Home > Raga >>
Berita Terhangat..
Kamis, 15 Nopember 2018 14:34
Bocah Diterkam Buaya di Bonai Darussalam Ditemukan Meninggal dan Penuh Luka

Kamis, 15 Nopember 2018 14:02
Lestari Alam di Lingkungan Sekolah,
EMP Malacca Straits SA Berkolaborasi dengan SMAN 1 Sungai Apit


Kamis, 15 Nopember 2018 13:26
Ratusan Rumah di Dua Desa Kecamatan Rambah Samo Terendam Banjir

Kamis, 15 Nopember 2018 13:21
Hilang Saat Mandi,
Bocah Berusia 7 Tahun di Bonai Darussalam Diduga Diterkam Buaya


Kamis, 15 Nopember 2018 13:03
Dianggap Kuper, Sejumlah Sesepuh Masyarakat Durtim, Bengkalis Datangi PT HK di Duri

Kamis, 15 Nopember 2018 12:53
Satres Narkoba Polres Pelalalwan Amankan Pemilik 30 Kilogram Ganja

Kamis, 15 Nopember 2018 12:43
LAM Riau Enggan Terbuka Soal Rencana Pemberian Gelar Presiden

Kamis, 15 Nopember 2018 11:25
Jalan Lintas Duri - Dumai Kembali Alami Macet Horor

Kamis, 15 Nopember 2018 11:10
Mendadak Dihampiri Ketua DPRD Kuansing, Ibu-ibu di Benai Merasa Tersanjung

Kamis, 15 Nopember 2018 11:05
Maulid Nabi di Disdalduk Pekanbaru, UAS Paparkan Lima Tahapan Menuju Masyarakat Madani



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 8 Juli 2018 21:16
Di Tepian Rajo, Siposan Rimbo Kembali Perlihatkan Taringnya

Jalur andalan masyarakat Pangean sang juara bertahan Nasional Siposan Rimbo kembali memperlihatkan taringnya setelah keluar sebagai pemenang diajang uji coba pacu jalur tradisional tepian Rajo Kecamatan Pangean.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Jalur andalan masyarakat Pangean sang juara bertahan Nasional Siposan Rimbo kembali memperlihatkan taringnya setelah keluar sebagai pemenang diajang uji coba pacu jalur tradisional tepian Rajo Kecamatan Pangean.

Diputaran final dihari ketiga aduan pertama, Siposan Rimbo melenggang maju keputaran kedua setelah memperoleh undian bay.

Kemudian diputaran kedua yang merupakan semi final, Siposan Rimbo bertemu dengan jalur andalan masyarakat Gunung Toar, Ngiang Kuantan Cahayo Nagori. Jalur ini berhasil dihempaskan Siposan Rimbo dengan kemenangan meyakinkan.

Pada pertemuan semi final ini, perpacuan begitu ketat karena hampir imbang. Namun, kekuatan Siposan Rimbo, pada hasil akhir belum bisa ditandingi Ngiang Kuantan Cahayo Nagori. Dipertemuan ini Siposan berada dijalan sebelah kiri dan Ngiang Kuantan mengambil jalan sebelah kanan.

Selanjutnya, diputaran final Siposan Rimbo kembali pamer kekuatan setelah bertemu dengan Jalur Marangin Montiak. Jalur kebanggan masyarakat Cerenti ini juga berhasil dihempaskan Siposan Rimbo. Pada putaran ini Siposan Rimbo mengambil jalan sebelah kanan dan Marangin Montiak dijalan sebelah kiri.

Ditaklukkannya kedua jalur andalan masyarakat Cerenti dan Gunung Toar ini, dengan posisi jalan berbeda oleh Siposan Rimbo dipertarungan habis-habisan, dapat disimpulkan Siposan Rimbo tidak memilih jalan. Sebab sebagian suporter beranggapan Siposan Rimbo hanya diuntungkan jalan. Namun, asumsi itu akhirnya terbantahkan setelah posisi jalan Siposan Rimbo bergantian.

Hasil yang dicapai Siposan Rimbo ini dan kebolehannya diakui tidak terlepas dari kerja keras berlatih setiap sore sebelum perhelatan di tepian Rajo. Dan sebelumnya atlit Siposan Rimbo ini, juga mendapat suport dari wakil bupati Kuansing H. Halim.

Pada kesempatan itu Wabup diundang pengurus jalur Siposan Rimbo dan makan bersama dikandang jalur andalan masyarakat Pangean ini tak lupa ia juga memberikan bantuan sebesar 10 juta rupiah.

Kemudian kepada pengurus wabup yang juga ketua DPC PDIP Kuansing menyampaikan agar Siposan Rimbo turun disetiap gelanggang dan dia siap mendukung.

Tidak hanya Siposan Rimbo yang mendapat suport dari wabup Kuansing, jalur lainya yang ada di Kecamatan Pangean, juga ia dukung dengan membantu 1 juta rupiah perjalur bagi yang ikut berpartisipasi ditepian Rajo.

Atas bantuan dan partisipasi H. Halim, mendukung penuh perhelatan pacu jalur di tepian Rajo, Marwan sebagai panitia yang juga Caleg dari PDIP mengucapkan terimakasih atas kepedulian yang diberiakn kepada masyarakat Pangean.

"Sebagai bagian dari panitia saya mengucapkan terimasih kepada H. Halim yang telah peduli dengan tradisi masyarakat Kuansiing," ujar Marwan Ahad (8/7/2018) malam.***(Jok)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita lainnya..........
- Pengurus FOPI Provinsi Riau Dilantik
- ‎Kades Cisayong Mendukung,
Desa Pendalian Bangun Lapangan Sepak Bola Berstandar FIFA Pakai Bantuan ADD

- Panitia Umumkan Jadwal Babak 16 Besar Sepakbola Gala Desa Kabupaten Kampar 2018
- Resmi Ditutup,
Turnamen MSC Bengkalis Diharapkan Jadi Motivasi Pembinaan Atlet Menembak

- Pelantikan Pengurus KONI Bengkalis Disaksikan Ketua Umum Pusat
- Ketum KONI Pusat Puji Bengkalis Miliki Atlet Luar Biasa
- KONI Bengkalis Diminta Sinergi Membangun dan Mengembangkan Prestasi Olahraga


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com