Home > Raga >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 16 Pebruari 2019 22:27
Target Menang, Golkar Riau Gelar Bimtek Aplikasi Saksiku

Sabtu, 16 Pebruari 2019 19:29
Seratusan Peserta Ikuti Lomba Bertema Bahasa Mandarin di Mal Ska Pekanbaru

Sabtu, 16 Pebruari 2019 19:26
Ajudan Istri Bupati Meninggal Dunia, Pemkab Kuansing Berduka

Sabtu, 16 Pebruari 2019 15:34
TNI, Polri dan BPBD, Fire Fighter PT SRL Berjibaku Padamkan Api di Rupat

Sabtu, 16 Pebruari 2019 15:13
Kejari Bengkalis Tetapkan 4 Tersangka Kasus UEK SP Duri Mandiri Bersatu, Duri Timur

Sabtu, 16 Pebruari 2019 10:54
Goes to Campus, Cara KPU Bengkalis Ajak Pemula Gunakan Hak Pilih

Sabtu, 16 Pebruari 2019 08:53
Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Goro Perbaiki Mushola di Kuansing

Sabtu, 16 Pebruari 2019 07:30
Pemkab Meranti Tegaskan Permintaan Dispensasi Embarkasi Haji Bukan Politis

Jum’at, 15 Pebruari 2019 22:43
Tabrak Truk, Pemotor di Duri Tewas Mengenaskan

Jum’at, 15 Pebruari 2019 21:14
Nelayan Myanmar Ditemukan Mengapung di Selat Bengkalis Diserahkan ke KKP Batam, Kepri



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 8 Juli 2018 21:16
Di Tepian Rajo, Siposan Rimbo Kembali Perlihatkan Taringnya

Jalur andalan masyarakat Pangean sang juara bertahan Nasional Siposan Rimbo kembali memperlihatkan taringnya setelah keluar sebagai pemenang diajang uji coba pacu jalur tradisional tepian Rajo Kecamatan Pangean.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Jalur andalan masyarakat Pangean sang juara bertahan Nasional Siposan Rimbo kembali memperlihatkan taringnya setelah keluar sebagai pemenang diajang uji coba pacu jalur tradisional tepian Rajo Kecamatan Pangean.

Diputaran final dihari ketiga aduan pertama, Siposan Rimbo melenggang maju keputaran kedua setelah memperoleh undian bay.

Kemudian diputaran kedua yang merupakan semi final, Siposan Rimbo bertemu dengan jalur andalan masyarakat Gunung Toar, Ngiang Kuantan Cahayo Nagori. Jalur ini berhasil dihempaskan Siposan Rimbo dengan kemenangan meyakinkan.

Pada pertemuan semi final ini, perpacuan begitu ketat karena hampir imbang. Namun, kekuatan Siposan Rimbo, pada hasil akhir belum bisa ditandingi Ngiang Kuantan Cahayo Nagori. Dipertemuan ini Siposan berada dijalan sebelah kiri dan Ngiang Kuantan mengambil jalan sebelah kanan.

Selanjutnya, diputaran final Siposan Rimbo kembali pamer kekuatan setelah bertemu dengan Jalur Marangin Montiak. Jalur kebanggan masyarakat Cerenti ini juga berhasil dihempaskan Siposan Rimbo. Pada putaran ini Siposan Rimbo mengambil jalan sebelah kanan dan Marangin Montiak dijalan sebelah kiri.

Ditaklukkannya kedua jalur andalan masyarakat Cerenti dan Gunung Toar ini, dengan posisi jalan berbeda oleh Siposan Rimbo dipertarungan habis-habisan, dapat disimpulkan Siposan Rimbo tidak memilih jalan. Sebab sebagian suporter beranggapan Siposan Rimbo hanya diuntungkan jalan. Namun, asumsi itu akhirnya terbantahkan setelah posisi jalan Siposan Rimbo bergantian.

Hasil yang dicapai Siposan Rimbo ini dan kebolehannya diakui tidak terlepas dari kerja keras berlatih setiap sore sebelum perhelatan di tepian Rajo. Dan sebelumnya atlit Siposan Rimbo ini, juga mendapat suport dari wakil bupati Kuansing H. Halim.

Pada kesempatan itu Wabup diundang pengurus jalur Siposan Rimbo dan makan bersama dikandang jalur andalan masyarakat Pangean ini tak lupa ia juga memberikan bantuan sebesar 10 juta rupiah.

Kemudian kepada pengurus wabup yang juga ketua DPC PDIP Kuansing menyampaikan agar Siposan Rimbo turun disetiap gelanggang dan dia siap mendukung.

Tidak hanya Siposan Rimbo yang mendapat suport dari wabup Kuansing, jalur lainya yang ada di Kecamatan Pangean, juga ia dukung dengan membantu 1 juta rupiah perjalur bagi yang ikut berpartisipasi ditepian Rajo.

Atas bantuan dan partisipasi H. Halim, mendukung penuh perhelatan pacu jalur di tepian Rajo, Marwan sebagai panitia yang juga Caleg dari PDIP mengucapkan terimakasih atas kepedulian yang diberiakn kepada masyarakat Pangean.

"Sebagai bagian dari panitia saya mengucapkan terimasih kepada H. Halim yang telah peduli dengan tradisi masyarakat Kuansiing," ujar Marwan Ahad (8/7/2018) malam.***(Jok)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita lainnya..........
- Aniaya Pesepakbola U-17, Wasit Sijori Championship Dipolisikan
- Serentak di Tiga Tempat, Riau Gelar Pra Kualifikasi Danone Cup 2019 
- Polisi Kuansing Ungkap Pembunuhan Akhir Desember 2018.
- Pengembangan Sport Center Pekanbaru Tunggu Sertifikat Tanah
- Terlibat Judi, Oknum Caleg di Pelalawan Dituntut 6 Bulan Penjara
- Ratusan Goweser Sumatera Ramaikan Ultah Perdanaa Kompak Kuok, Kampar
- Ketua PSSI Meranti Sebut Turnamen Futsal Sago Old Star 2019 Bergengsi


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com