut, kita menyiagakan sebanyak10unitcompact mobile base station(Combat) ataumobile BTSuntuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi dan mengakses data," katanya.

Lanjutnya, di samping mengerahkan Combat, berbagai upaya yang dilakukan TelkomselArea Sumaterauntuk mengoptimalkan kualitas jaringan menghadapi periode mudik Lebaran di antaranya membangunlebih dari 3.100 base transceiver station(BTS) baru.

"Ini adalah bentuk komitmen Telkomsel memberikan layanan terbaik, terutama di berbagai jalur dan lokasiyang akan dipadati pemudik maupun wisatawan, sehingga dapat memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan saat momen lebaran," tuturnya.

Trafik layanan data ataupayloadpada puncak Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) tahun ini diproyeksi sekitar3,6terabyte atau naiklebih49 perseb dibandingkan puncak RAFI tahun lalu. Sementara itu, trafik layanan suara tahun ini diproyeksilebih dari496 Jutamenitper hari. Lain itu, trafik SMS diperkirakan menembuslebih dari68juta SMS perhari pada puncak RAFI kali ini.

Dengan data tersebut, Telkomsel juga menghadirkan posko mudik dan titik layanan di lokasi-lokasi POI yang telah teridentifikasi agar kebutuhan komunikasi pelanggan tetap terjaga. Selain itu seluruhchannelpelayananexistingTelkomsel juga diharapkan dapat berfungsi maksimal selama Ramadhan dan Lebaran, di antaranya115GraPARI,189Mobile GraPARI,15unit layanandigital self-serviceMyGraPARI, dan266Branch Office (Telkomsel Distribution Center). Pada saat yang bersamaan, mitra distributor Telkomsel juga turut siaga menjaga ketersediaan produk.

"Untuk memastikankesiapan jaringan dalam mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi selama periode Ramadhan dan Idul Fitri, kita juga telah meningkatkan seluruh elemen jaringan dititik-titik strategis jalur mudik danpusat-pusat keramaianpublik.Secara nasional , Telkomsel membangun 12,113BTSmulti-bandLong Term Evolution (LTE)diseluruh Indonesia untuk menghadirkan layanan yang berkualitasdengan kapasitas yang memadai," paparnya.

Dari sisi produk dan layanan,secara nasionalTelkomsel berupaya menjaga ketersediaankartu perdana dan layanan isi ulang pulsasesuai dengan kebutuhan pelangganyang biasanya meningkat pada periode RAFI. Telkomsel jugamenggelar posko layanan di772titik strategis di jalur mudik dan lokasi wisatautama(point of interest), yang meliputiBandar Udara, Terminal Bus, Stasiun Kereta, Dermaga, Rumah Sakit, Area Padat Populasi, Pasar Tradisional, dan Mal.

Selain itu, seluruh kanal pelayanan existing Telkomsel jugabersiaga melayani pelanggan, diantaranya 83 GraPARI Telkomsel Siaga dan 349 GraPARI Mitra Siaga,761Mobile GraPARIyang terdiri dari 592 armada mobil dan 169 armada motor,98unit layanandigitalself-service MyGraPARI, 359 kantor pelayanan mitra distributor, dan 3.779 Outlet Siaga.

Selain kesiapan jaringan dan layanan, pada bulan Ramadhan ini Telkomsel juga mengadakan serangkaian kegiatan sosial, yakni buka puasa bersama2500anakNegeri se Sumatera yang merupakan bagian dari 10.000 anak negeri secara nasional.*(rul)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Bisnis Terkini Lainnya..........
- Serunya Midnight Sale di Mal SKA, Diskon Melimpah Sampai 70 Persen
- Buka Bersama Pengurus, Apindo Gandeng ACI NUS Gelar Survey Daya Saing Usaha 2019
- Antisipasi Lonjakan Traffic, Smartfren Tingkatkan Beragam Layanan
- Mau Umroh? Ke Rabbani Dulu Biar Gratis
- Prime Park Hotel Pekanbaru Undang Ratusan Anak Yatin Berbuka Puasa Bersama
- WOM Finance Gelar Buka Bersama dan Baksos di 21 Masjid Se-Nusantara
- Timezone Play N Learn Hadirkan Konsep Baru
- Wakil Walikota Pekanbaru Buka Butik Mukena Siti Khadijah
- RAPP Hibahkan Gedung Baru SPKT Polres Pelalawan pada Kapolda Riau
- Sebarkan Kebahagiaan Ramadhan, Telkomsel dan Rekan Media Bagi 1.000 Takjil Gratis
- Layani Lonjakan Komunikasi Idul Fitri 2019,
Telkomsel Tingkatkan Elemen Jaringan di Jalur Mudik dan Pusat Keramaian

- Optimis Sedot Minat Keluarga Riau, Wuling Luncurkan Cortez CT dan Convero S ACT
- Buahkan Hasil, Komitmen GOJEK Tingkatkan Penghasilan Mitra Driver Hingga 45 Persen
- PT RAPP serahkan Santunan Anak Yatim untuk Wilayah Meranti
- Bank Riau Kepri Siap Layani Pembayaran Tagihan ATB di Kota Batam
- Hadirkan 45 Pilihan Menu Khas Nusantara, Furaya Hotel Manjakan Konsumen Berbuka Puasa
- Belajar dari Para Penerima Beasiswa RAPP
- Kuartal Pertama 2019, XL Axiata Tumbuh Signifikan
- Pemprov Kepri Resmi Gunakan E-Samsat Bank Riau Kepri
- Ratusan Murid TK dan SD Kota Pekanbaru Ramaikan Lomba Mewarnai Bank Riau Kepri


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com