Home > Raga >>
Berita Terhangat..
Ahad, 22 April 2018 20:42
Milad ke-20 PKS di Pekanbaru Dimeriahkan Jalan Santai

Ahad, 22 April 2018 20:32
Dihadiri Gubernur Riau, Bupati Bengkalis Buka MTQ Perdana Kecamatan BS

Ahad, 22 April 2018 19:03
5 Bakal Calon DPD RI Serahkan Dukungan

Ahad, 22 April 2018 18:58
Andi Rachman: Pilkada Riau Harus Jadi Jembatan Kuat Golkar untuk Sukses Pileg dan Pilpres

Ahad, 22 April 2018 18:56
Rayakan HUT ke-59, Korem 031/Wira Bima Taja Triathlon Sunnah

Ahad, 22 April 2018 18:06
IWARA PT RAPP Konsisten Jalani Program Pemberdayaan Perempuan

Ahad, 22 April 2018 18:01
Lakukan Aborsi, Seorang Dukun di Inhu Ditangkap

Ahad, 22 April 2018 17:57
Beroperasi Tanpa Izin, Toko Modern di Bengkalis Ini Diancam Tutup Paksa

Ahad, 22 April 2018 17:54
Djarum Sirnas LiNing Riau Open 2018 Resmi Dibuka

Ahad, 22 April 2018 17:16
Sekda Harapkan Keberadaan HNSI Dapat Menampung Aspirasi dan Perjuangkan Nelayan



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Sabtu, 8 April 2017 15:42
Gubernur Riau Bersama Ketua PSBI Pusat Resmi Lantik 7 Pengurus PSBI Riau

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman Bersama Ketua Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) Pusat, Effendy Muara Sakti Simbolon resmi lantik 7 pengurus PBSI Riau periode 2017-2022. Kali ini Laston Simbolon menjabat Ketua PBSI Riau.

Riauterkini-PEKANBARU- Lewat gelaran Bona Taon, tujuh pengurus baru PBSI Riau resmi dikukuhkan, Sabtu (08/04/17). Hal ini dilakukan di Sopo Godang Hangtuah Pekanbaru.

Dijelaskan Effendy Muara Sakti Simbolon yang juga anggota Komisi I DPR RI, pengukuhan atau pelantikan ini didasari atas semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang juga bermanfaat menjaga kekompakan dan silaturahmi antar sesama marga Simbolon, khususnya di wilayah Riau. "Kita ingin rasa kekeluargaan dan kekompakan selalu terjaga. Dengan hadirnya pengurus baru, tentunya kita berharap dapat kembali mendukung perkembangan PBSI, baik melalui program serta agenda yang canangkan," terangnya.

Dikatakannya, pengukuhan ini merupakan agenda lanjutan yang sebelumnya pihaknya juga telah melakukan pelantikan di daerah Tanjung Pinang yang memiliki 500 anggota orang dari 100 Kepala Keluarga (KK). Begitu juga di wilayah Batam dengan anggota mencapai 3.000 KK. "Untuk Riau sendiri kita memikiki sekitar 1000 KK keluarga simbolon," jelasnya.

Menurut Effendy awal mula berdirinya Punguan ini sudah sepuluh tahun silam yang kini diberi nama Punguan Simbolon dohot boruna Indonesia ( PSBI). Paguyuban marga Simbolon sebagai wadah untuk mempererat tali persaudaraan, dan saling membantu.

"Ini akan terus kita kembangkan, dengan melakukan pelantikan pengurus di 106 kabupaten/kota di Indonesia. Untuk anggota, ini datang dari berbagai agama, Protestan, Katholik, Islam sehingga tidak ada perbedaan di antara kita," tuturnya.

Selain menghadiri syukuran PBSI di beberapa kota, Effendi pun menyebutkan dalam waktu dekat akan dilaksanakan Kongres PSBI yang ketiga di Jakarta. “Tahun 2017 ini yang ketiga, agendanya kita akan melakukan pemilihan ketua baru, pembahasan AD/ART, dan banyak lagi. Kegiatan ini akan disempenankan juga dengan pesta bolon," bebernya.

Sementara, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, cukup bangga dengan kekompakan PSBI. Dimana kekompakan ini dapat mempersempit adanya perbedaan-berbedaan di rana masyarakat. Sehingga terjalin keharmonisan antar sesama masyarakat. "Kita akan mendukung program-program yang positif, yang membangun yang juga berkaitan dengan kemajuan Riau,"katanya.

Gelaran acara ini juga di hadiri langsung oleh Kapolda Riau, Ketua DPRD Kota dan seluruh keluarga Simbolon yang berada di Pekanbaru dan sekitaran Pekanbaru.***(rul)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
Generasi Muda %@!* Riau
Atas nama Punguan GMBR. kami turut bersukacita. semoga kedepannya Punguan Simbolon dohot Boruna yang ada di Kota Pekanbaru, Riau. dapat membantu Program-Program Pemerintah Daerah. sekian, LARSHEN YUNUS SIMAMORA - Ketua Umum


loading...

Berita lainnya..........
- Djarum Sirnas LiNing Riau Open 2018 Resmi Dibuka
- Karo Humas Protokol dan Kerja Sama Riau Buka Turnamen Sepak Takraw
- Dua Pecinta Jung Titis asal Meranti Berlaga di Malaysia
- PACC Gelar Turnamen Catur Terbuka Pelajar Indonesia I
- Tim Bola Voli Putri Kuansing Raih Emas POPDA
- Diikuti 82 Peserta, Wabup Zardewan Buka O2SN Pelalawan Tingkat SMP 2018
- Finis Peringkat ke-8, Meranti Juara Umum di Cabor Sepak Takraw Popda Riau


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.156.37.174
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com