Home > Raga >>
Berita Terhangat..
Kamis, 26 April 2018 10:46
Aparat Gabungan di Bengkalis Mulai Gelar Operasi Patuh

Kamis, 26 April 2018 10:39
Tuntas Diregiatwr Kemendagri, Rabu RTRP Riau Disrahkan ke DPRD

Kamis, 26 April 2018 08:57
BPTP Riau dan UNRI Pererat Jalinan Kerjasama Bidang Pertanian

Kamis, 26 April 2018 07:40
Pejabat Peserta Diklat Pim III Paparkan Rencana Proyek Perubahan pada Bupati dan Wabup Kuansing

Kamis, 26 April 2018 07:35
Demokrat Bengkalis Punya Strategi Khusus Raih 8 Kursi di Parlemen

Kamis, 26 April 2018 07:33
Jual Sie Jie, Dua Warga Tembilahan Ditangkap Polisi

Kamis, 26 April 2018 07:31
Tengku Azmun Titip Sama Andi Rachman Bangunkan Jembatan di Pelalawan

Kamis, 26 April 2018 07:28
Masyarakat Bengkalis Diminta Laporkan Warga Gangguan Jiwa ke Puskesmas

Rabu, 25 April 2018 21:28
Diduga Curi Uang Infaq Masjid, 2 Remaja di Rohul Ditangkap Warga

Rabu, 25 April 2018 21:10
Pilgubri Juni 2018, Anggota DPRD Siak Minta ASN Jaga Netralitas



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 10 April 2018 15:41
Bengkalis Terjunkan 121 Pelajar Berlaga di Popda Riau 2018

Kabupaten Bengkalis kerahkan 121 pelajar sebagai atlet untuk berlaga di Popda Riau di Pekanbaru. Mereka akan bertanding di delapan cabang olah raga.

Riauterkini-BENGKALIS- Kabupaten Bengkalis kerahkan 121 orang pelajar sebagai atlet untuk berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Riau di Pekanbaru, yang dijadwalkan pada 10-17 April 2018 mendatang.

Selain 121 orang atlet, ada 23 orang pelatih, dan 18 pendamping yang akan mengikuti pertandingan 8 cabang olah raga yang diperlombakan. Mereka akan berlaga di cabang Sepakbola, Bola Voli, Basket, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Sepak Takraw, dan Pencak Silat.

Seluruh peserta utusan Kabupaten Bengkalis tersebut resmi dilepas Bupati Bengkalis Amril Mukminin di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Selasa (10/4/18) pagi.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, kami mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh atlet pelajar yang menjadi duta Kabupaten Bengkalis. Semoga mampu mengukir prestasi sebagai juara umum sama halnya dalam Porprov beberapa waktu lalu,” pesan Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Kesempatan ini, Bupati Amril juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis mendo'akan para atlet pelajar yang akan mengikuti Popda Riau tahun 2018 di Pekanbaru, agar meraih prestasi terbaik.

Menurut Amril, ada beberapa hal yang harus dipegang teguh seluruh atlet, diantaranya harus memiliki mental juara, gigih dalam bertanding, jaga kondisi fisik agar senantisa tetap prima, menjaga kekompakan.

“Seluruh kontingen dan semua pihak yang terlibat, agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” katanya lagi.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis H. Anharizal, SE, M.Si melalui Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Rahmad Effendi, S.IP, MH mengatakan, pembukaan Popda ke-14 Riau tahun 2018 dijadwalkan pada 11 April 2018 besok di Gelanggang Remaja, Jalan Sudirman, Pekanbaru dan tutup pada 16 April 2018.

Setelah dilepas secara resmi oleh Bupati Amril Mukminin, ke-162 peserta kontingen Kabupaten Bengkalis akan langsung bergerak menuju Pekanbaru melalui jalur darat.

Sebelum resmi diberangkatkan ke Pekanbaru, seluruh atlet masing-masing cabang olahraga sudah mengikuti kegiatan pemusatan latihan atau TC terlebih dahulu selama 3 hari, 6 sampai dengan 9 April.

“Atlet Kabupaten Bengkalis yang diutus bersama 11 kabupaten/kota di Riau akan berlaga memperebutkan total 65 medali emas, 65 medali perak, dan 90 medali perunggu,” ungkap Rahmad Effendi.

Ditegaskan Rahmad Effendi, bahwa seluruh atlet dari kalangan pelajar ini seluruhnya adalah asli anak-anak watan Kabupaten Bengkalis. Kemudian juga memiliki beberapa atlet pelajar di Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) yang diizinkan untuk memperkuat kontingen.

“Sesuai dengan sudah disepakati, jika ada pindahan dari luar sekurang-kurangnya sudah berdomisili di Bengkalis selama 6 bulan dan usia kelahiran paling tinggi 2001. Kita juga ada atlet pelajar binaan PPLP, dan bisa dipinjam untuk mewakili kabupaten,” katanya lagi.

Terkait dengan target yang akan diraih, Rahmad Effendi menyampaikan akan optimis dan rasional. Berbeda dengan tahun 2016 lalu, bahwa sejumlah cabang yang menjadi unggulan di daerah ini tidak dipertandingkan pada Popda 2018 ini, diantaranya Renang, Athletik, dan Voli Pasir .

“Cabor Renang Athletik, dan Voli Pasir tidak pertandingkan, tentu saja kita akan rasional dan optimis untuk tetap bisa berbuat yang terbaik dan paling tidak mempertahankan gelar juara umum dalam ajang yang sama dua tahun lalu. Saat ini unggulan kita seperti di Cabang Sepak Takraw sudah memiliki pesaing berat seperti dari Siak dan Meranti, karena sama-sama memiliki atlet binaan PPLP,” imbuhnya.

Tampak hadir dalam pelepasan ratusan pelajar ini, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis, Syaukani, Waka Polres Bengkalis, Kompol Ade Zamrah, Perwakilan Dandim 0303/Bengkalis, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni, Anggota DPRD Bengkalis, Irmi Syakip Arsalan.***(dik)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
s128agen.com
Piala Dunia 2018 Rusia Sudah Semakin Dekat.!! Siapa Jagoan Tim Kalian Di Piala Dunia 2018 Rusia Nanti?? main Game Bola Online Piala Dunia dan juga banyak Game Online menarik lainya! dapatkan banyak bonus main di situs ini! Hanya di link


loading...

Berita lainnya..........
- KONI Pekanbaru Resmi Dilantik
- IKKS Pelalawan Dukung Olahraga Bersepeda
- Djarum Sirnas LiNing Riau Open 2018 Resmi Dibuka
- Karo Humas Protokol dan Kerja Sama Riau Buka Turnamen Sepak Takraw
- Dua Pecinta Jung Titis asal Meranti Berlaga di Malaysia
- PACC Gelar Turnamen Catur Terbuka Pelajar Indonesia I
- Tim Bola Voli Putri Kuansing Raih Emas POPDA


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.80.123.20
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com