Home > Bisnis Terkini >>
Berita Terhangat..
Rabu, 23 Januari 2019 23:21
Hanya 450 Pengusaha Depot Air Minum di Pekanbaru yang Teruji

Rabu, 23 Januari 2019 22:50
Peluncuran Program DMIJ Plus Terintegrasi, Bupati Inhil Ungkap Telah Siapkan Berbagai Terobosan

Rabu, 23 Januari 2019 21:07
Dugaan Perselingkuhan Oknm DPRD Kuansing,
Keluarga Terlapor Sempat Minta Mencabut Pengaduan


Rabu, 23 Januari 2019 20:58
Berbagai Gelaran Disiapkan Panitia Imlek Bersama Sambut Perayaan Imlek 2019

Rabu, 23 Januari 2019 20:53
Polsek Ukui Gagalkan Mobil Truk Pengangkut 'Illog'

Rabu, 23 Januari 2019 19:32
Sinergitas TNI-Polri, Polres Inhu Sosialisasi Bahaya Narkoba di Kodim 0302

Rabu, 23 Januari 2019 19:13
Yowan Terpilih Menjadi Ketua LPM Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru

Rabu, 23 Januari 2019 17:04
Ratusan Prajurit Kodim 0313/KPR se-Rohul‎ Jalani Minggu Militer di Pasirpangaraian

Rabu, 23 Januari 2019 16:53
Kadis PUPR Rohul Turun Tangan,
‎Jalan Provinsi di Rambah Hilir Rusak tarena tak Ada Drainese


Rabu, 23 Januari 2019 16:48
Peredaran Narkoba di LP Kelas II B Bangkinang Kembali Terungkap

loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 30 Agustus 2018 17:03
Tempuh 1000 Kilometer, Gunadi Akui Viar Vortex 250 Tangguh

Gunadi, rider dengan misi menempuh 15.000 kilometer menuju Himalaya Solo Ride dari Jakarta, akui ketanggugan Viar Vortex 250. Hal ini disampaikannya di Pekanbaru setelah melakukan perjalanan sekitar 1000 kilometer dari Jakarta.

Riauterkini - PEKANBARU - Meski baru menjalani 1000 kilometer, Gunadi selaku founder sekaligus Ketua Umum Freeriders Indonesia (FRI) akui ketangguhan Viar Vortex 250 yang merupakan kendaraan teranyar Viar Motor Indonesia. Dalam ekspedisinya ini Gunadi disuport penuh oleh PT Triangle Motorindo sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan PT Adira Finance.

"Viar Vortex 250 merupakan sepeda motor buatan anak bangsa yang tangguh. Bukan hanya tangguh, kendaraan ini juga memiliki mesin yang "bandel" dengan akselerasi yang bagus. Bahkan dalam perjalanan menuju Pekanbaru ini, Viar Vortex 250 mampu melaju diatas 130 km/jam. Namun, ada rekan saya bisa melaju sampai 160 km/jam. Tapi saya kurang berani memutar gas hingga kecepatan tersebut. Meski begitu, kendaraan ini memiliki kenyamanan lebih," katanya.

Lanjutnya, setelah Pekanbaru Gunadi akan kembali melanjutkan perjalanan menuju Tanjung Balai Asahan kemudian menyeberang ke Malaysia Kuala Lumpur, Thailand, Myanmar, Nepal dan India. Sesampai di kota New Delhi lanjut menuju Himalaya melalui rute Candigarh, Srinagar, Leh, Khardungla Pass -Pangong Lake, Manali, Dangerous Road dan kembali ke New Delhi.

"Menuju Himalaya nanti saya akan melewati berbagai kondisi jalan baik berbatu, maupun aspal. Bahkan nanti ada satu yang merupakan jalan tertinggi di dunia yakni 18.350 meter di atas permukaan laut," katanya.

Diperkirakan, Gunadi akan tiba di Himalaya saat peringatan Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2018 mendatang. Selain ingin mengibarkan bendera Merah Putih sebagai bentuk persahabatan antar negara, Ia juga memiliki misi memperkenalkan adat, budaya dan keberagaman masyarakat Indonesia.

"saya juga akan menunjukkan bahwa sepeda motor Viar Vortex sebagai produk karya anak bangsa kepada dunia sangat bisa dihandalkan melakukan perjalanan ini,” terangnya.

Meski melakukan perjalanan solo, Gunadi juga sudah cukup berpengalaman dalam hal touring menggunakan sepeda motor. Ia beberapa kali melakukan tour ke semua daerah di Nusantara kecuali Papua. Karena kondisi jalan yang tidak memungkinkan. Tak hanya itu, tour ke luar negeri menggunakan sepeda motor juga sudah beberapa kali Ia jalani. Bahkan setelah misi ini selesai, Gunadi akan melakukan perjalanan ke Beijing dan beberapa negara lainnya.

"Nanti saya akan dipandu oleh para rider di negara tersebut. Dimana sahabat roder sudah menunggu di negara yang akan saya lewati," katanya.

Sementara itu, Deden Gunawan selaku Coorporet Manager PT. Triangle Motorindo yang juga hadir di Pekanbaru mengatakan PT Triangle Motorindo sebagai produsen sepeda motor Viar Vortex sangat bangga dan apresiasi kepada Gunadi yang mau membuktikan ketangguhan Viar Vortex 250 untuk menjelajah.

"Kegiatan seperti ini sudah kita laksanakan beberapa kali sebelumnya. Namun, memang hanya sebatas Sabang sampai Meraoke. Kita berharap perjalanan ini dapat menunjukkan kepada dunia bahwa motor Brand lokal mampu bersaing dibisnis otomotif dunia," katanya.

Sedangkan Indra Hariyono selaku Marketing Manager Sumbagut Adira Finance menjelaskan pihaknya juga mendukung penuh program perjalanan hingga 70 hari menuju Himalaya ini. "Kita memiliki misi yang kita titipkan kepada Gunadi. Seperti ini merupakan aksi keselamatan jalan menjelajah berbagai medan menuju Himalaya. Selain itu juga bentuk apresiasi keberhasilan pembangunan nasional, pelestarian lingkungan hidup, persahabatan antar bangsa dan tentu brother has no border," bebernya.

Perjalanan menuju Himalaya ini sejalan dengan semangat hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun. Dimana pelepasan keberangkatan Gunadi sudah dilakukan sejak 26 Agustus 2018 lalu dari kantor Kementrian Perhubungan, Jakarta. Turut hadir dalam pelepasan perwakilan Kementrian Perhubungan Republik Indonesia, Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia, Polri, BMKG, Ikatan Motor Indonesia (IMI), Kedutaan Besar Malaysia, Kedutaan Besar Thailand, Kedutaan Besar Myanmar, Kedutaan Besar Nepal, Kedutaan Besar India, Sekjen ASEAN, Ditjen Bea dan Cukai, Ditjen Perhubungan Darat dan Direktur Marketing PT Triangle Motorindo, Sutjipto Atmodjo serta ratusan bikers se-Jabodetabek.***(rul) Attachments

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Bisnis Terkini Lainnya..........
- DPRD dan Pemkab Bengkalis Kunjungi Bank Riau Kepri untuk Rencana Penambahan Modal
- Pemkab Rohul Tanda Tangani MoU Kasda Online dengan Bank Riau Kepri dan BPKP Riau
- 2019, SBT Targetkn 4000 Unit Mobil Suzuki Terjual di Riau
- Sasar Kaum Milenial, Luno Taja Edukasi Investasi Aset Kripto di Pekanbaru
- GameZ Free Fire Competition Telkomsel Berhadiah Ticket Grand Final Indonesia Master 2019
- Komit Pembangunan Keberlanjutan, RAPP Raih Indonesia Sustainable Business Awards
- Kemenag Bengkalis Gandeng Bank Riau Kepri Syariah untuk Layanan Perbankan
- Digi Learning Bank Riau Kepri Resmi Diluncurkan
- Program Gebyar Merdeka SMS Banking, Telkomsel Serahkan Grand Prize Kawasaki Ninja Versys-x 250
- Permudah Pelanggan, Telkomsel Luncurkan Aplikasi mBanking di Riau
- PCR Terima Penghargaan dari Kemenristekdikti
- Sajikan Makanan Jepang dan Western, Zenbu dan Beatrice Quarters Hadir di Mal SKA Pekanbaru
- Chevron Dukung Pelestarian Lingkungan dan  Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB 
- BI Akui Baru 14 Juta UMKM Dapatkan Pembiayaan Perbankan
- Independent School Riau Chevron Sumbang 2.585 Buku Untuk Perpustakaan Pekanbaru
- BNI-KODAM I Bukit Barisan Jalin Kerjasama Pembayaran Tunkin
- Si-BiRU Resmi Diluncurkan di Riau
- Pelaku Usaha Dukung Konversi Bank Riau Kepri Menjadi Syariah 
- Gapensi Pekanbaru Gelar Muscab VIII
- Memenuhi Kebutuhan Furnitur Masyarakat, Informa Resmikan Informa Custom Furniture


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com