Home > Bisnis Terkini >>
Berita Terhangat..
Ahad, 23 September 2018 15:16
Usai Terima SK, Tim Prabowo-Sandi Siapkan 4 Langkah Pemenangan di Riau

Ahad, 23 September 2018 14:13
Satu Warga Hilang,
Kapal Tanker Tabrak Perahu Buruh Kilang Sagu di Perairan Meranti


Ahad, 23 September 2018 14:09
Plt Gubri: Mutasi, Why Not Jika Diperlukan

Ahad, 23 September 2018 13:59
Diikuti 411 Peserta, Bupati Buka MTQ ke-43 Kabupaten Bengkalis

Ahad, 23 September 2018 13:57
Atlet Nasional Asal Kuansing Akan Dampingi Panglima Mengitari Sabang-Merauke

Ahad, 23 September 2018 13:53
Ribuan Warga Tionghoa Ramaikan Gelaran Festival Kue Bulan di Pekanbaru

Ahad, 23 September 2018 10:54
Deklarasi Kampanye Damai, Plt Gubri Ajak Hindari Politik Uang dan Sara

Ahad, 23 September 2018 10:30
Danyon 132/BS Motivasi Ratusan Masyarakat dan Murid TPQ di Pulau Gadang

Ahad, 23 September 2018 10:19
Dilepas Bupati dan Kapolres, Peserta Bhayangkara Bengkalis Adventure 2 Semangat Trabas Hutan

Ahad, 23 September 2018 09:27
KPU Gelar Deklarasi Kampanye Damai Serentak Pemilu 2019

loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 30 Agustus 2018 17:03
Tempuh 1000 Kilometer, Gunadi Akui Viar Vortex 250 Tangguh

Gunadi, rider dengan misi menempuh 15.000 kilometer menuju Himalaya Solo Ride dari Jakarta, akui ketanggugan Viar Vortex 250. Hal ini disampaikannya di Pekanbaru setelah melakukan perjalanan sekitar 1000 kilometer dari Jakarta.

Riauterkini - PEKANBARU - Meski baru menjalani 1000 kilometer, Gunadi selaku founder sekaligus Ketua Umum Freeriders Indonesia (FRI) akui ketangguhan Viar Vortex 250 yang merupakan kendaraan teranyar Viar Motor Indonesia. Dalam ekspedisinya ini Gunadi disuport penuh oleh PT Triangle Motorindo sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan PT Adira Finance.

"Viar Vortex 250 merupakan sepeda motor buatan anak bangsa yang tangguh. Bukan hanya tangguh, kendaraan ini juga memiliki mesin yang "bandel" dengan akselerasi yang bagus. Bahkan dalam perjalanan menuju Pekanbaru ini, Viar Vortex 250 mampu melaju diatas 130 km/jam. Namun, ada rekan saya bisa melaju sampai 160 km/jam. Tapi saya kurang berani memutar gas hingga kecepatan tersebut. Meski begitu, kendaraan ini memiliki kenyamanan lebih," katanya.

Lanjutnya, setelah Pekanbaru Gunadi akan kembali melanjutkan perjalanan menuju Tanjung Balai Asahan kemudian menyeberang ke Malaysia Kuala Lumpur, Thailand, Myanmar, Nepal dan India. Sesampai di kota New Delhi lanjut menuju Himalaya melalui rute Candigarh, Srinagar, Leh, Khardungla Pass -Pangong Lake, Manali, Dangerous Road dan kembali ke New Delhi.

"Menuju Himalaya nanti saya akan melewati berbagai kondisi jalan baik berbatu, maupun aspal. Bahkan nanti ada satu yang merupakan jalan tertinggi di dunia yakni 18.350 meter di atas permukaan laut," katanya.

Diperkirakan, Gunadi akan tiba di Himalaya saat peringatan Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2018 mendatang. Selain ingin mengibarkan bendera Merah Putih sebagai bentuk persahabatan antar negara, Ia juga memiliki misi memperkenalkan adat, budaya dan keberagaman masyarakat Indonesia.

"saya juga akan menunjukkan bahwa sepeda motor Viar Vortex sebagai produk karya anak bangsa kepada dunia sangat bisa dihandalkan melakukan perjalanan ini, terangnya.

Meski melakukan perjalanan solo, Gunadi juga sudah cukup berpengalaman dalam hal touring menggunakan sepeda motor. Ia beberapa kali melakukan tour ke semua daerah di Nusantara kecuali Papua. Karena kondisi jalan yang tidak memungkinkan. Tak hanya itu, tour ke luar negeri menggunakan sepeda motor juga sudah beberapa kali Ia jalani. Bahkan setelah misi ini selesai, Gunadi akan melakukan perjalanan ke Beijing dan beberapa negara lainnya.

"Nanti saya akan dipandu oleh para rider di negara tersebut. Dimana sahabat roder sudah menunggu di negara yang akan saya lewati," katanya.

Sementara itu, Deden Gunawan selaku Coorporet Manager PT. Triangle Motorindo yang juga hadir di Pekanbaru mengatakan PT Triangle Motorindo sebagai produsen sepeda motor Viar Vortex sangat bangga dan apresiasi kepada Gunadi yang mau membuktikan ketangguhan Viar Vortex 250 untuk menjelajah.

"Kegiatan seperti ini sudah kita laksanakan beberapa kali sebelumnya. Namun, memang hanya sebatas Sabang sampai Meraoke. Kita berharap perjalanan ini dapat menunjukkan kepada dunia bahwa motor Brand lokal mampu bersaing dibisnis otomotif dunia," katanya.

Sedangkan Indra Hariyono selaku Marketing Manager Sumbagut Adira Finance menjelaskan pihaknya juga mendukung penuh program perjalanan hingga 70 hari menuju Himalaya ini. "Kita memiliki misi yang kita titipkan kepada Gunadi. Seperti ini merupakan aksi keselamatan jalan menjelajah berbagai medan menuju Himalaya. Selain itu juga bentuk apresiasi keberhasilan pembangunan nasional, pelestarian lingkungan hidup, persahabatan antar bangsa dan tentu brother has no border," bebernya.

Perjalanan menuju Himalaya ini sejalan dengan semangat hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun. Dimana pelepasan keberangkatan Gunadi sudah dilakukan sejak 26 Agustus 2018 lalu dari kantor Kementrian Perhubungan, Jakarta. Turut hadir dalam pelepasan perwakilan Kementrian Perhubungan Republik Indonesia, Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia, Polri, BMKG, Ikatan Motor Indonesia (IMI), Kedutaan Besar Malaysia, Kedutaan Besar Thailand, Kedutaan Besar Myanmar, Kedutaan Besar Nepal, Kedutaan Besar India, Sekjen ASEAN, Ditjen Bea dan Cukai, Ditjen Perhubungan Darat dan Direktur Marketing PT Triangle Motorindo, Sutjipto Atmodjo serta ratusan bikers se-Jabodetabek.***(rul) Attachments

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Bisnis Terkini Lainnya..........
- IMA Riau Eksis Pada Rakernas Khusus IMA 2018 di Kota Solo
- Sempena Hari Pelanggan Nasional, 62 Dealer Honda di Riau Berikan Apresiasi ke Konsumen Setia
- Rumah Zakat Angkat Potensi Wakaf Desa Berdaya di Ivent Internasional
- Garin Workshop dan Djarum Foundation Taja Bincang Kreatif Seni Pertunjukan di Pekanbaru
- Peringati Hari Pelanggam Nasional, Lee Cooper Tawarkan Potongan Harga Hingga 70 Persen
- Hari Pelanggan Nasional, SBT Berikan Apresiasi Kepada Konsumen Loyal
- Tempuh 1000 Kilometer, Gunadi Akui Viar Vortex 250 Tangguh
- Chevron Kampanye Keselamatan Berkendara dan Bahaya Narkotika di SMA 1 Dumai
- Buktikan Kepedulian Terhadap Sesama, PSMTI Riau Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Lombok
- Semakin Irit dan Bertenaga, Capella Honda Hadirkan All New Honda PCX Hybrid di Riau
- Tampil Lebih Macho, Capella Honda Luncurkan New Honda CB150R Streetfire di Riau
- Diguyur Hujan Lebat, Dirut Bank Riau Kepri Pimpin Upacara HUT RI ke 73
- Maksimalkan Semua Kualitas Layanan Prima,
XL Axiata Resmikan Customer Experiencedan Service Operation Center

- Meriahkan Hari Kemerdekaan ke-73 Indonesia, SBT Hadirkan Beragam Promo Spesial
- Bank Riau Kepri Sosialisasikan E LHKPN Bersama KPK
- Securitech Wrapping, Solusi Kenyamanan Anak Negeri Saat Berpergian
- Dibuka Wagubri, BRK Taja Pelatihan Pelaporan E-LHKPN dan Komitmen Anti Gratifikasi Bersama KPK
- Bank Riau Kepri Sabet 2 Award Pada Ajang TOP Bank 2018
- Beri Layanan Terbaik, Samsung Buka Service Centre ke 127 di Duri, Bengkalis
-


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com