Home > Bisnis Terkini >>
Berita Terhangat..
Kamis, 27 Juni 2019 13:13
Pemprov Terpaksa Pinjam X-Ray Bandara Japura untuk Embarkasi Haji Antara Riau

Kamis, 27 Juni 2019 12:53
Pintu Masuk Narkoba, BNNP Riau Prioritaskan Pengawasan di Empat Wilayah Pesisir Riau 

Kamis, 27 Juni 2019 10:33
Desa Seberang Taluk jadi Desa Bersinar Bebas Narkoba 2019

Kamis, 27 Juni 2019 07:06
Status 133 Honorer Pemkab Bengkalis Lulus Seleksi P3K Pusat Belum Jelas

Kamis, 27 Juni 2019 06:57
IRMBK Duri Bengkalis Taja Halal bi Halal 

Kamis, 27 Juni 2019 06:49
Dugaan Suap KPPS oleh Caleg Terpilih Sekaligus Anggota DPRD Riau Diselidiki Polresta Pekanbaru

Rabu, 26 Juni 2019 21:09
DPRD Rohul Mulai Bahas LKPj Penggunaan APBD 2018 yang Diajukan Pemkab

Rabu, 26 Juni 2019 21:05
Aksi Penyelundupan Satwa Senilai Rp.1,4 Miliar Digagalkan

Rabu, 26 Juni 2019 21:03
Sehari, Polres Bengkalis Gulung 5 Pengedar Narkoba di 4 TKP

Rabu, 26 Juni 2019 19:28
Ketua Umum FKIJK Riau Diserahterimakan dari DR. Irvandi Gustari ke Wahyu Sulistiyono

loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Sabtu, 18 Mei 2019 11:57
Wakil Walikota Pekanbaru Buka Butik Mukena Siti Khadijah

Butik Mukena Siti Khadijah resmi dibuka wakil Walikota Pekanbaru. Pertama di Sumatera.

Riauterkini-PEKANBARU-Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi membuka secara resmi Butik Mukena Siti Khadijah, Sabtu (18/5/19) di Mall SKA Pekanbaru. Dalam sambutannya, Ayat Cahyadi mengatakan bahwa butik Siti Khadijah ini cukup membanggakan bagi warga Pekanbaru. Karena dari 12 kabupaten/kota, Pekanbaru menjadi rujukan bagi Siti Khadijah untuk membangun bisnisnya yang pertama di Sumatera.

"Pekanbaru sebagai kota dagang dikelilingi oleh 3 kabupaten/kota lainnya. Yaitu Kampar, Siak dan Pelalawan. Jadi tepat dan sangat berpotensi jika membangun bisnis baru di Pekanbaru. Karena selain 88 persen warga Pekanbaru adalah muslim, Pekanbaru juga menjadi salah satu perkembangan bisnis dengan nama Pekansikawan," terang Ayat Cahyadi.

Dengan ini semua, tambah Ayat, akan dapat menambah kenyamanan dalam beribadah para wanita di Pekanbaru. Karena ada mukena atau telekung Siti Khadijah yang nyaman dan adem saat memakainya.

Sementara, Direktur Pemasaran Siti Khadijah, Mohammad Munzir Aminuddin mengatakan bahwa Butik Siti Khadijah sudah ada di lebih dari 30 butik di seluruh Malaysia dan dua di Indonesia yaitu di FX Mall, Jakarta dan Paris Van Java, Bandung. KAINI, Siti Khadijah mulai menggarap pasar di Pekanbaru.

"Kami akan membuka empat butik baru di Indonesia pada tahun 2019, yaitu di Mal Ska Pekanbaru, Surabaya Plaza AEON, Sentul Bogor, Sarinah Jakarta dan Makassar," terangnya.

Ia mengatakan bahwa bermula dari usaha kecil, produksi awal dilakukan di tiga rumah yang disewa dengan 100 orang pekerja, saat ini SK sudah memiliki pabrik yang menampung 300 pekerja dan mampu menghasilkan hingga 2.000 mukena per hari.

"Dengan membuka pabrik di Jakarta, kami memulainya dengan membuka peluang kerja bagi 100 orang di Indonesia. Berita baiknya adalah pada tahun 2019 kita memiliki kapasitas untuk merekrut hingga 3.000 pekerja," kata Mohammad Munzir Aminuddin.

Kata Munzir, Indonesia yang dikenal sebagai negara penghasil mukena terbesar di dunia kini makin meriah dengan kehadiran mukena dengan merek Siti Khadijah atau SK. Merek yang populer dengan desain mukena inovatif di bagian wajah yang fleksibel tanpa perlu menggunakan peniti atau kerudung bagian dalam ini telah ada di Jakarta, Indonesia sejak 2015. Bermula dari usaha kecil, produksi awal dilakukan di tiga rumah yang disewa dengan 100 orang pekerja.

Saat ini, tambahnya, SK sudah memiliki pabrik yang menampung 300 pekerja dan mampu menghasilkan hingga 2.000 mukena per hari. Keberhasilan SK dalam mengembangkan perusahaan mukena adalah simbol kegigihan seorang wanita, yaitu Padzilah Enda Sulaiman, Pendiri SK yang memulai sebagai industri skala kecil rumahan menjadi sebuah pabrik besar.

"SK bertujuan untuk memenuhi permintaan pengguna mukena pada wanita untuk pasar Indonesia yang memiliki populasi lebih dari 260 juta orang. Dengan membuka pabrik di Jakarta, kami memulainya dengan membuka peluang kerja bagi 100 orang di Indonesia. Berita baiknya adalah pada tahun 2019 kita memiliki kapasitas untuk merekrut hingga 3.000 pekerja untuk mencapai target 15 miliar Rupiah," katanya.

Menurut Munzir, mukena SK yang diproduksi di Indonesia 100% siap untuk pasar Indonesia dan 90% siap untuk ekspor ke Malaysia.

"Kami tidak hanya ingin menghasilkan produk berkualitas, tetapi juga ingin terus meningkatkan kualitas tenaga kerja dengan menjaga kesejahteraan mereka, seperti memberikan bonus tahunan dan membantu meningkatkan taraf tempat tinggal yang nyaman sebagai bagian dari kegiatan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR). Karena kami percaya 'amal dimulai di rumah', " kata Munzir menambahkan.

Penggunaan kain berkualitas premium, tambah Munzir, seperti “cotton-feel” membuat mukena SK unik dan berkelas dibandingkan dengan mukena yang ada di pasar. Fabrik ini sangat lembut, cukup tebalnya menepati syariah, dan tidak mudah renyuk.

Sementara detail minimalis seperti renda menambah cantik pengguna tetapi tetap ringkas sesuai syarak.

"Ibu saya, Padzilah Enda Sulaiman yang merupakan Pendiri SK membutuhkan waktu enam bulan untuk mempelajari setiap detail desain untuk menghasilkan mukena yang sempurna menyelesaikan masalah yang ada pada mukena yang sedia ada di pasar untuk setiap muslimah di luar sana," kata Munzir.

SK juga berkolaborasi dengan Oshop dan MNC Shop dan mendapat dukungan dari tiga pusat perbelanjaan besar di Indonesia; Metro, Sogo, Centro dan Parkson. Juga di marketplace di Lazada dan Tokopedia.

SK berkomitmen untuk terus menghasilkan mukena inovatif dengan peningkatan kualitas kenyamanan kain dan desain dari waktu ke waktu.

Koleksi mukena terbaru SK dijual dengan harga Rp350.000 hingga Rp900.000 dan dapat dibeli secara online diwww.sitikhadijah.com/id/dan di semua cabang butik SK di Indonesia. Ikuti perjalanan Siti Khadijah di Indonesia dengan "Follow" di Instagram: @mukenasitikhadijah dan "Like" Facebook Mukena Siti Khadijah.*(H-we)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Bisnis Terkini Lainnya..........
- Hingga Akhir Juni,
Smartfren Berikan Bonus Minyak Goreng untuk Pengisian Minimal Rp50 Ribu

- 4G Plus dan Senam Jantung Sehat Menyatu di Rengat
- AHM Luncurkan Skutik Casual Fashionable Honda Genio
- Rabbani Suguhkan Program Wajib Belanja Rabbani 12 Tahun Bertabur Hadiah
- Perusahaan Migas Thailand Gelar Seminar dan Workshop di Pekanbaru
- Juara I Regional Riau, Bagus Duhan Wakili Riau di Ajang AHMBS 2019 Tingkat Nasional
- Pebalap Astra Honda Gemilang di CEV Barcelona
- Dianugerahi Nikkei Asia Prize,
Bos GOJEK jadi Tokoh Termuda Peraih Penghargaan Inovasi Ekonomi dan Bisnis se-Asia

- Program DMPA APP-Sinarmas Forestry Bina Petani Sayur di Tualang
- Gubri Ajak Masyarakat Menabung di BRK Syariah
- Serunya Midnight Sale di Mal SKA, Diskon Melimpah Sampai 70 Persen
- Buka Bersama Pengurus, Apindo Gandeng ACI NUS Gelar Survey Daya Saing Usaha 2019
- Antisipasi Lonjakan Traffic, Smartfren Tingkatkan Beragam Layanan
- Mau Umroh? Ke Rabbani Dulu Biar Gratis
- Prime Park Hotel Pekanbaru Undang Ratusan Anak Yatin Berbuka Puasa Bersama
- WOM Finance Gelar Buka Bersama dan Baksos di 21 Masjid Se-Nusantara
- Timezone Play ‘N’ Learn Hadirkan Konsep Baru
- Wakil Walikota Pekanbaru Buka Butik Mukena Siti Khadijah
- RAPP Hibahkan Gedung Baru SPKT Polres Pelalawan pada Kapolda Riau
- Sebarkan Kebahagiaan Ramadhan, Telkomsel dan Rekan Media Bagi 1.000 Takjil Gratis


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com