Home > Bisnis Terkini >>
Berita Terhangat..
Ahad, 21 Juli 2019 05:37
Gesa Perda CSR Perusahaan, Pansus DPRD Bengkalis Konsultasi ke BKPM Jakarta

Sabtu, 20 Juli 2019 19:43
Kebakaran Ludeskan 11 Rumah Warga Tembilahan Hulu

Sabtu, 20 Juli 2019 18:01
Diikuti 11 Tim, Menpora U - 12 Cup Bengkalis Resmi Bergulir

Sabtu, 20 Juli 2019 16:33
Minta Tolong Didoakan JCH, Sukiman Akhirnya Mengakui Bakal Maju di Pilkada Rohul 2020

Sabtu, 20 Juli 2019 15:22
Pansus DPRD Bengkalis Bahas Ranperda Penyelenggaraan Pendidikan Bersama Kemendikbud RI

Sabtu, 20 Juli 2019 15:07
Tim Tuan Rumah PODSI Kampar Indonesia Melaju ke Final KIDBF 2019

Sabtu, 20 Juli 2019 15:01
Sekdaprov Riau: Festival Banjar Bisa Jadi Contoh bagi Riau

Sabtu, 20 Juli 2019 13:52
‎Bupati Minta Doa Bisa Mencalonkan Diri di Pilkada 2020,
JCH Rohul Dilepas ke Pekanbaru dari Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian‎


Sabtu, 20 Juli 2019 13:46
Hindari Tabrakan, Satu Truk Terguling di Kuansing

Sabtu, 20 Juli 2019 13:07
Saldo Mendadak Kosong, Bank Mandiri Jamin Uang Nasabah tak Hilang

loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 19 Juni 2019 11:52
Perusahaan Migas Thailand Gelar Seminar dan Workshop di Pekanbaru

Digelar seminar dan workshop seputar energi di Pekambaru. Ditaja perusahaan Migas asal Thailand.

Riauterkini - PEKANBARU - PTT Exploration and Production Public Company Limited gelar acara seminar nasional bertajuk membangun kemitraan berkelanjutan dalam mencapai tujuan pembangunan.

Kegiatan perusahaan eksplorasi dan produksi minyak dan gas (migas) yang berbasis di Thailand yang dilaksanakan di Hotel Arya Duta Pekanbaru ini, sebelumnya juga sudah digelar di enam kota di Indonesia lainnya. Yakni, Jakarta, Makassar, Palembang. Medan dan Surabaya dan Balikpapan.

General Affairs Manager PTTEP Indonesia, Afiat Djajanegara mengatakan, bahwa seminar di Pekanbaru ini merupakan seminar ke-7 yang telah diadakan oleh PTTEP Indonesia dan CECT MM-Sustainability Universitas Trisakti setelah pertama kali diadakan di Jakarta pada tahun 2018.

Di mana, berdasarkan antusiasme dari peserta seminar dan lokarya di lima kota di seluruh Indonesia tersebut, akhirnya mereka memutuskan untuk melanjutkan acara ini di empat kota lainnya di tahun 2019, khususnya Pekanbaru.

"Mengingat pentingnya menjaga kemitraan yang berkelanjutan, kami akan mengajak pemangku kepentingan dari berbagai sektor untuk terus bekerjasama membantu Pemeritah Indonesia untuk mencapai SDGs," kata General Affairs Manager PTTEP Indonesia, Afiat Djajanegara di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Rabu (19/6/19).

Seminar dan workshop ini sendiri dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi. Dalam sambutannya, seminar dan workshop merupakan salah satu upaya untuk melakukan integrasi strategi dengan melibatkan semua stakeholder. Begitu juga peran swasta dan terutama para perusahaan Migas dan SKK Migas. Begitu juga dengan PTTEP yang merupakan BUMN Thailand tersebut.

Ditambah lagi, lanjut Sekda, Provinsi Riau sudah mempunyai rencana aksi yang di dalam perumusannya juga terdapat rencana aksi SDGs dan 20 partner dari Internasional.

"Peran strategis swasta dan perguruan tinggi sangat memungkinkan untuk terlibat aktif dalam membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui banyak sektor seperti migas," kata Sekdaprov Riau.

Hadir sebagai pembicara dalam kesempatan ini, diantaranya Ketua Sekretariat SDGs, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Riau, Abdullah Maskur. Kemudian, tokoh-tokoh terkemuka dari berbagai sektor yang antara lain hadir mengisi acara adalah Kepala Perwakilan SKK Migas Sumatera Bagian Utara Avicenia Darwis, Technical Advisor United National Development Program (UNDP) Juliaty Ansye Sopacua Ph.D, General Affairs Manager PTTEP Afiat Djajanegara, Direktur Utama Dompet Dhuafa Social Enterpnse Herdiansah dan Co-Founder CSRI Indonesia Jalal.

Dalam pemaparannya, Abdullah Maskur membagikan ilmu dan pengalamannya terkait perkembangan Provinsi Riau dalam mencapai target keberlanjutan Pemerintah Indonesia. Seminar ini kembali menyatukan akademisi, LSM dan sektor publik dan swasta untuk bersama-sama mendapatkan kolaborasi dan front persatuan untuk mencapai SDGs di Indonesia.

Selain itu yang membuat acara kali ini berbeda dari yang diadakan di kota-kota sebelumnya, PTTEP dan CECT MM-Sustainability memberikan kesempatan bagi para UMKM dan social entrepreneur lokal Pekanbaru untuk mengadakan bazaar selama seminar berlangsung. UMKM dan social entrepreneur yang mengadakan bazaar di seminar SDGs inf adalah HoT (House of Tempe), Starkids Islamic Flexischool, Daego Chips, Hanisuncake. dan Mische Aesthetic Clinic. UMKM tersebut tepilih karena menjunjung produk Pekanbaru serta memberdayakan masyarakat serta kearifan dan sumberdaya sekitar lokal.

PTTEP Indonesia juga menyediakan bazaar untuk UMKM dan social entrepreneur lokal untuk seminar yang akan diadakan selanjutnya di Bali dan Yogyakarta dengan skala yang lebih besar. Bazaar ini diadakan sebagai bentuk nyata komitmen PTTEP untuk tidak hanya memberikan forum knowledge sharing untuk membangun SDGs tetapi juga untuk membantu social entrepreneur dan masyarakat lokal.

Seminar Nasional Membangun Kemitraan yang Berkelanjutan untuk Mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) adalah lanjutan dari serangkaian seminar di tahun 2018 yang sebelumnya diadakan di 6 kota yaitu: Jakarta, Makassar, Palembang. Medan dan Surabaya dan Balikpapan. ***(mok)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Bisnis Terkini Lainnya..........
- AHM Luncurkan Si Penjelajah Jalanan, Honda Skutik ADV150
- AHM Mulai Pasarkan Motor Ikonik dan Unik Honda Monkey
- XL Axiata Bagikan Hadiah Rp 1,3 Miliar Kepada Pelanggan Setia Tiga Program
- Grab Permudah Penumpang di 7 Bandara di Sumatera
- IM3 Ooredoo Luncurkan Roam Unlimited Haji
- kartuHalo Fast Track Telkomsel Suguhkan, Migrasi Mudah dengan Keuntungan Lebih
- AHM Segarkan Tampilan Skutik Premium Honda SH150i
- Acara Tepung Tawar Tandai Keberangkatan CJH Pegawai Bank Riau Kepri 2019
- Bank Riau Kepri Raih Banking Service Excellence Awards 2019
- 5000-an Peserta Ikuti Semarak Berkah Energi Pertamina di Pekanbaru
- SBT Catat 12 Unit Suzuki Jimny Dipesan Konsumen di Riau
- Hingga Akhir Juni,
Smartfren Berikan Bonus Minyak Goreng untuk Pengisian Minimal Rp50 Ribu

- 4G Plus dan Senam Jantung Sehat Menyatu di Rengat
- AHM Luncurkan Skutik Casual Fashionable Honda Genio
- Rabbani Suguhkan Program Wajib Belanja Rabbani 12 Tahun Bertabur Hadiah
- Perusahaan Migas Thailand Gelar Seminar dan Workshop di Pekanbaru
- Juara I Regional Riau, Bagus Duhan Wakili Riau di Ajang AHMBS 2019 Tingkat Nasional
- Pebalap Astra Honda Gemilang di CEV Barcelona
- Dianugerahi Nikkei Asia Prize,
Bos GOJEK jadi Tokoh Termuda Peraih Penghargaan Inovasi Ekonomi dan Bisnis se-Asia

- Program DMPA APP-Sinarmas Forestry Bina Petani Sayur di Tualang


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com