Home > Bisnis Terkini >>
Berita Terhangat..
Selasa, 22 Januari 2019 06:48
Bupati Inhil Harapkan Pembangunan Desa Berjalan Maksimal

Senin, 21 Januari 2019 22:13
9.319 Siswa dan Santri di Kampar Terima Bantuan Kartu Indonesia Pintar

Senin, 21 Januari 2019 20:44
DPRD Riau Sebut Ada Indikasi Kecurangan Perusahaan Terhadap Pajak Air Permukaan

Senin, 21 Januari 2019 20:37
Pemko Pekanbaru Segera Bayarkan Insentif RT dan RW

Senin, 21 Januari 2019 20:34
Pemecatan 17 ASN Mantan Napi Tipikor Dilingkup Pemda Pelalawan Menunggu Eksekusi

Senin, 21 Januari 2019 20:29
Deputi KemenPAN-RB Kunjungi MPP Pekanbaru

Senin, 21 Januari 2019 20:25
Idris Laena Puji Kepemimpinan Sukarmis Selama Dua Periode

Senin, 21 Januari 2019 20:22
ISEI, Bank Indonesia dan Pemprov Gelar Bedah APBD Provinsi Riau 2019

Senin, 21 Januari 2019 18:23
Pemkab Rohul Tanda Tangani MoU Kasda Online dengan Bank Riau Kepri dan BPKP Riau

Senin, 21 Januari 2019 18:15
2019, SBT Targetkn 4000 Unit Mobil Suzuki Terjual di Riau

loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 14 Desember 2018 19:26
Chevron Dukung Pelestarian Lingkungan dan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB

Chevron kembali didapuk mewakili Indonesia di ajang UNFCCC di Polandia tahun ini. Di ajang itu, Chevron paparkan program CSR perusahaan untuk pelestarian lingkungan.

Riauterkini-PEKANBARU-Chevron Indonesia berpartisipasi di Paviliun Indonesia pada United Nations Framework Convention On Climate Change (UNFCCC) Conference of the Parties (COP) ke-24 di Katowice, Polandia, 3-14 December 2018. Seperti tahun lalu, Chevron Indonesia kembali terpilih dan diundang oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk hadir dan memaparkan program-program tanggung jawab sosial perusahaan sebagai bagian dari kontribusi Chevron Indonesia dalam pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB, atau biasa disebut UN Sustainable Development Goals (UN SDGs) dan pelestarian lingkungan.

Sejalan dengan tema COP 24 Changing Together dan tema yang diusung Pemerintah Indonesia Climate Change, Society Change: Lets Work Up and Team Up, Paviliun Indonesia tidak saja menampilkan kebijakan dan program Pemerintah Indoensia, namun juga menampilkan program dan aktivitas yang dilakukan oleh pemangku kepentingan lainnya, seperti organisasi non pemerintah dan sektor swasta, terkait pencapaian SDGs dan pelestarian lingkungan.

Manager Social Performance Chevron Indonesia Pinto Laksono berkesempatan berbicara dalam sesi The Role and Actions of Private Sectors in SDGs, bersama wakil dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Dr. Krisfianti Linda Ginoga, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hutan, Elim Sritaba, Director of Sustainability and Stakeholder Engagement, Asia Pulp and Paper, dan Dioh Suradireja dari Yayasan Kehati, pada 7 Desember lalu.

Melalui berbagai program tanggung jawab sosial perusahaan, Chevron Indonesia turut berkontribusi pada 14 dari 17 tujuan SDGs. Khusus terkait pencapaian perubahan iklim, yaitu Tujuan 14: Menjaga Ekosistem Laut,sejak 2007, Chevron telah aktif berperan serta dalam mendukung konservasi keanekaragaman hayati laut diKalimantan Timur. Bekerja sama dengan sejumlah organisasi konservasi lingkungan, di antaranya dengan The Nature Conservancy (TNC) dan Yayasan Kehati, Chevron mendukung program perlindungan ekosistemlaut dan edukasi kesadaran masyarakat pesisir di Kepulauan Derawan serta program ekowisata berkelanjutan di Pulau Maratua.

Selain itu, untuk mendukung Tujuan Menjaga Ekosistem Darat, Chevron Indonesia bekerja sama dengan berbagai mitra mendukung sejumlah program perlindungan keanekaragaman hayati hutan, di antara melalui program Green Corridor Initiative (GCI) di Taman Nasional Gunung Halimun-Salak (TNGHS), rehabilitasi hutan kota Telagasari di Balikpapan, rehabilitasi lebih dari 80 hektar hutan bakau di Penajam, serta inisiatif terbaru kami dengan TNC dan sejumlah perusahaan lainnya dalam program Mangrove Ecosystem Restoration Alliances (MERA).

Program ini bertujuan untuk mengurangi kerentanan sumber daya alam dan masyarakat persisir melalui dukungan pengelolaan yang efektif dan implementasi strategi mitigasi dan adaptasi untuk menjawab tantangan perubahan iklim. Selain itu, pada hari penutupan tanggal 14 Desember, Chevron Indonesia, diwakili oleh Sr. VP Policy, Government and Public Affairs Wahyu Budiarto dan Sr. Technical Authority Remediation Project Don Stelling, akan berbicara pada sesi Corporate Responsibility on Environmental Management.

Kami merasa sangat terhormat dapat berpartisipasi dalam COP 24. Pertemuan tahunan ini merupakan program prestisius, dimana kebijakan dan keputusan penting terkait pelestarian lingkungan hidup diambil dan disetujui bersama. Kehadiran kami di sini menunjukkan dukungan kepada Pemerintah Indonesia dalam perlindungan lingkungan hidup dan pencapaian Tujuan Pembangunan Keberlanjutan PBB atau UN SDGs. Melalui kemitraan kami dengan Pemerintah dan organisasi lainnya, kami ingin memperlihatkan bahwa perusahaan swasta memiliki peran yang signifikan dalam pembangunan yang berkelanjutan dan merupakan bagian penting dalam keberhasilan pencapaian UN SDGs di Indonesia, kata Wahyu Budiarto.

Chevron adalah salah satu perusahaan energi terintegrasi dunia terdepan dan melalui unit usahanya di Indonesia, telah beroperasi di negeri ini selama 92 tahun. Dengan inovasi dan komitmen karyawan Chevron yang sangat terampil dan berdedikasi, Chevron Indonesia menjadi salah satu produsen minyak mentah terbesar di Indonesia. Dari lapangan-lapangan minyak kami di Riau, kami telah memproduksi lebih dari 11 miliar barel minyak demi memenuhi kebutuhan energi untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Dalam mengoperasikan blok migas, Chevron bersama para mitra joint venture bekerja di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas berdasarkan kontrak bagi hasil atau Production Sharing Contract (PSC).*(H-we)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Bisnis Terkini Lainnya..........
- Pemkab Rohul Tanda Tangani MoU Kasda Online dengan Bank Riau Kepri dan BPKP Riau
- 2019, SBT Targetkn 4000 Unit Mobil Suzuki Terjual di Riau
- Sasar Kaum Milenial, Luno Taja Edukasi Investasi Aset Kripto di Pekanbaru
- GameZ Free Fire Competition Telkomsel Berhadiah Ticket Grand Final Indonesia Master 2019
- Komit Pembangunan Keberlanjutan, RAPP Raih Indonesia Sustainable Business Awards
- Kemenag Bengkalis Gandeng Bank Riau Kepri Syariah untuk Layanan Perbankan
- Digi Learning Bank Riau Kepri Resmi Diluncurkan
- Program Gebyar Merdeka SMS Banking, Telkomsel Serahkan Grand Prize Kawasaki Ninja Versys-x 250
- Permudah Pelanggan, Telkomsel Luncurkan Aplikasi mBanking di Riau
- PCR Terima Penghargaan dari Kemenristekdikti
- Sajikan Makanan Jepang dan Western, Zenbu dan Beatrice Quarters Hadir di Mal SKA Pekanbaru
- Chevron Dukung Pelestarian Lingkungan dan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB
- BI Akui Baru 14 Juta UMKM Dapatkan Pembiayaan Perbankan
- Independent School Riau Chevron Sumbang 2.585 Buku Untuk Perpustakaan Pekanbaru
- BNI-KODAM I Bukit Barisan Jalin Kerjasama Pembayaran Tunkin
- Si-BiRU Resmi Diluncurkan di Riau
- Pelaku Usaha Dukung Konversi Bank Riau Kepri Menjadi Syariah
- Gapensi Pekanbaru Gelar Muscab VIII
- Memenuhi Kebutuhan Furnitur Masyarakat, Informa Resmikan Informa Custom Furniture
- Resmi Hadir di Riau,
Nissan Terra Dipamerkan di Mal Ska Hingga 2 Desember Nanti



Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com