Home > Raga >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 19 Januari 2019 18:27
Disaksikan Wagub Terpilih, Sekdaprov Kukuhkan Ketua LAKTA

Sabtu, 19 Januari 2019 18:24
Adipura Bengkalis Kota Kecil Terbersih Akan Diarak Keliling dan Gelar Syukuran

Sabtu, 19 Januari 2019 15:51
Bupati Bengkalis: Jangan 'Sunat' Bantuan Kesejahteraan Guru Honor Madrasah

Sabtu, 19 Januari 2019 15:47
Satlantas Polres Kuansing Deklarasikan MRSF

Sabtu, 19 Januari 2019 15:38
Polres Rohil Hadiri Pertemuan Silarurrahmi PWI Rohil

Sabtu, 19 Januari 2019 14:05
Pemkab Inhil Audiensi ke Kemenristek Dikti,
Pusat Akan Jadikan Inhil Kluster Kelapa Nasional


Sabtu, 19 Januari 2019 14:01
Satu 'Kurir' Sabu 10 Kg di Bengkalis Bebas dari Pidana Mati

Jum’at, 18 Januari 2019 21:51
Pemkab Kuansing Jajaki Kerjasama Membatik ke Balai Industri Padang

Jum’at, 18 Januari 2019 21:34
Belum Miliki Identitas, Seribuan Napi Lapas Bengkalis Jadi Target Rekam KTP El

Jum’at, 18 Januari 2019 19:02
Plt Bupati Kampar Serahkan DPA 2019 kepada Seluruh OPD



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 8 Juli 2018 21:16
Di Tepian Rajo, Siposan Rimbo Kembali Perlihatkan Taringnya

Jalur andalan masyarakat Pangean sang juara bertahan Nasional Siposan Rimbo kembali memperlihatkan taringnya setelah keluar sebagai pemenang diajang uji coba pacu jalur tradisional tepian Rajo Kecamatan Pangean.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Jalur andalan masyarakat Pangean sang juara bertahan Nasional Siposan Rimbo kembali memperlihatkan taringnya setelah keluar sebagai pemenang diajang uji coba pacu jalur tradisional tepian Rajo Kecamatan Pangean.

Diputaran final dihari ketiga aduan pertama, Siposan Rimbo melenggang maju keputaran kedua setelah memperoleh undian bay.

Kemudian diputaran kedua yang merupakan semi final, Siposan Rimbo bertemu dengan jalur andalan masyarakat Gunung Toar, Ngiang Kuantan Cahayo Nagori. Jalur ini berhasil dihempaskan Siposan Rimbo dengan kemenangan meyakinkan.

Pada pertemuan semi final ini, perpacuan begitu ketat karena hampir imbang. Namun, kekuatan Siposan Rimbo, pada hasil akhir belum bisa ditandingi Ngiang Kuantan Cahayo Nagori. Dipertemuan ini Siposan berada dijalan sebelah kiri dan Ngiang Kuantan mengambil jalan sebelah kanan.

Selanjutnya, diputaran final Siposan Rimbo kembali pamer kekuatan setelah bertemu dengan Jalur Marangin Montiak. Jalur kebanggan masyarakat Cerenti ini juga berhasil dihempaskan Siposan Rimbo. Pada putaran ini Siposan Rimbo mengambil jalan sebelah kanan dan Marangin Montiak dijalan sebelah kiri.

Ditaklukkannya kedua jalur andalan masyarakat Cerenti dan Gunung Toar ini, dengan posisi jalan berbeda oleh Siposan Rimbo dipertarungan habis-habisan, dapat disimpulkan Siposan Rimbo tidak memilih jalan. Sebab sebagian suporter beranggapan Siposan Rimbo hanya diuntungkan jalan. Namun, asumsi itu akhirnya terbantahkan setelah posisi jalan Siposan Rimbo bergantian.

Hasil yang dicapai Siposan Rimbo ini dan kebolehannya diakui tidak terlepas dari kerja keras berlatih setiap sore sebelum perhelatan di tepian Rajo. Dan sebelumnya atlit Siposan Rimbo ini, juga mendapat suport dari wakil bupati Kuansing H. Halim.

Pada kesempatan itu Wabup diundang pengurus jalur Siposan Rimbo dan makan bersama dikandang jalur andalan masyarakat Pangean ini tak lupa ia juga memberikan bantuan sebesar 10 juta rupiah.

Kemudian kepada pengurus wabup yang juga ketua DPC PDIP Kuansing menyampaikan agar Siposan Rimbo turun disetiap gelanggang dan dia siap mendukung.

Tidak hanya Siposan Rimbo yang mendapat suport dari wabup Kuansing, jalur lainya yang ada di Kecamatan Pangean, juga ia dukung dengan membantu 1 juta rupiah perjalur bagi yang ikut berpartisipasi ditepian Rajo.

Atas bantuan dan partisipasi H. Halim, mendukung penuh perhelatan pacu jalur di tepian Rajo, Marwan sebagai panitia yang juga Caleg dari PDIP mengucapkan terimakasih atas kepedulian yang diberiakn kepada masyarakat Pangean.

"Sebagai bagian dari panitia saya mengucapkan terimasih kepada H. Halim yang telah peduli dengan tradisi masyarakat Kuansiing," ujar Marwan Ahad (8/7/2018) malam.***(Jok)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita lainnya..........
- Disaksikan Ketua PSSI dan Anggota DPRD, PDK Fc Jadi Champions Kuala Merbau Cup I
- Kadispasbudpora Bengkalis Buka Lomba Senam 3 Kecamatan di Duri
- Kelola Keuangan, Pengurus KONI dan Pengkab Cabor di Bengkalis Digembleng Bimtek
- Camat Mandau Tutup Open Tournament SSB Galaxi Duri 2018
- 16 Tim Ramaikan Turnamen Sepakbola Senderak, Bengkalis
- Dihadiri Mantan Pemain Timnas U - 19, Open Turnamen SSB Galaxi Duri Cup 2018 Resmi Dibuka
- Buka Kejuaraan Tenis di Siak, Ketua Pelti Riau Harapkan Lahir Petenis Andal


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com