Home > Bisnis Terkini >>
Berita Terhangat..
Selasa, 11 Desember 2018 12:59
Kabupaten Inhil Terima Anugerah Predikat Kepatuhan Tinggi 2018 Ombudsman RI

Selasa, 11 Desember 2018 12:55
Seorang Tersangka, Polres Rohul OTT 4 Pegawai Bapenda

Selasa, 11 Desember 2018 12:51
Pemkab Kuansing Raih Penghargaan Kepatuhan Standar Pelayanan Publik 2018

Selasa, 11 Desember 2018 11:35
Banjir di Sidomlyo Dipicu Pemkab Kampar Ogah Bersihkan Sungai Kelulut

Selasa, 11 Desember 2018 11:19
Pemkab Pelalawan Raih Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi dari Ombudsman

Selasa, 11 Desember 2018 10:50
Elevasi Menurun, Bukaan Pintu Pelimpahan PLTA Koto Panjang Dipertahankan

Selasa, 11 Desember 2018 09:23
Penertiban Pasar, BPOM Pekanbaru Amankan Kosmetik Senilai Rp 1 miliar

Selasa, 11 Desember 2018 09:14
,Ratusan Rumah Terendam, Basarnas Dikerahkan Evakuasi Warga di Pekanbaru

Senin, 10 Desember 2018 22:27
SKK Migas Paparkan Proyek EMP Bentu Dihadapan Komisi 1 DPRD Pelalawan

Senin, 10 Desember 2018 22:23
Bawaslu Bengkalis Sidangkan Pelanggaran Administrasi Pemilu

loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 2 Oktober 2018 13:35
Tingkatkan Daya Saing Generasi Muda di Tingkat Internasional, Telkomsel Kembali Gelar IndonesiaNEXT

Dalam rangka menyiapkan generasi muda Indonesia dalam menghadapi persaingan global, Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNEXT.

Riauterkini - PEKANBARU - Pada tahun ketiga ini penyelenggaran IndonesiaNEXT, menyasar pada peningkatan keahlian mahasiswa di bidang profesional dengan menghadirkan berbagai seminar dan talkshow inspiratif, program sertifikasi, pelatihan communication skill dan digital marketing. Kemudian diadakan pula bootcamp sebagai tahapan akhir untuk memilih peserta terbaik IndonesiaNEXT 2018.

General Manager Youth And Community Sumatera Nurcahyo Rriyadi mengatakan, sebagai perusahaan yang turut bertanggung jawab dalam memajukan generasi muda Indonesia, pihaknya berupaya untuk mendukung pengembangan kemampuan dan pengetahuan mahasiswa dalam rangka meningkatkan daya saing di tingkat internasional. "Melalui IndonesiaNEXT, kami berharap generasi muda kita semakin cakap dan kompeten untuk bersaing secara global," katanya.

Nurcahyo menambahkan tahun ini IndonesiaNEXT digelar di lebih banyak perguruan tinggi di Indonesia, sehingga makin banyak mahasiswa yang dapat berpartisipasi dan mendapatkan kesempatan untuk menajamkan kompetensinya. Dimana mengambil tema “Yes, Im The Next”, IndonesiaNEXT 2018 diadakan di lima belas kota di Indonesia, yakni Bogor, Padang, Lampung, Bandung, Makassar, Pontianak, Semarang, Malang, Medan, Jakarta, Surabaya, Denpasar, Manado, Merauke dan Banjarmasin.

Pada tahap awal, sebanyak 1000 peserta yang merupakan mahasiswa dari berbagai jurusan dan jenjang pendidikan perguruan tinggi di wilayah Sumatera Barat dan wilayah Regional Sumbagteng akan berpartisipasi dalam seminar inspiratif dan pelatihan digital marketing. "Seminar inspiratif ini kita menghadirkan para pembicara dari praktisi bisnis yang telah sukses di bidangnya. Ini diharapkan akan memberikan gambaran tentang persaingan di industri, serta wawasan tentang peningkatan mutu dan kompetensi sumber daya manusia agar dapat berkompetisi dengan tenaga kerja berkelas dalam skala global," paparnya.

Pelatihan digital marketing akan berlangsung selama tiga hari, dimana peserta akan mendapatkan pelatihan materi sesuai minat yang dipilih sebelum mengikuti ujian sertifikasi internasional. Beberapa pilihan materi yang disediakan yaitu Digital Content Marketing using Hubspot, Technical Design Presentation using Microsoft Office Powerpoint 2013, dan Visual Design and Communication using Adobe Photoshop CS6/CC.

Setelah mendapatkan pelatihan, 400 peserta terpilih akan mengikuti persiapan ujian terkait opsi sertifikasi internasional yang diminati. Ujian sertifikasi internasional sendiri diadakan secara online, yang terdiri dari sertifikasi Digital Marketing Certified Hubspot, Adobe Certified Associate Photoshop CS6/Creative Cloud 2018, dan Microsoft Office Specialist Powerpoint 2013.

Kemudian dari 400 peserta sertifikasi, akan dipilih 100 peserta yang mendapatkan scoring sertifikasi terbaik, yang berkesempatan untuk mengikuti pelatihan Technical Data Processing dan ujian sertifikasi internasional Microsoft Office Specialist Excel 2013.

Tahap selanjutnya adalah pelatihan Communication Skill, dimana akan ditentukan 30 peserta (TOP 30 Area) dari setiap kota berdasarkan nilai sertifikasi terbaik. Para peserta akan dilatih oleh pembicara dari Talk Inc. agar dapat melakukan presentasi dengan menarik, komunikatif, komprehensif dan informatif. Tahapan ini akan diakhiri dengan evaluasi dan penilaian dari trainer berdasarkan presentasi yang dibuat dan disajikan peserta di depan panel, untuk kemudian mendapatkan 3 peserta terbaik dari tiap-tiap kota (TOP 3 Area).

"Peserta TOP 3 Area akan mendapatkan pembekalan secara intensif dalam tahap National Bootcamp, dengan materi Impactful Presentation and Communication, Critical Thinking, dan Industry Insight. Pada akhirnya, Peserta Terbaik IndonesiaNEXT 2018 melalui proses National Qualification Panel," jelasnya.

Sementara, pada penyelenggaraan IndonesiaNEXT 2017 yang lalu, telah terpilih 10 peserta terbaik nasional dari lebih 11.000 <11000> peserta dari seluruh Indonesia. Belum lama ini, kesepuluh pemenang tersebut telah berkesempatan mendapatkan short course di perguruan tinggi dan beberapa perusahaan teknologi ternama di San Francisco, Amerika Serikat.

"Selama penyelenggaraan IndonesiaNEXT sejak tahun 2016, Telkomsel telah menghasilkan 4.036 peserta yang mengantongi sertifikasi internasional. Pada kompetisi 2017, tercatat 12.980 <12980> mahasiswa dari 529 perguruan tinggi yang melakukan registrasi pendaftaran," pungkasnya***(rul/rls)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Bisnis Terkini Lainnya..........
- Si-BiRU Resmi Diluncurkan di Riau
- Pelaku Usaha Dukung Konversi Bank Riau Kepri Menjadi Syariah 
- Gapensi Pekanbaru Gelar Muscab VIII
- Memenuhi Kebutuhan Furnitur Masyarakat, Informa Resmikan Informa Custom Furniture
- Resmi Hadir di Riau,
Nissan Terra Dipamerkan di Mal Ska Hingga 2 Desember Nanti

- Muhibbah Tawarkan Paket Umrah Backpacker Seharga Rp17.7 Juta
- Bank Riau Kepri Hatricks 3 Penghargaan Pada Ajang SPEx2 Award 2018
- HGN dan HUT PGRI, Pemkab Meranti dan PT RAPP Teken MoU Tingkatkan Pendidikan Dasar
- Peduli Lingkungan, PT Pegadaian Resmikan Bank Sampah di Kelurahan Tuah Karya
- Sambut Natal dan Tahun Baru, Maxx Corner Mal SKA Berikan Promo Dogger Frappe dan Taro Latte
- Bukukan 888 Unit Kendaraan Terjual,
Mitsubishi Rajai Pasar Otomotif di Riau Sepanjang Oktober

- Bertema November Heroes, SBT Taja Showroom event Bertabur Keuntungan
- Bertema November Heroes, SBT Taja Showroom event Bertabur Keuntungan
- Manjakan Kaum Hawa, Si.Se.Sa Boutique Resmi Hadir di Pekanbaru
- Kantor Kas Bank Riau Kepri Kuala Kampar Diresmikan Bupati Pelalawan
- Berikan Pengalaman Digital Lifestyle Terbaik 4G, Telkomsel Hadirkan PaketBundling "TAU LITE6"
- Perdana di Pekanbaru, BPJS Kesehatan Serahterimakan Taman Batu Refleksi ke Dinas PUPR
- Pemkab Bintan Terima Bantuan Satu Unit Mobil Layanan Pajak CSR Bank Riau Kepri
- 9 Tahun Jadi Member Mal SKA,
Mendadak Dapat Hadiah Mobil, Cristianna Merasa Mimpi

- Belum Resmi Mengaspal di Riau, Nissan Terra Sudah Dipesan 10 Konsumen


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com