Home > Raga >>
Berita Terhangat..
Jum’at, 28 April 2017 08:23
Kepala ULP Pemprov Riau Bantah Tudingan Keluarga Gubri Pungli Proyek

Jum’at, 28 April 2017 08:22
Bank Riau Kepri Serahkan CSR 6 RKB dan 10 Hektar Tambak di Kabupaten Lingga, Kepri

Jum’at, 28 April 2017 07:48
Tak Sampai Dua Jam, Dua Pedagang Ganja dan Sabu Ditangkap Polisi di Inhil

Jum’at, 28 April 2017 07:46
Ditlantas Polda Riau Gandeng UMRI Seminarkan Keselamatan Lalu-lintas

Kamis, 27 April 2017 22:32
Transaksi Sabu di Rohul, Warga Padang Lawas Sumut Ditangkap Polisi

Kamis, 27 April 2017 22:20
Hingga Juli, NAM Air Hadirkan Promo Spesial

Kamis, 27 April 2017 21:58
Nakhodai PGRI Rohul, Adolf Bastian Upayakan Sejahterakan Nasib Guru

Kamis, 27 April 2017 21:50
Bupati Meranti 'Beri' Uang Rp 2 Miliar dan 5 Unit Ambulance kepada Baznas

Kamis, 27 April 2017 21:10
Bupati Siak Syamsuar Menerima Gelar Kanjeng Raden Tumenggung

Kamis, 27 April 2017 21:00
Walikota Dumai Ajak Wujudkan Kota Pintar, Makmur dan Madani



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Sabtu, 8 April 2017 15:42
Gubernur Riau Bersama Ketua PSBI Pusat Resmi Lantik 7 Pengurus PSBI Riau

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman Bersama Ketua Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) Pusat, Effendy Muara Sakti Simbolon resmi lantik 7 pengurus PBSI Riau periode 2017-2022. Kali ini Laston Simbolon menjabat Ketua PBSI Riau.

Riauterkini-PEKANBARU- Lewat gelaran Bona Taon, tujuh pengurus baru PBSI Riau resmi dikukuhkan, Sabtu (08/04/17). Hal ini dilakukan di Sopo Godang Hangtuah Pekanbaru.

Dijelaskan Effendy Muara Sakti Simbolon yang juga anggota Komisi I DPR RI, pengukuhan atau pelantikan ini didasari atas semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang juga bermanfaat menjaga kekompakan dan silaturahmi antar sesama marga Simbolon, khususnya di wilayah Riau. "Kita ingin rasa kekeluargaan dan kekompakan selalu terjaga. Dengan hadirnya pengurus baru, tentunya kita berharap dapat kembali mendukung perkembangan PBSI, baik melalui program serta agenda yang canangkan," terangnya.

Dikatakannya, pengukuhan ini merupakan agenda lanjutan yang sebelumnya pihaknya juga telah melakukan pelantikan di daerah Tanjung Pinang yang memiliki 500 anggota orang dari 100 Kepala Keluarga (KK). Begitu juga di wilayah Batam dengan anggota mencapai 3.000 KK. "Untuk Riau sendiri kita memikiki sekitar 1000 KK keluarga simbolon," jelasnya.

Menurut Effendy awal mula berdirinya Punguan ini sudah sepuluh tahun silam yang kini diberi nama Punguan Simbolon dohot boruna Indonesia ( PSBI). Paguyuban marga Simbolon sebagai wadah untuk mempererat tali persaudaraan, dan saling membantu.

"Ini akan terus kita kembangkan, dengan melakukan pelantikan pengurus di 106 kabupaten/kota di Indonesia. Untuk anggota, ini datang dari berbagai agama, Protestan, Katholik, Islam sehingga tidak ada perbedaan di antara kita," tuturnya.

Selain menghadiri syukuran PBSI di beberapa kota, Effendi pun menyebutkan dalam waktu dekat akan dilaksanakan Kongres PSBI yang ketiga di Jakarta. “Tahun 2017 ini yang ketiga, agendanya kita akan melakukan pemilihan ketua baru, pembahasan AD/ART, dan banyak lagi. Kegiatan ini akan disempenankan juga dengan pesta bolon," bebernya.

Sementara, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, cukup bangga dengan kekompakan PSBI. Dimana kekompakan ini dapat mempersempit adanya perbedaan-berbedaan di rana masyarakat. Sehingga terjalin keharmonisan antar sesama masyarakat. "Kita akan mendukung program-program yang positif, yang membangun yang juga berkaitan dengan kemajuan Riau,"katanya.

Gelaran acara ini juga di hadiri langsung oleh Kapolda Riau, Ketua DPRD Kota dan seluruh keluarga Simbolon yang berada di Pekanbaru dan sekitaran Pekanbaru.***(rul)





Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
Generasi Muda %@!* Riau
Atas nama Punguan GMBR. kami turut bersukacita. semoga kedepannya Punguan Simbolon dohot Boruna yang ada di Kota Pekanbaru, Riau. dapat membantu Program-Program Pemerintah Daerah. sekian, LARSHEN YUNUS SIMAMORA - Ketua Umum


Berita lainnya..........
- Hindari Lubang, Bus Medan Jaya Seruduk Rumah Warga di Kuansing
- Anggota DPRD Riau Sugianto Dikukuhkan Pimpin FORKI Pelalawan
- Pecundangi PS Kuansing, Tim Kampar ke Final Sepakbola Piala Gubri
- Dukung Tim Main di Tembilahan, Suporter PSPS Usung Spanduk #Saveulama
- Gubri Lepas 822 Peserta Lomba Mancing di Dumai
- 42 Tim Ramaikan Turnamen Volly Promoter Cup Kapolsek Rambah 2017
- Pengamanan Laga Kandang Persih,
Polres Inhil Terjunkan 84 Personel Gabungan



Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.81.72.117
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com