Home > Bisnis Terkini >>
Berita Terhangat..
Senin, 26 Agustus 2019 10:20
Kampus Jelang Ditutup, Mahasiswa AKN Bengkalis Juara Nasional Pasang Sepanduk Minta Perhatian Presiden di Pekanbaru

Senin, 26 Agustus 2019 08:22
Jadwal Penerbangan Normal, BMKG Pastikan Kabut Asap Kian Pekat

Senin, 26 Agustus 2019 08:00
Udara tak Sehat, Sekolah di Pekanbaru Diizinkan Liburkan Murid

Ahad, 25 Agustus 2019 21:23
Buat Limbago Tak Berkutik, Pahlawan Kuantan Juara FPJ 2019

Ahad, 25 Agustus 2019 16:49
Kualitas Udara Pekanbaru Tidak Sehat

Ahad, 25 Agustus 2019 16:46
Lahan di Bengkalis Kembali Terbakar

Ahad, 25 Agustus 2019 16:43
DPO Perkara Narkoba Ditangkap Polisi Rohul di Bengkalis, 300 Gram Ganja‎ Disita

Ahad, 25 Agustus 2019 16:36
Pansus Penyelenggara Pendidikan DPRD Bengkalis Sempurnakan Naskah Akademis

Ahad, 25 Agustus 2019 12:13
Tandingkan 10 Kelas, 108 Pembalap Berpacu Cepat di HDC 2019 Pekanbaru

Ahad, 25 Agustus 2019 10:53
Berakhir, 4 Kecamatan Jadi yang Terbaik di Festival Tari Daerah Kampar

loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Sabtu, 18 Mei 2019 11:57
Wakil Walikota Pekanbaru Buka Butik Mukena Siti Khadijah

Butik Mukena Siti Khadijah resmi dibuka wakil Walikota Pekanbaru. Pertama di Sumatera.

Riauterkini-PEKANBARU-Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi membuka secara resmi Butik Mukena Siti Khadijah, Sabtu (18/5/19) di Mall SKA Pekanbaru. Dalam sambutannya, Ayat Cahyadi mengatakan bahwa butik Siti Khadijah ini cukup membanggakan bagi warga Pekanbaru. Karena dari 12 kabupaten/kota, Pekanbaru menjadi rujukan bagi Siti Khadijah untuk membangun bisnisnya yang pertama di Sumatera.

"Pekanbaru sebagai kota dagang dikelilingi oleh 3 kabupaten/kota lainnya. Yaitu Kampar, Siak dan Pelalawan. Jadi tepat dan sangat berpotensi jika membangun bisnis baru di Pekanbaru. Karena selain 88 persen warga Pekanbaru adalah muslim, Pekanbaru juga menjadi salah satu perkembangan bisnis dengan nama Pekansikawan," terang Ayat Cahyadi.

Dengan ini semua, tambah Ayat, akan dapat menambah kenyamanan dalam beribadah para wanita di Pekanbaru. Karena ada mukena atau telekung Siti Khadijah yang nyaman dan adem saat memakainya.

Sementara, Direktur Pemasaran Siti Khadijah, Mohammad Munzir Aminuddin mengatakan bahwa Butik Siti Khadijah sudah ada di lebih dari 30 butik di seluruh Malaysia dan dua di Indonesia yaitu di FX Mall, Jakarta dan Paris Van Java, Bandung. KAINI, Siti Khadijah mulai menggarap pasar di Pekanbaru.

"Kami akan membuka empat butik baru di Indonesia pada tahun 2019, yaitu di Mal Ska Pekanbaru, Surabaya Plaza AEON, Sentul Bogor, Sarinah Jakarta dan Makassar," terangnya.

Ia mengatakan bahwa bermula dari usaha kecil, produksi awal dilakukan di tiga rumah yang disewa dengan 100 orang pekerja, saat ini SK sudah memiliki pabrik yang menampung 300 pekerja dan mampu menghasilkan hingga 2.000 mukena per hari.

"Dengan membuka pabrik di Jakarta, kami memulainya dengan membuka peluang kerja bagi 100 orang di Indonesia. Berita baiknya adalah pada tahun 2019 kita memiliki kapasitas untuk merekrut hingga 3.000 pekerja," kata Mohammad Munzir Aminuddin.

Kata Munzir, Indonesia yang dikenal sebagai negara penghasil mukena terbesar di dunia kini makin meriah dengan kehadiran mukena dengan merek Siti Khadijah atau SK. Merek yang populer dengan desain mukena inovatif di bagian wajah yang fleksibel tanpa perlu menggunakan peniti atau kerudung bagian dalam ini telah ada di Jakarta, Indonesia sejak 2015. Bermula dari usaha kecil, produksi awal dilakukan di tiga rumah yang disewa dengan 100 orang pekerja.

Saat ini, tambahnya, SK sudah memiliki pabrik yang menampung 300 pekerja dan mampu menghasilkan hingga 2.000 mukena per hari. Keberhasilan SK dalam mengembangkan perusahaan mukena adalah simbol kegigihan seorang wanita, yaitu Padzilah Enda Sulaiman, Pendiri SK yang memulai sebagai industri skala kecil rumahan menjadi sebuah pabrik besar.

"SK bertujuan untuk memenuhi permintaan pengguna mukena pada wanita untuk pasar Indonesia yang memiliki populasi lebih dari 260 juta orang. Dengan membuka pabrik di Jakarta, kami memulainya dengan membuka peluang kerja bagi 100 orang di Indonesia. Berita baiknya adalah pada tahun 2019 kita memiliki kapasitas untuk merekrut hingga 3.000 pekerja untuk mencapai target 15 miliar Rupiah," katanya.

Menurut Munzir, mukena SK yang diproduksi di Indonesia 100% siap untuk pasar Indonesia dan 90% siap untuk ekspor ke Malaysia.

"Kami tidak hanya ingin menghasilkan produk berkualitas, tetapi juga ingin terus meningkatkan kualitas tenaga kerja dengan menjaga kesejahteraan mereka, seperti memberikan bonus tahunan dan membantu meningkatkan taraf tempat tinggal yang nyaman sebagai bagian dari kegiatan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR). Karena kami percaya 'amal dimulai di rumah', " kata Munzir menambahkan.

Penggunaan kain berkualitas premium, tambah Munzir, seperti “cotton-feel” membuat mukena SK unik dan berkelas dibandingkan dengan mukena yang ada di pasar. Fabrik ini sangat lembut, cukup tebalnya menepati syariah, dan tidak mudah renyuk.

Sementara detail minimalis seperti renda menambah cantik pengguna tetapi tetap ringkas sesuai syarak.

"Ibu saya, Padzilah Enda Sulaiman yang merupakan Pendiri SK membutuhkan waktu enam bulan untuk mempelajari setiap detail desain untuk menghasilkan mukena yang sempurna menyelesaikan masalah yang ada pada mukena yang sedia ada di pasar untuk setiap muslimah di luar sana," kata Munzir.

SK juga berkolaborasi dengan Oshop dan MNC Shop dan mendapat dukungan dari tiga pusat perbelanjaan besar di Indonesia; Metro, Sogo, Centro dan Parkson. Juga di marketplace di Lazada dan Tokopedia.

SK berkomitmen untuk terus menghasilkan mukena inovatif dengan peningkatan kualitas kenyamanan kain dan desain dari waktu ke waktu.

Koleksi mukena terbaru SK dijual dengan harga Rp350.000 hingga Rp900.000 dan dapat dibeli secara online diwww.sitikhadijah.com/id/dan di semua cabang butik SK di Indonesia. Ikuti perjalanan Siti Khadijah di Indonesia dengan "Follow" di Instagram: @mukenasitikhadijah dan "Like" Facebook Mukena Siti Khadijah.*(H-we)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Bisnis Terkini Lainnya..........
- Tandingkan 10 Kelas, 108 Pembalap Berpacu Cepat di HDC 2019 Pekanbaru
- Minggu Pagi, PLN UP3 Pekanbaru Gelar Promo Gebyar Kemerdekaan*
- Matangkan Persiapan Gelar Layanan 5G,
XL Axiata Kembali Uji Coba Teknologi 5G dan Gencarkan Fiberisasi Jaringan

- Terbukti Diminati dan Berkualitas, Rabbani Sabet Tiga Award Top Brand 2019
- Wujudkan Kebanggaan pada Indonesia, Bikers Honda Tanah Air Rayakan HUT RI ke-74
- Sandang SNI, Petroasia Siap Ramaikan Bisnis Oli di Riau
- Generasi Eksis Bersama Si Penjelajah Jalanan, Capella Honda Luncurkan Duet Matic ADV150 dan Honda Genio
- Semakin Permudah Konsumen, Agung Toyota Hadirkan Website dan Aplikasi Mobile
- Smartfren Hadirkan Kartu Perdana Suoer 4G Kuota Smartfren 5GB
- Mesin Lebih Garang, Agung Toyota Luncurkan New Hilux Single Cabin Diesel di Riau
- Sambut Hari Kemerdekaan, WKB Hadirkan Promo Spesial
- Ramaikan Bisnis Transportasi Online di Pekanbaru, Maxim Hadirkan Berbagai Keunggulan
- Honda Scoopy Merah Putih Mengaspal di Indonesia
- Pebalap Astra Honda Hadapi Tantangan Balap Ketahanan Suzuka
- APJI dan Pertamina Deklarasi Gunakan Elpiji Non Subsidi
- Bupati Rohil Resmikan Kantor Baru Bank Riau Kepri Bagan Siapi Api
- 4G Plus Ooredoo Merambah Kuansing, Bengkalis dan Baganbatu
- Logo Baru Gojek, Simbol Evolusi Jadi Platform Teknologi On-Demand Terdepan di Asia Tenggara
- AHM Luncurkan Si Penjelajah Jalanan, Honda Skutik ADV150
- AHM Mulai Pasarkan Motor Ikonik dan Unik Honda Monkey


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com