Home > Bisnis Terkini >>
Berita Terhangat..
Rabu, 26 Juni 2019 13:47
LAMR Sokong Langkah Hukum Pemprov Riau Laporkan Penghina Gubri

Rabu, 26 Juni 2019 13:33
Diikuti 564 JCH , Bupati Inhil Buka Kegiatan Manasik Haji 2019

Rabu, 26 Juni 2019 13:26
Bupati Inhil Pimpin Rapat Pematangan Konsep dan Pemodelan Program 1 Desa 1 Rumah Tahfidz

Rabu, 26 Juni 2019 13:23
Dalam Upaya Pembangunan SDM, Pemkab Inhil Titik Beratkan Peningkatan Mutu dan Kualitas Pendidikan

Rabu, 26 Juni 2019 13:21
‎Kapolda Riau Resmikan Mako Polres Rohul Senilai Rp13 Miliar

Rabu, 26 Juni 2019 13:03
Kebakaran Paksa 30 KK di Panipahan, Rohil Mengungsi

Rabu, 26 Juni 2019 11:13
Warga Cerenti, Kuansing Resah, Kawanan Gajah Berkeliaran di Ladang

Rabu, 26 Juni 2019 10:13
Bupati Harris Bertekad Bangun Pelabuhan Sokoi di Kuala Kampar

Rabu, 26 Juni 2019 10:03
Kebakaran di Panipahan, Rohil Ludeskan Puluhan Rumah dan Kios

Rabu, 26 Juni 2019 09:13
APBD-P 2019 Terus Digesa, MTQ dan Pelaksanaan Visi Misi Gubri Jadi Prioritas

loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 11 Juni 2019 13:18
Pebalap Astra Honda Gemilang di CEV Barcelona

Para pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) tampil gemilang pada lanjutan CEV International Championship di Barcelona, Spanyol.

Jakarta-Riauterkini- Para pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) tampil gemilang pada lanjutan CEV International Championship di Barcelona, Spanyol, Minggu (9/6/2019). Pada dua balapan yang digelar di Sirkuit Catalunya itu, Andi Gilang finish terbaik di posisi kelima pada penampilan perdananya, sedangkan Gerry Salim tembus 10 besar.

Sebelumnya, pada race pertama CEV Moto2 European Championship, Andi mengakhiri balapan di posisi ke-12, sedangkan Gerry finish ke-18. Balapan pertama ini dikurangi durasinya menjadi 11 lap setelah proses pembersihan, menyusul adanya pelumas yang tumpah di lintasan.

Andi memulai balapan dari posisi start ketujuh, tetapi tercecer ke urutan ke-12. Meskipun sempat mengalami masalah, dia bisa mempertahankan posisinya hingga finish. Sementara Gerry memulai balapan dari posisi ke-15, dan akhirnya tersisih dari posisi peraih poin setelah finish di urutan ke-18.

Setelah mempelajari data bersama tim dan melakukan beberapa perubahan sebelum balapan kedua, Andi dan Gerry merasa lebih nyaman dengan motor bermesin Honda 600 cc Moto2 sasis Kalex yang ditungganginya, dan itu terlihat dari performa mereka. Pada balapan kedua, Andi hanya kehilangan satu posisi saat start dan Gerry naik satu posisi. Setelah itu, keduanya berhasil memperbaiki posisi dan melewati pebalap lain, hingga akhirnya bisa menyelesaikan balapan dengan finis di posisi kelima dan ke-10.

Catatan ini menjadi hasil luar biasa buat Andi, karena merupakan penampilan perdana di kelas CEV Moto2. Pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan itu dipercaya tampil dengan tim Astra Honda Racing Team (AHRT) di CEV, selain menjadi andalan di Asia Road Racing Championship kelas Supersport 600.

Andi menceritakan, pada balapan pertama, dirinya mendapatkan beberapa masalah saat start, sekaligus tidak mendapatkan cengkeraman yang bagus saat balapan akan berakhir, sehingga hanya mampu finish di posisi ke-12.

"Pada balapan kedua, saya merasa lebih baik sejak awal dan mampu menjaga kecepatan, sehingga saya bisa bertahan di grup depan. Mereka akhirnya bisa lepas karena ada beberapa pebalap di sekitar saya yang bersaing ketat. Saya tetap tenang dan konsisten hingga akhirnya finis di posisi kelima. Saya sangat senang dengan hasil ini," kata Andi Gilang.

Sementara itu, bagi Gerry, finish di posisi ke-10 menyamai rekor terbaiknya di kelas ini yang didapat di Estoril. "Saya senang dengan performa kali ini. Meskipun saya merasa tidak nyaman dengan motor pada balapan pertama dan tidak bisa memacu motor hingga maksimal, kami bisa melihat data dan melakukan beberapa perubahan setting pada balapan kedua. Saya melakukan start dengan baik dan bisa menambah kecepatan hingga akhirnya finis 10 besar," ucap Gerry.

Pebalap AHRT lainnya, Mario Suryo Aji, tidak bisa ambil bagian pada dua balapan CEV Moto3 Junior World Championship di Barcelona, karena cedera yang didapat saat terjatuh pada sesi latihan bebas, Kamis (6/6/2019).

GM Marketing Planning & Analysis AHM A. Indraputra mengatakan hasil yang diraih pebalap binaan AHM menjadi bukti potensi dan kemampuan Andi maupun Gerry, meski tetap perlu pematangan agar mereka menjadi semakin siap bersaing dengan para pebalap di level yang lebih tinggi.

"Kami akan terus konsisten menggembleng dan mengawal para pebalap binaan hingga titik tertinggi yang bisa mereka raih. Kesempatan selalu terbuka dan hasil balap CEV Catalunya bisa dijadikan jembatan menuju arah lebih baik," ujar Indraputra.

Atas hasil ini, Gerry Salim kini berada di peringkat ke-15 klasemen dengan 16 poin, sementara Andi di posisi ke-16 dan mengoleksi 15 poin meski baru menjalani dua balapan CEV Moto2 European Championship . Putaran berikutnya dari balapan CEV akan berlangsung di MotorLand Aragon, pada 14 Juli 2019 mendatang.*(rls)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Bisnis Terkini Lainnya..........
- Hingga Akhir Juni,
Smartfren Berikan Bonus Minyak Goreng untuk Pengisian Minimal Rp50 Ribu

- 4G Plus dan Senam Jantung Sehat Menyatu di Rengat
- AHM Luncurkan Skutik Casual Fashionable Honda Genio
- Rabbani Suguhkan Program Wajib Belanja Rabbani 12 Tahun Bertabur Hadiah
- Perusahaan Migas Thailand Gelar Seminar dan Workshop di Pekanbaru
- Juara I Regional Riau, Bagus Duhan Wakili Riau di Ajang AHMBS 2019 Tingkat Nasional
- Pebalap Astra Honda Gemilang di CEV Barcelona
- Dianugerahi Nikkei Asia Prize,
Bos GOJEK jadi Tokoh Termuda Peraih Penghargaan Inovasi Ekonomi dan Bisnis se-Asia

- Program DMPA APP-Sinarmas Forestry Bina Petani Sayur di Tualang
- Gubri Ajak Masyarakat Menabung di BRK Syariah
- Serunya Midnight Sale di Mal SKA, Diskon Melimpah Sampai 70 Persen
- Buka Bersama Pengurus, Apindo Gandeng ACI NUS Gelar Survey Daya Saing Usaha 2019
- Antisipasi Lonjakan Traffic, Smartfren Tingkatkan Beragam Layanan
- Mau Umroh? Ke Rabbani Dulu Biar Gratis
- Prime Park Hotel Pekanbaru Undang Ratusan Anak Yatin Berbuka Puasa Bersama
- WOM Finance Gelar Buka Bersama dan Baksos di 21 Masjid Se-Nusantara
- Timezone Play N Learn Hadirkan Konsep Baru
- Wakil Walikota Pekanbaru Buka Butik Mukena Siti Khadijah
- RAPP Hibahkan Gedung Baru SPKT Polres Pelalawan pada Kapolda Riau
- Sebarkan Kebahagiaan Ramadhan, Telkomsel dan Rekan Media Bagi 1.000 Takjil Gratis


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com