Home > Bisnis Terkini >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 19 Januari 2019 15:51
Bupati Bengkalis: Jangan 'Sunat' Bantuan Kesejahteraan Guru Honor Madrasah

Sabtu, 19 Januari 2019 15:47
Satlantas Polres Kuansing Deklarasikan MRSF

Sabtu, 19 Januari 2019 15:38
Polres Rohil Hadiri Pertemuan Silarurrahmi PWI Rohil

Sabtu, 19 Januari 2019 14:05
Pemkab Inhil Audiensi ke Kemenristek Dikti,
Pusat Akan Jadikan Inhil Kluster Kelapa Nasional


Sabtu, 19 Januari 2019 14:01
Satu 'Kurir' Sabu 10 Kg di Bengkalis Bebas dari Pidana Mati

Jum’at, 18 Januari 2019 21:51
Pemkab Kuansing Jajaki Kerjasama Membatik ke Balai Industri Padang

Jum’at, 18 Januari 2019 21:34
Belum Miliki Identitas, Seribuan Napi Lapas Bengkalis Jadi Target Rekam KTP El

Jum’at, 18 Januari 2019 19:02
Plt Bupati Kampar Serahkan DPA 2019 kepada Seluruh OPD

Jum’at, 18 Januari 2019 18:55
Ditangkap Setelah Anak Lahir, Pemuda Setubuhi Anak Bawah Umur di Rohul Diciduk Polisi

Jum’at, 18 Januari 2019 18:35
Dandim 0314 Silahturahmi ke Kantor Bupati Inhil

loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 5 Juni 2018 20:39
Siap Layani Lonjakan Trafik Ramadhan Idul Fitri 2018,
Telkomsel Tingkatkan Distribusi Produk Hingga Dua Kali Lipat


Antisipasi lonjakan trafik Idul Fitri, Telkomsel tingkatkan distribusi produk hingga dua kali lipat. Hal ini meliputi kartu perdana hingga pengisian pulsa.

Riauterkini - PEKANBARU - Memenuhi kebutuhan komunikasi menyambut Lebaran Idul Fitri , Telkomsel telah melakukan peningkatan kualitas jaringan jauh hari sebelum Ramadhan. Hal ini merupakan komitmen Telkomsel dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri untuk memberikan layanan terbaik bagi Pelanggan.

Executive Vice President Telkomsel Area sumatera Paulus Djatmiko melalui General Manager Sales RegionaI Sumbagteng Telkomsel Ihsan menjelaskan untuk menghadapi mudik Lebaran, Telkomsel telah mengidentifikasi sebanyak 198 hotspot atau POI (Point of Interest) se sumatera. Yakni meliputi Bandar Udara, Terminal Bus, Stasiun Kereta, Dermaga, Rumah Sakit, Area Padat Populasi, Pasar Tradisional, dan Mal.

"Lokasi-lokasi tersebut kita prediksi akan mengalami lonjakan komunikasi yang cukup tinggi di masa Ramadhan dan Lebaran. Untuk memaksimalkan kapasitas di lokasi-lokasi tersebut, kita menyiagakan sebanyak 10 unit compact mobile base station (Combat) atau mobile BTS untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi dan mengakses data," katanya.

Lanjutnya, di samping mengerahkan Combat, berbagai upaya yang dilakukan Telkomsel Area Sumatera untuk mengoptimalkan kualitas jaringan menghadapi periode mudik Lebaran di antaranya membangun lebih dari 3.100 base transceiver station (BTS) baru.

"Ini adalah bentuk komitmen Telkomsel memberikan layanan terbaik, terutama di berbagai jalur dan lokasiyang akan dipadati pemudik maupun wisatawan, sehingga dapat memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan saat momen lebaran," tuturnya.

Trafik layanan data atau payload pada puncak Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) tahun ini diproyeksi sekitar 3,6 terabyte atau naik  lebih 49 perseb dibandingkan puncak RAFI tahun lalu. Sementara itu, trafik layanan suara tahun ini diproyeksi lebih dari 496 Juta menit per hari. Lain itu, trafik SMS diperkirakan menembus lebih dari 68 juta SMS perhari pada puncak RAFI kali ini.

Dengan data tersebut, Telkomsel juga menghadirkan posko mudik dan titik layanan di lokasi-lokasi POI yang telah teridentifikasi agar kebutuhan komunikasi pelanggan tetap terjaga. Selain itu seluruh channel pelayanan existing Telkomsel juga diharapkan dapat berfungsi maksimal selama Ramadhan dan Lebaran, di antaranya 115 GraPARI, 189 Mobile GraPARI, 15 unit layanan digital self-service MyGraPARI, dan 266 Branch Office (Telkomsel Distribution Center). Pada saat yang bersamaan, mitra distributor Telkomsel juga turut siaga menjaga ketersediaan produk.

"Untuk  memastikan   kesiapan jaringan dalam mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi selama periode Ramadhan dan Idul Fitri, kita juga telah meningkatkan seluruh elemen jaringan di titik-titik strategis jalur mudik danpusat-pusat keramaian publik. Secara nasional , Telkomsel membangun 12,113 BTS multi-band Long Term Evolution (LTE) di seluruh Indonesia untuk menghadirkan layanan yang berkualitas dengan kapasitas yang memadai," paparnya.

Dari sisi produk dan layanan, secara nasional  Telkomsel berupaya menjaga ketersediaan kartu perdana dan layanan isi ulang pulsa sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang biasanya meningkat pada periode RAFI. Telkomsel juga menggelar posko layanan di 772 titik strategis di jalur mudik dan lokasi wisata utama (point of interest), yang meliputi Bandar Udara, Terminal Bus, Stasiun Kereta, Dermaga, Rumah Sakit, Area Padat Populasi, Pasar Tradisional, dan Mal. 

Selain itu, seluruh kanal pelayanan existing Telkomsel juga bersiaga melayani pelanggan, diantaranya  83 GraPARI Telkomsel Siaga dan 349 GraPARI  Mitra Siaga, 761 Mobile GraPARI yang terdiri dari 592 armada mobil dan 169 armada motor,98 unit layanandigitalself-service MyGraPARI, 359 kantor pelayanan mitra distributor, dan 3.779 Outlet Siaga.

Selain kesiapan jaringan dan layanan, pada bulan Ramadhan ini Telkomsel juga mengadakan serangkaian kegiatan sosial, yakni buka puasa bersama 2500anak Negeri se Sumatera yang merupakan bagian dari 10.000 anak negeri secara nasional.*(rul)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Bisnis Terkini Lainnya..........
- GameZ Free Fire Competition Telkomsel Berhadiah Ticket Grand Final Indonesia Master 2019
- Komit Pembangunan Keberlanjutan, RAPP Raih Indonesia Sustainable Business Awards
- Kemenag Bengkalis Gandeng Bank Riau Kepri Syariah untuk Layanan Perbankan
- Digi Learning Bank Riau Kepri Resmi Diluncurkan
- Program Gebyar Merdeka SMS Banking, Telkomsel Serahkan Grand Prize Kawasaki Ninja Versys-x 250
- Permudah Pelanggan, Telkomsel Luncurkan Aplikasi mBanking di Riau
- PCR Terima Penghargaan dari Kemenristekdikti
- Sajikan Makanan Jepang dan Western, Zenbu dan Beatrice Quarters Hadir di Mal SKA Pekanbaru
- Chevron Dukung Pelestarian Lingkungan dan  Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB 
- BI Akui Baru 14 Juta UMKM Dapatkan Pembiayaan Perbankan
- Independent School Riau Chevron Sumbang 2.585 Buku Untuk Perpustakaan Pekanbaru
- BNI-KODAM I Bukit Barisan Jalin Kerjasama Pembayaran Tunkin
- Si-BiRU Resmi Diluncurkan di Riau
- Pelaku Usaha Dukung Konversi Bank Riau Kepri Menjadi Syariah 
- Gapensi Pekanbaru Gelar Muscab VIII
- Memenuhi Kebutuhan Furnitur Masyarakat, Informa Resmikan Informa Custom Furniture
- Resmi Hadir di Riau,
Nissan Terra Dipamerkan di Mal Ska Hingga 2 Desember Nanti

- Muhibbah Tawarkan Paket Umrah Backpacker Seharga Rp17.7 Juta
- Bank Riau Kepri Hatricks 3 Penghargaan Pada Ajang SPEx2 Award 2018
- HGN dan HUT PGRI, Pemkab Meranti dan PT RAPP Teken MoU Tingkatkan Pendidikan Dasar


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com