Home > Bisnis Terkini >>
Berita Terhangat..
Senin, 14 Oktober 2019 13:23
Fahmizal Usman Besok Dilantik Sebagai Asisten Deputy Pengembangan Pemasaran Kemenpar RI

Senin, 14 Oktober 2019 13:14
Antar Sabu ke Pembeli, IRT di Desa Mahato Ditangkap Pol‎isi Rohul, Suaminya DPO

Senin, 14 Oktober 2019 12:33
BI Kpw Riau Resmikan BI Corner Di SMA Dharma Yuda

Senin, 14 Oktober 2019 11:03
Pengunjung Kecewa, Panitia Pelalawan Expo 2019 Sampaikan Permohonan Maaf 

Senin, 14 Oktober 2019 10:49
Puncak Peringatan HUT ke-20 Kabupaten Rohul Meriah, Berikut Foto-fotonya

Senin, 14 Oktober 2019 09:39
Angin Kencang Rusak 10 Rumah di Singingi Hilir, Kuansing

Senin, 14 Oktober 2019 07:57
Pilkada Bengkalis 2020,
14 Balon Bupati dan Wakil Kembalikan Berkas ke PAN


Senin, 14 Oktober 2019 07:35
Sempena HUT ke-20 Kabupaten, PT RAPP Raih Penghargaan Program Kampung Iklim di Pelalawan dan Siak

Senin, 14 Oktober 2019 07:22
Sound Sistem Buruk Bikin Penampilan Nissa Sabyan di HUT ke-20 Pelalawan Menyebalkan

Ahad, 13 Oktober 2019 21:06
Hari Jadi ke-20 Kabupaten Rohul Ditutup dengan Pesta Kembang Api, Hiburan Rakyat dan Wali Band

loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 12 Juli 2019 18:55
Grab Permudah Penumpang di 7 Bandara di Sumatera

Hadir di hampir seluruh bandara di Sumatera, GrabCar memberikan pelayanan prima kepada penumpang.

Riauterkini-PEKANBARU-Bersama PT. Angkasa Pura II, Grab hadirkan GrabCar Airport dan titik penjemputan resmi di tujuh bandar udara di Sumatera Kehadiran Grab di tujuh bandar udara di Sumatera dan 14 bandar udara di seluruh Indonesia menjadi salah satu bentuk dukungan Grab untuk program 'Wonderful Indonesia' dari Kementerian Pariwisata Hingga akhir tahun, layanan GrabCar Airport direncanakan tersedia di lebih banyak bandar udara di seluruh Indonesia.

Setelah hadir dan melayani ribuan perjalanan setiap harinya di 7 bandar udara internasional di Indonesia, Grab, everyday superapp terkemuka di Asia Tenggara, didukung oleh PT. Angkasa Pura II hari ini resmi meluncurkan layanan GrabCar Airport di Tujuh Bandar Udara di Sumatera. Peluncuran ini diharapkan dapat menggenjot jutaan pengunjung baik dari dalam dan luar negeri ke berbagai kota di seluruh pulau Sumatera dengan memberikan pengalaman perjalanan terbaik bagi pengunjung. Mulai dari opsi transportasi yang aman dan nyaman dari dan menuju bandara, kemudahan pembayaran, hingga keuntungan lainnya yang dapat dinikmati saat berada di bandara seperti berbagai manfaat dari kategori 'Travel' di GrabRewards.

Melalui kerja sama strategis dengan PT. Angkasa Pura II, Grab menjadi perusahaan ride-hailing pertama yang secara resmi bekerja sama dengan otoritas ketujuh bandara di Sumatera untuk memudahkan mobilitas serta untuk memberikan opsi transportasi yang aman dan nyaman bagi wisatawan dan masyarakat setempat. Ketujuh bandar udara tersebut adalah Bandar Udara Internasional Kualanamu Medan, Bandar Udara Internasional Silangit Tapanuli Utara, Bandar Udara Internasional Sultan Badaruddin II Palembang, Bandar Udara Internasional Radin Inten II Bandar Lampung, Bandar Udara Internasional Minangkabau Padang, Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dan Bandar Udara Silampari Lubuklinggau.

Peluncuran layanan GrabCar Airport di Tujuh Bandar Udara di Sumatera dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiadi, Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Danau Toba, Arie Prasetyo, Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT. Angkasa Pura II, Ituk Herarindri dan President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata serta disaksikan oleh para mitra strategis pariwisata di Terminal Kedatangan, Bandar Udara Internasional Kualanamu Medan yang merupakan salah satu sebagai gerbang masuk wisata ke Indonesia.

Dalam sambutannya saat peluncuran Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, "Industri pariwisata Indonesia perlu didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai dan bandar udara sebagai gerbang masuk pengunjung baik dalam maupun luar negeri. Oleh karena itu, Saya yakin dengan komitmen Grab untuk mendukung sektor pariwisata Indonesia dengan menghadirkan GrabCar Airport di banyak bandara di Indonesia bisa menjadi solusi yang memberikan kemudahan akses para pengunjung untuk berwisata maupun kunjungan bisnis."

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi kemudian melanjutkan, "Integrasi transportasi merupakan unsur penting dalam perkembangan dan pertumbuhan ekonomi yang merata di Indonesia termasuk di Sumatera Utara. Oleh karena itu, saya sangat senang kehadiran GrabCar Airport di bandara Kualanamu dan Silangit serta bandara lainnya di Sumatera dapat melengkapi sistem transportasi Indonesia sekaligus memberikan pilihan transportasi yang aman, nyaman serta dengan harga yang terjangkau. Para pengunjung yang tiba di bandara dapat dengan mudah melanjutkan perjalanannya hanya dengan mengakses aplikasi Grab."

Peluncuran ini melengkapi kehadiran Grab secara resmi di 14 bandar udara di seluruh Indonesia merupakan kelanjutan dari kerja sama Grab dan Kementerian Pariwisata melalui kampanye #JelajahIndonesiaLebihDekat untuk mendukung program 'Wonderful Indonesia' sekaligus memudahkan akses transportasi online kepada jutaan wisatawan di berbagai bandara di Indonesia. Grab menyadari bahwa transportasi yang mudah, aman dan nyaman menjadi faktor penting dalam kenyamanan pengguna dalam berwisata.

Dalam apresiasinya kepada Grab atas dukungannya terhadap program Wonderful Indonesia, Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Danau Toba, Arie Prasetyo yang mewakili Kementerian Pariwisata, mengatakan, "Kelanjutan kolaborasi Kementerian Pariwisata dan Grab dalam menyediakan akses transportasi di 14 bandar udara di seluruh Indonesia tidak lepas dari upaya pemerintah untuk mempromosikan industri pariwisata dengan memanfaatkan kemajuan teknologi di era yang serba digital ini. Kementerian Pariwisata berharap dengan hadirnya layanan Grab khususnya di bandara Silangit dapat membantu merealisasikan target kunjungan 1 juta wisatawan ke Danau Toba hingga 2023 yang ditetapkan pemerintah sekaligus mendukung target pemerintah untuk mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara pada tahun ini."

Layanan GrabCar Airport hadir berkat dukungan dari Angkasa Pura II. Presiden Direktur PT. Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin menyatakan, "Sebagai operator bandar udara kelas dunia, Angkasa Pura II terus berusaha memberikan layanan prima yang memenuhi standar keamanan, keselamatan, dan kenyamanan namun tetap sesuai dengan aturan yang berlaku. Kerja sama ini menjadi bentuk nyata usaha kami dalam meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh pengguna jasa di 16 bandar udara yang dikelola oleh Angkasa Pura II. Kami percaya bahwa kemudahan akses transportasi online di 7 (tujuh) Bandar Udara Internasional di Sumatera dapat menjadi nilai tambah dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pengunjung. Kami juga percaya bahwa layanan GrabCar Airport akan membantu mobilitas pengguna jasa bandara dengan lebih baik."

Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia menjelaskan, "Kepercayaan serta dukungan Kementerian Pariwisata dan Angkasa Pura terhadap Grab untuk menyediakan layanan transportasi online secara resmi di 14 bandara di Indonesia merupakan bukti nyata dari peran kami dalam mempromosikan pariwisata Indonesia kepada jutaan wisatawan dan menawarkan pengalaman wisata yang nyaman dan aman. Kami ingin terus berkontribusi untuk meningkatkan pengalaman wisatawan dengan layanan transportasi yang mudah, rekomendasi wisata dan makanan lokal dan keuntungan lainnya yang dapat dinikmati wisatawan. Selain itu kami berharap dengan kehadiran layanan GrabCar Airport di 14 bandara di Indonesia dapat mendorong ekonomi lokal termasuk meningkatkan pendapatan mitra pengemudi Grab di kota-kota ini. Contohnya kehadiran Grab di bandara Silangit yang diharapkan dapat mendukung sektor pariwisata di Danau Toba dan sekitarnya."

Berbagai manfaat bagi pengunjung dan pengguna GrabCar Airport Titik jemput resmi: Saat mendarat, pengunjung dapat bertemu dengan mitra pengemudi GrabCar di titik jemput resmi ketujuh bandara ini dengan mudah! Pengunjung cukup memesan layanan GrabCar Airport langsung dari aplikasi Grab dan mengunjungi Grab Pick-Up Point untuk menunggu jemputan. Kepastian Tarif: Pengunjung tentunya akan mendapatkan tarif GrabCar Airport sesuai aplikasi yang sudah disetujui di awal dan memberikan kepastian harga yang terjangkau. Fitur Venues: Bagi yang baru pertama kali berkunjung ke tujuh bandara ini, Grab menyediakan fitur Venues yang akan memberikan penumpang panduan visual (foto) dan teks untuk dapat menuju titik jemput terdekat dengan mereka, langsung dari aplikasi Grab. Fitur kemananan terlengkap: Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara GrabCar Airport, Grab telah meluncurkan 5 fitur keamanan bagi pengguna dan mitra pengemudi termasuk VoIP yang memberikan panggilan gratis dalam aplikasi Grab, Verifikasi Wajah Penumpang dan Mitra Pengemudi untuk mengetahui identitas pengguna aplikasi melalui swafoto, bagikan perjalanan Anda (share my ride), dan tombol darurat (SOS Button) yang semuanya memungkinkan mitra pengemudi maupun penumpang melakukan mobilisasi tanpa batas dan memberikan rasa tenang, #KarenaAman. Penawaran menarik di GrabRewards: Grab telah bekerja sama dengan lebih dari 150 mitra di seluruh bandar udara besar di Asia Tenggara, termasuk Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Keuntungan termasuk akses ke hampir 70 lounge di Asia Tenggara, dengan potongan harga hingga 55%, dan juga potongan harga 20% di lebih dari 80 restoran yang bekerja sama. Pelanggan dapat menikmati keuntungan ini dengan menukarkan poin GrabRewards di dalam aplikasi Grab.

"Sebagai super app terkemuka Grab ingin memberikan pengalaman perjalanan yang lebih baik bagi wisatawan cukup dari satu aplikasi saja. Sebagai contoh, wisatawan dapat menggunakan layanan Sewa GrabCar jika mereka ingin memesan mobil untuk digunakan selama beberapa jam sehingga mereka dapat bepergian ke dan dari berbagai tujuan wisata terkenal dengan lebih leluasa. Juga, dengan fitur GrabChat, wisatawan dapat berkomunikasi tanpa hambatan bahasa karena akan menerjemahkan secara otomatis pesan singkat yang dikirim oleh pengguna dan mitra pengemudi. Selain itu wisatawan juga dapat dengan mudah memesan hotel melalui fitur Hotels di aplikasi Grab sebelum mereka tiba di kota tujuan mereka," tutup Ridzki.*(H-we)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Bisnis Terkini Lainnya..........
- Bank Riau Kepri Syariah Buka Kantor Kas di Kemenag Rokan Hulu
- Sensasi Heboh Monster Burger Sajian Prime Park Hotel Pekanbaru
- Ratusan Pensyiar Baitullah Ikuti Pelatihan,
NSK Group Bagikan 1000 botol Air Zam-zam dan Undang RTM

-
- Sensasi Seru Musim Dingin, Mal SKA Hadirkan Wahana Ice Skating Perdana di Pekanbaru
- 2019, IM3 Ooredoo Tambah 200 Bts
- Tampil Agresif Memperkuat Segmen MPV, Toyota Luncurkan New Calya di Riau
- 334 Sekolah di Sumatera Ikuti IM3 Ooredoo Digitalent
- E- Samsat Kepri Resmi Diluncurkan melalui E-Channel Bank Riau Kepri
- Semarak di 11 Kota Indonesia,
Ratusan Customer Meriahkan Festival Akbar Avanza Veloz Sebangsa di Pekanbaru

- Dimeriahkan 11 Brand Ternama, Pekanbaru Auto Show 2019 Resmi di Buka
- 11-15 September, Digelar Pameran Otomotif Terbesar dan Perdana di Mal SKA
- Uniqlo Gandeng Andien 'Tembak' Milenial Pekanbaru
- Langsung Layani Pelanggan, Cara Jajaran Manajemen Telkomsel Area Sumatera Isi Hari Pelanggan Nasional 2019
- Hari Pelanggan Nasional, PT XL Axiata Tawarkan Program Spesial
- Riau Expo 2019, APR Memperkenalkan Serat Kayu Menjadi Serat Benang
- Bank Riau Kepri Soft Launching Pembayaran PBB Kota Batam Melalui E-Commerce dan ATM
- Tandingkan 10 Kelas, 108 Pembalap Berpacu Cepat di HDC 2019 Pekanbaru
- Minggu Pagi, PLN UP3 Pekanbaru Gelar Promo Gebyar Kemerdekaan*
- Matangkan Persiapan Gelar Layanan 5G,
XL Axiata Kembali Uji Coba Teknologi 5G dan Gencarkan Fiberisasi Jaringan



Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com