Home > Raga >>
Berita Terhangat..
Kamis, 24 Agustus 2017 13:15
Gardu Induk Perawang Mulai Operasi, PLN Apresiasi Semua Pihak

Kamis, 24 Agustus 2017 12:48
Bersiap Hadapi Tuntutan, Terdakwa Penista Agama Sampaikan Permohonan Maaf

Kamis, 24 Agustus 2017 11:40
Luncurkan TP4D, Bupati Inhil Pesan Dana Desa Dipergunakan Secara Bertanggung Jawab

Kamis, 24 Agustus 2017 11:30
Dikabarkan Bakal Ikut Pilgubri, Edy Natar Fokus jadi Danrem 031/WB

Kamis, 24 Agustus 2017 11:24
Anggota DPRD Riau Husaimi Hamidi Bantah Lindungi Warung Mesum di Rohil

Kamis, 24 Agustus 2017 11:04
5 JCH Asal Riau Meninggal di Tanah Suci

Kamis, 24 Agustus 2017 10:53
Januari-Agustus, 458 Kasus DBD Terjadi di Pekanbaru

Kamis, 24 Agustus 2017 10:45
Dikantik Pangdam BB, Brigjen TNI Edy Natar Nasution Resmi Komandan Korem 031/WB

Kamis, 24 Agustus 2017 10:35
Bupati Kuansing Harap Pemprov dan Pusat Bantu Festival Pacu Jalur

Kamis, 24 Agustus 2017 09:54
Kesakitan Dicekik, Pejual Buah di Rengat Tikam Preman Hingga Tewas



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Sabtu, 8 April 2017 15:42
Gubernur Riau Bersama Ketua PSBI Pusat Resmi Lantik 7 Pengurus PSBI Riau

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman Bersama Ketua Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) Pusat, Effendy Muara Sakti Simbolon resmi lantik 7 pengurus PBSI Riau periode 2017-2022. Kali ini Laston Simbolon menjabat Ketua PBSI Riau.

Riauterkini-PEKANBARU- Lewat gelaran Bona Taon, tujuh pengurus baru PBSI Riau resmi dikukuhkan, Sabtu (08/04/17). Hal ini dilakukan di Sopo Godang Hangtuah Pekanbaru.

Dijelaskan Effendy Muara Sakti Simbolon yang juga anggota Komisi I DPR RI, pengukuhan atau pelantikan ini didasari atas semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang juga bermanfaat menjaga kekompakan dan silaturahmi antar sesama marga Simbolon, khususnya di wilayah Riau. "Kita ingin rasa kekeluargaan dan kekompakan selalu terjaga. Dengan hadirnya pengurus baru, tentunya kita berharap dapat kembali mendukung perkembangan PBSI, baik melalui program serta agenda yang canangkan," terangnya.

Dikatakannya, pengukuhan ini merupakan agenda lanjutan yang sebelumnya pihaknya juga telah melakukan pelantikan di daerah Tanjung Pinang yang memiliki 500 anggota orang dari 100 Kepala Keluarga (KK). Begitu juga di wilayah Batam dengan anggota mencapai 3.000 KK. "Untuk Riau sendiri kita memikiki sekitar 1000 KK keluarga simbolon," jelasnya.

Menurut Effendy awal mula berdirinya Punguan ini sudah sepuluh tahun silam yang kini diberi nama Punguan Simbolon dohot boruna Indonesia ( PSBI). Paguyuban marga Simbolon sebagai wadah untuk mempererat tali persaudaraan, dan saling membantu.

"Ini akan terus kita kembangkan, dengan melakukan pelantikan pengurus di 106 kabupaten/kota di Indonesia. Untuk anggota, ini datang dari berbagai agama, Protestan, Katholik, Islam sehingga tidak ada perbedaan di antara kita," tuturnya.

Selain menghadiri syukuran PBSI di beberapa kota, Effendi pun menyebutkan dalam waktu dekat akan dilaksanakan Kongres PSBI yang ketiga di Jakarta. “Tahun 2017 ini yang ketiga, agendanya kita akan melakukan pemilihan ketua baru, pembahasan AD/ART, dan banyak lagi. Kegiatan ini akan disempenankan juga dengan pesta bolon," bebernya.

Sementara, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, cukup bangga dengan kekompakan PSBI. Dimana kekompakan ini dapat mempersempit adanya perbedaan-berbedaan di rana masyarakat. Sehingga terjalin keharmonisan antar sesama masyarakat. "Kita akan mendukung program-program yang positif, yang membangun yang juga berkaitan dengan kemajuan Riau,"katanya.

Gelaran acara ini juga di hadiri langsung oleh Kapolda Riau, Ketua DPRD Kota dan seluruh keluarga Simbolon yang berada di Pekanbaru dan sekitaran Pekanbaru.***(rul)





Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
Generasi Muda %@!* Riau
Atas nama Punguan GMBR. kami turut bersukacita. semoga kedepannya Punguan Simbolon dohot Boruna yang ada di Kota Pekanbaru, Riau. dapat membantu Program-Program Pemerintah Daerah. sekian, LARSHEN YUNUS SIMAMORA - Ketua Umum


Berita lainnya..........
- Bupati Syamsuar dan KONI Siak Bahas Persiapan Ikut POPROV Riau IX di Kampar
- PB Bank Riau Kepri Tampil Gemilang Pada Bupati Rokan Hulu Cup 2017
- Perpani Kampar Gelar Kejuaraan Panahan Piala Bupati
- Besok, JCH Kampar Kloter 17 di Berangkatkan ke Batam
- Ini Alasan Abdul Halim Mundur dari Jabatan Ketua KONI Rohul 2016-2020
- Pemanasan Road to Sabang 2017,
Biker Muslim Riau Bersiap Taja Sunat Massal Gratis

- Belasan Kesebelasan di Rohul Ramaikan‎ Open Turnamen Sepakbola KUD CUP II Mahato


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.156.50.71
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com