Home > Bisnis Terkini >>
Berita Terhangat..
Kamis, 21 Maret 2019 17:58
Diguyur Hujan, Karhutla di Bengkalis Nyaris Padam Total

Kamis, 21 Maret 2019 17:55
Kerjasama Dinilai tak Menguntungkan, Anggota Koperasi Sawit Timur Jaya Kepenuhan Timur Gugat Perdata PT. AMR Rohul

Kamis, 21 Maret 2019 17:01
Apresiasi Keberadaan PT RAPP, Bupati Siak Ajak Warganya Dukung Keberadaan Investasi

Kamis, 21 Maret 2019 16:23
Titik Api Kembali Muncul, Dewan Nilai Pemprov Riau Sedang 'Terlena'

Kamis, 21 Maret 2019 16:20
BAZNas Bengkalis Hingga 'Curuk Kampung' Ajak Warga Berzakat

Kamis, 21 Maret 2019 15:46
Usulan Perampingan OPD, BP2D Nilai Tidak Begitu Penting

Kamis, 21 Maret 2019 15:38
Peringati HPSN DLH,
Bupati Kuansing Serta Seluruh OPD Komitmen Gunakan Pemakaian Tombler


Kamis, 21 Maret 2019 15:22
Tak Miliki IMB dan Sertifikat Halal, RM Saoenk Kito Pekanbaru Disegel

Kamis, 21 Maret 2019 15:20
Bhakti Kesehatan di Tambang, Wagubri Ajak Masyarakat Jaga Kekompakan

Kamis, 21 Maret 2019 15:17
Rampingkan OPD, Gubri Minta Dukungan DPRD

loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 21 Pebruari 2019 20:19
Prudential Indonesia Hadirkan PRUsyariah Program Wakaf

Bermitra dengan Dompet Dhuafa, iWakaf dan Lembaga Wakaf MUI sebagai Lembaga Pengelola Wakaf, Prudential Syariah (PRUsyariah) hadirkan program wakaf.

Riauterkini-PEKANBARU-PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan Program Wakaf dari PRUsyariah yang menawarkan pilihan bagi nasabah dan calon nasabah dalam menyalurkan wakaf. Program ini sesuai dengan Fatwa MUI No.106/DSN-MUI/X/2016 tentang Wakaf Manfaat Asuransi dan Manfaat Investasi pada Asuransi Jiwa Syariah, yang membolehkan masyarakat berwakaf dalam bentuk asuransi.

Wakaf adalah bentuk kedermawanan dalam Islam yang memberikan manfaat berkelanjutan bagi masyarakat sehingga menjanjikan pahala yang tidak terputus.

"Kami sangat senang menghadirkan Program Wakaf dari PRUsyariah sebagai wujud dari komitmen Prudential yang baru yaitu, 'WE DO GOOD' atau 'Kami Mewujudkan Kebajikan'. Program ini memberikan solusi terhadap kebutuhan nasabah dalam melaksanakan wakaf dan membantu mereka mewujudkan kebajikan secara berkelanjutan. Program ini melengkapi serangkaian produk dan layanan asuransi berbasis syariah yang komprehensif dari Prudential," terang Sharia, Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia, Nini Sumohandoyo, saat berbincang santai dengan awak media Pekanbaru, Kamis (21/2/19).

Program ini menurut Nini, mendukung nasabah yang sedang mencari solusi modern dan cerdas untuk menunaikan wakaf, sekaligus memastikan dirinya dan keluarganya memperoleh proteksi dan perencanaan investasi yang tepat.

"Program wakaf kami fokus kepada kemudahan nasabah dalam menyalurkan wakaf asuransinya. Sejalan dengan slogan "Selalu Berbagi, Selamanya Berarti," yang mengajak kita untuk terus berderma demi manfaat yang abadi, program ini menjadi bagian dari komitmen kami untuk turut mengatasi tantangan sosial ekonomi Indonesia saat ini," tambah Nini.

Muhammad Yusuf Helmy, Corporate Director of Business Services - KARIM Consulting Indonesia, harta wakaf dapat digunakan untuk membangun berbagai fasilitas umum, seperti rumah ibadah, lembaga pendidikan, rumah sakit, properti, perkebunan, dan lain-lain yang tidak bertentangan dengan prinsip syariah. Harta wakaf pada masa kini juga dapat berupa uang (cash waqf), seperti melalui manfaat asuransi dan manfaat investasi dari polis asuransi jiwa syariah.

"Pengelolaan dana wakaf secara profesional sangat penting untuk memastikan nilai harta wakaf tetap terjaga dan hasil usaha wakaf terus memberikan manfaat bagi masyarakat," katanya.

Oleh karena itu, tambahnya, Prudential Indonesia bermitra dengan tiga lembaga wakaf atau nazhir yang terpercaya, yaitu Dompet Dhuafa, iWakaf dan Lembaga Wakaf Majelis Ulama Indonesia (LW-MUI). Nasabah dapat memilih nazhir di antara ketiga lembaga tersebut.

Bagi nasabah yang sudah memiliki polis asuransi unit link Prudential, menurut Yusuf Helmi yang juga pengurus pusat Masyarakat Ekonomi Syariqh (MES), nasabah dapat mewakafkan hingga 95 persen dari manfaat asuransi dengan membeli polis asuransi syariah baru. Sedangkan nasabah baru dapat mewakafkan hingga 45 persen dari manfaat asuransinya.

Informasi dari Badan Wakaf Indonesia (BWI) menuebutkan, tanah seluas 2.700 kilometer persegi di lebih dari 366 ribu lokasi telah masyarakat wakafkan. Sedangkan potensi wakaf tunai diperkirakan mencapai Rp180 triliun per tahun . Program Wakaf dari PRUsyariah ini akan turut menggali potensi wakaf di Indonesia yang sedemikian besar. Manfaat dan keutamaan wakaf juga harus terus disosialisasikan sehingga masyarakat bisa menyalurkan dermanya dengan lebih tepat guna.

Prudential Indonesia telah memberikan pelatihan tentang wakaf ke lebih dari 9.000 tenaga pemasar Prudential dan masyarakat sejak 17 sampai 28 Januari 2019. Kegiatan ini mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk "Sosialisasi Wakaf Asuransi Peserta Terbanyak."

Indonesia merupakan salah satu dari 20 ekonomi terbesar di dunia. Meskipun terdapat kemajuan dalam pengurangan kemiskinan beberapa tahun terakhir ini, masalah kemiskinan masih menjadi tantangan. Menurut World Giving Index oleh Charity Aids Fund , Indonesia menduduki posisi teratas sebagai masyarakat paling dermawan di dunia. Indonesia memiliki penduduk Muslim terbesar di dunia, yang berarti bahwa wakaf asuransi memiliki potensi besar untuk mendorong pembangunan ekonomi, serta mengurangi kemiskinan dan ketimpangan di negeri ini.*(H-we)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Bisnis Terkini Lainnya..........
- Internetan di Inhu Kini Cepat dan Stabil
- Bank Riau Kepri Sabet 3 Penghargaan di Ajang Infobank 2nd Satisfaction Loyalty Engagement Award 2019
- Dikemas Dengan Paket #KuotaKeluarga,
Telkomsel Tawarkan Internetan Hemat berkuota Besar

- Capella Honda Kembali Gelar Gathering Frontline People Honda Riau
- Pebalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di ATC Qatar
- Manjakan Konsumen, Rabbani Hadirkan Pogram Spesial Berhadiah Umroh
- All New Nissan Livina dan All New Serena Hadir di Riau
- New Honda Mobilio dan New Honda Civic 1.5L Turbo Resmi Mengaspal di Riau
- Wajah Baru New Honda CB150 Verza Semakin Macho
- Keynote Speaker Menaker RI, Dirut BRK sebagai Narsum Seminar Nasional di Universitas Pancasila
- SBT Riau Rencana Rilis Dua Kendaraan Terbaru Suzuki di Riau
- Prudential Indonesia Hadirkan PRUsyariah Program Wakaf
- Kontribusi Pendapatan Data Capai 80 Persen,
XL Axiata Sandang Operator Kedua Terbesar di Indonesia

- Pemkab Inhu Percayakan Transaksi Non Tunai kepada Bank Riau Kepri
- Mudahkan Pelanggan, IM3 Ooredoo Gandeng Gojek
- Manjakan Konsumennya, Favehotel Suguhkan Berbagai Kuliner Khas Nusantara
- mBanking Telkomsel Berikan Award Kepada Mitra Bank
- Kolaborasi Tiga Dialer, Mitsubishi Hadirkan Pameran Bertabur Program Spesial
- Apresiasi Tanoto Foundation, Menristekdikti Resmikan Prodi Vokasi Pulp dan Kertas Pertama di Riau
- Awali Semangat Tahun Baru, Capella Honda Gelar Gathering Frontline People Honda Riau


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com