Home > Bisnis Terkini >>
Berita Terhangat..
Selasa, 17 September 2019 19:35
Jika Asap Masih Ada, Mahasiswa Riau Janji Akan Demo Lagi dengan Massa Lebih Banyak

Selasa, 17 September 2019 18:49
E- Samsat Kepri Resmi Diluncurkan melalui E-Channel Bank Riau Kepri

Selasa, 17 September 2019 18:22
Dermaga Pelabuhan Buton Ambruk,
Ini Kronologis Tenggelamnya Seorang Honorer Dishub Riau di Siak


Selasa, 17 September 2019 18:17
Video Viral Dua Hijaber yang Nyebrang Sungai Pakai Flying Fox Ternyata di Tambusai, Rohul

Selasa, 17 September 2019 18:10
Gandeng IDI dan PERSI, DPRD Riau Dirikan Posko Kesehatan Kedap Asap

Selasa, 17 September 2019 18:00
Warga Resah, 5 Hektar Lahan di Rimbo Panjang Terbakar Dekat Pemukiman

Selasa, 17 September 2019 17:48
Demo Mahasiswa Gabungan di Mapolda Riau Ricuh, 7 Polisi Terluka dan Dirawat di RS Bhayangkara

Selasa, 17 September 2019 16:51
Ambruknya Dermaga Buton, Diduga Seorang Honorer Dishub Riau Hilang

Selasa, 17 September 2019 16:38
Politisi Senior Ini Siap Diusung Menjadi Balon Bupati Bengkalis

Selasa, 17 September 2019 16:27
Tahun Ini, DPRD Kuansing Akan Bangun Musala

loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 29 Mei 2019 16:32
Dianugerahi Nikkei Asia Prize,
Bos GOJEK jadi Tokoh Termuda Peraih Penghargaan Inovasi Ekonomi dan Bisnis se-Asia


GOJEK mengharumkan nama bangsa di level Asia. Pendiri dan CEO-nya, Nadiem Makarim dianugerahi Nikkei Asia Prize. Ia menjadi tokoh termuda untuk inovasi bisnis di benua ini.

Riauterkini- TOKYO- Nadiem Makarim, pendiri dan CEO GOJEK, dianugerahi penghargaan “Nikkei Asia Prize ke-24 untuk Inovasi Ekonomi dan Bisnis” di Tokyo, hari ini, Rabu (29/5/19). Nikkei Asia Prize diberikan oleh Nikkei Inc. sejak 1996 untuk para individu maupun organisasi yang dinilai telah memberikan kontribusi luar biasa bagi pengembangan kawasan dan membantu menciptakan masa depan yang lebih baik bagi masyarakat Asia.

Nadiem menjadi tokoh teknologi penerima penghargaan termuda se-Asia di sepanjang sejarah Nikkei Asia Prize, sekaligus menjadi anak bangsa pertama yang berhasil meraih penghargaan bergengsi pada kategori ini. Penghargaan Nikkei Asia Prize hadir dalam tiga kategori: Inovasi Ekonomi dan Bisnis, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, serta Budaya dan Masyarakat.

Menurut Nikkei, penghargaan yang diraih oleh Nadiem Makarim dalam kategori Inovasi Ekonomi dan Bisnis berkaitan dengan kontribusi GOJEK dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, memudahkan keseharian pengguna, hingga meningkatkan pendapatan mitranya. Bermula dari sebuah aplikasi transportasi yang menyediakan layanan ojek online, GOJEK kini telah berkembang menjadi superapp, platform mobile on-demand terbesar pilihan masyarakat Indonesia.

Dalam kurun waktu satu tahun, GOJEK yang berkantor pusat di Indonesia kini telah berekspansi ke Vietnam, Thailand, Singapura dan Filipina.

Nadiem mengatakan, ”Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk menerima penghargaan dari Nikkei, salah satu institusi paling berpengaruh di Jepang, yang telah diakui oleh banyak pemimpin dari Asia. Sejak awal mendirikan GOJEK, kami selalu berusaha untuk mempermudah hidup masyarakat dengan menggunakan teknologi. Saya bersyukur menjadi bagian dari tim inovatif yang mampu mewujudkan berbagai hal menjadi mungkin setiap harinya.”

Kontribusi GOJEK divalidasi oleh hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) yang dirilis pada bulan Maret 2019. Hasil riset tersebut menunjukkan bahwa pada tahun 2018 kontribusi GOJEK terhadap perekonomian Indonesia mencapai Rp44,2 triliun, yang didapat dari pendapatan mitra driver, mitra UMKM, serta penyedia layanan, setelah bergabung dalam ekosistem GOJEK.

Riset yang sama juga mengungkap bagaimana para mitra GOJEK merasa percaya diri dapat meningkatkan kesejahteraan keluarganya melalui kemitraan dengan GOJEK. Hal ini berkaitan dengan temuan riset lainnya yang menunjukkan peningkatan penghasilan rata-rata para mitra (45% untuk mitra GO-RIDE dan 42% untuk mitra GO-CAR), hingga berada di atas Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK).

Sementara itu, 93% mitra UMKM GO-FOOD mengalami peningkatan volume transaksi setelah bermitra dengan GO-FOOD. Empat manfaat utama yang dirasakan oleh para mitra UMKM adalah usaha menjadi lebih populer (95%), adanya peningkatan frekuensi penjualan (97%), peningkatan omzet (97%), dan mendapatkan pelanggan baru (96%). Ini menambah daftar dampak positif kemitraan dengan GOJEK, yang antara lain membuat 95% penyedia layanan GO-LIFE dalam riset LD FEB UI tersebut merasa percaya diri akan kemampuan mereka untuk memenuhi semua kebutuhan hidup tanpa bergantung pada orang lain.

“Seluruh pencapaian GOJEK merupakan hasil kerja keras para mitra driver, mitra merchant, serta penyedia layanan kami, yang telah memberikan manfaat luar biasa bagi jutaan masyarakat pengguna layanan aplikasi kami. Kami berharap untuk terus bertumbuh dan berkontribusi lebih banyak lagi di negara-negara tempat kami beroperasi, dengan memanfaatkan teknologi untuk hal-hal positif dan menciptakan dampak sosial ekonomi yang berkelanjutan bagi masyarakat.”

Nikkei Asia Prize meliputi penghargaan senilai USD30.000 (sekitar Rp430 juta) yang akan disumbangkan Nadiem Makarim untuk membantu biaya pendidikan anak dari para mitra driver GOJEK di Indonesia. GOJEK akan menggandakan donasi tersebut, sehingga terdapat total dana sebesar USD60.000 (sekitar Rp860 juta) yang akan disalurkan untuk bantuan biaya pendidikan anak para mitra driver. Beberapa tokoh Indonesia yang sebelumnya telah mendapatkan penghargaan Nikkei Asia Prize antara lain Bapak Kependudukan Indonesia Prof. Dr. Widjojo Nitisastro (1996, kategori pertumbuhan regional), Christine Hakim (2002, kategori kebudayaan), Dr. Laretna T. Adishakti (2009, kategori kebudayaan) serta Ki Manteb Soedarsono (2010, kategori kebudayaan).***(rls)

Keterangan Foto:

Keterangan foto: Pendiri dan CEO GOJEK Nadiem Makarim menerima penghargaan bergengsi yang diserahkan oleh Presiden & CEO Nikkei Inc. Naotoshi Okada dalam acara penganugerahan di Tokyo hari ini. Tokyo, Jepang, 29 Mei 2019.

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Bisnis Terkini Lainnya..........
- E- Samsat Kepri Resmi Diluncurkan melalui E-Channel Bank Riau Kepri
- Semarak di 11 Kota Indonesia,
Ratusan Customer Meriahkan Festival Akbar Avanza Veloz Sebangsa di Pekanbaru

- Dimeriahkan 11 Brand Ternama, Pekanbaru Auto Show 2019 Resmi di Buka
- 11-15 September, Digelar Pameran Otomotif Terbesar dan Perdana di Mal SKA
- Uniqlo Gandeng Andien 'Tembak' Milenial Pekanbaru
- Langsung Layani Pelanggan, Cara Jajaran Manajemen Telkomsel Area Sumatera Isi Hari Pelanggan Nasional 2019
- Hari Pelanggan Nasional, PT XL Axiata Tawarkan Program Spesial
- Riau Expo 2019, APR Memperkenalkan Serat Kayu Menjadi Serat Benang
- Bank Riau Kepri Soft Launching Pembayaran PBB Kota Batam Melalui E-Commerce dan ATM
- Tandingkan 10 Kelas, 108 Pembalap Berpacu Cepat di HDC 2019 Pekanbaru
- Minggu Pagi, PLN UP3 Pekanbaru Gelar Promo Gebyar Kemerdekaan*
- Matangkan Persiapan Gelar Layanan 5G,
XL Axiata Kembali Uji Coba Teknologi 5G dan Gencarkan Fiberisasi Jaringan

- Terbukti Diminati dan Berkualitas, Rabbani Sabet Tiga Award Top Brand 2019
- Wujudkan Kebanggaan pada Indonesia, Bikers Honda Tanah Air Rayakan HUT RI ke-74
- Sandang SNI, Petroasia Siap Ramaikan Bisnis Oli di Riau
- Generasi Eksis Bersama Si Penjelajah Jalanan, Capella Honda Luncurkan Duet Matic ADV150 dan Honda Genio
- Semakin Permudah Konsumen, Agung Toyota Hadirkan Website dan Aplikasi Mobile
- Smartfren Hadirkan Kartu Perdana Suoer 4G Kuota Smartfren 5GB
- Mesin Lebih Garang, Agung Toyota Luncurkan New Hilux Single Cabin Diesel di Riau
- Sambut Hari Kemerdekaan, WKB Hadirkan Promo Spesial


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com